Hasil Liga Italia tanggal 15-17 Maret 2015

Seri A Liga Italia pekan ke-27 musim 2014/2015 tidak terlalu banyak memberikan perubahan secara signifikan di papan klasemen liga italia sementara. Juventus tetaplah memegang posisi pertama dalam papan klasemen sementara setelah menang dari tim tuan rumah Palermo dengan hasil skor akhir 0-1 pada minggu tanggal 15 Maret 2015. Posisi kedua ditempati oleh AS Roma kemudian Lazio, Napoli, dan Fiorentina menempati posisi ke 3,4, dan 5. Inter Milan ditahan imbang oleh Cesena dengan hasil akhir 1-1 dan Hellas Verona berhasil menang 2-0 dari Napoli.

hasil liga italia pekan ke 27

Berikut adalah hasil Seri A Liga Italia pertandingan pekan ke-27 musim 2014/2015:

Hasil Liga Italia Pertandingan tanggal 17 Maret 2015:

Roma 0-2 Sampdoria
Torino 0-2 Lazio
Fiorentina 2-1 Milan

Hasil Liga Italia Pertandingan tanggal 16 Maret 2015:

Inter Milan 1-1 Cesena
Hellas Verona 2-0 Napoli

Hasil Liga Italia Pertandingan tanggal 15 Maret 2015:

Genoa 0 – 2 Chievo
Sassuolo 4 – 1 Parma
Atalanta 0 – 0 Udinese
Palermo  vs Juventus 0 – 1
Cagliari  vs Empoli 1 – 1

Selain hasil pertandingan, pekan ke-27 Liga Italia Seri A musim 2014/2015 juga memberikan catatan pemain yang berhasil mencetak gol-gol selama pertandingan di Liga Italia. Dari Inter Milan menyumbangkan nama M. Icardi sebagai pencetak gol terbanyak di Seri A Liga Italia musim 2014/2015 hingga pekan ke-27 dengan perolehan gol sebanyak 15 buah. Posisi kedua ditempati oleh pemain asal Juventus, C. Tevez, yang juga berhasil mencetak 15 gol disusul oleh J. Menez dari Milan dan G. Higuain dari Napoli yang masing-masing berhasil mencetak gol sebanyak 13 buah. Selanjutnya P. Dybala dari Palermo dengan gol sebanyak 12 buah menempati posisi ke-5 sebagai pemain dengan sumbangan gol terbanyak bagi klubnya.

Selain top scorer juga terdapat catatan sebagai top assist dalam pekan ke-27 Seri A Liga Italia musim 2014/2015. Posisi pertama ditempati oleh F. Vazquez yang membela Palermo dengan prestasi mencetak 9 buah assist kemudian 7 asisst berhasil dicetak oleh pemain dari Lazio, A. Candreva, disusul oleh C. Tevez dari Juventus dan P. Dybala dari Palermo. Posisi terakhir ditempati oleh pemain dari Sassuolo yaitu D. Berardi dengan prestasi mencetak assist sebanyak 6 buah.

Peringkat pertama dari papan klasemen sementara Seri A Liga Italia musim ini memang ditempati oleh Juventus, namun AS Roma yang di posisi runner up, Lazio di posisi ketiga, dan Napoli yang menduduki peringkat ke-empat siap melengserkan Juventus dari kedudukannya. Meskipun Napoli hanya menduduki peringkat ke-empat dengan perolehan poin sebanyak 46 poin namun Napoli bukanlah musuh yang bisa dianggap remeh oleh Juventus dan AS Roma sebab anak asuh Rafael Benitez tersebut berhasil memboyong piala di ajang Coppa Italia setelah berhasil mengalahkan La Viola alias Fiorentina di babak final pada musim lalu.

Pemain Napoli, Marek Hamsik, memiliki tekad untuk membawa Napoli meraih predikat scudetto di musim depan asal keseimbangan tim dapat terus ditingkatkan. Sebelumnya Napoli menduduki peringkat ke-3 namun setelah kalah dari Verona dengan skor 2-0, Napoli digusur oleh Lazio yang berhasil menang dari Torino dengan hasil skor 0-2.

