Sinetron SCTV Terbaru: "Julaiha Princess Betawi"

sinopsis Julaiha Princess Betawi

Lihat juga serial terbaru SCTV lainnya: Aliando Series: Betapa Aku Mencintaimu.

Kreator serial Indonesia tak pernah kehabisan ide untuk membuat tayangan menarik. Menggabungkan budaya lokal dengan hal-hal yang sedang trend di kalangan anak muda contohnya. Dua unsur yang dekat dengan kehidupan keseharian dikemas dalam serial terbaru SCTV bertajuk “Julaiha Princess Betawi”. Cerita ringan dengan karakter-karakter yang tepat membuat tayangan terbaru ini sayang sekali kalau dilewatkan.

Berikut ini sinopsis Julaiha Princess Betawi selengkapnya:

Jaman sudah mulai berubah. Anak perempuan tak lagi harus berdiam diri, harus mampu menghidupi diri sendiri dan mimpi-mipinya. Itulah yang dirasakan Julaiha. Sayangnya, ayahnya sangat menentang. Julaiha adalah putri dari Babe Rojali. Makelar tanah keturunan betawi tulen dengan pola pikir yang cukup kolot.

Nilai-nilai tradisi sangat dipegangnya, termasuk keyakinan bahawa anak perempuan hanya akan berakhir di dapur dan mengurus rumah tangga. Namun, Julaiha bukanlah anak yang demkian. Dia cerdas, cantik, dan juga becita-cita tinggi. Maka dari itu, segala upaya dilakukannya untuk mengubah pola pikir Babe Rojali dan mendapatkan restunya.

Seperti kebanyakan orang jaman dahulu, tentu saja keinginan Julaiha untuk bersekolah hingga peguruan tinggi ditentangnya habis-habisan. “Buat apa?” pikir Babe Rojali. Anak perempuan tak perlu melakukannya. Cukup duduk manis di rumah dan memasak makanan enak untuk keluarga serta suaminya kelak. Babe Rojali begitu teguh dengan ajaran keluarganya terdahulu sehingga tidak bisa menerima hal-hal baru yang menurutnya menyalahi aturan begitu saja.

Julaiha memiliki saudara laki-laki, Udin namanya. Sifatnya sangat bertolak belakang dengan Julaiha. Udin pemalas dan enggan berusaha untuk menyokong hidupnya sendiri. Namun, Babe Rojali sangat mengharapaknnya untuk menjadi orang besar. Melanjutkan pendidikan hingga tinggi dan menjadi sarjana. Sayangnya Udin tak bisa diharapkan. Dia malah memilih menjadi tukang ojek daripada harus susah-susah kuliah, menghadapi banyaknya tugas, ataupun mengejar dosen untuk bimbingan. Hmm, klasik.

Julaiha Princess Betawi (SCTV)

Lihat juga: profil pemain Julaiha Princess Betawi.

Julaiha pintar, di sekolahnya dia merupakan siswi berprestasi. Bahkan, Julaiha berhasil mendapatkan beasiswa untuk melanjutkan studi di perguruan tinggi. Gadis manis itu belum tahu apakah Babe Rojali tetap melarangnya sekalipun dia berhasil melanjutkan kuliah dengan beasiswa. Tak ada yang tahu bagamana nasibnya, namun Julaiha tidak putus asa. Dia akan terus berusaha agar Babe Rojali mau membuka cara pandangnya dan mendukung Julaiha dalam mengejar impian serta cita-citanya.

Mengambil setting SMA, pemirsa diajak lebih dekat dengan kehidupan Julaiha sebagai seorang ABG Betawi tulen. Logat bicaranya yang khas serta paras ayunya memberikan warna tersendiri bagi serial Julaiha Princess Betawi. Suasana kekeluargaan dan gaya keras ala Betawi membalut serial yang tayang sejal 27 Juli lalu di SCTV.

