Film India Terbaru, Terbaik, dan Romantis Tahun 2017

film india terbaru

Mampukah film India mengalahkan popularitas film Hollywood?

India memang paling populer sebagai negara dengan produksi film terbanyak setelah Amerika Serikat dan Hongkong. Hal ini bisa dibuktikan sejak era 70an dimana film-film India selalu populer di seluruh dunia, termasuk Indonesia. Di era 70an dan 80an, film India sering sekali menjadi hiburan utama di bioskop-bioskop. Jumlah penonton yang antre pun tak kalah dengan film Indonesia yang saat itu sangat populer, yakni Warkop DKI.

Hingga kini, film India terbaru masih dinantikan meskipun tayangan drama Bollywood seolah merajai tayangan jadwal TV di Indonesia. Memang ada banyak perbedaan antara drama seri India dengan beberapa film India terbaik yang baru dirilis di tahun 2017.

Bollywood seolah ingin menunjukkan bahwa mereka tak hanya mengandalkan aktor dan aktris cantik yang beradu adegan hot serta tari-tarian saja untuk menarik penonton. Banyak film India terbaru yang juga menonjolkan kehebatan karakter dari setiap pemainnya, melalui plot cerita yang berkualitas.

Apa saja film Bollywood yang mendapat review apik dari situs-situs film internasional? Tentu, kita tidak hanya akan membaca review dari film india romantis di artikel ini. Tahun 2017 adalah tahun dimana film-film India mendapat atensi besar dari pecinta film di seluruh dunia. Apa saja film tersebut?

Baahubali 2: The Conclusion (27 April 2017)

film india terbaru

Film berlatar belakang sejarah ini tercatat sebagai film India termahal hingga 2017. Diproduksi oleh rumah produksi ternama, Tollywood, film India terbaru ini merupakan sekuel dari "Baahubali: The Beginning". Budget super tinggi yang digunakan untuk memproduksi salah satu film action terbaik ini tentunya harus diimbangi dengan aktor dan aktris yang sangat populer seperti Anushka Shetty, Prabhas, Rana Daggubati serta Sathyaraj sebagai pemeran utama.

Omset sebesar $263.373.600 diraih dari penjualan tiket di berbagai negara di dunia hanya dalam sepekan penayangannya dimana hanya studio 4 dimensi yang menayangkan "Baahubali 2: The Conclusion" ini.

Raees (25 Januari 2017)

film india terbaik

Jangan harakan happy ending dalam film Raees, seperti layaknya drama-drama seri Bollywood pada umumnya. Kisah menyentuh dari seorang mantan kriminal yang sekarang berupaya untuk hidup normal seperti layaknya pria lain, yakni menikah dan membentuk keluarga yang harmonis.

Sayang, hal ini tak mudah, mengingat dirinya telah memiliki 'ikatan' dengan geng mafia yang khawatir jika ia membongkar kejahatan geng tersebut. Demi idealismenya, harga yang harus dibayar oleh Raees adalah nyawanya. Dibintangi oleh sang maha bintang, Shah Rukh Khan, film India terbaru 2017 ini meraih omzet kurang lebih USD 45 juta.

Tubelight (23 Juni 2017)

film bollywood

Jika Anda belum sempat menyaksikannya di bioskop XXI, maka Anda harus mencari DVD nya karena film India terbaru 2017 yang satu ini tak patut dilewatkan. "Tubelight" adalah salah satu film India terbaik dari salah satu aktor termahal India, Salman Khan, yang juga menjadi produser dari film bioskop terbaru ini.

Inti cerita dari film ini adalah kisah dari seorang pria berhati mulia, Laxman Singh Bisht yang mencari adiknya, Bharat, dimana sang adik ternyata tergabung dalam Kumaon Regiment, pasukan khusus yang dibentuk untuk memperkuat perang Sino-India di tahun 1962.

Bahkan, film India terbaru 2017 ini juga menghadirkan Shah Rukh Khan sebagai tokoh figuran, pesulap Gogo Pasha. "Tubelight" mendapat perolehan USD 33 juta untuk penjualan tiket di seluruh dunia.

