5 Film Korea Romantis Tahun 2015

Bulan Juni ini juga menjadi bulan dimana banyak produser film memanfaatkan momen liburan untuk menarik minat penonton bioskop. Sayangnya, waktunya sedikit kurang pas, karena film Jurassic World ternyata justru lebih menyedot perhatian penonton. Tetapi, bukan berarti beberapa film lokal yang baru dirilis tidak laku sama sekali. Beberapa film korea romantis unggulan masih dinanti, seperti:

  1. Intimate Enemies

    Film Korea terbaru Intimate Enemies sarat unsur komedi yang kental yang melatarbelakangi unsur romansa antara kedua tokoh utamanya, Ji-noo yang diperankan oleh Ryoo Seung-beom dan Na-mi yang diperankan oleh Koh Joon-Hee. Keduanya menemukan sekarung uang saat kecelakaan mobil, dimana uang tersebut adalah milik dari sekelompok mafia. Isi film cukup menarik di sisi komedi, yang diselipi hubungan romantis antara keduanya, meski sedikit terselubung.

    film korea romantis terbaru

    Intimate Enemies baru akan ditayangkan di bioskop-bioskop di seluruh Korea Selatan pada 25 Juni 2015, tetapi trailernya sudah banyak dikomentari di YouTube dan beberapa sosial media populer lainnya. Sang sutradara, Lim Sang-soo berharap bahwa filmnya bisa menghibur masyarakat karena ia sudah memilih dua bintang yang pas di peran ini.

    Namun demikian, ada pula yang sinis memandang film korea romantis ini karena dianggap sama saja dengan film Korea yang mengusung cerita tentang dua orang yang terlibat dalam satu pekerjaan, namun saling jatuh cinta meski sering berselisih paham.

  2. A Midsummer's Fantasia

    Film Korea romantis yang baru ditayangkan di Korea Selatan pada 11 Juni 2015 ini sudah menjaring 11 ribu penonton di 46 bioskop dengan total pemasukan sebesar $80,310. Ceritanya cukup berbeda dengan film-film percintaan lainnya. Film ini menceritakan tentang perjalanan seorang sutradara Korea yang ingin menikmati sebuah kota pinggiran di Jepang, Gojo. Asistennya, bernama Mijung mendampinginya untuk menjadi penterjemahnya. Kisah ini dibagi dua bagian, dengan latar belakang hitam putih dan berwarna. Bagian 1 menampilkan seorang pegawai paruh baya yang kembali ke kampung halamannya, dan juga wanita paruh baya juga yang tinggal di wilayah dekat Gojo. Bagian ke 2, dengan background warna masih berkaitan dengan cerita pertama, dimana keduanya mulai dekat dan menjalin hubungan romantis.

    Di sisi sinematografi, A Midsummer’s Fantasia mengetengahkan romansa antara perempuan Korea dan pria Jepang di negeri yang bernuansa romantis. Film Korea romantis ini disutradarai oleh Jang Kun-jae, dan dibintangi oleh Kim Sae-byeok sebagai Hye-jeong, Ryo Iwase sebagai Yusuke dan Im Hyeong-gook sebagai Tae-hoon.

  3. Lover

    Drama Korea terbaru ini mulai diperkenalkan ke publik pada tanggal 11 Juni 2015 lalu. Namun, film ini tidak terlalu mendapat atensi dari masyarakat. Kemungkinannya ada dua. Pertama, ada film bioskop terbaru Jurassic World yang sedang merajai bioskop-bioskop di Korea Selatan. Kedua, beberapa masyarakat pemerhati film mungkin sudah jenuh dengan film romansa.

    film korea romantis 2015

    Tetapi, untuk pecinta film drama percintaan dengan intrik-intriknya, Lover bisa jadi referensi tontonan untuk mengisi akhir pekan. Disutradarai oleh Jang Kun-jae, film drama berdurasi 97 menit ini mengisahkan pemuda magang yang seharusnya belum pantas untuk bekerja di perusahaan raksasa. Tetapi, karena si CEO menaruh hati kepadanya, maka ia pun menerima pemuda yang sedang terlilit banyak hutang ini. Si pemuda pun tidak bisa lepas dari jeratan CEO, meski ia jatuh cinta kepada karyawan magang lainnya yang berusia sama dengannya.

