Hasil Liga Italia Pekan ke-28 Musim 2014/2015

Pertandingan Liga Italia Seri A musim 2014/2015 pekan ke-28 telah dimulai sejak hari Minggu tanggal 22 Maret 2015 dengan menyajikan berbagai laga seru antar klub dalam lanjutan jadwal Liga Italia Seri A. Pada laga pembuka akan ada pertandingan seru antara Chievo Verona melawan Palermo di rumah Chievo Verona, Stadion Marcantonio Bentegodi, pada Minggu tanggal 22 Maret 2015 pukul 00.00 WIB.

Pertandingan ini cukup seru dimana sang tuan tumah yang berada di urutan ke 16 harus segera menjauh dari zona degradasi sementara itu sang tamu, Palermo, yang saat ini berada di posisi ke-11 harus dapat menembus sepuluh besar agar mendapatkan tiket ke ajang pertandingan Liga Eropa di musim depan. Hasil akhir pertandingan kedua klub ini adalah Chievo Verona menang tipis 1-0 atas Palermo yang berarti Chievo Verona memperoleh 3 poin dan peringkatnya dalam papan klasemen liga italia sementara naik menjadi peringkat ke-14. Palermo sendiri akhirnya harus tetap berada di posisi ke-11 dan untuk laga di pekan ke-29 harus berusaha meraih kemenangan.

Kemenangan Chievo Verona ini berkat gol ciptaan Alberto Paloschi di menit ke-35 dan seharusnya Chievo Verona dapat menambah kemenangan jika Paloschi tidak gagal mengeksekusi penalti di menit ke-62. Penderitaan Palermo bertambah dalam pertandingan ini saat harus bermain dengan sepuluh pemain ketika Sinisa Andelkovic harus menerima kartu merah dari wasit pada menit ke-86.

hasil liga italia pekan ke 28

Hasil Pertandingan Liga Italia lainnya adalah laga kontra antara AC Milan melawan Cagliari yang dimulai pada hari Minggu tanggal 22 Maret 2015 pukul 02.45 WIB di Stadion San Siro, Milan. AC Milan menilai laga ini sebagai laga awal untuk meningkatkan performa dan menghilangkan aura negatif karena gagal meraih kemenangan dalam tiga laga sebelumnya sedangkan Cagliari juga berusaha menghindar jauh-jauh dari zona degradasi. Hasil akhir pertandingan ini adalah AC Milan meraih kemenangan penuh 3-1 atas Cagliari sehingga posisi AC Milan kini berada di posisi ke-8 papan klasemen sementara.

Misi dari anak asuh Filippo Inzaghi berhasil berkat performa apik dari Jeremy Menez dengan hasil dua gol dan satu assist dalam pertandingan melawan Cagliari. Pada menit ke-21 AC Milan membuka keunggulan dengan gol dari Menez yang kemudian kedudukan disamakan dari gol hasil Diego Farias di menit ke-47. AC Milan menambah pundi gol dari tendangan voli milik bek AC Milan, Philippe Mexes, di menit ke 49 kemudian disusul dengan tendangan penalti Menez yang dianggap kontroversial pada menit ke-78 semakin memastikan tim tuan rumah menang 3-1 atas tim tamu. Kemenangan ini membawa AC Milan berada pada peringkat ke-8 papan klasemen sementara sedangkan Cagliari masih harus tetap berada di zona berbahaya Liga Italia Seri A.

Lain AC Milan lain pula Inter Milan dimana pada pekan ini lagi-lagi Inter Milan harus mereguk hasil negatif kala harus berhadapan dengan Sampdoria. Bertempat di Stadion Comunale Luigi Ferraris, kekalahan Inter Milan dari Sampdoria dengan skor akhir 0-1 harus membuat Inter Milan tetap bertahan di posisi ke-9 dalam papan klasemen sementara Seri A Liga Italia musim 2014/2015. Sampdoria mencetak skor dari kaki Eder di menit ke-65 dimana striker asal Italia tersebut berhasil memanfaatkan umpan cantik dari Angelo Palombo guna menjebol gawang Inter Milan yang dijaga oleh Samir Handanovic.

Kekalahan ini semakin membuat Inter Milan haus akan gol dan kemenangan dimana dalam empat kali pertandingan terakhirnya Inter Milan hanya merasakan dua kali kalah dan dua kali hasil imbang. Roberto Mancini selaku pelatih Inter Milan pun menerima kritikan yang mengarah padanya dimana dirinya dikritik gagal membangkitkan performa anak asuhnya dan beranggapan seharusnya anak-anak asuhnya tidak pantas dikalahkan oleh Sampdoria karena Inter Milan sejak awal peluit dibunyikan telah menguasai pertandingan bahkan Inter Milan tercatat memiliki 11 kali peluang untuk mencetak gol.

