D’Academy Indosiar, Bukan Sekedar Dangdut

Sebagai bukan penyuka jenis musik dangdut saya gak pernah tertarik kalau ada yang nyetel lagu dangdut. Gak suka musiknya dan gak tau lagunya. Tapi belakangan ini kok saya malah jadi kebiasaan untuk nyetel Indosiar tiap sampai rumah sepulang kerja dan baru dimatikan ketika sudah saatnya tidur cantik. Kalau lagi gak disetel rasanya malah ada yang kurang, berasa sepi.

D’Academy Asia (Indosiar)

Gambar: Liputan6.com

Acara yang saya tonton gak lain dan gak bukan adalah D’Academy yang gak abis-abis acaranya tiap malem. Udah coba setel acara lain, ujung-ujungnya balik lagi ke sini.

Sebenernya kalau diperhatikan, lagu dangdut yang dinyanyikan paling banyak cuma 6 lagu, tapi saking banyaknya host, juri, dan komentator, akhirnya itu acara panjang banget sepanjang tagihan tiap akhir bulan. Lebih ke yang rempong itu hostnya sih. Ada aja bahan buat dibecandain. Juri-jurinya juga ikutan rempong alaihum gambreng. Tapi saya rasa justru ini yang bikin saya gak bisa lepas dari acara ini.

Mungkin juga karena dasarnya saya orang kepo, saya suka sama obrolan riweuh mereka karena saya merasa ikutan ada disana untuk bercanda bareng. Gak cuma bercanda, saking randomnya acara ini, bahkan sering banyak tiba-tiba segmen masak-memasak makanan dari daerah peserta kompetisi, nyanyi-nyanyi tanpa tujuan karena tiba-tiba keingetan, kaya lagi main sama temen banget kan?

Nah untuk dangdutnya sendiri lagu-lagu yang dinyanyikan kebanyakan masih enak didengar bahkan untuk saya yang bukan termasuk pendengar dangdut, kadang malah jadi ketemu lagu baru. Karena sering nonton juga saya jadi tau kalau dangdut itu banyak banget jenis musik dan jenis cengkoknya.

Suara pesertanya banyak yang merdu dengan dinamika bervariasi mengikuti lagu. Bajunya juga bagus-bagus, ditambah dengan komentar dan masukan dari Ivan Gunawan yang menurut saya sangat informaif jadi berguna untuk menambah pengetahuan saya dalam memadupadankan busana.

Terakhir yang saya tonton, sedang dilakukan audisi untuk memilih peserta yang mewakili Indonesia di ajang D’Academy Asia. Kalau yang Asia lebih seru lagi karena jurinya banyak yang di import langsung dari negara peserta. Buat penggemar D’Academy seperti saya atau yang baru mau nonton, jangan lupa cek jadwal penayangannya di jadwaltelevisi.com supaya gak ketinggalan semua keseruan yang ada di acara ini.

Tulisan Kiriman dari:

Vani Sagita

Beauty & LIfestyle Blogger

Check out her blog: http://www.vanisagita.com/

Last edited 01 August 2016