Jadwal MotoGP 2017 (Siaran Langsung di Trans7)

0
admin posted this 29 August 2015 on 29-08-2015 05:46 Edited By: Fania Susanti

Jadwal MotoGP 2017 (Siaran Langsung Trans7 - Live)

Berikut ini jadwal MotoGP 2017 yang akan disiarkan secara live di Trans7 mulai bulan Maret 2017:

jadwal motogp 2017 di trans7

Ulasan Para Pembalap dan Tim Yang Berlaga di MotoGP 2017

Daya tarik MotoGP memang tak akan ada habisnya. Pebalap baru dan lama sama-sama disuka. Apalagi, jika mereka berhasil menorehkan prestasi luar biasa. MotoGP 2017 baru dimulai pada 26 Maret 2017 lalu di Sirkuit Losail International, Qatar. Jadwal MotoGP 2017 balapan ketiga juga sudah dituntaskan pada 23 April 2017 lalu di Circuit of The Americas. Hasil akhir dari tiga balapan tersebut masih belum menggoyahkan Valentino Rossi.

Belum terlambat rasanya untuk mengulas keberadaan para pebalap yang sebenarnya sudah tak asing lagi bagi pecinta MotoGP, atau bahkan bagi mereka yang sekedar tak ingin ketinggalan berita tentang cabang olahraga bergengsi ini. Coba, apakah Anda tahu hal-hal yang menyangkut pebalap favorit Anda di MotoGP 2017 ini?

Valentino Rossi

Valentino Rossi di 2017

Memenangi tujuh kejuaraan Grand Prix MotoGP adalah rekor yang saat ini paling dibanggakan oleh Valentino Rossi. Pastinya, hal ini diimbangi dengan gaji yang luar biasa tinggi. Seperti yang dilansir dari express.co.uk, Rossi mendapatkan bayaran enam kali lebih tinggi dari rekannya sesama Movistar Yamaha, Maverick Vinales. Media ini mendapatkan bocoran tentang bayaran Rossi dari Total Sportek, yang mengurutkan jumlah terbesar dari bayaran dari cek para pebalap MotoGP selama satu tahun. Tentu, jumlah uang dalam cek tersebut belum termasuk bonus.

Pebalap yang lahir pada 16 Februari 1979 ini sudah terjun ke dunia balap sejak tahun 1996 di Aprilia, pada kelas 125cc. Hebatnya, kemenangan langsung ia dapat di tahun berikutnya. Terlepas dari berbagai kontroversi terkait dengan dirinya, pamor Valentino Rossi masih belum padam. Kontroversi 'terbaru' dari pebalap senior ini di jadwal MotoGP 2017 adalah saat ia dan Johann Zarco bertabrakan di Americas Grand Prix. Hal ini membuatnya harus mendapat penalti waktu karena sempat keluar jalur. Rossi pun tak ragu melontarkan 'ancaman' kepada pebalap baru tersebut dimana ia tak patut menyamakan 'cara balapan' Moto1 dengan Moto2.

Marc Marquez

Juara bertahan Moto1 tahun 2016 ini tak ragu menunjukkan respeknya kepada Valentino Rossi, yang sudah ia idolakan sejak ia masih kecil. Pria yang bernama lengkap Marc Márquez Alentà ini telah memulai debutnya pada 2008, saat pemuda yang lahir pada 17 Februari 1993 ini ikut balapan Portuguese Grand Prix 2008 di kelas 125cc, di usianya yang ke 15.

Keberhasilannya menjadi juara MotoGP 2016 menjadikannya sebagai pebalap termuda yang berhasil memenangkan tiga kejuaraan GP1, berikut dengan pencapaian lima kali juara di sepanjang karirnya di MotoGP dalam kurun waktu sembilan musim.

Rekor terbarunya adalah saat ia memenangkan Americas MotoGP selama lima kali berturut-turut pada 23 April 2017 mendatang di jadwal MotoGP 2017. Tentu tak sabar kita nantikan prestasi berikutnya hingga akhir balapan di musim 2017 ini.

