Sinetron "Orang-Orang Kampung Duku" (Mulai 20 Februari 2017)

sinopsis dan pemain orang-orang kampung duku sctv

Kepindahan SinemArt dari RCTI ke SCTV rupanya membuat para pecinta sinetron tertentu pindah stasiun televisi kesayangan. Maklum, SinemArt serentak menghadirkan beberapa sinetron dengan deretan pemain, aktor dan aktris yang sama, dimana sinetron-sinetron tersebut ditayangkan secara serentak pada 20 Februari 2017 diantaranya "Anak Sekolahan", “Anak Langit”, "Orang-orang Kampung Duku", dan "Berkah Cinta". Apalagi, konsep awal dari sinetron-sinetron tersebut adalah sebelumnya sinetron dengan rating tinggi.

Salah satunya adalah sinetron terbaru SCTV, “Orang-Orang Kampung Duku” (OOKD). Jika Anda sempat menyaksikan teaser dari sinetron ini, tentu Anda akan langsung ingat dengan sinetron “Tukang Bubur Naik Haji The Series” (TBNH). OOKD adalah drama kesekian yang mengusung para pemain lama TNBH, dimana SinemArt menggarapnya untuk SCTV.

Lalu, apa inti cerita atau sinopsis Orang-Orang Kampung Duku? Seperti judulnya, tentu sinetron ini akan menghadirkan kisah dari masyarakat yang tinggal di Kampung Duku. Tetapi, beberapa aktor dan aktris ‘permanen’ pemain TNBH akan mendapat peran yang sangat berbeda dalam OOKD. Yuk kita lihat satu persatu.

Pertama tentu tokoh Emak yang diperankan Nani Wijaya. Dalam "Orang-orang Kampung Duku", kita mungkin ingat dengan sosok mertua Oneng, yang ceriwis dan suka menggosip saat melihat peran yang dilakoni oleh aktris senior Indonesia ini. Ia berperan sebagai ibu pemilik warung, yang gemar berbagi gosip dengan para pembeli, yang tentu sesama ibu-ibu.

sinetron terbaru sctv orang-orang kampung duku

Kedua, tokoh Haji Muhidin. Kali ini, sang pemeran, yakni aktor senior Latief Sitepu, akan menjadi seorang kakek yang jauh dari kata kaya raya, layaknya Haji Muhidin. Ia tak pernah terlihat berpakaian rapi, dan pendengarannya pun kurang, sehingga karakternya adalah sosok orang tua yang sedikit mengesalkan. Apalagi, ia sedang naksir dengan seorang janda cantik.

Ketiga, tokoh Rumana. Rumana adalah istri dari Robby, dan ibu dari Habibi dan Rania. Citranya adalah sebagai istri dan ibu yang sholehah. Kali ini, ia akan berperan sebagai penyanyi dangdut! Tentu saja, ia selalu dicibir oleh para ibu-ibu di kampungnya.

Meskipun dia adalah wanita baik-baik yang ingin sekedar mencari nafkah untuk menyambung hidup melalui keahliannya, tetapi banyak ibu-ibu yang kesal terhadapnya. Tentu, karena banyak para suami yang selalu menggoda si penyanyi dangdut ini. Salah satu pria yang kerap menggodanya adalah tokoh yang dilakoni oleh Eddy Oglek.

Keempat, tokoh Riyamah. Dina Lorenza akan berperan sebagai seorang janda yang dikejar-kejar oleh si engkong (Latief Sitepu).

OOKD mengangkat unsur komedi yang kental karena hal ini menjadi daya tarik dari drama yang mengusung para aktor dan aktris watak yang berbakat untuk berbagai genre. Rupanya, "Orang-orang Kampung Duku" bakal jauh lebih kocak ketimbang TBNH yang masih mengetengahkan permasalahan serius yang dihadapi oleh beberapa karakter yang hadir di dalamnya.

OOKD siap merebut rating tinggi seperti layaknya TBNH, yang mempertahankan prestasi sebagai sinetron dengan rating tinggi selama lima tahun berturut-turut. Tentu, hal ini sangat memungkinkan, karena pemirsa kita masih sangat gemar menyaksikan sinetron baru dengan para pemain, yaitu aktor dan aktris yang sama dengan sinetron lama favorit mereka.

SCTV pun siap panen rating, apalagi SCTV juga akan menayangkan drama-drama yang juga sempat mengadopsi para pemain dari sinetron rating tinggi RCTI, seperti “Anugerah Cinta” serta “Anak Jalanan”.

