DRAMA KOREA TERBARU BULAN MEI 2015

Buat anda yang ketinggalan untuk menonton drama Korea terbaru 2015 untuk bulan Mei yang lalu, berikut ini daftar beberapa film drama Korea terbaik yang bisa menjadi referensi bagi anda:

Drama Korea Terbaru: Bird That Doesn't Cry

Genre: Family, Romance

Network: tvN

Episodes: 100

Release Date: 4 May 2015

Sinopsis Drama Korea Terbaru: Bird That Doesn't Cry

Kehilangan seorang ibu yang dialami oleh Oh Ha Neui, membuatnya depresi. Pasalnya sang ibu sengaja dibunuh dalam sebuah kasus yang dilatar belakangi sebuah klaim asuransi sebesar 10 juta Won. Dalang pembunuhan yang dicurigai oleh Ha Nui adalah Chun Mi Ja. Pembalasan dendam atas ibunya Ha Nui terhadap Cheon Mi Ja menjadi daya tarik tersendiri dalam drama korea yang satu ini. Kesengsaraaan yang dialami oleh Ha Nui karena segalanya telah hilang, mulai dari ibunya sampai dengan harta kekayaannya yang dimilikinya.

Drama serial televisi Korea "Bird That Doesn’t Cry" ini bintangi oleh aktris cantik Oh Hyun Kyeong yang berperan sebagai Cheon Mi Ja, seorang ibu yang memiliki seorang anak bernama Oh Min Gi (Jang Do Yoon) yang tidak pernah bahagia. Sementara aktris muda Hong Ah Reum berperan sebagai Oh Ha Neui yang ibunya meninggal dan membuatnya menderita akibat perbuatan dari Cheon Mi Ja. Drama yang penuh dengan aroma balas dendam ini akan mempertemukan akting dari senior dan junior. Meskipun Hyun Kyeong adalah aktris senior, namun penampilan Ah Reum memiliki karakter yang unik dan enerjik. Tensi dalam drama ini akan diadu antara keduanya dalam serial terbaru tvN ini.


Drama Korea Terbaru: Ex-Girlfriend Club

Genre: Romance, Comedy

Network: tvN

Episodes: 16

Release Date: 8 May 2015

Sinopsis Drama Korea Terbaru: Ex-Girlfriend Club:

Sebuah hubungan unik antara pacar dengan mantan pacar yang kembali terjalin setelah sekian lama karena suatu hal. Seorang penulis komik online popular bernama Bang Myeon Soo (Byun Yo Han), membuat komik terbarunya dengan tema mantan pacar (ex-girlfriend) nya. Diangkat dari kisah nyata sang penulis, Komik buatan Myeon Soo seketika mulai dikenal orang. Komik yang dibuat Myeon Soo adalah komik khas korea yang dibuat satu strip panjang (satu halaman) berwarna dan didistribusikan lewat jaringan internet dikenal sebagai webtoon. Webtoon Myeon Soo menjadi popular dan dilirik oleh sebuah perusahaan film.

Perusahaan film tersebut menyuruh produsernya untuk mengangkat webtoon Myeon Soo menjadi sebuah film. Dilain sisi, Kim Soo Jin (Song Ji Hyo) adalah produser peruhaan film tersebut. Menerima tugas pembuatan film dari webtoon Myeon Soo yang bertema ex-girlfriend. Yang menarik adalah, Soo Jin adalah mantan pacar dari Myeon Soo dan mau tidak mau, Soo Jin harus kembali bertemu dengan mantan pacarnya dalam rangka pembuatan film. Myeon Soo yang baru tahu bahwa produser filmnya adalah mantan pacarnya sendiri, harus menghubungi dan bertemu dengan tiga mantan pacarnya yang lain demi berjalannya pembuatan film tersebut.


Drama Korea: Warm and Cozy

aka: Agreeably Warm

Genre: Romance

Network: MBC

Episodes: 16

Release Date: 13 May 2015

Sinopsisnya:

Berbekal sebuah foto ayahnya, Lee Jung Joo (Kang So Ra) berangkat ke pulau Jeju untuk mencari seorang wanita pada tahun 2005. Jung Joo penasaran dengan wanita yang ada disamping ayahnya dalam foto tersebut. Dia berikir bahwa wanita disamping ayahnya itu adalah ibunya. Dengan angan-angan akan bertemu ibunya, akhirnya Jung Joo menemukan wanita tersebut. Pada saat itu wanita tersebut telah mempunyai seorang anak bernama Baek Gun Woo (Yoo Yeon Seok). Ternyata Gun Woo juga mempunyai kakak laki-laki dan perempuan dari ayah yang berbeda. Namun keceriaan Jun Joo sirna saat wanita tua itu berkata bahwa pria yang ada disampingnya di foto itu ia tidak tahu siapa.

Sepuluh tahun kemudian Jung Joo bekerja disebuah perusahaan pakaian yang posisinya sangat mengkawatirkan, karena kerap kali ia mendapat masalah diperusahaannya. Berawal dari video adiknya yang berencana membeli sebuah rumah untuk dijadikan sebuah kafe di Pulau Jeju. Tanpa pikir panjang Jung Joo meninggalkan pekerjaannya dan bergegas ke bandara untuk menuju ke Pulau Jeju agar bisa menghentikan rencana adiknya. Kebetulan Jung Joo bertemu dengan Gun Woo di bandara dan sedang menuju ke Pulau Jeju juga. Gun Woo bercerita bahwa dia memiliki restaurant yang dibangun di Pulau Jeju.