Jorge Lorenzo

Tahun 2017 adalah tahun pertama dimana kita menyaksikan Jorge Lorenzo dengan motor dan seragam Ducati. Ia mengakhiri kontrak dengan Movistar Yamaha MotoGP yang sudah berjalan selama sembilan tahun ini. Semoga saja, kepindahannya di Ducati juga diiringi dengan seabrek prestasi seperti yang ia cetak saat masih bergabung dengan Yamaha, pada 2008 hingga 2016.

Jika dibandingkan dengan pebalap lainnya yang memiliki prestasi setara Jorge, ia dikategorikan sebagai pebalap yang sangat temperamental. Tidak hanya itu, ia juga dikenal sangat agresif saat berkendara, terutama saat berusaha mendahului pebalap lain. Bahkan, ia sempat ditendang dari MOTO1 Malaysia di tahun 2005. Selama berada dalam satu tim bersama dengan Valentino Rossi, persaingan antar keduanya tak terelakkan. 'Musuh' Jorge Lorenzo termasuk alm. Marco Simoncelli dan juga Alex de Angelis.

Maverick Viñales

Keputusannya untuk bergabung dengan Movistar Yamaha dan meninggalkan Suzuki Ecstar mungkin adalah hal paling bijaksana yang ia putuskan. Lahir pada 12 Januari 1995, pria bernama lengkap Maverick Viñales Ruiz ini merupakan mantan pebalap dari kelas Moto3 dimana ia muncul sebagai juara di tahun 2013. Ia mulai mencicipi kerasnya persaingan di kelas utama MotoGP di tahun 2015, bersama dengan rekan setimnya, Aleix Espargaró di Suzuki Ecstar.

Tahun pertamanya di Yamaha ia wujudkan dengan kemenangan perdana di Qatar. Prestasi tersebut merupakan prestasi sebagai pebalap baru Yamaha yang berhasil mencatatkan kemenangan, setelah predikat ini disandang Rossi di tahun 2004. Selain itu, Viñales juga tercatat sebagai pebalap debutan di Moto1 yang langsung meraih kemenangan di balapan perdana awal musim, setelah Casey Stoner di tahun 2011. Kemenangan itu bukannya kebetulan karena ia juga tampil sebagai juara pertama di balapan kedua di Argentina, 9 April 2017.

Berarti 'sakit hati' Yamaha karena ditinggalkan Jorge Lorenzo telah terobati dengan prestasi ciamik pebalap muda yang siap gantikan Valentino Rossi.

Andrea Dovizioso

Meskipun rekan setimnya, Andrea Iannone memilih untuk bergabung dengan Suzuki Ecstar, Andrea Dovizioso memilih untuk bertahan dalam tim yang sudah melambungkan namanya, Ducati. Pria yang lahir pada 23 Maret 1986 ini bergabung bersama Ducati sejak 2013, saat Valentino Rossi kembali bergabung bersama Yamaha. Bukan hal yang mudah baginya untuk dapat langsung mencetak prestasi.

Ia harus puas di peringkat kedelapan klasemen akhir musim 2013, di bawah Stefan Bradl. Di tahun berikutnya, ia berhasil naik ke peringkat kelima. Di tahun 2015, ia justru berada di peringkat ketujuh klasemen akhir musim itu meskipun ia berhasil naik podium sebanyak lima kali.

Hal-hal menarik lainnya terkait dengan pebalap yang berlaga di MotoGP 2017 ini adalah:

  • Bergabungnya Andrea Iannone dengan Suzuki Ecstar dan berpartner bersama Alex Rins yang baru 'lulus dari Moto2

  • Pol Espargaro dan Bradley Smith juga bergabung dengan tim barunya, KTM, setelah sebelumnya mereka juga bersama-sama di Tech 3 Yamaha

  • Aleix Espargaró juga memutuskan untuk meninggalkan Suzuki dan bergabung dengan Aprilia Racing Team Gresini. Ia berada dalam satu tim bersama dengan Sam Lowes, yang menapaki balapan di Moto1.

