DRAMA KOREA BULAN JANUARI 2015

Lihat juga sinopsis drama korea terbaru 2015 untuk bulan ini selengkapnya disini: Drama Korea Terbaru.

Drama Korea: The Family Is Coming

drama korea terbaru bulan januari 2015

Genre: Family / Comedy

Network: SBS

Episodes: 20

Release Date: 3 January 2015

Sinopsisnya:

Choi Dong Suk (Jin Yi Han) adalah seorang pemuda pengangguran yang telah lulus dari perkuliahannya. Cita-cita awalnya adalaah ingin menjadi seorang pengacara, namun kemudian dia mengubah nya ingin menjadi seorang artis. Walaupun cita-citanya bagus,namun hingga sekarang di masih seorang pengangguran. Suatu hari keluarga Choi Dong Suk kedatangan seorang wanita tua bernama Jung Kkeut Soon (Park Won Suk). Rupanya wanita tua ini adalah nenek Choi Dong Suk yang lama tinggal di Amerika selama 50 tahun dan baru pulang kembali ke Korea.

Mengetahui Jung Kkeut Soon telah kembali pulang, semua keluarganya daang berkumpul dirumah. Namun yang menjadi perhatian Cho Dong Suk adalah wanita cantik yang dating bersama sang nenek. Wanita itu bernama Susan Johnson (Lee Jung Hyun), seorang pengacara. Dia datang bersama neneknya karena neneknya meminta bantuan kepadanya erihal harta yang dimliki oleh Jung Kkeut Soon. Kedatangan Jung Kkeut Soon bukan tanpa alasan, sang nenek kembali ke Korea juga membawa berita baik bagi seluruh anggota keluarga. Jung Kkeut Soon berencana membagikan harta warisan sebesar 10 miliar won. Mendengar hal itu, seluruh anggota keluarga saling berkompetisi guna mendapatkan warisan yang nilainya sangat menakjubkan tersebut.


Drama Korea: Iron Lady Cha

Genre: Family, Detective

Network: MBC

Episodes: 120

Release Date: 5 January 2015

Sinopsisnya:

Kisah keluarga lintas genearasi ini mewarnai tiap cerita drama Iron Lady Cha. Dimuali dengan ulah Oh Dong Pal (Kim Yong Gun) yang akan menikahi seorang wanita yang dikenal sangat sangat licik. Oh Dong Pal adalah Ayah bagi Oh Dal Soo (Oh Kwang Rok), Oh Dal Goo (Yoon Da Hoon) dan Oh Dal Ja (Lee Yoon Mi). Serta kakek dari Oh Eun Ji (Lee Ga Ryung), Oh Ki Hoon (Shin Min Soo), Oh Min Ji (Lee Seo Yoon), Oh Hye Ji (Na Seul Gi) dan Soo Jung (Joo Ah Ra). Namun demikian, sang kakek sangat menyayangi keluarganya. Nyonya Cha Mi Ran (Kim Bo Yun) adalah istri dari Oh Dal Soo dan juga ibu dari Oh Eun Ji, Oh Ki Hoon dan Oh Min Ji.

Setiap kali ada masalah yang menimpa anak-anaknya, nyonya Cha senantiasa memberikan kasih saying dan perhatiannya keada anak-anaknya. Begitu juga saat suaminya diberhentikan dari pekerjaannya meskipun suaminya yang sudah mengabdi selama seperempat abad pada perusahaan milik ayah menantunya, Kim Ji Suk (Park Yoon Jae). Setelah dipecat dari pekerjaannya, Oh Dal Soo menyarankan anaknya Oh Eun Ji yang pada saat itu sedang punya masalah keluarga untuk bercerai dengan Kim Ji Suk.


Drama Korea: Fabulous Neighbor

aka: Enchanting Neighbor / Wonderful Neighbors

Genre: Family, romance

Network: SBS

Episodes: 100+

Release Date: 5 January 2015

Sinopsisnya: ……………

Drama Korea: Kill Me, Heal Me

Genre: Romance, comedy, medical

Network: MBC

Episodes: 20

Release Date: 7 January 2015

Sinopsisnya:

Cha Do Hyun (Ji Sung) seorang pemuda yang berasal dari keluarga yang kaya raya.Selain anak orang kaya, Cho Do Hyun seorang yang baik hati dan suka menolong orang. Namun dibalik kesempurnaanya sebagai orang kaya yang baik hati, Ch Do Hyun memiliki sebuah rahasia yang dia simpan rapat. Cha Do Hyun menyadari bahwa dia menderita ganguan identitas yang dia sembunyikan dari keluarga dan teman-temannya. Saat kondisi tertentu, Ca Do Hyun berubah menjadi seseorang yang beda dan secara keseluruhan dia mempunyai tujuh identitas yang berbeda satu sama lain.

