Apa saja Film Action Terbaik dan Terbaru Hingga Tahun 2017?

Film action terbaik Hollywood memang 'Gak Ada Matinye'.

Mayoritas film Hollywood yang terlaris di bioskop-bioskop Indonesia adalah film action terbaru. Hal ini berlaku sejak beberapa dekade lalu. Di tahun 80an, pecinta film bioskop Indonesia sudah sangat terhibur dengan aksi heroik Sylvester Stallone sebagai Rambo dalam film action terbaik di jamannya, yaitu "Rambo" yang dibuat hingga tiga sekuel. Rambo tak sekalipun kalah meskipun melawan serdadu dari Vietnam, berapapun jumlahnya.

Di saat bersamaan, sang aktor juga membintangi film "Rocky" hingga empat sekuel sejak tahun 1976 hingga 1990. Film ini pun masih memiliki dua sekuel lagi meski tak lagi berjudul Rocky berjilid, namun Rocky Balboa (2006), Creed (2015), dan bakal ada pula film action terbaru "Creed II" (2017). Stallone juga menjadi bintang utama dalam film dengan tema serupa, yakni "Cobra" (1986) dimana ia menjadi seorang pembunuh bayaran yang tak terkalahkan.

film action

Konsistensi kualitas film-film Hollywood memang patut diacungi jempol, terutama film-film 'franchise'. Selain dua film tersebut diatas, film action terbaik yang 'gak ada matinya' adalah James Bond. Sejak tahun 1962 hingga 2015, tercatat ada 26 film hot James Bond dengan tokoh James Bond alias 007 yang berganti-ganti, dari Sean Connery, David Niven, George Lazenby, Roger Moore, Timothy Dalton, Pierce Brosnan dan Daniel Craig.

Semuanya adalah aktor-aktor yang memiliki karakter kuat dalam peran watak. Isu yang beredar adalah Harry Styles, aktor utama "Dunkirk" akan menjadi James Bond berikutnya. Kita tunggu saja, apakah memang Harry Styles akan menggantikan posisi Daniel Craig yang selama ini dianggap sebagai aktor yang paling pas dalam memerankan detektif karismatik ini.

Film terlaris selalu memiliki banyak sekuel dan hal ini juga berlaku pada salah satu film action terbaik "Die Hard". Tokoh utama dari film dengan lima sekuel ini adalah Bruce Willis, dimana konsistensinya berperan sebagai John McClane tetap tak tergantikan hingga sekuel terakhirnya di tahun 2013 berjudul "A Good Day To Die Hard". Seperti halnya film action terbaru yang ngetop lainnya, film ini juga menjadi inspirasi dari pembuatan video game sejak era Nintendo Entertainment System hingga Nintendo GameCube, Xbox, and PlayStation 2.

film action terbaik

Masih ada lagi satu film yang pantas dianggap sebagai film action terbaik sepanjang masa. Film tersebut, tak lain dan tak bukan, adalah Mission: Impossible. Awal kecintaan para penggemar film action seru ini adalah saat menyaksikan film seri Mission: Imposible yang sudah ada sejak tahun 1966!

Bagi penggemarnya di Indonesia, film seri ini menjadi film dengan rating terbaik saat ditayangkan di televisi swasta pertama di Indonesia, RCTI di awal masa siarnya, dan bersaing dengan film horor dan film hantu yang kala itu juga diminati masyarakat.

Siapa yang tidak suka dengan misi-misi yang dijalankan oleh para agen rahasia ini, dengan kecanggihan alat-alat yang digunakannya. Bagian paling asyik tentu saat sang tokoh utama meninggalkan kaset yang akan meledak setelah sang pemilik agen rahasia menjelaskan tentang tokoh-tokoh yang harus dilumpuhkan.

