Akhir Cerita Anandhi dan Inspirasi Bagi Kaum Remaja Masa Kini

Episode panjang serial Anandhi ini pasti membuat anda penasaran seperti apa sinopsis Anandhi episode terakhirnya nanti bukan? Simak ulasannya berikut ini.

Di India, Colors TV paling populer dalam menyajikan ragam drama seri Bollywood dengan macam-macam genre. Dan, stasiun televisi in pula yang punya sederet drama yang berhasil meraih banyak penghargaan, sekaligus mendapat rating tertinggi di antara stasiun televisi lainnya.

Saat stasiun televisi lain belum tertarik untuk menyajikan drama dengan isu yang tidak 'populer' seperti isu kemanusiaan dan sosial, Colors TV sudah mengangkatnya terlebih dahulu, dalam serial drama "Balika Vadhu", atau yang akan kita saksikan bersama-sama dengan judul "Anandhi". Drama ini sudah ditayangkan sejak 2008 dan masih akan berakhir kurang lebih bulan April atau Mei 2016 nanti dengan jumlah episode sebanyak 2499.

akhir cerita sinopsis anandhi episode terakhir

Lihat juga akhir cerita Thapki atau sinopsis Mohabbatein episode terakhir di ANTV.

Hingga naskah ini diturunkan, episode "Balika Vadhu" ke 2130 baru ditayangkan pada 4 Maret 2016. Jika anda tidak sabar untuk mengetahui bagaimana akhir cerita Anandhi, silahkan baca terus artikel ini hingga selesai.

Di tahun 2008, drama ini justru tidak kalah popularitasnya dari serial Uttaran yang ditayangkan di tahun yang sama, namun berakhir terlebih dahulu.Padahal, di tahun-tahun tersebut, banyak sekali drama percintaan yang ingin mengikuti jejak sukses "Uttaran". Per bulan September 2016, serial Uttaran akhirnya tamat tayang di ANTV. Akhir cerita serial Uttaran memang tidak cukup klimaks. Semoga akhir cerita Anandhi tidak seperti itu..

Produser "Balika Vadhu" sangat yakin jika drama ini memiliki daya tarik karena ia sudah memilih sutradara ternama, Sidharth Sengupta dan Pradeep Yadav, yang terbukti konsistensinya dalam merangkai plot cerita dari awal hingga akhir. Banyak sutradara yang acuh akan hal ini, dimana mereka mengubah alur cerita dan tokoh karena tuntutan tren yang populer di masyarakat. Sedangkan Sengupta dan Yadav tak ingin menjatuhkan reputasi mereka. Sebaliknya, naskah yang sudah mereka rancang sejak awal diaplikasikan hingga episode terakhir serial Anandhi ini.

Mungkin, Anda sudah membaca sinopsis Anandhi di jadwaltelevisi.com, dan Anda sudah mendapat gambaran tentang sosok Anandhi dan beberapa tokoh di sekelilingnya. Intinya, Anandhi ini adalah korban pernikahan dalam usia anak-anak yang sudah sering terjadi di India. Perjodohan yang terjadi saat mereka berdua masih kecil ini memang tak membuat hubungan mereka berdua harmonis, seperti layaknya pasutri yang menikah dengan umur yang sudah matang. Anandhi memang akhirnya jatuh cinta pada Jagdish yang berpendidikan tinggi. Sebaliknya, Jagdish justru jatuh cinta dengan Gauri, teman kuliahnya.

Pada beberapa episode terakhir Anandhi yang ditayangkan oleh ANTV, anda menyaksikan bagaimana Jagdish yang punya kesempatan untuk mengenyam pendidikan yang lebih baik di sebuah universitas di luar kota, dengan mudah bersenang-senang terutama karena ia bertemu dengan seorang wanita yang juga sedang kuliah di universitas yang sama, Gauri. Penasaran dengan kelanjutan akhir cerita hubungan mereka berdua?

Jagdish akhirnya menikahinya dan hal ini menyakitkan Anandhi. Bukan karena dipoligami, tetapi juga karena Anandhi dihina Jagdish sebagai wanita yang tak berpendidikan tinggi. Keluarga Jagdish pun mengusir Jagdish dan Gauri yang nekad menikah. Selidik punya selidik, Gauri adalah seseorang dari masa lalu Jagdish, yakni Gudiya. Kalyani Devi, nenek Jagdish sengaja mendekatkan mereka berdua supaya Gauri menjadi istri kedua Jagdish. Anandhi pun sempat bertahan dengan sakit hatinya. Ini belum seberapa. Jagdish yang sempat menikah dengan Gauri tetapi kehilangan anaknya (karena Gauri mengalami keguguran), mencari kambing hitam, dan 'kambing hitam' itu adalah Anandhi.

