Jadwal Liga Inggris Malam Ini (Pekan 15)

Kemenangan di laga away wajib hukumnya bagi dua tim yang berbagi angka sama di puncak klasemen sementara liga Inggris, yakni Manchester City dan Leicester City. Dengan nilai 29, keduanya pantang mengalami kekalahan, karena Manchester United siap menggeser kedudukan kedua tim ini pada lanjutan jadwal liga inggris malam ini melawan West Ham United.

jadwal liga inggris malam ini


Stoke City vs Manchester City (Britannia)

Manchester City cukup beruntung karena lawatannya kandang Stoke City hari Sabtu, 5 Desember besok, adalah laga pembuka pekan ke 15, Liga Inggris. Berarti, tim ini punya kesempatan untuk meraih posisi puncak terlebih dahulu ketimbang Leicester City.

Tentu saja, hal ini bukanlah langkah yang mudah, karena Stoke City sedang berada pada kondisi terbaiknya. Kekalahan dari Watford dan Sunderland beberapa bulan lalu, telah memberi pelajaran sangat berharga bagi tim ini, dimana tim ini hanya kalah dua kali selama 12 pertandingan terakhirnya.

Mark Hughes dianggap berhasil memberikan warna tersendiri bagi tim ini. Dengan pola defensif bagus—terlihat dari rekor tidak kebobolan dalam tujuh pertandingan terakhir—maka Manchester City tidak dapat berharap terlalu banyak dalam pertandingan kali ini. Apalagi, tim tamu tidak akan diperkuat oleh trio penyerang Aguero, De Bruyne dan David Silva. Selain itu, sang manajer, Manuel Pellegrini juga masih dipusingkan dengan kondisi Vincent Kompany yang masih cedera. Sedangkan Eliaquim Mangala dan Joe Hart masih absen karena akumulasi kartu.

Manchester City akan menghadapi tim yang tahu persis bagaimana caranya membuat lawan frustasi. Apalagi, rekor pertemuan Stoke City vs Manchester City di stadion Britannia ternyata lebih menguntungkan tuan rumah. Selama lima kali pertandingan di kandang Stoke, semuanya berakhir dengan seri.


Swansea City vs Leicester City (Liberty)

Sama halnya dengan Manchester City yang menghadapi lawan berat di pekan ke 15, Leicester City juga tidak akan menang mudah. Bahkan, bos Swansea City, Garry Monk, mengatakan bahwa Leicester City harus siap-siap mengubur impian mereka untuk menjadi juara liga utama Inggris tahun ini. Padahal, Swansea City sendiri hanya menang sekali sejak Agustus 2015 lalu. Tentu, kubu tuan rumah berharap bahwa kemenangan dapat menyelamatkan mereka dari zona degradasi. Selain itu, jika Swansea City gagal menang kali ini, bukan tidak mungkin manajemen tim akan mendepak Monk.

"Leicester City adalah tim dengan rekor fantastis, saya tahu itu," katanya, seperti yang dilansir dari The Mirror. "Tetapi, sejarah menunjukkan bahwa Leicester City bukan salah satu tim yang bisa menjadi juara. Kalau 6 besar, masih mungkin lah.”

Saat ini, Swansea berada di peringkat ke 15 klasemen liga inggris sementara. Tentunya, permainan all-out yang harus ditunjukkan kali ini. Sedangkan tim tamu berharap dapat mengungguli Manchester City di puncak klasemen, karena tim ini sangat percaya diri bahwa penampilan mereka jauh di atas Manchester City. Hal ini terbukti dengan rekor pertandingan ciamik, dimana Leicester City hanya kalah sekali selama 14 kali pertandingan.


Manchester United vs West Ham United (Old Trafford)

Tim kandidat juara lainnya, Manchester United sudah siap mengalahkan West Ham United, meski tanpa kehadiran striker gaek, Wayne Rooney. Pesepakbola berusia 30 tahun ini hanya mencetak 4 gol saja selama musim ini. Cedera yang sering dialaminya memaksa dia tidak tampil maksimal, terutama di pertandingan-pertandingan krusial. Kali ini, Rooney mengalami cedera pergelangan kaki. Menurut Louis van Gaal, manajer MU, cedera Rooney ternyata lebih parah dari yang diperkirakan sebelumnya.

Pemain MU yang bakal absen adalah bek Marcos Rojo. Cedera bahu yang dialaminya saat sesi latihan beberapa hari lalu memaksanya bersabar untuk pertandingan pekan berikutnya.

Sementara itu, bek West Ham United, Aaron Cresswell, mengaku siap menjaga pertahanan timya dari serangan MU. Cresswell mengatakan bahwa timnya harus memperbaiki rekor pertandingan yang buruk sejauh ini. Selama empat kali pertandingan terakhir, The Hammers tidak menang sekalipun (Lihat hasil liga inggris pekan sebelumnya). Beruntung, The Hammers masih belum terlempar dari posisi 10 besar, meski target sebelumnya adalah berada di posisi empat atau lima besar.

“Kami tidak butuh motivasi untuk bermain di Old Trafford, kami hanya butuh semangat,” katanya seperti yang dilansir oleh situs resmi West Ham United. Sayangnya, West Ham United tidak akan diperkuat oleh beberapa pilarnya. Dimitri Payet masih harus absen hingga Februari karena cedera pergelangan kaki. Sedangkan cedera Diafra Sakho juga belum membaik. Padahal, Sakho menjadi andalan The Hammer karena kecepatannya, kecermatannya bermain kompak, serta kekuatannya di lapangan. Tidak ada pilihan lain, Slaven Bilic harus memilih Andy Caroll yang dianggap masih kurang memiliki naluri menyerang balik.


Arsenal vs Sunderland (Emirates)

Jadwal bola pertandingan di pekan ke 15 ini merupakan kesempatan bagi Sam Allardyce yang berhasil mengangkat posisi Sunderland dari zona degradasi. Dari teknik permainan, Sunderland mungkin terbilang biasa saja. Tetapi, tim ini memiliki sosok manajer yang tidak pernah membiarkan timnya terdegradasi dari Premier League. Selain itu, sang manajer juga memiliki rasa kecintaan besar kepada tim dan anak buahnya. Sayangnya, tim besutan Allardyce tidak pernah mengalahkan Arsenal sejak Mei 2010. Sebaliknya, timnya selalu kalah di delapan pertandingan dari tim yang dibesut oleh Wenger.

Tetapi, Arsenal harus siap-siap pula. Beberapa pemain inti yang cedera, serta fokus yang terbelah karena harus menghadapi laga maha penting melawan Olympiakos di Liga Champions hari Rabu, 9 September mendatang, bisa menjadi penghalang untuk meraih tiga poin penuh.

Pertandingan-pertandingan jadwal bola liga inggris lainnya di hari Sabtu, 5 Desember adalah:

Southampton vs Aston Villa

Watford vs Norwich City

West Bromwich Albion vs Tottenham Hotspur

Chelsea vs Bournemouth

Jadwal Liga Inggris hari Minggu, 6 Desember 2015

Newcastle United vs Liverpool

Jadwal Liga Inggris hari Senin, 7 Desember

Everton vs Crystal Palace.

Lihat jadwal liga Inggris 2015/2016 selengkapnya

Last edited 05 December 2015