Untuk mengobati gangguan itu, Cha Do Hyun akhirnya menemukan seorang dokter wanita bernama Oh Ri Jun (Hwang Jun Eum). Dokter cantik ini mau membantu gangguan identitas Cha Do Hyun bahkan sampai mau menemaninya. Namun sebebnarnya dokter Oh Ri Jun juga memiliki kepribadian yang tidak begitu baik, sekilas dia tampak elegan dan sopan. Namun dibalik itu semua, dokter Oh Ri Jun memiliki sifat dasar seorang yang berantakan dan pemarah. Selanjutnya Oh Ri Jun menjadi dokter pribadi Cha Do Hyun dan perlahan-lahan sang dokter mulai jauth hati kepada pasiennya. Rupanya gangguan identitas yang dialami oleh Cha Do Hyun adalah tidak lepas dari peristiwa naas yang dialami oleh Cha Do Hyun waktu kecil saat berumur tujuh tahun bersama keluarganya.


Drama Korea: Spy

Genre: Thriller, Family

Network: KBS2

Episodes: 20

Release Date: 9 January 2015

Sinopsisnya:

Bekerja sebagai seorang analis krisis Korea Utara di Badan Intelejen Korea Selatan (NIS), Kim Sun Woo (Kim Jae Joong) menyemmbunyikan identitas pekerjaannya walau kepada orang tuanya. Dihadapan orang tuanya, Kim Sun Woo dikenal sebagai seorang pegawai negeri biasa. Namu sebenarnya dia adalah seorang pakar analis krisis Korea Utara yang jenius. Walaupun menutupi identitas pekerjaannya, Kim Sun Woo selalu berusaha melindungi dan menyayangi keluarganya. Suatu ketika Kim Sun Woo bertemu dengan seorang wanita cantik yang meminta tolong untuk menerjemahkan bahasa China. Wanita ini bernama Lee Yoon Jin (Ko Sung Hee) bekerja sebagai pemandu wisatawan di Korea.

Lambat laun Lee Yoon Jin tertarik dengan kepandaian Kim Sun Woo dan selalu perhatian kepadanya. Walaupun sering kali Lee Yoon Jin mengatakan bahwa dia seorang yatim piatu, namun Kim Sun Woo juga menjaga Lee Yoon Jin dengan baik meskipun Kim Sun Woo tidak begitu saja meyakini apa yang dikatakan oleh Lee Yoon Jee tentang asala usulnya. Disisi lain, pemerintah Korea Utara baru saja menghukum salah seorang jendralnya, dan menyuruh semua mata-matanya yang ada di Korea Selatan untuk melapor ke pemerintah Korea Utara. Tak disangka oleh Kim Sun Woo, bahwa salah seorang orang tuanya adalah seorang mata-mata perintah Korea Utara.


Drama Korea: Heart to Heart

Genre: Romance, comedy, medical

Network: tvN

Episodes: 16

Release Date: 9 January 2015

Sinopsisnya:

Menderita sebuah pobia social yang akut, Cha Hong Do (Choi Gang Hee), wajah nya selalu merah merona parah saat bertemu dengan orang. Memiliki sebuah penyakit yang aneh, membuat Cha Hong Do sudah sekali berinteraksi dengan orang lain. Salah satu orang terdekat yang bisa Cha Hong Do andalakan adalah neneknya sendiri. Setiap kali neneknya ergi keluar ataupun kemana saja, Cha Hong Do selalu tidak ketinggalan untuk menanyakan kejadian diluar yang sedang terjadi.

Selain mengidap pobia yang aneh, Cha Hong Do juga memiliki keingin tahuan yang tinggi. Selain mendaatkan informasi dari neneknya, Ch Hong Do mencari keingintahuannya melalui internet dan buku. Namun suatu ketika nenek yang dia sayangi meninggal dunia. Kini mau tak mau Cha Hong Do harus keluar rumah. Uniknya setiap keluar rumah, Cha Hong Do selalu menyembunyikan wajahnya dibalik sebuah penutup kepala agar wajahnya tidak kelihatan oleh orang lain.

Sesekali, Cha Hong Do membawakan makanan kepada seorang detektif Jang Do Soo (Lee Jae Yoon) yang diam-diam dia sukai, walaupun begitu, makanan yang dibuat sendiri oleh Cha Hong Do ditaruh saja olehnya di meja sang detektif tanpa pernah berbicara kepada detektif pujaannya itu. Suatu ketika Cha Hong Do bertemu dengan seorang psikiater Ko Yi Seok (Chun Jung Myung). Walaupun Ko Yi Seok seorang yang egois dan gampang marah,namun dia mau membantu pobia yang dimiliki oleh Cha Hong Do.