Kaabil (25 Januari 2017)

film india hot

Bisa jadi, film Kaabil menjadi film India paling mengharukan, sekaligus digelar sebagai film India hot yang ditayangkan di bioskop. Memang, adegan mesra dalam film hot ini adalah antara sepasang suami istri, Rohan dan Supriya. Keduanya sama-sama buta, dan dipertemukan dengan sengaja oleh teman Rohan.

Keduanya hidup bahagia hingga suatu hari kejadian tragis menimpa Supriya. Ia diperkosa oleh orang suruhan Rohit yakni Amit dkk, keluarga politisi yang sangat berpengaruh. Hal ini disebabkan karena sehari sebelumnya, Rohan menghajar anak buah Rohit yang mabuk dan mengganggu pasangan ini di sebuah rumah makan.

Rohan dan Supriya yang bertekad melaporkan hal ini ke polisi diculik selama dua hari, sehingga polisi menganggap bahwa mereka berdua hanya mengada-ada.

Kecewa, Rohan menutup diri, juga kepada istrinya. Keesokan harinya, Rohan pulang dari kantor dan mendapati mayat istrinya yang telah gantung diri setelah diperkosa lagi oleh Amit. Rohan pun tak ingin diam.

Aligarh (26 Februariy 2016)

"Aligarh" adalah film yang berdasarkan kisah nyata yang menceritakan tentang kisah tragis seorang guru besar dari Universitas Islam Aligarh, Dr. Shrinivas Ramchandra Siras, yang ternyata seorang homoseksual. Keberadaannya dianggap sebagai aib meskipun homoseksual dianggap sah di India, berdasarkan pasal 377.

Sejak isu ini mencuat, sang profesor mengalami banyak tekanan hingga kehidupan privasi yang terusik, terutama saat kru dari salah satu televisi swasta mendobrak rumahnya dan memergoki dirinya tengah beronani. Saat pada akhirnya ia meninggal di rumahnya, banyak orang beranggapan bahwa ia bunuh diri padahal kematiannya cukup mencurigakan.

Fitoor (12 Februari 2016)

Di India, film romansa dengan adegan yang cukup panas sangat diminati. Apalagi jika para aktor dan aktris pemerannya merupakan aktor dan aktris yang sudah punya nama. Plot cerita 'Fitoor' sebenarnya sederhana, yakni kisah cinta antara pria miskin yang menjalin hubungan dengan seorang wanita kaya raya. Mereka sempat terpisah karena studi dan karir.

Pertemuan mereka setelah terpisah beberapa tahun ternyata membangkitkan kenangan lama, meski keduanya telah sama-sama menjalin hubungan pasangan masing-masing. Cerita ini berdasarkan kisah novel Great Expectation karya Charles Dickens.

Pink (16 September 2016)

film india terbaru 2017

Jika melihat salah satu aktor yang membintanginya,Amitabh Bachchan, kita pasti sepakat bahwa film ini pasti memiliki skenario yang berkualitas. "Pink" mendapat respons sangat positif dimana film ini mendapatkan penghargaan sebagai Best Film on Other Social Issues dalam National Film Award.

Film ini secara tegas menyoroti isu yang kerap terjadi di India, dimana polisi sering bersikap semena-mena, terutama kepada kaum hawa. Yang lebih parah lagi, para penegak hukum sering menangkap wanita hanya karena tata cara berpakaian yang dikenakannya.

Di India, wanita yang sering pulang malam, atau memutuskan untuk tinggal secara independen, duduk-duduk di cafe sampai malam, sering dianggap sebagai PSK dan dianggap mengganggu ketertiban umum dan ditangkap polisi. Dan hal ini tak dialami oleh pria yang melakukan hal yang sama.

Masih banyak film India yang tak melulu menghadirkan kisah cinta. Hampir semua genre ditampilkan dengan sangat apik oleh para sutradara dan produser di India. Bahkan. film dengan kritik sosial makin marak akhir-akhir ini, terutama kritik kepada para penguasa yang melakukan tindakan korupsi. Hanya saja seperti layaknya film Indonesia, kita jarang menemui film kartun/animasi India atau film horor India yang bisa menembus layar lebar bioskop.

Pastinya, film India yang sempat mampir di bioskop-bioskop di tanah air adalah film pilihan yang juga ditayangkan di beberapa negara di Eropa dan Amerika Serikat.

Last edited 01 August 2017