FIlm Perang Kolosal: Seru Namun Sering Bikin Terharu

Apa saja film perang terbaik dan terbaru di tahun 2017 ini?

"Dunkirk" menjadi film perang terbaik paling dinantikan di tahun 2017. Trailer serta review di berbagai jejaring sosial, situs hiburan dari berbagai dunia serta cuplikannya di media elektronik membangkitkan keinginan pecinta film perang untuk menyaksikan film perang terbaru dengan budget sangat tinggi ini.

film perang terbaru

Lihat juga film Indonesia terbaik untuk kategori film perang.

Apalagi jika mereka tahu bahwa sosok di balik layar adalah Christopher Nolan, sutradara dan produser film-film terbaik yakni semua sekuel film "Batman" serta "Batman vs Superman: Dawn of Justice". Tak terhitung hasil karya brilian Nolan dan kali ini pemirsa akan dipuaskan dengan tontonan epik melalui "Dunkirk".

Film perang terbaru yang dibintangi oleh aktor debutan yang juga salah satu anggota boy band "One Direction" ini menjadi lebih menarik karena kemunculannya. Styles menyisihkan ribuan kandidat pemeran utama "Dunkirk" dan Nolan pun--saat itu--tak tahu kalau dia adalah seorang penyanyi. Memilih Styles adalah hal paling tepat karena Styles membuktikan talenta akting yang selama ini belum diketahui publik.

"Dunkirk" telah mendapatkan penilaian sangat positif dari pengamat film sejak film perang terbaru ini dirilis di Odeon Leicester Square di London pada 13 Juli 2017. Film ini dianggap sebagai film perang terbaik yang digarap Nolan. Selain itu, "Dunkirk" menjadi film dengan efek visual dan audio, adegan, sinematografi, dan akting sempurna. Besar kemungkinan gelar sebagai film perang terbaik disabet oleh "Dunkirk".

film perang terbaik

Di tahun sebelumnya, Hacksaw Ridge juga sempat memikat hati para pecinta film perang terbaru. Film fenomenal yang juga merupakan film Perang Dunia 2 ini dimotori oleh Mel Gibson, sutradara yang terkenal sangat religius. Diangkat dari kisah nyata, "Hacksaw Ridge" mengisahkan tentang perjuangan AS saat menghadapi tentara Jepang, namun dibumbui oleh unsur-unsur kemanusiaan di dalamnya.

Dalam film ini, ia juga menghadirkan tokoh utama bernama Desmond Doss. yang sangat relijius dimana sebagai tentara ia dianggap sebagai sosok yang aneh karena ia tak ingin melukai siapapun, meskipun musuh perangnya. Selain itu, ia juga tidak ingin melakukan pekerjaan apapun di hari 'Sabat' dan tak akan selesai berdoa meskipun serangan musuh telah mengancam tempat persembunyian para tentara.

"Hacksaw Ridge" merupakan ajang pembuktian bagi Andrew Garfield yang kembali menjadi sangat populer setelah memerankan sosok Spiderman dengan sangat apik. Aktingnya dalam salah satu film perang terbaik ini patut diacungi jempol.

film perang dunia 2

Lihat juga film India dan film Thailand yang termasuk film action terbaik.

Di tahun yang sama, hadir pula film perang terbaru 2016 yang masih terkait dengan Perang Dunia ke 2. "Allied" cukup ramai dibicarakan. Selain karena plot cerita yang apik, "Allied" juga sempat menjadi bahan gosip dimana banyak orang mengira bahwa film hot ini merupakan penyebab perceraian Brad Pitt dan Angelina Jolie, karena kedekatan Pitt dengan lawan mainnya, Marion Cotillard.

Memang, adegan perang tak terlalu nampak dalam film ini karena drama ini lebih fokus pada konflik yang terjadi antara mata-mata perang. Film ini cukup mendapat atensi bagus meskipun tak menyabet satu penghargaa sekalipun dalam ajang Academy Award ke 89.

