DRAMA KOREA BULAN FEBRUARI 2015

Drama Korea: Ho Goo's Love

drama korea terbaru 2015 bulan februari

Genre: Romance, comedy

Network: tvN

Episodes: 16

Release Date: 9 Februari 2015

Sinopsis Drama Korea: Ho Goo's Love

Hampir selama hidupnya, Kang Ho Goo (Choi Woo Sik) hanya menyukai satu gadis semasa dia sekolah dulu. Gadis itu telah menjadi alasan kenapa dia datang ke sekolah. Namun sifat Kang Ho Goo yang pemalu dan naïf membuatnya tidak pernah menyatakan perasaannya kepada sang gadis, hingga dia dewasa dan menjadi seorang komikus webtoon.

Bukannya Kang Ho Goo tidak mencari wanita lain, namun kenaifannyalah yang membuat dia tidak memiliki kemampuan untuk mengajak kencan seoran wanita. Dilain pihak, sering kali mendapat medali perak dalam cabang olahraga renang di ASIAN GAMES, membuat Do Do Hee kerap kali frustasi. Wanita cantik yang tenar sebagai atlit renang ini adalah cinta pertama Kang Ho Goo di masa sekolah dahulu.

Kini di saat ada renuian dengan teman-teman sekolahnya dahulu, tidak ada alasan untuk tidak datang bagi Kang Ho Goo. Karena dalam reuni ini, dia bisa bertemu kembali dengan Do Do Hee gadis pujaannya dahulu yang dikaguminya hingga sekarang. Namun kenyataan pahit harus diterima oleh Kang Ho Goo, bahwasannya Do Do Hee telah mengandung seorang bayi dari laki-laki lain.


Drama Korea: Jingbirok

Genre: Historical, Political

Network: KBS

Episodes: 50

Release Date: 14 February 2015

Sinopsis Drama Korea Terbaru: Jingbirok

Hidetoshi Toyotomi memerintahkan pasuaknnya untuk menginvasi Korea pada abad ke 16. Saat itu Korea dipimpin oleh Dinasti Joseo yang diperintah oleh Raja Seonjo. Tujuan utama penyerangan ini adalah untuk menghancurkan Dinasti Ming di China. Dengan dikuasainya Korea akan mempermudah invasi Jepang terhadap China. Rencana penyerangan Jepang ini terdengar sampai ke telinga raja.

Menghadapai serangan Jepang, Admiral Lee Soon Shin (Kim Seok Hoon) bertempur gagah berani di lautan. Peperangan antara Joseon dengan pasukan Toyotomi dikenal sebagai perang Imjin. Perang ini dikisahkan oleh Ryu Seong Ryong (Kim Sang Joong) dalam bukunya. Ryu Seong Ryong adalah seorang sarjana terpelajar yang mengabdikan diri pada kerajaan Joseon dibawah piminan Raja Seonjo dan ia juga seorang sarjana konfusius yang pintar. Namun Negara dalam keadaan genting, perang yang tak bisa dihindari dan baying-bayang kehancuran negeri Korea jelas terbayang oleh Raja Seonjo.

Kekuatan pasukan Toyotomi dikenal sangat tangguh dan pantang menyerah. Menghadapi kekacauan Negara seperti ini, Ryu Seong Ryong ditarik menjadi tentara militer dan bergabung dibawah komando Admiral Lee Soon Shin dan menjadi orang kepercayaan sang admiral hingga sang Admiral Lee Soon Shin tewas.

Lihat sinopsis Jingbirok selengkapnya.


Drama Korea: Blood

Genre: Medical, fantasy, romance

Network: KBS2

Episodes: 20

Release Date: 16 February 2015

Sinopsis Drama Korea: Blood

Hidup sebagai seorang vampire,kerapa kali membuat Park Ji Sang (Ahn Jae Hyeon) haus akan darah. Namun rasa hausnya akan darah, dapat ia tekan karena melihat begitu berharganya kehidupan manusia. Bekerja sebagai seorang dokter ahli bedah empedu di sebuah rumah sakit Chaebol, Park Ji Sang dengan tulus membantu penyembuhan pasien-pasien yang ditanganinya.

Sebagai seorang vamire, hatinya justru lembut dan baik hati bahkan tidak ada yang tahu kalau identitas aslinya adalah seorang vampire. Rekan kerja Par Ji Sang adalah seorang wanita cantik yang sekaligus keponakan dari pemilik rumah sakit. Sejak umur 17 tahun, Yoo Ri Ta (Ku Hye Sun) sekolah kedokteran hingga lulus dan menjadi seorang dokter ahli dan bekerja di rumah sakit pamananya.

Yoo Ri Taa adalah dokter primadona diraumah sakit tempat Park Ji Sang bekerja, namun Yoo Ri Ta mempunyai sifat yang berkebalikan dengan Park Ji Sang rekannya. Sifanya yang dingin dan sombong justru membuat Park Ji Sang jatuh hati padanya. Atasan Park Ji Sang dan Yoo Ri Ta adalah pria yang mempunyai rencana jahat bernama Lee Jae Wook (Ji Jin Hee).