  • Masih ingat Stefan Bradl dan Eugene Laverty? Prestasi mereka tahun lalu memang tak terlalu cemerlang. Mungkin, karena alasan tersebut mereka 'banting setir' dengan bergabung dalam kompetisi Superbike World Championship

  • Dua wajah baru bergabung di MotoGP 2017, yakni Johann Zarco dan Jonas Folger. Keduanya bergabung di Monster Yamaha Tech 3

Nah, yang mana jagoan Anda di MotoGP 2017 ini? Masih sang legendaris Valentino Rossi, atau calon penggantinya, Maverick Viñales? Atau mungkin Anda terlanjur menjagokan Marc Marquez yang tampil apik dan dominan di sepanjang 2016?

Jangan lewatkan setiap jadwal MotoGP 2017 yang akan ditayangkan secara langsung di Trans7 hingga akhir musim kompetisinya.

Last edited 25 May 2017


2 Comments
Order By: Standard | Newest | Votes
0
admin posted this 20 March 2016 on 20-03-2016 03:30 Edited By: Fania Susanti

Jadwal MotoGP 2016 (Siaran Langsung Trans7 - Live)

Berikut ini jadwal MotoGP 2016 yang akan disiarkan secara live di Trans7 mulai bulan Maret 2016:

jadwal motogp 2016

Rossi Tuntaskan Dendam, Lorenzo Bakal Pertahankan Gelar Mati-Matian

Pekan pertama untuk perhelatan MotoGP sudah dimulai dengan babak kualifikasi di sirkuit Losail, Qatar. Sejak awal tahun, banyak pengamat meluncurkan prediksi mereka tentang siapa yang bertahan dengan penampilannya, atau mungkin menurun grafik permainannya.

Ternyata, sang juara bertahan, Jorge Lorenzo dari Yamaha bakal pertahankan gelar mati-matian sejak awal kompetisi. Terbukti, pada sesi kualifikasi MotoGP 2016 di Qatar Grand Prix 2016, hari Sabtu, 19 Maret 2016 lalu, ia berhasil mencatatkan waktu tercepat sehingga ia dapat berada di barisan pertama di balapan putaran pertama musim ini di sirkuit Losail, Senin 21 Maret 2016, dini hari waktu Indonesia.

Rupanya, Jorge Lorenzo tetap stabil dalam hal performa, dimana posisi depan ini ia dapatkan selama empat kali GP Qatar, dan 62 kali sepanjang karirnya, yang merupakan rekor tertinggi seorang pebalap sepanjang sejarah MotoGP. Sedangkan pesaingnya dari tim Honda, Marc Marquez berada di peringkat kedua dengan catatan waktu 1:54.634 detik, disusul oleh wajah ‘baru’ Maverick Vinales dari Suzuki di peringkat ketiga. Rupanya, ada sedikit ‘penyegaran’, dimana ada nama baru di peringkat tiga besar.

Nah, bagaimana dengan sang legenda, Valentino Rossi? Pemegang juara MotoGP 7 kali berturut-turut ini berada di peringkat kelima. Masih saja, pebalap Italia ini doyan kontroversi dimana postur tubuhnya melecehkan rekan setimnya, Lorenzo, yang menyalipnya. Keduanya justru terlihat masih berdebat meski mereka sudah selesai melakukan sesi kualifikasi.

Siapa Kandidat Juara Tahun ini?

Bagi siapapun yang bukan penggemar Jorge Lorenzo, diharap jangan tersinggung apabila banyak pihak masih menjagokannya untuk mempertahankan gelar di MotoGP 2016. Lima gelar juara MotoGP bukan hanya jadi alasan mengapa ia patut dijagokan. Lorenzo menunjukkan mental juara saat berlaga di Sepang dan Philip Island tahun lalu, dan ternyata masih saja unggul di akhir kompetisi di Qatar. Ia menjadi satu-satunya pebalap yang tak terkejar dengan selisih 1:54 detik dari pebalap sesudahnya.

Jika disimulasikan dari balapan-balapan sebelumnya, ia sering sekali lebih unggul dengan selisih 1:56 detik hingga 1:55 detik. Itu soal kecepatan. Kalau soal motor yang ditungganginya, yakni Yamaha M1, rupanya Lorenzo sudah mantap dengan ban Michelin yang kini menjadi ban resmi dari MotoGP 2016.

Tentu, Lorenzo bukannya tak punya lawan seimbang, atau yang lebih kuat. Tentu, dua rival terberatnya adalah rekan sesama tim yakni Valentino Rossi, dan pebalap muda Honda, Marc Marquez.