Film action terbaik ini berlanjut hingga tahun 1973 dimana akhirnya kaset rahasia berganti menjadi cakram padat. Saat film Mission: Impossible pertama kali menjadi versi film bioskop di tahun 1996, penggemar film seri ini semakin bersemangat. Apalagi bintang utamanya adalah aktor Tom Cruise. Perannya sebagai Ethan Hunt bertahan hingga lima sekuel, dan akan menjadi enam sekuel di tahun 2018.

film action terbaru

Tak terhitung film action Hollywood yang menjadi raja Box Office selama lebih dari dua bulan setelah penayangannya. Penonton Indonesia juga sangat dimanjakan dengan hadirnya jaringan bioskop besar seperti Cinema 21, CGV dan Cinemaxx. Saat penonton kita dapat dengan mudah menikmati film action terbaru dengan fasilitas mewah, demam karakter super hero mewabah, mulai Spiderman, Superman, Batman, dan Avengers yang dirilis dengan berbagai sekuel.

Film-film super hero tak pernah padam pesonanya hingga kini. Terbukti, antrean panjang selalu terjadi saat film-film macam ini ditayangkan. Apalagi setelah kehadiran studio bioskop dengan fasilitas 3D dan 4D. (Lihat juga film action India terbaru)

Film action terbaik yang hadir dengan teknologi atau otomotif terkini juga menjadi primadona bioskop di seluruh dunia. Sejak hadirnya sekuel pertama "Fast and Furious" di tahun 2001, film yang menghadirkan mobil-mobil balap super mewah ini tak pernah sepi peminat. Apalagi aktor dan aktrisnya juga memiliki daya tarik luar biasa.

film action 2017

"Fast And Furious' telah hadir dengan delapan sekuel, dimana di sekuel terakhir film action terbaru yang dirilis pada pertengahan 2017 kemarin tanpa kehadiran Paul Walker yang telah meninggal setelah usai menuntaskan syuting film terbaru 2017 "The Fate of the Furious". Meski greget berkurang tanpa kehadiran 'Brian O'Connor', namun salah film action terbaik 2017 ini masih dapat meraup jutaan dollar AS.

Mobil balap super mewah tak mengalahkan pamor mobil robot yang memiliki 'perasaan dalam kesetiakawanan'. Setuju apabila "Transformers' kita nobatkan sebagai salah satu film action terbaik sepanjang masa? Tentu hal ini tak berlebihan, mengingat popularitas film ini yang luar biasa sejak pertama kali hadir untuk menghibur pecinta film. Sekuel perdana film robot yang dimotori oleh Optimus ini dirilis pada 2007.

Dari lima sekuel yang telah dirilis hingga tahun 2017, semuanya meraup hasil penjualan tiket kurang lebih tiga kali lipat dari dana pembuatannya. Belum lagi hasil keuntungan dari hak tayang serta merchandise. Sekuel terbaru yakni "Transformers: The Last Knight" merupakan film action terbaik 2017 yang terlaris dan sejajar dengan "Fate of The Furious". Sayangnya, rekor yang dicapai kedua film action terbaru ini ternyata masih di bawah film kartun lucu (film animasi) "Despicable Me 3".

film action terbaik sepanjang masa

Tahun 2017 sendiri adalah tahun 'action' dimana 90% film yang dirilis di Hollywood adalah film dengan genre ini. Lagi-lagi, film super hero mendominasi tahun ini seperti "Wonder Woman", "Spiderman: Homecoming", "Thor: Ragnarok", dan "Justice League".

Sedangkan film action terbaru lainnya yang diprediksi bakal meraih rekor Box Office adalah film action sains fiksi "Star Wars: The Last Jedi" di penghujung tahun 2017. Sedangkan film-film action yang berkisar pada pertarungan antara 'si baik' dan 'si jahat' adalah "Logan", "American Assassin", "Sleepless", "Blade Runner", "Renegades", "Unlocked", dan "First Kill"

JIka Anda penggemar film action, tentu tahun ini menjadi tahun yang paling menyenangkan buat Anda. Apalagi film action terbaik juga merajai bioskop-bioskop di Indonesia tahun 2016. Rupanya, film action Hollywood juga masih merajai di tahun 2018.

film perang terbaik hollywood

Last edited 01 August 2017