Jadwal Bola Liga Spanyol Malam Ini (Pekan 14)

Jadwal bola malam ini - Pekan ke 14 La Liga menjadi anti klimaks karena semua pertandingan yang melibatkan tim-tim raksasa yang berebut tempat di pucuk klasemen liga spanyol sementara, digelar pada hari Sabtu - Senin, 5-7 Desember 2015.


Real Madrid vs Getafe (Santiago Bernabeu)

Tekanan berat tentu dialami oleh Rafael Benitez. Tetapi, manajer Real Madrid yang mana yang tidak pernah mendapat tekanan dan kritik selama puluhan tahun? Benitez masih banyak dicerca pasca kekalahan memalukan dari Barcelona 4-0 beberapa pekan lalu. Bahkan tiga kali kemenangan berturut-turut setelah itu saat menghadapi Donetsk, Eibar dan Cadiz tidak serta merta membuatnya langsung dipuja.

Saat ini, Real Madrid terpaut enam poin dengan sang rival, sekaligus pemegang pucuk klasemen, Barcelona. Lawan Real Madrid kali ini adalah Getafe, tim papan tengah yang tidak berambisi apa-apa dan berada di peringkat ke 13 klasemen sementara. Real Madrid pantang gagal, karena laga ini menjadi laga pembuka pekan ke 14. Terpeleset sedikit saja, para pesaingnya, yakni Barcelona dan Atletico Madrid akan berbuat apa saja untuk mencetak gol sebanyak-banyaknya.

Karim Benzema, Christian Bale dan Cristiano Ronaldo dipastikan tampil. Marcelo, yang biasa dibangkucadangkan juga akan diturunkan pada laga ini. Tetapi, Real Madrid tidak akan diperkuat oleh Sergio Ramos, Raphael Varane dan Dani Carvajal karena ketiganya masih berada pada proses pemulihan.

Jika Real Madrid harus waspada, Getafe justru bersikap sebaliknya. Jika para pemain Getafe tampil tanpa beban, para fans Getafe pun menganggap bahwa laga ini adalah ‘rekreasi’ bagi mereka karena bisa menginjakkan kaki di stadion berstandar internasional itu. Tim yang diarsiteki oleh Fran Escriba ini tidak punya target muluk-muluk.

“Kami berusaha tampil maksimal dan menyesuaikan diri dengan lawan. Tetapi kami bukan datang untuk bermain bertahan,” kata Escriba. “Bisa menang baguslah, tetapi seri juga masih mending.”

Getafe tidak akan diperkuat Juan Rodriguez karena akumulasi kartu. Sedangkan Alvaro Medran masih mengalami cedera. Alvaro Vazquez akan menjadi andalan tim tamu kali ini, dimana striker tunggal ini akan disuport penuh oleh Victor Rodriguez dan Angel Lafita.

Jika dilihat dari rekor pertemuan kedua tim, Getafe mungkin tidak dapat berharap terlalu banyak. Real, hanya satu kali kalah melawan Getafe dalam 13 kali pertandingan.


Granada vs. Atletico Madrid (Estadio Nuevo Los Carmenes)

Granada menyambut kedatangan Atletico Madrid dengan harapan meraih tiga poin penuh. Berada di posisi ke 17 dengan poin 11,

Sejak awal kompetisi, Granada tertatih-tatih. Beruntung, manajemen segera mengambil langkah tepat dengan merekrut Jose Ramon Sandoval yang akhirnya dapat mengangkat prestasi Granada, dimana tim ini hanya mengalami satu kekalahan di tujuh pertandingan terakhir. Lime diantaranya berhasil seri. Namun, kemenangan 2-0 atas Athletic Bilbao cukup membawa rasa percaya diri tinggi saat menghadapi tamunya kali ini.

