Sinetron Anak Langit (Mulai 20 Februari 2017 di SCTV)

sinopsis dan pemain anak langit SCTV

Sinopsis dan Profil Pemain Anak Langit (SCTV)

Konsistensi SCTV dalam menghibur pemirsa remaja memang patut diacungi jempol. Stasiun televisi yang sudah membangun reputasinya lebih dari dua dekade ini bertahan dengan drama bagi pemirsa di usia remaja. Rupanya, langkah ini sangat tepat, mengingat drama remaja di jam tayang utama mendapat respon yang sangat positif.

Di bulan Februari ini, SCTV menghadirkan satu drama baru yang akan ditayangkan pada 20 Februari 2017. Berjudul “Anak Langit”, drama ini masih menghadirkan kisah seru yang dimotori oleh aktor dan aktris muda yang sedang sangat populer, serta memiliki ‘followers’ sangat banyak di sosmed mereka. Selain itu SCTV juga sudah menyiapkan sinetron "Anak Sekolahan" yang dibintangi oleh Natasha Wilona dan Verrel Bramasta.

Judul “Anak Langit” tidakkah serupa dengan sinetron-sinetron lainnya? Sekilas, mungkin kita langsung mengingat salah satu sinetron kompetitor, yakni “Anak Jalanan”. Memang, masih ada sedikit unsur tentang ‘balapan’ dalam sinetron “Anak Langit”. Hanya saja, sang sutradara, Akbar Bhakti, akan melakukan improvisasi cerita sehingga “Anak Langit” tidak dianggap sebagai ‘sekuel’ dari “Anak Jalanan”.

Wajar saja jika banyak pemirsa yang menyangka bahwa kedua sinetron tersebut diatas memiliki cerita yang sama. Parahnya, banyak netizen berkomentar bahwa “Anak Langit” hanyalah duplikasi “Anak Jalanan”. Apalagi, beberapa aktor dan aktris yang berperan juga sebagian adalah mereka yang mendapat peran penting dalam “Anak Jalanan”.

Nah, alangkah baiknya jika kita melihat sinopsis dari drama ini. Adalah Al, Andra dan Kei yang merupakan anggota panti asuhan. Mereka bertiga sudah lama bersahabat karena mereka dibesarkan secara bersama-sama oleh pemilik panti asuhan, Babe Rozak serta Nyak Ida.

Mereka bertiga sepakat membentuk geng motor sendiri, bernama Rainbow. Sebenarnya, ada empat orang anggota geng motor tersebut. Namun, salah satu dari antara mereka, Reno, meninggal. Sebelum Reno meninggal, ia menitipkan adik satu-satunya, Vika, kepada ketua geng motor, yakni si Al.

Mengapa kepada Al? Al adalah sosok yang penuh tanggung jawab, meski banyak orang menilainya secara negatif. Memang, Al adalah ketua geng motor, dimana semua geng motor selalu dianggap sebagai kelompok yang gemar bikin onar.

Pada dasarnya, Al adalah anak yang baik dan selalu memerhatikan kepentingan orang lain. Tak jarang, ia berkelahi karena ia membela kepentingan orang-orang terdekatnya, yang terganggu dengan ulah preman. Namun, misi tersebut seolah tak tampak karena penampilan dan cara bicaranya. Tentu saja, tidak ada anggota geng motor yang berpakaian rapi bak pegawai kantor, bukan?

sinopsis anak langit di sctv

Terlepas dari pandangan orang terhadap Al dan rekan-rekannya, ia bergeming. Ia menganggap bahwa dirinya tak pernah merugikan orang lain dengan hobinya itu. Bahkan, ia juga tak segan memberikan pertolongan dengan cepat kepada siapapun yang meminta kepadanya.

Transformasi karakter Al terjadi saat ia merasakan hal yang ‘spesial’ kepada Vika, adik dari mendiang Reno. Ia jatuh cinta sejak Vika ditinggalkan oleh Reno. Rasa peduli Al berubah menjadi cinta karena sifat Vika yang anggun, cantik dan cerdas. Tak ingin terlihat berantakan di depan gadis secantik dan sebaik Vika, Al pun berniat berubah. Tentu, penampilan adalah hal pertama yang ia ubah.

Akankah cinta mereka terjalin? Apakah Vika juga merasakan hal serupa dengan Al? Jangan penasaran, karena Anda sudah dapat menikmati drama ini pada tanggal 20 Februari di SCTV.