Tayang di jam prime time, Julaiha akan mengibur pemirsa dengan perjuangannya untuk mewujudkan cita-cita dan membuat Babe Rojali berubah pikiran.

Di jaman dahulu, sebelum emansipasi disuarakan, ketika teknologi dan kerasnya kehidupan belum terlalu terlibat keseharian, adalah hal maklum kalau anak perempuan tidak perlu menempuh pendidikan tinggi. Bahkan banyak yang beranggapan bahwa tugas perempuan hanya duduk manis di rumah, masak di dapur, dan mengurus rumah tangga. Tak perlu susah karena lelaki akan mencukupinya. Namun, sekarang sangat kontras. Berbeda jauh karena persamaan sudah dijunjung, bahkan disuarakan dimana-mana.

Anak perempuan sekarang harus sekolah setinggi mungkin. Bebas. Mereka bahkan diharuskan memiliki mimpi dan cita-cita agar nanti bisa menjadi ibu yang cerdas dalam mengurus keperluan rumah tangga. Maka dari itu, Julaiha harus berusaha menyuarakan keinginannya agar Babe Rojali segera membuka pikirannya. Membiarkan anak perempuannya meraih impian dan membuatnya bangga. Siapa sih yang tidak bangga dengan prestasi dan kehebatan anak-anaknya?

Bisa dikatakan perjalanan hidup Julaiha cukup menantang. Terang-terangan menentang keluarga dan pikiran kaku ayahnya bukanlah hal yang mudah. Dalam kesehariannnya Julaiha harus menghadapi konflik dan berbagai macam kejadian lain yang membuat hidupannya makin berwarna. Banyaknya hal yang harus dihadapi untuk mewujudkan cita-citanya memberikan banyak warna dalam kisahnya.

Julaiha yang pintar, Julaiha yang cantik, dan berbagai kelebihan yang dimilikinya sepertinya tak cukup untuk menaklukan seorang Babe Rojali. Restu untuk melanjutkan sekolah hingga perguruan tinggi dan dukungan bagi Julaiha untuk mewujudkan cita-citanya tak segampang itu didapatkan. Babe Rojali tak berharap Julaiha yang meneruskan, melainkan Udin, anak laki-lakinya.

Julaiha Princess Betawi

[CR1][CR1] Julaih ingin mengubah pandangan itu dan menunjukkan kalau dia bisa menjadi sarjana. Menunjukkan pada Babe Rojali kalau dia bisa memenuhi harapan Babe Rojali yang tidak bisa didapatkan dari Udin.

Di sisi lain, unsur-unsur tradisi Betawi yang ditampilkan dalam serial ini akan membuat nilai nilai budaya lokal tidak terkikis jaman. Logat-logat yang khas, rumah betawi, lingkungan, serta berbagai macam elemen pendukungnya membuat tayangan Julaiha Princess Betawi sarat akan makna.

Ditambah lagi, pemirsa yang masih jarang tahu soal kultur Betawi dapat belajar kecil-kecilan lewat tayangan ini. Sayang lho kalau dilewatkan, apalagi para artisnya juga telah memiliki nama dalam bidang seni peran dan punya latar belakang yang kental dengan kultur Betawi.

Serial Julaiha Princess Betawi menampilkan artis-artis kenamaan untuk membintangi karakter-karakter di dalamnya. Nama-nama seperti Nikita Willy, Rifky Balweel, Jaja Miharja, Suti Karno, Nardji dan lain sebagainya membuat setiap tokohnya makin hidup. Gaya khas Betawi yang dimiliki nama-nama tersebut memberikan sajian tayangan yang Betawi banget.

Apalagi kemampuan akting dari mereka sudah tak perlu diragukan lagi. Berbagai konflik dan kisah menarik akan menghibur pemirsa di waktu santainya. Jangan sampai melewatkan setiap episodenya ya!

Selamat menyaksikan Julaiha Princess Betawi di layar kaca kesayangan Anda, SCTV.

Last edited 03 August 2016