Carlos Tevez sebagai striker Juventus yakin Juventus akan menyabet gelar scudetto dan terus menghimbau teman-temannya agar merasa tidak sombong dan lengah dalam menghadapi lawan-lawan di laga berikutnya dalam jadwal liga italia hingga musim 2014/2015 berakhir. Bagi Tevez, selisih 14 poin dari AS Roma adalah selisih yang masih cukup mudah untuk disusul dan belum bisa dikatakan aman. Memang AS Roma dalam tiga laga sebelumnya tidak bisa memetik kemenangan atas lawah-lawannya sehingga Bianconeri alias Juventus dapat memperlebar jarak dari klub yang nangkring di posisi kedua papan klasemen sementara tersebut.

Pada pekan ini AS Roma berhasil meraih kemenangan atas Sampdoria dengan perolehan skor akhir 0-2 di Stadion Olimpico pada hari Selasa Tanggal 17 Maret 2015. Roma dianggap banyak membuang-buang peluang di babak pertama dan akhirnya harus mengakui bahwa serangan-serangan Sampdoria lebih efektif di babak kedua daripada serangan yang dihasilkan AS Roma. AS Roma kali ini dapat bermain dengan tempo yang dapat dikatakan cepat dibanding dengan Sampdoria apalagi setelah Totti kembali bermain sehingga punggawa-punggawa AS Roma dapat mengalirkan si kulit bundar di lapangan hijau dengan lebih lancar plus ditunjang dengan kemampuan dan kecepatan Iturbe dan Gervinho.

Hasil pertandingan lainnya adalah antara Fiorentina melawan AC Milan yang hasil akhirnya dengan skor 2-1. Kerja keras pasukan La Viola terbayar di menit ke-83 yang berawal dari umpan silang Joaquin ke arah Rodriguez sehingga Rodriguez dapat melesakkan gol ke gawang AC Milan saat berduel udara dengan Abate. Pada pertandingan antara Fiorentina dan Milan sempat terjadi pergantian wasit di babak kedua dan pada menit ke-89 La Viola berhasil mencetak gol lagi ke gawang Milan dari aksi Joaquin Sanchez yang mampu menuntaskan umpan dari rekannya, Pasqual. Dari pihak Milan sendiri gol tercipta dari Destro di menit ke-56 saat umpan dari sisi sebelah kiri Menez dapat disambut oleh Bonaventura yang akhirnya melebar dan dibelokkan Mattia Destro sehingga berbuah gol bagi Milan.

Berbeda dengan Inter Milan yang hanya mendapat 1 poin karena ditahan imbang oleh Cesena di Stadion Giuseppe Meazza pada Senin dini hari tanggal 16 Maret 2015 kemarin. Tentunya perolehan skor imbang ini sangat disesalkan oleh tuan rumah karena seharusnya diatas kertas Inter Milan memiliki kemampuan yang lebih diunggulkan daripada Cesena. Cesena bahkan secara mengejutkan mampu mencetak gol lebih dahulu di menit ke-30.

Adalah Gregoire Defrel yang menerima umpan lambung dari rekannya, Carbonero, dan dengan jeli dapat mengangkat bola melewati bagia atas Handanovic sehingga gol pun tercipta di gawang Inter Milan. Palacio dari Inter Milan sendiri dapat menyamakan kedudukan baru pada menit ke-48 dimana Rodrigo Palacio yang menerima umpan dari Icardi melesak dan mencetak gol di gawang Cesena yang dijaga oleh Leali. Hasil imbang ini membuat semangan anak asuh Mancini menggelora dan terciptalah sebuah peluang di menit ke-56 dimana Podolski mendapat bola namun sayangnya bola yang disepaknya membentur tiang gawang.

Demikian review dari pertandingan yang berlangsung di Seri A Liga Italia pekan ke-27 musim 2014/2015 yang akan membuat persaingan di jadwal bola pekan selanjutnya hingga akhir musim menjadi semakin seru.

Last edited 29 June 2015