Sebelum berperan dalam film "Allied", Brad Pitt juga menjadi pemeran utama dalam film perang "Fury" di tahun 2014. Film berlatar belakang Perang Dunia 2 ini mengisahkan tentang perjuangan berat dari kru panser tentara AS saat melawan Nazi, di hari-hari menjelang berakhirnya Perang Dunia II. Aktor sekelas Brad Pitt tak mungkin membintangi film yang memiliki kualitas pas-pasan. "Fury" memang meraih sukses besar sebagai film perang terbaik di tahun 2014, dengan nilai penjualan tiket sebesar USD 211,8 juta dari dana pembuatan film yang 'hanya' USD 68 juta.

film perang

Lihat juga film horor dan film hantu yang tidak kalah menegangkan dibanding film perang

Di tahun 2017, "Dunkirk" merupakan film perang terbaru yang belum memiliki pesaing. "King Arthur: Legend of the Sword" yang merupakan film perang kerajaan, yang bisa dikategorikan sebagai film kolosal terbaru. Secara mengejutkan, film action yang dibuat dengan budget super mahal ini ternyata justru defisit, karena dana pembuatan film jauh lebih besar ketimbang pendapatan film ini.

Namun demikian, banyak pihak menilai bahwa film ini masih mendapat rating positif dari berbagai situs hiburan yang mengulas film-film terbaru. Jika Anda sudah menonton film ini, tentu Anda yang dapat menilainya.

Patut disayangkan bahwa dua tahun terakhir tak terlalu banyak film perang terbaik yang dirilis. Rupanya, film-film super hero lebih mendominasi. Padahal, film perang terbaru selalu mendapat tempat di hati masyarakat, terutama mereka yang menyukai sejarah bangsa-bangsa. Hal ini juga berlaku untuk film kolosal yang menghadirkan perjuangan prajurit untuk mempertahankan negaranya, karena kecintaan mereka pada tanah air sangat besar.

Tiongkok merupakan negara yang paling sering melahirkan film kolosal terbaik. Tentu, kisah kolosal yang dihadirkan biasanya perang yang terjadi antar kerajaan di negeri tersebut. Di tahun 2016 lalu, "Crouching Tiger, Hidden Dragon: Sword of Destiny" hadir sebagai sekuel kedua dari film perang terbaru dengan judul serupa di tahun 2000.

film kolosal terbaik

Kita tahu persis bahwa sekuel pertama merupakan salah satu film perang kolosal paling sukses di awal millenium. Sekuel kedua yang masih menghadirkan aktris cantik dan multitalenta, Michelle Yeoh, menjadi salah satu tokoh utama dalam salah satu film perang terbaik ini.

film kolosal terbaru

Lihat juga rekomendasi film kartun lucu sebagai alternatif tontonan yang lebih ringan.

Satu lagi film perang dari Tiongkok yang memperoleh raihan penjualan tiket terbesar di tahun 2016 adalah "Operation Mekong". Bagi mereka yang paham dengan sejarah pembunuhan masal di sungai Mekong, film ini wajib ditonton karena banyak sekali adegan-adegan luar biasa, karena peristiwa ini terjadi di 'era modern' yakni di tahun 2011. Sebagai informasi saja, peristiwa tragis ini adalah penyerangan dua kapal dari Tiongkok yang menyeberangi sungai Mekong di area segitiga emas yakni perbatasan Thailand dna Myanmar.

Jika Anda sudah menyaksikan semua film tersebut, mungkin Anda masih merasa belum puas karena memang masih banyak film perang terbaik yang menghadirkan adegan-adegan yang sangat mencekam sekaligus mengharukan. Beberapa film perang terbaru memang tak selalu menyuguhkan adegan-adegan perang semata, tetapi juga kisah-kisah romansa di balik perang tersebut.

Tema paling banyak digunakan dalam film perang terbaru adalah Perang Dunia II karena memang perang ini melibatkan banyak sekali negara-negara besar yang ingin menonjolkan kekuatan persenjataan mereka. Nah, film perang terbaik mana yang Anda suka? Film perang kolosal, atau film dengan tema Perang Dunia II?

Last edited 01 August 2017