5 Drama Korea Terbaik Tahun 2015

Bagi masyarakat Korea, drama seri dan film terbaru adalah hiburan rutin yang terus ditunggu. Apalagi di bulan Juni, dimana liburan sekolah sudah dimulai. Hal inilah yang membuat beberapa produser drama meluncurkan beberapa judul drama Korea terbaik yang dianggap dapat diminati oleh kalangan remaja, dan juga orang tua yang bisa lebih meluangkan waktu untuk bersantai.

Drama Korea: Masked Prosecutor

Seperti yang sudah diprediksi, drama Korea terbaru Masked Prosecutor berhasil meraih rating tertinggi dari drama Korea tahun ini yang tayang di KBS2. Menurut hasil yang dihimpun dari Nielsen Korea, “Masked Prosecutor” mencatat rating 11.0% di peringkat 4. Dan menurut database dari Hancinema.net, situs pusat informasi film dan drama Korea terpopular, film ini mendapat rating 8.94.

Hingga saat ini, Masked Prosecutor yang di tayangkan pada hari Rabu dan Kamis ini akan memasuki episode ke 9. Disini, si tokoh utama, Joo Sang Wook yang berperan sebagai Ha Dae Cheol, sudah menemukan siapa ayah kandungnya dari Yoo Min-hee (Kim Seon-ah), yang ternyata adalah Jo Sang-taek (Jeon Kwang-ryeol). Tetapi, sebagai pengeksekusi yang menyamar, ia menyatakan pada Yoo Min-hee kalau ia mundur dari kasus ini, semata-mata supaya Min-hee juga tidak ikut-ikutan.

drama korea terbaik 2015

Rating dari salah satu drama korea terbaik “Masked Prosecutor” ini sempat merangkak naik meski di beberapa minggu terakhir ratingnya sudah konstan. Alur cerita yang di kemas dengan cermat, serta diperankan oleh dua pemeran utama yang sangat pas dengan karakter yang dibintanginya, membuat drama seri ini menjadi kian menarik. Terlebih, cerita yang diangkat adalah hal-hal yang sering terjadi di ranah hukum di Korea Selatan.

Drama Korea Terbaik: My Love Eun-Dong

Kisah drama Korea dengan latar belakang percintaan dipastikan meraih rating tinggi. My Love Eun-Dong, yang sudah dimulai penayangannya sejak 29 Mei 2015 lalu sudah mendapatkan rating tertinggi kedua setelah Masked Prosecutor. Ditayangkan di televisi jBTC setiap Sabtu pukul 21.40, film ini mendapat rating 8.92 sebagai film paling disuka oleh pembaca hancinema.net.

drama korea terbaik tahun 2015

Hingga saat ini, film korea terbaru ini sudah memasuki episode ke 5 dimana dikisahkan si Seo Jeong-eun (Kim Sa-rang) yang terkejut saat ia mendengar lagu yang mengingatkannya pada kisah saat ia dan Ji Eun-ho (Joo Jin-mo) melakukan ciuman pertama mereka. Ji Eun-ho menelepon, "Kok tahu tentang lagu ini? Aku kan belum menceritakannya padamu". Seo Jeong-eun pun heran mengapa lagu ini bisa ia ingat dalam alam bawah sadarnya. Tapi, ia masih belum ingat bahwa dia lah si Eun Dong.

Cukup ‘mengherankan’ mengapa drama korea terbaru 2015 ini masih disuka padahal semua penonton sudah tahu bahwa si penulis novel, Seo Jeong-eun adalah si Eun Dong itu sendiri, wanita yang selama ini dicari oleh Ji Eun-ho, si aktor kawakan yang gagal move on itu. Hal ini berarti peran keduanya bisa membangkitkan rasa ingin tahu pemirsa tentang akhir kisah romantis ini.

Drama Korea Terbaik: High Society

Sejak ditayangkan di SBS, 8 Juni lalu, Drama korea terbaru "High Society" cukup mendapat respon bagus, terutama dari kalangan wanita.