Drama Korea: Persevere, Goo Hae Ra

Genre: Musical

Network: Mnet

Episodes: 12

Release Date: 9 January 2015

Sinopsisnya:

Sebuah grup music terbentuk dalam sebuah kontes musik bernama “Super Star K2”, namun karena suatu hal, grup ini bubar karena beberapa personelnya tiba-tiba menghilang tanpa jejak. Memiliki ayah seorang pemusik, menjadi sebuah anugerah tersendiri bagi Go Hae Ra (Min Hyo Rin).Ayah Go Hae Ra mempunyai komposisi music yang brilian, namun belum sempat dipublikasikan, ayahnya meninggal dunia. Untuk mewujudkan harapan ayahnya agar dapat mempublikasikan komposisi music terakhir dari mendiang sang ayah, Go Hae Ra mengikuti sebuah kontes music. Dia tidak sendirian mengikuti kontes tersebut, karena mengajak Kang Se Jong (Kwak Si Yang) dan Kang Se Chan (Jin Young).

Kedua orang ini adalah teman Go Hae Ra sejak masih kecil hingga dewasa. Kang Se Jong dan Kang Se Chan merupakan saudara kembar. Kang Se Jong adalah cowok yang ditaksir oleh Go Hae Ra, namun kerap kali kisah romantic mereka berjalan unik karena keberadaan saudara kembarnya, Kang Se Chan. Pada saat audisi music, mereka bertemu dengan Henry (Henry Lau), Jang Goon (Park Kwang Sun) dan Lee Woo Ri (Yoo Sung Eun). Namun karena suatu kejadian, mereka bertiga menghilang dan menjalani kehidupan sehari-hari. Beberapa tahun kemudian, mereka bertemu kembali dan sepakat untuk memulai debut mereka didunia musik.


Drama Korea: My Heart Twinkle Twinkle

Genre: Family

Network: SBS

Episodes: 50

Release Date: 17 January 2015

Sinopsisnya:

Hidup dengan latar belakang anak seorang yang miskin, Lee Soon Jin (Jang Shin Young) bekerja keras mengurusi keluarganya sejak ibunya meninggal. Sebagai anak pertama dari tiga bersaudara, Soon Jin dengan penuh perhatian, merawat ayahnya dan kedua adik perempuannya. Selain bekerja sebagai seorang guru di sebuah sekolahan, keseharian Lee Soon Jin juga menjalankan restoran ayam sederhana milik ayahnya bernama “Reastauran Jinsim”. Namun didaerah tempat restaurant milik ayahnya berdiri, terdapat pesaing. Sebuah restaurant ayam waralaba yang dimiliki oleh seorang yang berdarah dingin. Ditengah persaingan dua restaurant ini, justru muncul benih cinta.

Chun Woon Tak (Bae Soo Bin) diam-diam jatuh hati kepada Lee Soon Jin, namun karena takut kepada ayahnya Lee Soon Jin, dia tidak berani mengungkapkan cintanya kepada Lee Soon Jin karena ayahnya Chun Woon Tak adalah pemilik restaurant ayam waralaba yang menjadi saingan restaurant ayam milik ayah Lee Soon Jin. Suatu ketika ayah Lee Soon Jin meninggal dunia, membuat Chun Woon Tak berani tampil dihadapan Lee Soon Jin untuk mengutarakan isi hatinya. Rupanya cinta Chun Woon Tak diterima oleh Lee Soon Jin dan mereka pun menikah, namun dibalik pernikahan itu tersimpan rahasia yang berhubungan dengan kematian ayah Lee Soon Jin.


Drama Korea: Shine or Go Crazy

Genre: Historical, romance, fantasy

Network: MBC

Episodes: 24

Release Date: 19 January 2015

Sinopsisnya:

Raja Taejo dari Dinasti Goryeo, memutuskan untuk memanggil kembali putra mahkota yang diasingkan, Wang So (Jang Hyeok). Demi menjaga persatuan dan perebutan kekuasaan diantara keluarganya kelak setelah dia tiada.. Walaupun kehidupan Wang So sengsara karena diasingkan oleh keluarganya sendiri, Wang So tetap memenuhi panggilan ayahnya. Wang So yang dianggapnya lebih cakap oleh Raja Taejo, dengan senang hati membantu rencana sang raja untuk menjaga persatuan Dinasti Goryeo. Peristiwa kelam bagi Wang So adalah saat dia lahir sudah diramalkan akan menjadi seorang penguasa yang akan membawa pertumpahan darah.