Sampai dimana kesabaran Anandhi? Kesabarannya habis saat ada seseorang yang memandangnya sebagai seorang wanita terhormat dan patut disegani. Ia adalah Shivraj Alok Shekhar. Memang, Anandhi tak serta merta membalaskan dendamnya karena pengkhianatan Jagdish. Ada beberapa proses yang ia lalui sebelum akhirnya ia sadar bahwa ia tidak perlu menyiksa diri dengan membiarkan harga dirinya diinjak-injak.

Anandhi tak keberatan (pada akhirnya) untuk bercerai dengan Jagdish. Apalagi, ia terpilih sebagai duta perempuan dari Jaitsar yang berhasil memajukan pendidikan di daerah tersebut. Saat penghargaan tersebut ia terima, momen tersebut juga menjadi awal pertemuan pertamanya dengan Shiv. Kisah PDKT mereka bukan seperti remaja yang tengah kasmaran. Mereka berdua tak ingin mencampuradukkan perasaan dengan tugas mereka masing-masing yakni memajukan pendidikan di wilayah tersebut.

Untunglah, Anandhi bisa move on meski sempat patah hati. Pernikahan antara Anandhi dan Shivraj Shekhar pun dirancang. Hubungan mereka berdua--pada awalnya--hanyalah hubungan saling menghormati satu sama lain. Shiv sendiri enggan hanyut dalam perasaannya, dan Anandhi pun demikian karena ia tidak sedang ingin menjalin hubungan asmara lagi. Tetapi, semua anggota keluarga, baik ibu maupun saudara-saudara ipar Anandhi mendukung hubungan mereka berdua. Hingga ibu Anandhi meninggal dan meminta Anandhi untuk menikah dengan Shiv, Anandhi bergeming.

akhir cerita anandhi dan jagdish dewasa

Lihat juga sinopsis Lonceng Cinta Episode Terakhir atau akhir cerita Gopi di ANTV.

Hal ini didengar oleh Jagdish dan egonya pun terusik, terlepas dari status mereka yang sudah tak lagi diikat oleh pernikahan. Tak lama, Jagdish menyadari kesalahannya dan kembali kepada Anandhi dan keluarganya. Semuanya terlambat. Anandhi sudah berbahagia dengan Shivraj. Sedangkan Jagdish sendiri belum memiliki keturunan setelah menikah dengan Gauri. Tetapi, Jagdish dan Anandhi pun akur meski sebatas teman baik. Bahkan hubungan mereka seperti saudara kandung. Singkat kata, mereka berdua menjalani kehidupan masing-masing tanpa saling mengganggu.

Wah, kemana perginya Gauri? Gauri dan Jagdish berpisah karena Gauri memiliki dendam kepada Anandhi dan keluarga Jagdish. Tabiat buruknya membuka mata Jagdish, sehingga ia memilih untuk berpisah. Untuk sementara, Jagdish menduda. Meski demikian, ia terus aktif di dunia kemanusiaan dengan memperjuangkan nasib anak perempuan yang menjadi korban pernikahan di bawah umur.

Takdir mempertemukannya dengan Gangaa, seorang gadis yang tak berdaya karena tradisi. Jagdish memperjuangkannya sehingga ia bisa melanjutkan sekolah untuk menjadi perawat. Perjuangan Jagdish tak mudah karena mertua Gangaa tak mengijinkannya untuk sekolah lagi. Terlebih, Gangaa juga mengalami kekerasan domestik.

Kebersamaan mereka berdua menumbuhkan benih-benih cinta. Akhirnya, Jagdish menikah dengan Gangaa. Gangaa sendiri sudah memiliki anak lelaki bernama Mahendra dan Jagdish pun memberikan kasih sayangnya untuk Mahendra, meski akhirnya Jagdish dan Gangaa dikaruniai seorang anak laki-laki bernama Abhimanyu.

Tentang Anandhi dan Shivraj? Mereka berdua mengadopsi seorang anak yatim. Mereka mencurahkan kasih sayang berlimpah kepadanya, seperti layaknya orang tua kandung. Kebahagiaan Anandhi dan Shivraj terasa sudah lengkap hingga akhirnya di tahun kedua pernikahan mereka, Shivraj meninggal karena menyelamatkan kota Udaipur dari serangan teroris.