Kembalinya Isaac Success dan Jean-Sylvain Babin dirasa cukup bagi Granada untuk mengimbangi sang kandidat juara. Tetapi, Atletico Madrid mungkin bukan lawan sebanding bagi Granada. Tim ini memiliki rekor kemenangan apik di musim ini. Satu kali kekalahan di bulan September dari Villarreal melecut semangat seluruh pemain untuk lebih kompak. Hasilnya? Atleti tak terkalahkan di tujuh laha berturut-turut, dengan lima kali kemenangan dan dua kali seri.

Siapa saja yang bakal absen? Kubu tuan rumah tidak akan diperkuat oleh Javi Marquez, meski Ruben Perez dipastikan akan menjadi andalan di lini tengah pasca absen karena akumulasi kartu. Sedangkan Rene Krhin sedang berada pada kondisi pemulihan pasca cedera pergelangan kaki.

Laga tandang Atletico Madrid kali ini tidak akan mengajak Jackson Martinez dan Tiago yang masih cedera. Namun, pemain senior, Fernando Torres dipercaya menjadi inspirator bagi rekan setimnya.

Rekor pertemuan kedua tim menguntungkan Atletico Madrid, yang sudah mencatatkan lima kemenangan dari enam kali pertemuan melawan Granada.


Valencia vs Barcelona (Mestalla) - disiarkan secara langsung di RCTI Hari Minggu, pukul 02:30 WIB

Pertandingan jadwal liga spanyol malam ini melawan raksasa La Liga merupakan tantangan terberat pelatih baru Valencia, Gary Neville. Kedatangan Barcelona kali ini tentu bukan dengan misi meraih hasil seri. Sebaliknya, tim tuan rumah pun tidak ingin selalu menjadi bulan-bulanan lawan, seperti yang sudah terjadi saat manajer Nuno Espirito Santo masih memegang kendali.

Sebenarnya, penampilan Valencia tidak seburuk itu. Jika dinilai dari sisi pertahanan, tim ini memiliki sistem pertahanan terbaik dibandingkan dengan tim-tim lain. Tim ini hanya kemasukan 10 gol dalam 13 pertandingan. Valencia juga memiliki Paco Alcacer, top skorer Valencia yang sudah mencetak enam gol untuk timnya di La Liga saja.

Sedangkan Barcelona, tentu sudah siap memenangkan pertandingan kali ini. Persiapan sempurna serta komposisi para pemain inti yang siap tanding cukup menggetarkan kubu Valencia. Kemenangan 4-0 win atas Real Sociedad di pekan lalu merupakan kemenangan keenam secara berturut-turut di liga utama musim ini. Kemenangan tersebut memperlebar selisih nilai dengan Atletico Madrid dan Real Madrid.

Namun, Barcelona tidak akan diperkuat oleh Jeremy Mathieu karena cedera paha saat berlaga di ajang Copa America. Bahkan, ia diprediksi tidak akan diturunkan di Liga Champions pekan depan. Satu lagi pemain inti yang mungkin tidak dapat tampil adalah Marc-Andre ter Stegen. Kiper andalan Barcelona ini masih didera cedera lutut.

Javi Fuego dan Joao Cancelo dipastikan tidak akan tampil membela Valencia setelah keduanya diusir dari lapangan saat tim ini kalah dari Sevilla pekan lalu. Sedangkan beberapa pemain yang cedera adalah Sofiane Feghouli, Alvaro Negredo dan Shkodran Mustafi.


Pertandingan lainnya jadwal liga spanyol di pekan ke 15 adalah

Jadwal Liga Spanyol - Sabtu, 5 Desember 2015:

Deportivo La Coruna vs Sevilla

Real Betis vs Celta Vigo

Jadwal Liga Spanyol - Minggu, 6 Desember 2015:

Real Sociedad vs Eibar

Villareal vs Rayo Vallecano

Sporting Gijon vs Las Palmas

Athletic Bilbao vs Malaga

Jadwal Liga Spanyol - Senin, 7 Desember

Espanyol vs Levante

Last edited 05 December 2015