Mendengar cerita Jung Joo, Gun Woo berencana untuk menjual restaurannya ke adiknya nya Jung Joo, namun ditolak oleh Jung Joo. Saat Jung Joo tiba di Pulau Jeju, dia dapati kekasihnya sedang berkencan dengan wanita lain dan disisi lain dia mendapat telepon dari erusahaannya bahwa dia telah dipecat. Bingung dan depresi mengalami dua kejadian menyakitkan sekaligus, Gun Woo menari Jung Joo untuk menemaninya menjalankan restouran miliknya yang bernama "Maendorong Ttottot.”

Lihat Sinopsis Warm and Cozy selengkapnya.


Drama Korea Terbaru: Orange Marmalade

Genre: Romance, Fantasy

Network: KBS2

Episodes: 16

Release Date: 15 May 2015

Sinopsis Drama Korea Terbaru: Orange Marmalade:

Jung Jae Min adalah seorang pemuda yang popular di sekolahnya. Selain wajahnya yang menawan Jae Min juga mahir dalam olahraga terutama basket sehingga banyak gadis-gadis disekolahnya sangat mengidolakannya. Bahkan sering kali gadis-gadis menyatakan cintanya kepada Jae Min. Namun Jung Jae Min kerap kali menolak pernyataan cinta para gadis yang nekat tersebut. Berawal dari datangnya seorang gadis pindahan ke sekolah Jung Jae Min. Kisah drama Orange Marmalade ini bermula.

Gadis itu bernama Baek Ma Ri, seorang gadis misterius yang senang menyendiri dan punya tatapan dingin. Entah mengapa Jung Jae Min jatuh hati kepada Baek Ma Ri. Namun ada satu rahasia yang dijaga oleh Baek Ma Ri tentang identitas aslinya yang seorang vampire. Sudah 200 tahun lamanya perjanjian damai antara manusia dengan vampire terjadi walaupun masih ada gesekan kecil yang membuat kedua ras ini masih tidak akur.

Sekarang, kumunculan vampire telah tersiar melalui berita nasional dan masyarakatpun mulai khawatir akan keberadaan mereka. Akankah Baek Ma Ri terus menyembunyikan identitasnya kepada Jung Jae Min. Ataukan akan memberikan cintanya yang tulus kepada Jung Jae Min dan menjadikan ikatan keduanya ini menjadi kunci resolusi antara manusia dan vamir?


Drama Korea: The Producer

Genre: Romance, Comedy

Network: KBS2

Episodes: 12

Release Date: 15 May 2015

Sinopsis Drama Korea: The Producer

Tugas seorang produser adalah memimpin seluruh tim produksi agar sesuai dengan tujuan yang telah ditetapkan bersama, baik dalam aspek kreatif maupun manajemen produksi dengan anggaran yang telah disetujui oleh executive producer. Berseting pada sebuah divisi varity show pada sebuah jaringan televisi, Baek Seung Chan (Kim Soo Hyeon I) adalah seorang Producer Director (PD) varity show yang bekerja di jaringan televise KBS. Dia dituntut untuk membuat sebuah gebrakan agar varity show yang dibawakannya menjadi hit dan popular. Untuk itu Seung Chan berusaha keras bekerja sama dengan berbagai departeman sepanjang hari untuk mewujudkan tuntutan perusahannya.

Awalnya Seung Chan adalah seorang calon jaksa, namun dalam perjalananya dia terjun ke dunia pertelevisian karena mengejar seorang wanita. Dalam usahanya, Seung Chan bekerja sama dengan Cindy (UI) yang tak lain adalah seorang bintang penyanyi Pop yang terkenal. Disamping itu Seung Chan juga dibantu oleh Tak Ye Ji (Kong Hyo Jin), seorang Producer Director (PD) acara musik. Dan yang terakhir adalah seorang Producer Director (PD) varity show veteran bernama Ra Joon Mo (Cha Tae Hyun).


Drama Korea: Mask

Genre: Romance

Network: SBS

Episodes: 20

Release Date: May 2015

Sinopsisnya:

Berkisah tentang seorang wanita yang menyembunyikan identitasnya dari orang lain.Wanita tersebut menyembunyikan identitasnya dengan menjadi wanita yang lain. Karena aksinya tersebut,ada yang mencoba membuka kedok sang wanita, dana ada yang mencoba untuk tetap menutupi dan membantu menyembunyikan rahasianya. Wanita yang menyembunyikan identitas aslinya tersebut adalah Byeon Ji Sook (Soo Ae).

Hidup menderita sejak ayahnya meninggal, membuat Ji Sook harus merasakan pahitnya penderitaan. Ji Sook harus menanggung semua hutang-hutang yang ditinggalkan oleh sang ayah. Walaupun Ayahnya sudah meninggal, Nmun tidak meninggalkan harta yang banyak untuk menutup hutang-hutang semasa hidupnya. Disaat mulai tak tahan menghadapi penderitaan hidup, Ji Soo akhirnya bertemu dengan Seo Eun Ha yang mempunyai wajah mirip dengannya. Eun Ha yang asli sedang mengalami sakit kritis dan berakhir dengan kematiannya. Saat itulah Byeon Ji Sook menggantikan peran Seo Eun Ha (Soo Ae). Eun Ha adalah anak dari seorang konglomerat kaya,sehingga mengubah segalanay bagi Ji Sook.

Suatu ketika Choi Min Woo (Joo Ji Hoon) bertemu dengan Seo Eun Ha yang asli disaat ia masih kecil dalam sebuah pertemuan keluarga. Min Woo kecil langsung jatuh hati dengan Eun Ha. Ketika beranjak dewasa, Eun Ha yang digantikan oleh Ji Sook harus bertemu dengan Min Woo dalam kisah romansanya.

Lihat juga sinopsis drama korea terbaru bulan April, Maret, Februari, dan Januari atau sinopsis film korea terbaru dan film bioskop terbaru tahun 2015.

Last edited 07 March 2016