Sinopsis Dan Profil Pemain Fillm "Musik Untuk Cinta"

sinopsis musik untuk cinta

Tayang Perdana 9 Maret 2017

Dari judulnya, kita bisa menebak bahwa film “Musik Untuk Cinta” pastinya adalah drama musikal. Dan tentu saja, pasti ada penyanyi yang bergabung sebagai salah satu aktor atau aktrisnya. Ian Kasela, vokalis band Radja, bakal tampil untuk menghibur para penggemar grup band tersebut, dimana grup band ini telah lama vakum di jagad musik nasional. Lalu bagaimana dengan sinopsis "Musik Untuk Cinta" ini? yuk kita baca ulasannya.

Banyak yang bertanya kapan film "Musik Untuk Cinta" ini tayang? Rencana sebelumnya, “Musik untuk Cinta” dirilis pada pertengahan Januari 2016. Akhirnya, film ini akan ditayangkan serentak di seluruh bioskop yang ada di Indonesia pada 9 Maret 2017 (lihat jadwal Cineplex 21 selengkapnya). Bukankah penundaan ini sangat lama? Tidak hanya itu, proses syuting film ini telah dimulai sejak tahun 2011! Karena itulah, Anda mungkin akan menyaksikan akting almarhum Didi Petet dalam film ini.

Tapi tak apalah, yang penting akhirnya para pecinta film musikal anak negeri dapat segera menyaksikannya di awal bulan Maret ini.

Sinopsis film Indonesia terbaru 2017 ini menceritakan tentang seorang pemuda dari desa bernama Cilimus, yang berada di Cirebon. Cecep, pemuda Cirebon ini telah lama menjomblo. Tentu menjomblo bukanlah hal yang luar biasa, di kota besar. Tetapi, bagi orang tua dan juga saudara-saudara di desa, hidup membujang adalah hal ‘tabu’.

Cecep bukannya pria tak ‘normal’, yang tak menginginkan kekasih untuk mendampinginya, sekaligus menjadi seorang istri. Hanya saja, ia belum menemukan gadis yang pas di hatinya, selama ia tinggal di desa tersebut sejak lahir hingga dewasa.

film indonesia terbaru 2017 musik untuk cinta

Karena itulah, Cecep nekad berangkat ke Cirebon. Ia berharap mendapat pekerjaan tetap, sekaligus gadis yang bisa mencintainya. Keinginannya ini tak juga berjalan mulus karena teman-temannya justru mengolok-oloknya. Mereka menganggap bahwa mimpi Cecep terlalu tinggi. Mereka justru meminta Cecep mencari gadis desa saja untuk dijadikan istri.

Tidak sulit menemukan gadis cantik di Cirebon. Namun, hati Cecep tertambat pada Dewi. Ia adalah seorang penari tradisional. Ia adalah gadis ningrat yang merupakan salah satu keturunan dari Keraton Kasepuhan. Uniknya, Dewi yang cantik dan bangsawan juga suka dengan Cecep, yang polos, apa adanya, dan bersuara emas. Dewi pun luluh.

Namanya juga kalangan bangsawan, Dewi tentu tak dapat sembarangan memilih pasangan. Orang tua Dewi tentu ingin anaknya menikah dengan pria yang sederajat. Dewi dijodohkan dengan seorang pria bernama Surya, anak dari pengusaha kaya raya yang memiliki perusahaan batik. Surya juga sangat menyukai Dewi, dan ia tak tinggal diam saat ia tahu bahwa ada seorang pria desa bernama Cecep sedang melakukan PDKT dengan Dewi.

Orang tua Dewi juga menjadi penentang hubungan Dewi dan Cecep, terutama ibu Dewi. Tentu saja, orang tua mana yang ingin anak perempuannya sengsara setelah menikah?

Hambatan ini tak membuat Cecep menyerah. Cintanya pada Dewi membuatnya ingin berjuang lebih keras lagi. Kali ini,tujuan utamanya adalah ibukota Jakarta. Cecep silau dengan gemerlap ibu kota. Karakternya sebagai pemuda baik dan jujur ternyata berubah karena kerasnya persaingan hidup di Jakarta. Untunglah, ia bertemu dengan teman di masa kecilnya, Buntaran Suteja.

Pertemuan itu seolah sudah suratan takdir karena melalui ‘reuni’ dengan teman masa kecilnya—yang kini menjadi pengusaha sukses—Cecep terinspirasi untuk bisa meniru keberhasilan Buntaran Suteja. Dengan cara yang halal tentunya.

Upaya Cecep bukan hanya sekedar untuk memenangkan hati Dewi. Akan tetapi, ia ingin menunjukkan bahwa ia bukan sekedar pemuda desa yang bermodal nekad ke kota besar. Dengan kemampuannya mengolah vokal, Cecep menjadi seseorang yang memiliki nama besar.

Sutradara Enison Sinaro yakin bahwa film yang diproduseri oleh Abdullah Dudung ini akan menjadi salah satu film lokal terbaik di tahun ini. Sejak awal 2017 hingga bulan Maret ini, belum ada satupun film Indonesia terbaru 2017 dengan tema musikal. Apalagi, film Indonesia sangat jarang menghadirkannya.

pemain film musik untuk cinta 2017

Vokalis band Radja yang bernama asli Iandhika Mulya Ramadan, mungkin tak terlalu kesulitan saat tampil sebagai penyanyi. Tetapi, akunya di sebuah wawancara di salah satu stasiun televisi, ia bekerja keras untuk dapat berakting sesuai perannya, bukan sekedar sebagai penyanyi melainkan pula sebagai pemuda desa yang sempat frustasi karena ditolak cintanya.

Menarik untuk disimak saat Ian Kasela harus merelakan wajah aslinya terlihat dalam film ini. Biasanya, ia tak pernah melepas kaca mata hitam yang selalu menempel di wajahnya. Popularitas band Radja yang sempat berjaya di tahun 2004 surut saat dua personil bandnya, mengundurkan diri di tahun 2010. Tidak diragukan lagi bahwa Ian Kasela yang ngehits dengan lagu-lagu romantis tersebut bakal meraih kembali popularitasnya setelah penampilannya dalam film ini.

Selain Ian Kasela, tampil pula si cantik yang juga ‘istri pejabat’, Arumi Bachsin. Ia memang jarang tampil karena lebih fokus kepada keluarga. Selain itu, ada pula Philip Jusuf, Soimah Pancawati, Ferry Ardiansyah, bahkan Titiek Puspa dan Kadir. Hadir pula para pemain yang berperan sebagai cameo yakni Andra And The Backbone.

Jangan lewatkan penayangan perdana film Indonesia terbaru 2017 "Musik Untuk Cinta". Lihat jadwal bioskop terbaru yang ada di jadwaltelevisi.com.

Last edited 10 March 2017