Profil Pemain Sinetron "Orang-Orang Kampung Duku" (SCTV)

pemain orang-orang kampung duku sctv

Jika Anda penggemar TBNH, maka kesedihan Anda saat sinetron tersebut berakhir di awal Februari lalu tentu tak akan berkelanjutan karena Anda masih dapat menikmati akting dari aktor dan aktris favorit Anda dari sinetron tersebut. Mereka adalah:

Citra Kirana

Aktris cantik yang lahir pada 23 April 1994 ini sebelumnya tak menyangka bahwa kiprahnya sebagai finalis Gadis Sampul di tahun 2007 ternyata membawanya kepada gemerlapnya dunia hiburan. Dua tahun kemudian, ia pun mencoba peruntungannya di dunia akting dengan menerima peran sebagai Fatima dalam sinetron “Nikita”.

Setelah itu, karirnya makin berkibar, terutama dalam sinetron religi, yang biasanya hadir di bulan Ramadan. Namanya makin populer saat ia membintangi “Tukang Bubur Naik Haji The Series” karena ia mendapat peran sebagai Rumana selama kurang lebih tiga atau empat tahun. Bagaimana penampilannya saat ia berperan sebagai penyanyi dangdut dalam “Orang-Orang Kampung Duku”? Menarik untuk ditunggu.

Nani Widjaja

Siapapun kagum dengan aktris senior yang satu ini. Bayangkan saja, usianya sudah lebih dari 70 tahun, tetapi penampilannya masih sangat sempurna dalam berbagai karakter. Karakter apapun sudah pernah ia lakoni. Maklum, ia sudah membintangi film sejak tahun 60an. Hingga kini, eksistensinya masih kokoh. Apalagi kalau dia berperan sebagai seorang ibu atau mertua yang cerewet.

Jika ia absen, pemirsa bukannya senang, tetapi justru kangen dengan semua lontaran kalimat yang bikin tertawa dan terdengar wajar dalam percakapan sehari-hari. Lahir pada 10 November 1944, Nani Widjaja telah menyabet penghargaan sebagai Aktris Terbaik untuk berbagai film dan sinetron dari beragam ajang penghargaan hingga tahun 2012.

orang-orang kampung duku mulai 20 februari 2017

Latief Sitepu

Latief SItepu berusia sama dengan lawan mainnya di TBNH dan OOKD, Nani Widjaja. Ia memang sempat mendapat peran dalam film lawas “Si Buta Dari Gua Hantu” di akhir tahun 60an kendati setelah itu wajahnya absen dari dunia seni peran. Pria yang lahir pada 10 Mei 1942 ini kembali ke dunia sinetron di awal 90an meskipun popularitasnya tak sebagus saat ia mendapat peran sebagai Haji Muhidin.

Dina Lorenza

Ini dia si ratu sinetron tahun 90an yang masih dapat mempertahankan kualitas aktingnya hingga sekarang. Lahir pada 22 Mei 1975, Dina Lorenza sudah membintangi puluhan sinetron sejak 90an. Wajahnya yang cantik keibuan membuatnya sering mendapatkan peran sebagai ibu, terutama dalam sinetron-sinetron yang diproduksi sejak tahun 2007 hingga kini.

Dina Lorenza adalah salah satu dari sedikit aktris yang sepi gosip. Pun saat suaminya, Ghatan Saleh Hilabi, tersandung kasus kepemilikan senjata tajam.

Giovanni L Tobing

Namanya sangat populer saat ia membintangi sinetron “Anugerah” di tahun 2011, meskipun wajahnya pertama kali dikenal public saat membintangi “Kisah Cinta Hantu Cantik” di tahun 90an. Meskipun ia masih aktif di dunia sinetron, tetapi karirnya tak secemerlang saat ia masih aktif di tahun 2010 hingga 2013. Bergabungnya ia dalam “OOKD” pastinya dapat mencuatkan lagi popularitasnya, karena OOKD diprediksi dapat meraup rating seperti TBNH

sinetron orang-orang kampung duku

Rifky Balweel

Pantas saja ia selalu kebanjiran tawaran sinetron, film dan iklan. Tentu, karena Rifky Balweel sudah mencicipi dunia hiburan sejak ia masih duduk di sekolah dasar. Pria yang lahir pada 27 Maret 1990 ini justru sering tampil dalam FTV ketimbang sinetron.

Bakat aktingnya di sinetron, film dan juga iklan membuatnya tak pernah sepi order. Sejak ia bercerai dari Risty Tagor, ia masih melajang hingga kini kendati ia sudah menjalin hubungan dengan Biby Alraen.

Last edited 20 February 2017