Jadwal Acara TV: D'T3rong Show. Sebelum demam serial Bollywood melanda industri televisi tanah air yang dimulai oleh ANTV seperti sekarang ini, Demam dangdut lebih dulu melanda semua stasiun televisi. Tak heran, stasiun televisi berlomba-lomba mengubah kiblat acaranya menjadi lebih bergoyang dengan menyisipkan lagu-lagu dangdut dalam program mereka. Namun tentu saja tak semua program acara TV tersebut berhasil melambung dan mencuri perhatian banyak orang. Sebagian besar hanya bertahan beberapa bulan karena tidak juga berhasil menjuarai perolehan rating dan share dari pemirsa televisi. Akan tetapi tidak demikian dengan program unggulan Indosiar yang satu ini. Adalah D’T3rong Show yang hingga kini masih eksis dan menjadi program jadwal acara TV andalan Indosiar untuk mencatatkan namanya sebagai salah satu program acara popular tahun ini.

Jadwal Acara TV: D'T3rong Show di Indosiar

Demam dangdut yang terjadi di tahun 2014 memang dimanfaatkan dengan baik oleh Indosiar. Ketika dangdut dapat mencuri perhatian banyak orang saat itu, Indosiar langsung menggelar ajang pencarian bakat dangdut bernama D’Academy. Benar saja, acara tersebut sukses besar dan beberapa kali tampil lebih unggul dari program acara TV yang lain. Ketika D’Academy telah berakhir, Indosiar belum bisa melepaskan kesuksesannya begitu saja. Hingga dibuatlah program D’T3rong Show dengan pengisi acara yang sama guna mengikat penontonnya yang sudah cukup banyak dari D’Academy. Strategi tersebut berhasil, D’T3rong Show berhasil memperpanjang kesuksesan D’Academy dan eksis hingga saat ini.

D'T3rong Show, senjata andalan Indosiar

D’T3rong Show dikemas menjadi sebuah acara variety show yang dipenuhi oleh kuis, pencarian bakat kilat, talkshow, dangdut dan sketsa komedi dalam tiap episodenya. Tetap fokus mengutamakan dangdut, D’T3rong Show mengisi setiap musik selama show dengan musik dangdut. Berbagai penyanyi dangdut pun sudah mondar mandir dalam program ini. Sebut saja Ayu Ting Ting, Dewi Perssik, Nassar KDI, Evie Tamala, Fitri Karlina hingga Siti Badriah.

D’T3rong Show dibawakan oleh comedian Rina Nose, Ramzi dan Irfan Hakim. Chemistry ketiganya yang terlihat solid mampu mendukung kesuksesan program ini dengan materi komedi spontan yang terlontar dari ketiganya. Ketiganyapun selalu akrab menggunakan kostum senada sesuai dengan tema yang sedang dibawakan. Sosok Rina Nose yang tidak ‘jaim’ dan blak- blakan selalu menjadi materi lawakan yang selalu berhasil mengocok perut. Tak heran, acara D’T3rong Show ini selalu mengalir dengan baik dan tidak kaku. Tak jauh berbeda dengan pemandu acaranya, juri- juri yang diundangpun selalu mampu mengimbangi kekocakan ketiganya.

Dalam program ini selalu ada kompetisi dangdut yang diperlombakan sehingga menyediakan panel juri yang didapuk untuk menilai performa para kontestan. Adapun kompetisi menyanyi dangdut dalam acara ini disebut dengan Bintang Pantura yakni mereka-mereka yang biasa bernyanyi di café-café, kelurahan atau dimanapun yang penting memiliki bakat menyanyi dangdut. Beberapa juri yang sering tampil di layar adalah Inul Daratista yang mengomentari tentang olah vokal, Saiful Jamil, Nassar, Beniqno Aquino, Iis Dahlia hingga perancang busana, Ivan Gunawan. Juri-juri ini menjadi penentu kontestan mana yang berhasil membawa pulang sejumlah hadiah spektakuler yang disediakan.

Jika melihat rundown acaranya, sebenarnya tidak ada yang terlalu spesial dari program ini. Sama saja dengan berbagai variety acara lainnya seperti Yuk Keep Smile di Trans TV, Pesbukers di ANTV dan lain sebagainya. Hanya saja karena sudah memiliki pemirsa tetap dari acara D’academy tampaknya cukup membantu kesuksesan program ini. Sebagai tambahannya kelincahan Rina Nose dengan dilengkapi guyonan segarnya yang memang sudah menjadi keahliannya tampak sangat membantu dalam program ini.

D’T3rong Show tayang perdana pada tanggal 15 Maret 2014 dan menjadi program unggulan Indosiar setiap sabtu hingga rabu pukul 18.00 WIB. Sepanjang tahun lalu, Indosiar patut berbangga dengan pencapaian D’T3rong Show. Program acara televisi ini setidaknya menjadi pertanda bahwa Indosiar masih disegani dan mampu bersaing dengan program popular di stasiun televisi lain. kini, acara ini belum genap berumur 1 tahun dan kini selera masyarakat sudah mulai beralih ke serial luar negeri. Saatnya Indosiar mulai berbenah dan mencari ide lain yang baenar- benar baru agar dapat bersaing dengan stasiun televisi lain. karena perlahan tapi pasti, program D’Terong Show inipun sudah mulai tak sepopuler dulu. Selamat berkarya!

Last edited 29 June 2015