SinemArt merupakan rumah produksi dari 4 sinetron terbaru yang akan tayang serentak di SCTV mulai 20 Februari 2017, yaitu “Anak Langit”, "Anak Sekolahan", "Orang-orang Kampung Duku", dan "Berkah Cinta".

Kini, SinemArt ‘rujuk’ dengan SCTV. Keduanya sempat bekerja sama di tahun 2003 meski akhirnya kerjasama ini sempat berhenti karena SinemArt lebih sering memproduksi drama untuk RCTI dan televisi di bawah MNC Group. Karena itulah, dalam “Anak Langit”, kita menyaksikan aktor dan aktris yang juga tergabung dalam “Anak Jalanan”. Siapa saja mereka?

Profil Pemain Anak Langit (SCTV)

enter image description here

Ammar Zoni (Pemeran Al - Pemain Utama Anak Langit)

Sebagai seorang atlet, postur tubuhnya pastilah sangat menunjang penampilannya sebagai seorang entertainer. Lahir pada 8 Juni 1993, Ammar Zoni adalah atlet silat yang mencintai dunia modeling sebelum akhirnya berkecimpung di dunia akting.

Debutnya di layar kaca adalah dalam drama “Khanza 2”, di tahun 2014. Setelah itu, ia sempat bermain dalam satu film di tahun yang sama, “Retak Gading”. Wajahnya menjadi sangat akrab dengan pecinta sinetron sejak ia membintangi “7 Manusia Harimau” dan “Anak Jalanan”.

Dalam drama “Anak Langit”, ia mengaku senang beradu peran dengan si cantik Ranty Maria. Meski terlihat sangat mesra di layar kaca, mereka tetap menjaga profesionalisme, dimana mereka saling mengkoreksi kekurangan saat berakting.

Soal gosip cinta lokasi? Tak ada salahnya apabila hal itu memang benar adanya, kendati Ammar Zoni dan Ranty Maria hanya menunjukkan ekspresi saling suka, ketimbang berbicara langsung kepada media bahwa mereka berdua tengah menjalin asmara.

Ranty Maria (Pemeran Vika - Pemain Utama Anak Langit)

Kendati usianya lebih muda dari Ammar Zoni, pengalaman akting gadis yang lahir pada 26 April 1999 ini justru lebih banyak membintangi sinetron dan FTV ketimbang lawan main yang digosipkan sebagai kekasihnya itu.

Drama perdana yang ia bintangi adalah “Menanti Keajaiban Cinta”, dimana saat itu ia tampil sebagai pemeran pendamping bersama dengan salah satu pasangan selebriti terideal, Glenn Alinskie dan Chelsea Olivia. Ranty Maria juga pernah beradu peran dengan Ammar Zoni dalam 7 Manusia Harimau. Hal ini tentu membuat chemistry mereka sangat kuat.

Immanuel Caesar Hito

Popularitas Immanuel Caesar Hito sebagai aktor sinetron telah ia bangun sejak 2013, dimana sinetron perdananya, “Akibat Pernikahan Dini” sukses membuat pemirsa menyukai wajah imutnya. Tetapi, ia mulai digemari kaum hawa, terutama para remaja, sejak ia bergabung dalam sinetron rating tinggi, “Anak Jalanan”. Namun demikian, ia belum dapat menyaingi popularitas Stefan William, yang terlanjur menjadi ikon drama tersebut.

Kita harapkan saja, “Anak Langit” dapat makin mencuatkan popularitas aktor yang lahir pada 27 Mei 1993 ini. Bakat sebagai entertainer sudah ia dapatkan dari ayahnya, Pratikto HP yang mantan model iklan di era 80an. Caesar Hito hanya perlu mengasah lagi kemampuan aktingnya karena kesempatan yang terbuka lebar.

Cemal Faruk Urhan

Aktor kelahiran 12 Desember 1997 ini harus lebih sering menerima tawaran main sinetron jika ia ingin menunjukkan bahwa kualitas aktingnya benar-benar menawan, dan bukan hanya jual tampang. Cemal Faruk Urhan memang baru memulai karirnya dua tahun lalu, saat pertama kali berperan dalam drama “Ganteng-Ganteng Serigala” di tahun 2015, menyusul drama “Anak Jalanan”. Kali ini, perannya sebagai Kei, mungkin dapat menonjolkan kemampuan aktingnya.

sinetron terbaru SCTV anak langit

Selain nama-nama tersebut diatas, ada pula Nasya Marcella, Umar Lubis, Bryan Domani, Raya Kitty, dan Marcella Daryanani.

Last edited 20 February 2017