Ditayangkan setiap hari Senin dan Selasa pada pukul 22:00, High Society sudah memasuki episode keempat, dimana akhirnya Jang Yoon-ha (Uee) luluh dengan cinta palsu yang ditunjukkan Choi Joon-gi (Seong Joon). Joon-gi sengaja ingin menyakiti Yoon-ha yang sudah mengaku sebagai anak konglomerat, karena ia sangat membenci kaum chaebols. Ia berujar bahwa ia adalah perempuan pembawa sial bagi keluarga, dan ia yakin bahwa Joon-gi bisa kena sial juga jika terus bersamanya.

drama korea High Society

Choi Joon-gi berusaha merayu dan berpura-pura sedih jika Yoon-ha pergi. “Akhirnya Yoon-ha pun tidak dapat menguasai diri, "Tolong jangan tinggalkan saya,” pintanya kepada Joon-gi.

Makin menarik untuk ditunggu, apakah Joon-gi tega untuk menyakiti Yoon-ha nantinya, atau justru terperangkap dengan cinta palsu dan ambisinya? Daya tarik film ini memang hubungan cinta rumit antara Joon-gi dan Yoon-ha. Tak luput pula fashion terkini yang selalu dikenakan oleh si cantik, Uee.

Drama Korea Terbaik: Remember You

Jelang empat hari sebelum ditayangkan di KBS, setiap hari Senin dan Selasa pada pukul 22:00, poster drama Korea "Remember You" yang akan menghadirkan Seo In-guk, Jang Nara, Choi Won-yeong, Lee Cheon-hee, Park Bo-geom di layar kaca para penggemar drama Korea sudah dirilis. Setiap karakter di poster tersebut terlihat menarik. Selain background poster yang memiliki tingkat artistik tinggi, setiap karakter terlihat.

Meski belum ditayangkan, Remember You sudah banyak dikomentari di sosial media dan berbagai forum yang mewadahi para penggemar drama Korea. Tentu, yang mereka tunggu adalah kemunculan Seo In-guk, si detektif bandel yang keren nan romantis, Lee Hyeon. Banyak yang tidak sabar bagaimana In-guk akan berperan dengan Jang Nara yang berperan sebagai Cha Ji-an.

Kisahnya sih klise, dan sepertinya menyerap ide dari beberapa film seri yang mengisahkahkan dua detektif berbeda jenis, yang menyimpan perasaan cinta terselubung. Kisah seperti ini sudah banyak disuguhkan oleh drama seri Hollywood sejak tahun 80an, dan tampaknya, tema seperti ini dianggap masih dapat mengangkat rating drama di Korea. Kita tunggu saja, apakah Remember You bakal dapat membuat para penonton betah untuk menontonnya, dan selalu penasaran dengan cerita di tiap episodenya, yang hanya berjumlah 16 ini.

Drama Korea: Hide Your Identity

Salah satu drama korea terbaik di tahun 2015 ini cukup banyak dinanti penayangan perdananya karena dianggap berbeda dengan drama Korea lainnya. Hide Your Identity baru ditayangkan di tvN pada tanggal 16 Juni kemarin, pada hari Senin dan Selasa, pukul 23.10.

Tayangan ini memang tidak ditujukan untuk kalangan remaja, sehingga tvN pun menayangkannya di malam hari. Tetapi, respon yang didapat cukup lumayan, karena film ini melibatkan aktor beken Kim Beom, yang berperan sebagai detektif yang memimpin tim investigasi eksklusif dengan melakukan pengintaian rahasia. Disini, ia memerankan tokoh bernama Cha Gun-woo.

‘Pengorbanan’ Kim Beom harusnya tidak sia-sia, karena ia sudah membentuk tubuhnya sedemikian rupa sehingga ia harus kehilangan 15kg untuk membuat tubuhnya berotot. Sepertinya, ini yang ditunggu oleh para penggemar wanita Kim Beom. ‘Pemanis’ film ini adalah Yoon-Soy, detektif perempuan yang lincah tetapi tegas menghadapi lawan.

Kelima drama Korea terbaik tersebut diatas adalah yang paling diminati di satu bulan terakhir, sejak penayangan perdananya. Rencananya, masih akan ada beberapa drama yang baru akan ditayangkan mulai akhir bulan Juni ini.

Last edited 07 March 2016