Rossi, selalu punya kemampuan untuk mengejar pebalap manapun. Sedangkan Marquez juga menjadi lawan yang sangat berat jika ia berada di posisi pole terdepan. Muncul pula Maverick Vinales, pebalap Suzuki yang ternyata memunculkan kejutan di awal MotoGP 2016 ini. Vinales sendiri masih harus membuktikan bahwa dirinya bisa diandalkan oleh Suzuki meski Aleix Espargaro juga punya kans.

Sedangkan para pebalap ‘lawas’ yang haus gelar juga masih bejibun. Justru, merekalah yang harus diwaspadai oleh Lorenzo. Salah satunya adalah Andrea Iannone yang selalu menjadi andalan Ducati, selain Andrea Dovizioso, pebalap yang jauh lebih konsisten dalam hal kecepatan. Masih dari tim Ducati, Scott Redding bisa menjadi ‘kuda hitam’, dimana ia menganggap bahwa kepindahannya ke Ducati dari Honda dapat melepas dirinya dari bayangan Marquez dan Pedrosa yang jauh lebih diunggulkan.

jadwal motogp 2016 tayang di trans7

Lalu, siapa lagi yang punya peluang unjuk gigi? Tak lain dan tak bukan adalah pebalap yang baru pulih dari cedera, yakni Danilo Petrucci. Setelah membuktikan kepiawaiannya di Sepang dan Australia, kemenangannya di podium MotoGP di Inggris tahun lalu, bukanlah suatu kebetulan.

Tanpa meremehkan peran dari Stefan Bradl dan Alvaro Bautista dari Aprilia, Lorenzo mungkin tidak perlu mengkhawatirkan kedua pebalap yang mungkin lebih sibuk berkutat di posisi tengah. Hal serupa juga berlaku pada Jack Miller, pebalap Australia yang baru saja ‘lulus’ dari Moto3 tanpa punya pengalaman yang genap setahun di Moto2.

Poin Penalti

Ini juga cukup menarik untuk disimak, dimana peraturan MotoGP 2016 untuk penalti mengalami sedikit perubahan. Di musim-musim lalu, seorang pebalap yang sudah mendapat empat hingga tujuh poin penalti harus memulai balapan dari posisi terbawah. Masih ingat kan dengan insiden yang dialami Valentino Rossi? Kendati memulai balapan di Valencia di posisi terbawah, ia berhasil mencapai peringkat keempat.

Peraturan ini tak lagi berlaku karena sistem yang mengharuskan seorang pebalap memulai balapan di posisi terakhir hanya akan terjadi saat si pebalap sudah mengoleksi hingga 10 poin penalti.

Serba Serbi

Dari 21 pebalap yang bakal tampil di MotoGP 2016, ada 10 nama sudah memenangkan 27 gelar. Peringkat pertama masih diduduki oleh sang legendaris, Rossi yang mencatatkan sembilan kemenangan, disusul oleh Jorge Lorenzo dengan lima kali kemenangan. Setelah itu, Marc Marquez dengan empat kemenangan, berikut Dani Pedrosa tiga kemenangan. Sedangkan satu-satunya nama baru yang muncul adalah pemenang Moto2 2014, Tito Rabat yang menunggangi Honda RC213V untuk tim Marc VDS.

Nah, untuk pertama kalinya dalam sejarah Moto1, kali ini tidak ada pebalap dari Amerika Serikat, karena delapan negara yang diwakili oleh para pebalap tahun ini terdiri dari Spanyol dengan sembilan pebalap, Italia di posisi kedua dengan empat pebalap. Bahkan, tidak ada pula pebalap dari negeri Paman Sam tersebut yang juga berlaga di Moto2 dan Moto3.

Banyaknya perubahan yang terjadi di MotoGP 2016 bakal menghadirkan kejutan yang Anda tunggu tentunya. Jika Anda penggemar berat Lorenzo, tentu Anda tidak mengharapkan perubahan gelar juara. Tetapi, jika sebaliknya, maka Anda pasti berharap bahwa banyaknya perubahan di tahun ini dapat memunculkan jagoan Anda sebagai jawara kali ini.