Tragisnya, di saat yang sama, Anandhi dinyatakan hamil. Ia pun melahirkan anak kembar yang dinamai Shivam dan Nandini. Pemirsa pun akan dibawa ke masa dimana Nandini dan Shivam beranjak besar. Selama itu pula, hubungan antara Anandhi dan Jagdish masih baik-baik saja. Tragedi besar menimpa keluarga ini, dimana Nandini diculik oleh seorang pria bernama Akhiraj Singh. Akhiraj menculik Nandini untuk dinikahkan dengan anak lelakinya, yang bernama Kundan.

akhir cerita Anandhi season 1

Lihat juga sinopsis Gangaa episode terakhir di SCTV atau akhir cerita Bunga Yang Terluka di ANTV

Tentu saja, penculikan ini membuat Anandhi gundah, karena ia yakin bahwa anak perempuannya itu pasti akan dinikahkan dengan seseorang. Hal ini juga membuat Jagdish gerah. Mereka berdua berupaya untuk mencari Nandini, meski mereka selalu menemui jalan buntu. Jejak Nandini seolah tak berbekas. Upaya ini berlangsung selama dua belas tahun.

Singkat kata, kita langsung saja menuju ke salah satu bagian dari sinopsis Anandhi episode terakhir (season pertama). Jagdish akhirnya bertemu dengan Nandini dan berhasil mempersatukannya dengan sang ibu. Meski Nandini sudah ditemukan, Jagdish tetap mengejar Akhiraj untuk dipidanakan karena penculikan yang sudah ia lakukan terhadap gadis di bawah umur. Tak terlalu sulit menangkap pria ini karena polisi berhasil menemukannya, sekaligus menjebloskannya ke penjara.

Sungguh tidak terduga ternyata keterlibatan Jagdish dengan kasus penculikan Nandini oleh Akhiraj ternyata mengubah kehidupannya. Terlebih lagi, hal ini ternyata menjadi titik balik awal kehidupan Nandini. Akhiraj menyimpan dendam mendalam kepada Anandhi. Malapetaka dimulai saat ia berhasil keluar dari penjara. Orang pertama yang ia cari adalah Anandhi. Akhiraj menembak Anandhi hingga tewas. Akhiraj menembak seisi desa, serta beberapa tokoh penting lainnya selain Anandhi, yakni Dadisa.

sinopsis anandhi episode terakhir di ANTV

Jagdish tak tinggal diam. Ia balik menelepon polisi meski akhirnya ia mencari Akhiraj untuk membalaskan dendamnya. Pistol Jagdish mencabut nyawa Akhiraj, dimana Jagdish akhirnya yang menuntaskan janjinya kepada Anandhi.

Musim pertama dari sinopsis Anandhi atau “Balika Vadhu” ditutup dengan berakhirnya pula keterikatan antara Jagdish dan Anandhi. Berakhir pula peran Toral Rasputra dan Surekha Sekhri. Padahal tokoh Dadisa cukup membawa kesan mendalam kepada para pemirsa setia “Anandhi” selama lebih dari dua tahun.

Siapa yang menyangka, bahwa kematian tokoh Anandhi tersebut ternyata terjadi di dunia nyata. Aktris Pratyusha Banerjee, yang memerankan Anandhi remaja, bunuh diri pada bulan April 2016 lalu di apartemennya sendiri. Tentu saja,hal ini sangat mengejutkan, sekaligus mendukakan karena si cantik ini seolah tak pernah memiliki masalah dalam kehidupannya.

Hanya saja, terdengar kabar bahwa Pratyusha Banerjee sedang memiliki masalah dengan mantan kekasihnya, aktor Rahul Raj Singh. Sehari sebelum kejadian tragis ini, ia menuliskan pesan di akun sosial medianya: "Marke bhi muh na tuzse modana" (kematian tidak akan membuatku jauh darimu) disertai dengan emotikon senyum. Kematiannya tersebut terjadi tiga tahun setelah ia memutuskan untuk meninggalkan drama ini.

sinopsis anandhi episode terakhir untuk musim pertama

Lihat juga sinopsis Thapki, Gopi, Lonceng Cinta, Mohabbatein, Bunga Yang Terluka selengkapnya di jadwaltelevisi.com

Akan ada tokoh-tokoh baru bermunculan, tanpa membuat drama ini terlihat gagal fokus, seperti kebanyakan drama kejar tayang berkualitas rendah. Semua tokoh yang ada dalam drama ini saling terkait sehingga selalu ada kesinambungan setiap kisah yang dialami para pemeran utamanya hingga akhir cerita dari sinopsis Anandhi tersebut. Jika Anda tidak menyaksikan drama ini sejak awal, dan absen menonton sekali saja, maka Anda bisa bingung dengan keseluruhan ceritanya, seperti potongan kisah Anandhi berikut ini:

Jagdish dan Anandhi, yang merasakan bagaimana tidak enaknya menikah di usia muda, getol mengarahkan banyak pasangan yang menyalahartikan definisi pernikahan yang sakral dan penuh komitmen. Keduanya kini harus menghadapi keinginan sepasang insan di bawah umur, Manu dan Pooja. Orang tua dari kedua belah pihak ini justru tidak menginginkan hal ini terjadi. Tetapi, Manu dan Pooja ini sudah terkena imbas modernisasi yang salah kaprah sehingga mereka ingin melegalkan hubungan terlarang dalam suatu pernikahan.