Drama Korea: Bluebird House

Genre: Family, Romance, Comedy

Network: KBS2

Episodes: 50

Release Date: 21 Februari 2015

Sinopsis Drama Korea Terbaru: Bluebird House

Keluarga Kim terdiri dari empat orang anggota keluarga, Nenek, Han Sun Hee (Choi Myeong Gil) sebagai ibu,Kim Ji Wan (Lee Joon Hyeok) anak tertua dan Han Eun Soo (Chae Soo Bin) anak kedua. Mereka hidup bahagaia dalam satu atap rumah. Ibu yang menyayangi kedua anaknya dan seorang nenek yang menyayangi semua anggota keluarga. Namun ada yang unik dalam keluarga ini dan menjadi rahasia tersendiri, karena Kim Ji Wan dan Han Eun Soo bukanlah saudara kandung dan keduanya tidak memiliki hubungan darah sama sekali.

Begitu juga dengan sang ibu dan nenek, mereka bukanlah ibu dan nenek kandung Kim Ji Wan dan Han Eun Soo. Walaupun tidak memiliki ikatan darah, namun mereka mendaat kasih saying seorang ibu, tatkala Kim Ji Wan lulus dari universitas tidak ternama sang ibu selalu mendoakan agar menemukan pekerjaan yang baik buat Kim Ji Wan. Menyandang lulusan dari universitas tak ternama, Kim Ju Wan kesulitan mencari pekerjaan. Sudah banyak perusahaan yang dilamarnya namun tak satupun berhasil. Melihat keadaan cucunya, sang nenek menghubungi teman lamanya Jang Tae Soo, seorang pimpinan perusahaan besar untuk menerima Kim Ji Wan bekerja bersamanya.

Lihat juga daftar film korea terbaru di bioskop 2015


Drama Korea: Heard It Through the Grapevine

Genre: Family, drama, romance, black comedy

Network: SBS

Episodes: 32

Release Date: 23 Februari 2015

Sinopsis Drama Korea: Heard It Through the Grapevine

Camp pelatihan untuk anak-anak sekolah diikuti oleh berbagai siswa-siswi dari berbagai sekolah menengah atas. Han In Sang (Lee Joon) adalah salah satu siswa yang mengikuti kegiatan perkemahan tersebut, Dalam kegiatan itu, Han In Sang bertemu dengan seorang gadis dari sekolah lain bernama Seo Bom (Ko Ah Seong). Gadis cantik ini telah membuat Han In San tergila-gila dibuatnya.Pada saat kegiatan perkemahaan itu akan berakhir, Han In Sang menemui Seo Bom di tempatnya.

Maksud hati Han In Sang adalah untuk meminta nomor telepon dari Seo Bom agar bisa terus berhubungan setelah ini. Rupanya Seo Bom juga menaruh hati pada Han In Sang yang kemudian terjadilah malam dimana mereka melakukan hubungan terlarang. Tepat dua minggu sebelum kelulusan, ayah Seo Bom harus mengalami kejadian yang pahit. Setelah tahu anaknya sedang mengandung bayi kemudian ia harus rela menerima kenyataan bahwa anaknya mengundurkan diri dan memutuskan sekolah.

Lama tidak bertemu dengan Seo Bom, membuat Han In Sang terus mencari keberadaannya walaupun pencariannya belum juga menemukan hasil. Namun suatu ketika, Han In Sang menerima surat dari Seo Bom bahwasannya dia sedang mengandung anaknya.

Lihat juga daftar film bioskop terbaru 2015.


Drama Korea: Unkind Women

Genre: Family, Romance, Comedy

Network: KBS2

Episodes: 24

Release Date: 25 Februari 2015

Sinopsis Drama Korea: Unkind Women

Jung Ma Ri (Lee Ha Na) harus menelan kenyataan pahit setelah dikeluarkan oleh pihak sekolah tempat dimana dia mengajar. Berawal dari tayangan eklusif dari sebuah jaringan televisi yang menampilkan sisi negative Jung Ma Ri saat melakukan tindakan kekerasaan kepada muridnya saat istirahat makan siang,padahal tayangan yang diambil keseluruhan mengajarkan bagaimana seharusnya seorang murid melakukan perintah gurunya.Namun karena bukan siaran langsung, hanya sisi negatif yang ditayangkan oleh televisi.

Ibu Jung Ma Ri dulunya hidup penuh dengan kekerasan bahkan sampai sekarang, seringkali berurusan dengan polisi karena kedapatan berjudi bahkan sering juga berkelahi dengan para pemuda. Sifat Kim Hyun Sook (Chae Shi Ra) justru berbeda dengan anaknya, saudari dan ibunya. Saudari Kim Hyun Sook yang bernama Kim Hyun Jung (Do Ji Won) adalah seorang reporter yang depresi karena posisinya saat ini akan digeser oleh atasannnya yang akan memindahkan Kim Hyun Sook ke departemen makanan. Walaupun berbagai masalah sedang melanda masing-masing anggota keluarga ini, namun tangan lembut Kang Soon OK (Kim Hye Ja) mampu membuat keluarga ini hangat dan ceria dengan masakannya yang menggugah selera walapun ibu dari Kim Hyun Sook, Kim Hyun Jung dan nenek dari Jung Ma Ri ini juga masih terluka hatinya karena sang suami menjalin cinta dengan wanita lain.

Lihat juga drama Korea terbaru tahun 2015, atau:

  • Daftar drama Korea terbaru tahun 2015 bulan Januari 2015
  • Daftar drama Korea terbaru tahun 2015 bulan Maret 2015
  • Daftar drama Korea terbaru tahun 2015 bulan April 2015
  • Daftar drama Korea terbaru tahun 2015 bulan Mei 2015

Last edited 07 March 2016