    Bagi beberapa kritikus film, Lover, tidaklah terlalu istimewa karena daya tarik film korea romantis ini juga memiliki beberapa adegan panas antara si karyawan magang dan CEO. Namun, film ini masih mendapat perhatian khusus bagi penggemar si tokoh utama, Choi Sang-joon dan Moon Joo-yeon.

  4. Outing

    "Outing" adalah salah satu film Korea romantis yang penayangannya cukup dipadati oleh kalangan remaja di atas usia 17 tahun dan ibu-ibu muda. Sejak sebelum ditayangkan di bioskop-bioskop di Korea Selatan, “….Ing” sudah banyak dibahas di banyak sosial media, terutama di fan page pemeran utamanya, Jeong Seo-yoon dan Jeon Hyeon-soo.

    Disutradarai oleh Gi Dae-ho, film "Outing" menceritakan seorang istri yang sangat baik, cantik dan sempurna, Shin-hye yang diperankan oleh Jeong Seo-yoon. Ia mengabdikan diri kepada suami dan keperluan rumah tangga selama pernikahannya. Entah mengapa, suatu hari, sang suami menjauh darinya dan tidak ingin lagi menyentuhnya. Setelah mengalami rasa frustasi berkepanjangan, ia pun bertemu dengan cinta pertamanya, Seong-jin, yang diperankan oleh Jeon Hyeon-soo. Bisa ditebak kelanjutannya, karena Seong-jin sudah berubah dari pria culun menjadi pria keren yang masih menyayanginya.

    Dari posternya saja, sudah bisa ditebak bahwa film Korea terbaru ini juga menghadirkan beberapa adegan panas, sebagai daya tariknya. Paling tidak, film ini cukup membuat banyak orang terharu dengan akhir ceritanya.

  5. My New Sassy Girl

    Siapa yang tidak tahu film Korea romantis terpopuler di awal tahun 2001, My Sassy Girl? Saat itu, film ini mencatat box office tertinggi di tahunnya. Bahkan, saking ngetopnya film ini, Hollywood pun meluncurkan film dengan judul yang sama di tahun 2008, dengan judul sama, dibintangi oleh Elisha Cuthbert and Jesse Bradford. Tetapi, film ini tidak sesukses versi Koreanya. Kemungkinan besar, sang sutradara, Jo Geun-sik, ingin mengulang sukses drama korea terbaru ini. "My New Sassy Girl" adalah produksi bersama dengan Korea Selatan dan China.

    film korea terbaru

    Di cerita ini, Kyeon-woo tidak dapat melupakan si sassy girl. Tetapi, secara kebetulan (banget) dia bertemu dengan cinta sejatinya. Mereka pun menikah, meski akhirnya mereka mengalami masa bulan madu yang tidak seorangpun ingin menjalaninya.

    Film Korea romantis ini masih dibintangi oleh si Cha Tae-hyeon dan Victoria yang jadi peran utamanya. Belum tahu pasti kapan film ini akan ditayangkan,tetapi My New Sassy Girl sudah ditunggu jutaan pecintanya di seluruh Korea Selatan.

Secara keseluruhan, film Korea Selatan dengan tema percintaan memang tidak akan kehilangan penggemar. Tetapi, banyak pihak menyayangkan bahwa adegan panas selalu menghiasi film-film tersebut. Mereka menganggap bahwa film korea romantis dengan tema remaja di beberapa dekade lalu lebih ‘aman’ untuk ditonton karena mengutamakan penonton dari berbagai segmen usia.

Last edited 07 March 2016