Last edited 25 May 2017

0
admin posted this 25 May 2017 on 25-05-2017 06:42 Edited By: Fania Susanti

Jadwal MotoGP 2015 (Tahun Lalu)

Jadwal MotoGP 2015 yang sudah berlangsung bulan maret 2015 kemarin bisa anda dapatkan secara lengkap dan update melalui halaman ini. Anda bisa menyaksikan secara langsung siaran babak kualifikasi secara lengkap di stasiun TV Trans7 yang setiap bulannya bisa menyajikan setidaknya 2 - 3 kompetisi. Penggemar setia MotoGP tentu tidak akan melewatkan setiap putaran live race yang diadakan pada tahun ini.

Balapan perdana akan diadakan Dorna di sirkuit Losail, Qatar, 30 Maret 2015. Jadwal MotoGP 2015 ini sepertinya tidak mengalami banyak perubahan dari jadwal di tahun sebelumnya. Perubahan jadwal MotoGP 2015 ini paling hanya ada di race yang awalnya akan dilaksanakan di sirkuit Donington Park yang akan dialihkan ke sirkuit Silverstone, selebihnya tidak ada perubahan.

Namun dari sisi pembalap yang akan ikut bertarung dalam gelaran MotoGP 2015 ini tercatat ada 3 pembalap rookie dari 3 kelas berbeda yang baru saja bergabung pada musim kompetisi di tahun 2015 ini. Sebut saja nama Loris Baz, yang merupakan pembalap Perancis dari kelas Superbike/SBK yang akan memperkuat tim Forward Yamaha (Open Class), Maverick Vinhales pembalap Spanyol dari kelas Moto 2 yang akan bergabung dan memperkuat tim Suzuki GSX-RR (Factory Class) serta Jack Miller yang merupakan pembalap asal Australia dari kelas Moto 3 akan menjadi salah satu pembalap andalan dari LCR Honda RC213V-RS (Open Class).

Dengan masuknya 3 nama baru yang ikut meramaikan kompetisi MotoGP di tahun 2015 ini, tentu akan memberikan suasana yang sedikit berbeda dibandingkan musim kompetisi sebelumnya. Selain menjadi lebih kompetitif, kejutan-kejutan yang akan dihadirkan oleh para rider baru ini patut dinantikan dan menjadi perhitungan tersendiri bagi para lawannya. Kehadiran Suzuki yang akhirnya bergabung kembali dalam kompetisi MotoGP tahun ini menjadi salah satu perbedaan yang akan dirasakan oleh para kompetitor yang selama beberapa tahun belakangan hanya didominasi oleh Honda dan Yamaha. Suzuki berharap bisa sukses dalam keikutsertaannya yang perdana dalam 10 tahun terakhir ini melalui pembalap muda berprestasi, Maverick Vinhales dari kelas Moto 2 untuk bersaing dengan para jawara yang sudah lebih berpengalaman di sirkut MotoGP selama beberapa tahun terakhir.

MotoGP yang merupakan gelaran balapan paling bergengsi yang setiap putarannya selalu menghasilkan kejutan-kejutan yang siap dinantikan oleh para penggemar dari seluruh dunia, tidak terkecuali di Indonesia. Para penggemar MotoGP cukup terhibur dengan ajang balapan yang selama beberapa tahun terakhir bisa dinikmati secara langsung melalui stasiun TV nasional Trans7.

Berikut ini jadwal MotoGP 2015 secara lengkap beserta dengan jadwal penayangan MotoGP di Trans7 secara live berdasarkan urutan tanggal putaran kompetisi dan jam tayang yang sudah ditampilkan sesuai zona waktu Indonesia (WIB).

Jadwal MotoGP 2015 (Live Race) di Trans7

jadwal motogp 2015 di trans7

Klasemen Sementara MotoGP 2015

klasemen motogp 2015 sementara


Jadwal MotoGP Bulan Maret 2015

Tanggal: 30 Maret 2015

Grand Prix: Qatar

Sirkuit: Doha/Losail

Jam Tayang: 01.00 WIB

Lihat review hasil MotoGP 2015 race Qatar.


Jadwal MotoGP Bulan April 2015

Tanggal: 13 April 2015

Grand Prix: Amerika

Sirkuit: Austin

Jam Tayang: 02.00 WIB

Lihat review hasil MotoGP 2015 race America.


