Sinopsis dan Pemain Film "Danur: I Can See Ghosts" (2017)

sinopsis film Danur: I Can See Ghosts

“Danur: I Can See Ghosts” adalah film horor kedua yang di bulan Maret 2017. Setelah sebelumnya pecinta film horor dihibur oleh film horor di awal bulan, “Ular Tangga”, kini mereka dapat menantikan “Danur: I Can See Ghosts” di akhir bulan Maret, tepatnya 30 Maret 2017. Penasaran dengan sinopsis “Danur: I Can See Ghosts” ini?

Film Indonesia terbaru 2017 ini merupakan hasil saduran novel karya Risa Saraswati, berjudul 'Gerbang Dialog Danur' yang menceritakan pengalamannya saat ia kecil. Saat si penulis masih sangat kecil, ia tak memiliki teman. Ia tinggal di sebuah rumah besar milik sang nenek, dengan tata ruang kuno khas Belanda.

Tak ada tetangga di sekelilingnya. Ia pun tak pernah merasakan kehangatan dalam keluarga. Ayahnya bekerja di luar negeri. Ibunya tak kalah sibuk. Sang ibu, merawat neneknya yang sakit keras. Saat tak sedang merawat sang nenek, ibu Risa menyempatkan diri untuk aktif dalam kegiatan sosial. Ia justru tak ada waktu untuk anak kandungnya sendiri.

Tak sulit bagi seorang gadis cilik kesepian untuk ceria lagi saat ia bertemu dengan ‘teman baru’. Apalagi, jika teman-teman tersebut ikut merayakan ulang tahunnya. Hal ini karena ibu Risa lupa atau tak peduli dengan keinginan Risa untuk menikmati hari ulang tahunnya dengan meniup lilin diatas kue tart.

‘Teman-teman’ Risa terlihat sangat menyukainya dimana mereka bermain dengan asyik, tidak hanya saat hari ulang tahun Risa, tetapi juga di hari-hari berikutnya. Mereka selalu ada bagi Risa, karena ‘teman-teman’ ini merupakan ‘penghuni tetap’ di rumah si nenek. Risa makin senang karena mereka bertiga adalah ‘bocah bule’.

film Danur: I Can See Ghosts 2017

Saking bahagianya Risa, ia menceritakan apa yang ia alami setiap hari kepada ibunya. Sontak, sang ibu tak percaya karena ia tahu bahwa tidak mungkin ada anak kecil di lingkungan rumahnya. Sang ibu menyelidiki bagaimana Risa bermain dan ia pun terkejut saat Risa asyik bermain dan berbicara sendiri, seolah-olah ada teman-teman di sekelilingnya.

Sang ibu tak ingin ambil resiko. Ia segera memanggil paranormal untuk memulihkan anak semata wayangnya. Risa sempat berontak karena tak ingin kehilangan ‘teman-teman’nya itu. Akhirnya, dengan bantuan si paranormal, Risa sadar bahwa ia tak mungkin bisa berteman terus dengan mereka karena mereka bukanlah manusia. Wujud asli dari tiga makhluk kecil yang menemaninya pun tampak di depan mata Risa. Risa pun ketakutan dan tak keberatan untuk pindah ke kota lain bersama dengan ibunya.

Tahun berganti. Hampir satu dekade Risa tak pernah kembali ke rumah neneknya. Tanpa pernah ia duga sebelumnya, ia punya kesempatan untuk kembali ke rumah yang telah memperkenalkannya dengan tiga teman ‘asing’ tersebut. Kehadiran Risa di rumah nenek memang bukan dengan sengaja menemui teman-temannya itu. Ia diminta sang ibu untuk menemani nenek hingga perawat yang dipekerjakan untuk merawat sang nenek datang.

Beberapa hari setelah Risa menginjakkan kaki di rumah tersebut, tidak ada hal aneh terjadi. Risa tak merasa terganggu oleh apapun. Hidupnya tenang. Saat sang perawat datang dan mulai bekerja, Risa justru merasakan banyaknya gangguan di rumah tersebut.

Ia mencurigai si perawat yang ia duga akan melakukan maksud tak baik di rumah nenek Risa. Kecurigaannya tersebut kian lama terbukti, kendati ia tak dapat melakukan hal yang bisa mencegahnya. Yang ia pikirkan adalah mencari tiga ‘temannya’, demi membatalkan niat jahat sang perawat.

Sutradara Awi Saryudi ingin menghadirkan film horor yang didasarkan dari kisah nyata Risa, sang penulis novel. Ia menganggap bahwa peran para pemain yaitu aktor atau aktris pendukung dalam film horor punya peranan penting. Terpilihnya Prilly Latuconsina bakal menyedot jumlah penonton yang sangat besar, mengingat aktris yang satu ini sedang naik popularitasnya.

Tentu saja, kehadiran Prilly sebagai pemeran utama bukanlah menjadi satu-satunya alasan mengapa film “Danur: I Can See Ghosts” menjadi film yang tak patut dilewatkan. Nantikan penayangan perdananya di bioskop-bioskop kesayangan anda mulai tanggal 30 Maret 2017 (lihat jadwal Cineplex 21 atau jadwal bioskop terbaru di seluruh Indonesia)

pemain film indonesia terbaru Danur: I Can See Ghosts 2017

Film ini tak sekedar menghadirkan hantu penasaran yang membalas dendam seperti layaknya film horor kebanyakan. Tak banyak kisah horor yang menghadirkan hal-hal unik dalam di dunia ‘lain’, termasuk pertemanan antara manusia dan ‘makhluk halus’.

Ada kisah unik di balik peluncuran film “Danur: I Can See Ghosts” dimana poster film ini dibuat dalam dua versi. Versi pertama menghadirkan wajah sang pemeran utama, bersama dengan seorang hantu wanita.

Menurut sang penulis, Risa Saraswati, ia mendapat ‘teror’ dari tiga ‘teman’ masa kecilnya karena tak menampilkan mereka. Akhirnya, rumah produksi MD Pictures meluncurkan poster baru, dengan tampilan si hantu wanita, tokoh utama kita, serta tiga ‘bocah’ teman masa kecil Risa.

Film Indonesia terbaru 2017 “Danur: I Can See Ghosts” juga menghadirkan para pemain pendukung lainnya yaitu aktor dan aktris ternama seperti Kinaryosih, Shareefa Daanish, Kevin Bzezovski Taroreh, dan satu aktris senior, Inggrid Widjanarko.

Last edited 10 March 2017