Pertandingan lebih lanjut adalah laga kontra antara Juventus melawan Genoa yang berlangsung pada hari Minggu tanggal 22 Maret 2015 pukul 21.00 WIB di kandang Juventus. Bertindak sebagai tuan rumah membuat Juventus membawa misi tersendiri untuk menang dari Genoa mengingat pada pertandingan sebelumnya Juventus berhasil dikalahkan oleh Genoa dan hasilnya dalam pertandingan kali ini anak asuhan Massimiliano Allegri berhasil mengalahkan sang tamu dengan skor tipis 1-0.

Juventus sengaja menurunkan Fernando Llorente dan Carlos Tevez di bagian depan sehingga langsung memberi ancaman bagi skuad Genoa di awal pertandingan. Permainan cepat sengaja dilakukan oleh punggawa I Bianconeri agar segera mencetak gol dan meraih kemenangan sempurna. Gol yang ditunggu-tunggu akhirnya tercipta di menit ke-25 dimana Carlos Tevez berhasil menorehkan catatan namanya di dalam papan skor setelah berhasil melepaskan tendangannya yang dijuluki tendangan “gledek” sehingga Mattia tidak mampu menahannya. Juventus tetap memegang kontrol permainan hingga babak pertama usai dengan hasil skor sementara 1-0.

Dalam babak kedua terdapat sebuah peluang emas bagi Si Nyonya Tua dimana saat menit ke-62 sang wasit menunjuk titik putih ketika pemain Genoa, Facundo Roncaglia, melakukan pelanggaran terhadap Roberto Pereyra di kotak penalti. Sayangnya kali ini Tevez tidak berhasil menjalankan tugasnya sebagai eksekutor karena tendangannya berhasil ditepis oleh kiper pengganti Genoa, Eugenio Lamanna. Hingga peluit babak kedua usai, skor yang dihasilkan tidak bertambah dan tetap bertahan di posisi 1-0. Juventus berhasil menuntaskan dendamnya dan memperoleh 3 poin pada jadwal bola pekan ini sehingga semakin mengokohkan posisinya sebagai pemegang peringkat pertama dalam papan klasemen sementara liga italia.

Dalam laga lainnya, AS Roma berusaha menjaga jarak dengan pemimpin klasemen sementara, Juventus, dengan memenangkan pertandingan melawan Cesena dengan skor tipis 1-0. Tim berjuluk Serigala Ibukota ini berhasil meraih kemenangan yang penting di markas Cesena pada hari Minggu tanggal 23 Maret 2015 melalui gol tunggal milik Daniele De Rossi. Meski AS Roma kali ini menjadi tim tamu namun punggawa-punggawa AS Roma tidak gentar dan percaya diri melakukan permainan menyerang sehingga tercipta peluang-peluang untuk mencetak gol. Peluang pertama berhasil diperoleh Adam Ljajic namun penjaga gawang Cesena, Nicola Leali, lebih gesit dalam melakukan penyelamatan. Gervinho juga beberapa kali membuat gawang Cesena terancam meskipun usahanya selalu gagal dalam mencetak gol selain itu peluang lain juga tercipta oleh Luigi Giorgi yang masih juga belum dapat mencetak gol bagi AS Roma.

Kebuntuan skor tersebut akhirnya dapat dipecahkan oleh Daniele De Rossi di menit ke-41 dimana gol berawal dari umapn silang miliki Jose Holebas yang diberikan kepada Salih Ucan namun Salih Ucan gagal mengontrolnya dan bola disambut oleh Daniele De Rossi yang akhirnya AS Roma mendapatkan sebuah gol. Giliran Cesena memberikan permainan menekan pada babak kedua, meskipun Cesena mendominasi permainan namun sampai peluit tanda babak kedua harus diakhiri Cesena tidak dapat menjebol gawang AS Roma sekalipun. Skor akhir pun tetap bertahan di 1-0 kemenangan AS Roma atas Cesena. Dalam laga kali ini dinilai AS Roma kehilangan sebagian besar kreativitasnya sebab Totti yang dinilai dapat memberikan pengaruh luar biasa besar bagi punggawa AS Roma lainnya sedang absen. Beruntung sang pelatih dapat menerapkan strategi agar AS Roma dapat mempertahankan keunggulannya hingga pertandingan berakhir. Dengan kemenangan ini AS Roma memperoleh 53 poin dan menduduki peringkat kedua di papan klasemen sementara liga italia.

Berikut hasil Liga Italia Seri A selengkapnya untuk pekan ke-28 musim 2014/2015:

Hasil Liga Italia - Minggu, 22 Maret 2015

Chievo Verona   1-0 Palermo             
AC Milan    3-1 Cagliari                
Empoli  3-1 Sassuolo                
Juventus    1-0 Genoa

Hasil Liga Italia - Senin, 23 Maret 2015

Cesena  0-1 AS Roma             
Lazio   2-0 Hellas Verona               
Napoli  1-1 Atalanta                
Parma   0-2 Torino              
Sampdoria   1-0 Internazionale              
Udinese 2-2 Fiorentina

Demikian review hasil pertandingan Liga Italia Seri A pekan ke-28 musim 2014/2015 yang dapat dijadikan bahan untuk memprediksi pertandingan di pekan-pekan berikutnya.

Last edited 29 June 2015