Tanggal: 20 April 2015

Grand Prix: Argentina

Sirkuit: Termas de Río Hondo

Jam Tayang: 02.00 WIB

Lihat review hasil MotoGP 2015 race Argentina.


Jadwal MotoGP Bulan Mei 2015

Tanggal: 3 May 2015

Grand Prix: Spanyol

Sirkuit: Jerez de la Frontera

Jam Tayang: 19.00 WIB

Lihat review hasil MotoGP 2015 race Jerez Spanyol.


Tanggal: 17 May 2015

Grand Prix: Prancis

Sirkuit: Le Mans

Jam Tayang: 19.00 WIB

Lihat review hasil MotoGP 2015 race Le Mans Perancis.


Tanggal: 31 May 2015

Grand Prix: Italy

Sirkuit: Mugello

Jam Tayang: 19.00 WIB

Lihat review hasil MotoGP 2015 race Italy


Jadwal MotoGP Bulan Juni 2015

Tanggal: 14 June 2015

Grand Prix: Catalunya

Sirkuit: Circuit de Catalunya

Jam Tayang: 19.00 WIB


Tanggal: 27 June 2015

Grand Prix: Netherlands

Sirkuit:  Assen

Jam Tayang: 19.20 WIB


Jadwal MotoGP Bulan Juli 2015

Tanggal: 12 July 2015

Grand Prix: Germany

Sirkuit: Sachsenring

Jam Tayang: 19.00 WIB


Jadwal MotoGP Bulan Agustus 2015

Tanggal: 10 August 2015

Grand Prix: Indianapolis

Sirkuit: Indianapolis

Jam Tayang: 01.20 WIB


Tanggal: 16 August 2015

Grand Prix: Czech Republic

Sirkuit: Brno

Jam Tayang: 19.30 WIB


Tanggal: 30 August 2015

Grand Prix: British Grand Prix

Sirkuit: Silverstone

Jam Tayang: 19.00 WIB


Jadwal MotoGP Bulan September 2015

Tanggal: 13 September 2015

Grand Prix: San Marino & Riviera di Rimini

Sirkuit: Marco Simoncelli Misano

Jam Tayang: 19.00 WIB


Tanggal: 27 September 2015

Grand Prix: Aragon

Sirkuit: MotorLand Aragón

Jam Tayang: 19.00 WIB


Jadwal MotoGP Bulan Oktober 2015

Tanggal: 11 October 2015

Grand Prix: Japan

Sirkuit: Motegi

Jam Tayang: 12.00 WIB


Tanggal: 18 October 2015

Grand Prix: Australia

Sirkuit: Phillip Island

Jam Tayang: 12.00 WIB


Tanggal: 25 October 2015

Grand Prix: Malaysia

Sirkuit: Sepang

Jam Tayang: 15.00 WIB


Jadwal MotoGP Bulan November 2015

Tanggal: 8 November 2015

Grand Prix: Valencia

Sirkuit: Ricardo Tormo-Valencia

Jam Tayang: 20.00 WIB

Last edited 25 May 2017

Visit us on Google+
Related Search:
Pencarian Lainnya:
  • motogp 2016 jadwal
  • jadwal gp 2016
  • jadwal motogp 2015
  • jadwal motogp trans tv lengkap klasemen balap valencia
  • jadwal motogp 2015 trans7
  • jadwal motogp 2016 trans 7
  • jadwal motogp trans7 2016
  • jadwal motogp valencia 2016
  • motogp 2016 trans7
  • info motogp 2015
  • gambar jadwal motogp
  • jadwal motogp 2016 trans7 live race hari ini
  • jadwal moto gp trans 7
  • jadwal lengkap motogp 2016
  • jadwal moto gp 2015 trans 7
  • jadwal motogp2016
  • info motogp 2016
  • jadwal motogp live trans7
  • jadwal motogp 2016 trans7 live race
  • jam tayang
  • jadwal motogp di trans7
  • motogp jadwal 2016
Jadwal Bioskop Berdasarkan Lokasi:
DMCA.com Protection Status
Entertainment Blogs
Entertainment
top entertainment sites
top entertainment sites