Keluarganya yang percaya akan ramalan tersebut, menjahui Wang So dan mengasingkannya jauh dari kerajaan serta mencopot gelar pangeran utama darinnya. Otomatis dengan tersingkirnya Wang So, membuat adik tirinya dari seorang selir Wang Wook (Lim Joo Hwan), berambisi mengambil kekuasaan darinya. Namun ambisi Wang Wook rupanya belum kesampaian, karena sang raja memanggil pulang kakaknya, Wang So. Untuk mewujudkan rencana sang raja dalam upaya mempertahankan kesatuan Dinasti Goryeo, Wang So dinikahkan dengan seorang putri dari Dinasti Balhae bernama Putri Sin Yol (Oh Yeon Seo). Sang putri adalah satu-satunya anggota keluarga dari Dinasti Balhae yang selamat dari serangan pasukan Suku Khitans yang menginvasi Balhae saat dia masih kecil.


Drama Korea: Hyde Jekyll, I

aka: Jekyll and Me

Genre: Romance, comedy

Network: SBS

Episodes: 20

Release Date: 21 January 2015

Sinopsisnya:

Jang Ha Na (Han Ji Min) kemabli ke Korea setelah beberapa tahun lamanya tinggal di Amerika. Di negeri Paman Sam itu, Jang Ha Na mengelola rombongan sirkus peninggalan ayahnya yang hampir bangkrut bernama “Cirque du Soleil”. Kembali Ke Korea, membawa Jang Ha Na bekerja sama dengan Wahana Wonderland untuk menampilkan pertunjukan sirkusnya di sana. Melihat Wonderland yang begitu megah dan ramai dikunjungi orang, membuat Jang Ha Na bermimpi untuk mengembalikan kejayaan sirkusnya seperti yang dulu dilakukan oleh kakeknya. Namun impian Jang Ha Na menemui jalan terjal,karena sering bersitegang dengan pimpinan wahana yang tidak sejalan dengannya.

Pemimpin wahana Wonderland bernama Koo Seo Jin (Hyun Bin), seorang anak pewaris konglomerat Wonder yang memiliki sifat keras kepala dan emosional. Koo Seo Jin yang tak sejalan dengan impian Jang Ha Na, membuat penjualan tiket sirkus rendah dan meninggikan biaya penunjang untuk sirkus Jang Ha Na di Wonderland. Setiap kali Jang Ha Na bertemu dengan Koo Seo Jin, selalu berakhir dengan pertengkaran dan suasan yang penuh dengan tensi tinggi. Keadaan yang membuat tensi tinggi itu sangat tidak disenangi oleh Koo Seo Jin, karena mengakibatkan laju detak jantungnya meningkat dan jika melebihi 150 rpm, Koo Seo Jin akan berubah menjadi identitasnya menjadi seorang yang lembut dan baik hati bernama Robin.


Drama Korea: Miss Mamma Mia

Genre: Family, Romance

Network: KBS-N

Episodes: 12

Release Date: 28 January 2015

Sinopsisnya: ……………


Drama Korea: City of the Sun

Genre: Legal, Melodrama, Mystery

Network: MBC

Episodes: 20

Release Date: 30 January 2015

Sinopsisnya:

Kang Tae Yang (Kim Jun) sejak kecil adalah seorang yang mempunyai pendirian yang kuat. Dia sangat tidak suka dengan kecurangan dalam bentuk apapun. Melihat sebuah kecurangan, Kang Tae Yang kera kali menunjukkan sikap ketidaksetujuan. Bekerja disebuah perusahaan konstruksi, Kang Tae Yang mempunyai harapan yang luhur untuk membangun banyak rumah tempat tinggal bagi penduduk. Harapannya itu tampaknya akan menjadi kenyataan karena kerjanya yang bagus dan jujur. Namun harapan tulus Kang Tae Yang tidak berjalan dengan mulus,disaat dia mulai mengetahui bahwa terjadi seseutau yang curang didalam perusahaan tempat dia bekerja.Kecuranagan yang ditemukan oleh Kan Tae Yang adalah sebuah korupsi besar-besaran dan terkorporasi.

Kang Tae Yang yang mengetahui hal ini, mengambil langkah untuk menyelidiki dalang dibalik korupsi yang sedang terjadi. Usahanya untuk mencari orang-orang yang terlibat didalamnya menemui jalan terjal. Semakin Kang Tae Yang mendalami kasus korupsi ini, semakin terang dia menemukan hubungan antara kematian ayahnya dengan korupsi yang terjadi di perusahaan dia bekerja.Kang menemukan hubungan antara meninggalnya sang ayah dengan pemilik perusahaan. Dalam upayanya mencari titik terang kematian ayahnya, Kang Tae Yang justru jatuh cinta dengan So Hye Jin (Jung Joo Yeon) yang tak lain adalah anak gadis pemilik perusahaan dia bekerja.

Lihat juga drama Korea terbaru tahun 2015 bulan ini, atau:

  • Daftar drama Korea terbaru tahun 2015 bulan Februari 2015
  • Daftar drama Korea terbaru tahun 2015 bulan Maret 2015
  • Daftar drama Korea terbaru tahun 2015 bulan April 2015

Last edited 07 March 2016