Jadwal Liga Inggris Malam Ini: Manchester City vs Liverpool (Etihad) - 21 November 2015

liga inggris malam ini: Manchester City vs Liverpool

Hari Sabtu, 21 November mendatang adalah hari penting untuk Sergio Aguero. Ya, pemain Manchester City ini akan tampil lagi setelah terakhir kalinya ia tampil dan mencetak lima gol saat melawan Newcastle City di awal Oktober lalu. Selain pulihnya Aguero dari cedera betis, tampilnya Raheem Sterling dan Kevin De Bruyne akan menambah gentar pasukan Liverpool yang akan bertandang ke kandang sang calon juara Liga Inggris musim ini.

Memang, pertandingan jadwal liga inggris malam ini adalah tantangan terbesar bagi Jurgen Klopp. Selama ia menjadi manajer Liverpool dalam empat pertandingan terakhir, ia mencatatkan satu kali kemenangan, satu kali kalah, dan dua hasil seri. Satu kali kemenangan ini adalah saat membungkam sang juara bertahan, Chelsea, delapan hari lalu. Sebelumnya, dua kali hasil seri diraih saat tandang ke kandang Tottenham Hotspur, dan menjamu Southampton. Jadi, pertandingan di kandang tim kandidat juara adalah ujian yang sebenarnya untuk mantan pelatih Borussia Dortmund ini. Tidak mudah karena Liverpool masih berada di peringkat ke 10 klasemen liga Inggris sementara.

Kali ini, manajer Manchester City, Manuel Pellegrini tidak terlalu mempermasalahkan absennya sang kapten, Vincent Kompany yang cedera. Hal serupa juga dialami oleh David Silva yang belum pulih benar. Pemain-pemain cedera lainnya adalah Wilfried Bony dan Samir Nasri, dimana Nasri mungkin baru akan memperkuat City lagi tahun depan.

Di kubu Liverpool, kesiapan penyerang utamanya, Daniel Sturridge cukup membuat tim tuan rumah waspada. Ia yakin cedera lutut yang menderanya di awal Oktober lalu tak akan membuat penampilannya menurun. Pemain Liverpool yang pasti absen adalah Mamadou Sakho, yang sedang mengalami cedera lutut ligamen. Perannya akan digantikan oleh Dejan Lovren. Sedangkan James Milner, juga siap mengobrak-abrik pertahanan City.

Posisi City kali ini benar-benar membuat Manuel Pellegrini dan besutannya bangga. Tahun lalu, di pekan yang sama, tim ini hanya terpaut delapan bulan dari sang juara bertahan, Chelsea. Kini, Manchester City sedang berada pada puncaknya, dan siap meraih gelar juara Liga Inggris untuk ketiga kalinya.

Prakiraan pemain Jadwal Liga Inggris malam ini: Manchester City vs Liverpool

Manchester City: Hart; Sagna, Mangala, Otamendi, Kolarov; Fernando, Fernandinho; De Bruyne, Toure, Sterling; Aguero

Liverpool: Mignolet; Clyne, Lovren, Skrtel, Moreno; Lucas, Can, Lallana, Ibe, Coutinho; Benteke

Last edited 21 November 2015