Selain sinetron, acara musik dan program News, salah satu alternatif hiburan yang ditawarkan oleh televisi kita adalah program acara Talkshow. Konsep bincang- bincang yang dikemas dengan membahas tema- tema actual dan paling banyak dibicarakan saat ini cukup banyak disiarkan di televisi guna mengorek informasi sebanyak- banyaknya dari narasumber. Tak heran begitu banyak program acara TV talkshow yang bermunculan. Program ini biasanya dibawakan baik oleh perseorangan maupun lebih dan selalu menghadirkan bintang tamu yang relevan dengan tema yang dibahas. Tak kalah dengan sinetron atau program hiburan lainnya, program talkshow juga banyak yang populer dan memiliki penonton setia.

Hitam Putih di Trans7

Hitam Putih, Warna Warni Hidup dalam Talkshow

Kepiawaian pemandu acara dalam meramu tema dan kemudian membangun situasi komunikatif serta terkadang mengeluarkan pernyataan- pernyataan kontroversi menjadi faktor populernya suatu acara talkshow. Tak heran, banyak program Talkshow yang sangat popular dan dikenal banyak orang. Sebut saja Mata Najwa di Metro TV yang dibawakan oleh jurnalis handal Najwa Shihab dengan ciri khas pertanyaan- pertanyaan tajamnya kepada bintang tamu yang didominasi Politisi dan Pejabat. Lalu ada Kick Andi, di stasiun yang sama. Talkshow ini terbilang sangat inspiratif dengan menghadirkan berbagai bintang tamu yang memiliki pengaruh positif dan kisah- kisah yang memotivasi penonton. Ada juga Sarah Sechan yang tayang di Net TV, dengan ciri khas bincang- bincang santai penuh hiburan dan masih banyak lagi. Namun kali ini yang akan dibahas adalah Talkshow hitam Putih di Trans7.

Hitam Putih Merupakan program bincang- bincang yang dibawakan oleh mentalist Deddy Corbuzier. Sebagai mentalist yang selama ini berkutat pada hal- hal berbau supranatural dan magis, kali ini Deddy tampil menjadi presenter yang dipercaya untuk membangun suatu dialog yang hidup dengan bintang tamunya. Berbagai hal-hal yang dinilai inspiratif telah diundang ke acara ini. Tak melulu selebritis atau seorang tokoh masyarakat yang sudah popular, Hitam Putih juga seringkali diisi oleh orang-orang biasa yang memang telah berjasa untuk orang banyak. selain itu mereka-mereka yang memiliki kisah hidup yang inspiratif juga diberikan ruang untuk menjadi sumber motivasi bagi penonton. Tak heran, talkshow Hitam Putih bisa disebut salah satu acara bincang- bincang yang paling inspiratif di Indonesia.

Kepiawaian Deddy dalam membangun suatu pembicaraan yang hangat dengan tamu-tamunya juga menjadi pendukung utama suksesnya acara ini. Kemampuan Deddy dalam membaca pikiran pun diaplikasikan kepada tamu-tamunya sehingga terjalin kedekatan keduanya dan mengalirlah pembicaraan yang saling berkaitan dan mampu memotivasi banyak orang. Profesi Deddy yang sebelumnya seorang mentalist juga menjadikan talkshow ini unik, karena bukan dipandu oleh presenter yang sudah ahli dalam public speaking. Dan beruntung Deddy mampu memainkan perannya dengan baik, tak heran Hitam Putih sudah menjadi salah satu talkshow yang banyak dikenal orang.

Hitam Putih hadir setiap hari senin hingga jumat pukul 18.00 WIB di Trans 7. Tak hanya Deddy Corbuzier, belakangan Nycta Gina didapuk untuk menjadi co-host dalam talkshow ini. Chemistry yang terbangun antar keduanya pun tak kalah, dengan imej lugunya Nicta Gina berhasil memunculkan kelucuan- kelucuan tersendiri dari ekspresinya tatkala Deddy melemparkan humor- humor ringan sehingga suasana makin hidup. Bergabungnya Nicta Gina dalam Hitam Putih juga sepertinya sedikit mengubah konsep acara yang dulu lebih fokus pada tema-tema inspiratif. Kini Hitam Putih lebih banyak mengundang tamu yang memang sedang banyak mencuri perhatian. Sepertinya hal ini menjadi strategi dalam mendulang perolehan rating. Sejumlah nama seperti Agnezmo hingga Ahok sudah pernah tampil di acara ini.

Hitam Putih mengawali penayangannya sejak 10 Desember 2010 dan sempat mengecewakan penggemarnya dengan adanya pengumuman dari Deddy Corbuzier yang menyebut akan berhenti tayang pada 16 Januari 2014. Namun atas permintaan dari pemirsanya, Hitam Putih tak jadi berhenti dan masih mengudara hingga sekarang. Sejak 2011, Hitam Putih selalu masuk menjadi nominasi di ajang Penghargaan Panasonic Gobel Awards untuk kategori Program Talkshow Hiburan. Dan saat Net TV menghelat Indonesia Choice Awards 2014, Hitam putih diumumkan sebagai TV program Of The Year menyingkirkan Mata Najwa hingga Kick Andy di Metro TV.

Untuk penggemar program acara talkshow di televisi, Hitam Putih layak untuk dijadikan tontonan. Selamat menonton!

Last edited 29 June 2015