Karena kedua orang tua dari kedua anak ini merasa sudah gagal menasehati mereka, Anandhi dan Jagdish lah yang menjadi penasehat mereka. Manu sendiri sedang frustasi karena ia tahu kenyataan tentang Magal Singh yang ternyata adalah ayah kandungnya. Manu melarikan diri dan Pooja mengikutinya dengan maksud kawin lari.

Jagdish dan Anandhi mati-matian meyakinkan dua remaja bau kencur ini tentang definisi pernikahan dan sekedar melampiaskan nafsu. Anandhi menceritakan soal masa depan suram yang akan ditemui mereka berdua, jika mereka menikah di usia yang belum sepantasnya. Jagdish juga menambahkan kalau mereka memang berjodoh, mereka bisa menikah secara legal saat usia mereka sudah cukup dewasa untuk mengemban komitmen.

Tapi ternyata, nasehat Jagdish dan Anandhi tidak mereka hiraukan. Diam-diam, pasangan remaja berusia 15 tahun ini naik bis keluar kota untuk menuju sebuah kuil. Mereka nekad menikah di kuil, ternyata karena Pooja sudah hamil duluan. Bahkan, setelah mereka menikah di kuil, mereka hendak langsung melakukan hubungan pasutri 'secara resmi' untuk pertama kalinya. Belum diceritakan kalau nantinya keluarga mereka tahu jika Pooja ternyata sudah berbadan dua.

Season 2, di India, berjudul Balika Vadhu - Lamhe Pyaar Ke dimana pemirsa menuju ke 15 tahun berikutnya. Tokoh utama pun disandang oleh Nandini.

Nandini telah berjanji kepada sang ibu saat ia tengah meregang nyawa, bahwa ia harus mengabdikan diri untuk kesehatan dan kesejahteraan orang banyak. Kematian Anandi sendiri membawa hikmah bagi Nandini. Ia diadopsi oleh Shekawat, yang membiayainya hingga ia berhasil menjadi dokter. Nandini juga berhasil mewujudkan keinginan sang ibunda untuk menjadi dokter, serta berjanji untuk membuka klinik kesehatan di setiap sudut Rajasthan. Bahkan, Nandini juga berjanji untuk membuka rumah sakit dengan nama “Anandhi”.

Keberhasilan Nandini ini tak lepas dari seniornya, Dr. Amit Naresh Goel. Ia memberikan dukungan yang sangat besar kepada Nandini, yang sempat goyah karena ia dibesarkan dalam lingkungan yang tak menyenangkan. Secara tidak langsung, Nandini menjadi sosok yang kerap gelisah dan marah tanpa sebab jika ada persoalan yang mengancam dirinya. Namun, Dr. Amit selalu memberinya nasehat seperti layaknya seorang kakak kepada adiknya.

Diam-diam, Dr. Amit menyimpan rasa cinta kepada Nandini. Sayangnya, Nandini tak merasakan hal yang sama. Di saat yang bersamaan, ia juga mendapatkan perhatian khusus dari seseorang yang bernama Krish. Krish adalah seorang dokter muda dari Amerika Serikat, yang berkunjung ke India untuk melakukan kunjungan kemanusiaan. Disinilah, terjadi persaingan antara Dr. Amit dan Krish dalam memperebutkan cinta Nandini. Tenyata, Nandini lebih memilih Krish ketimbang Dr. Amit.

Tanpa ia sadari, perasaan khusus yang ia rasakan kepada Krish ternyata membuka luka lama. Nandini, yang akhirnya menikah dengan Krish, terkejut saat ia melihat bahwa ayah tiri dari Krish ternyata adalah mantan suaminya, Kundan.

Kundan sendiri sedang menyimpan dendam kepada Nandini dan keluarganya karena kematian Akhiraj.

Nah, bagaimana dengan sinopsis Anandhi episode terakhir untuk season 2 ini? jika ANTV masih terus menayangakan serial ini nantinya, maka nantikan terus update terbaru untuk akhir ceritanya hanya di jadwaltelevisi.com.

Last edited 01 August 2017