Sinopsis Singkat dan Profil Pemain Pangeran 2 (SCTV)

sinopsis pangeran 2 sctv

Kehadiran drama “Pangeran 2” dianggap dapat mengembalikan popularitas SCTV sebagai salah satu televisi yang memiliki daftar acara dengan rating tertinggi. Hal ini patut dilakukan, mengingat jam tayang utama saat ini tengah dikuasai oleh drama-drama India serta ajang pencarian bakat di dua stasiun televisi berbeda, dengan persaingan rating yang amat ketat. Sudah penasaran dengan sinopsis Pangeran 2 ini? siapa saja pemain baru dalam sinetron Pangeran 2 ini? Yuk simak ulasan selengkapnya berikut ini:

SCTV menghadirkan Pangeran 2, sekuel dari drama “Pangeran” yang menjadi salah satu drama terfavorit pemirsa di tahun 2015. Rupanya, rumah produksi Amanah Surga Productions meyakini bahwa kehadiran Ricky Harun kembali di sekuel drama yang sempat sukses dibintanginya, bisa menjadi senjata untuk meraup jumlah penonton yang sama. Sebagai informasi saja, sinetron “Pangeran" sempat membayangi rating “Anak Jalanan”, sinetron dengan posisi yang belum tertandingi hingga saat ini.

SCTV sendiri sudah sempat menghadirkan beberapa sinetron baru namun tidak bertahan lama seperti Magic Cinta yang hanya bertahan beberapa minggu saja sebelum akhirnya dibungkus. Mungkin hal ini disebabkan karena kalah bersaing dengan beberapa serial India yang tayang di ANTV seperti Mohabbatein dan Lonceng Cinta.

Drama “Pangeran” belum lama berakhir, yakni pada akhir Januari 2016. Namun, 3 Oktober 2016 lalu menjadi momen yang dianggap paling tepat bagi SCTV untuk menghadirkan sekuel yang sudah dinantikan oleh para penggemar Ricky Harun. Tentu saja, hal ini adalah langkah paling tepat bagi SCTV yang menganggap bahwa ‘sindrom Pangeran’ masih melanda para penggemarnya.

Tidak hanya itu, pihak rumah produksi seolah tak ingin kehilangan para penggemar, sehingga berita-berita terbaru tentang pembuatan sekuel kedua tak pernah absen diunggah di akun sosmed resmi dari rumah produksi ini. Hal ini semakin membangkitkan rasa penasaran pecinta setia “Pangeran” yang selalu menunggu sekuel berikutnya.

Ternyata, penantian para penggemar tak terlalu lama. Awal Oktober menjadi momen dimana wajah Ricky Harun muncul lagi di hadapan para penggemarnya. Tentu saja, antusiasme penggemarnya tak terbendung. Ribuan komentar menghiasai beragam sosial media yang terkait dengan penayangan drama ini.

Lalu, adakah yang berbeda dari “Pangeran” dan “Pangeran 2”?

Sinopsis Pangeran 2 (SCTV)

“Pangeran 2” akan menghadirkan perpaduan antara kisah di masa modern dan lampau. Di episode-episode awal, pemirsa masih akan menikmati kehidupan Pangeran dan Aida di kampus. Mereka berdua bersahabat dan selalu mengatasi permasalahan bersama. Pangeran memanfaatkan kepiawaiannya untuk mengendarai motor, bukan untuk kebut-kebutan di jalan, melainkan untuk membantu siapapun yang membutuhkan pertolongan.

Keseruan bakal dimulai saat Pangeran berencana untuk berkemah di hutan bersama teman-temannya. Persiapan berkemah dimulai dengan mencari kayu bakar di area hutan yang lebih lebat. Ternyata, disitulah awal petualangan mereka. Pangeran dan Adipati mendapatkan tugas tersebut. Saat perjalanan ke dalam hutan, Pangeran dan Adipati bertemu dengan sesosok pria misterius. Mereka berdua acuh dengan pria misterius ini, hingga akhirnya mereka memperingatkan kedua pemuda tersebut untuk berhati-hati di sepanjang perjalanan di hutan.

Dasar anak muda, mereka tak hirau dengan peringatan dari Ki Maung. Mereka menganggap bahwa Ki Maung hanya seperti orang-orang tua yang selalu memberi wejangan kepada anak muda. Tetapi, Ki Maung melanjutkan bahwa tidak ada satupun orang yang diperbolehkan menuju ke air terjun terlarang. Sayangnya, Pangeran masih tak menghiraukan larangan ini. Ia menganggap bahwa air terjun tidak pernah terlarang untuk dikunjungi.

Pangeran dan teman-temannya nekad saja menuju air terjun terlarang, sekedar untuk menikmati pemandangan. Tanpa mereka ketahui peringatan Ki Maung yang memang benar adanya, ternyata mengandung misteri. Ki Maung yakin bahwa siapapun yang nekad menuju ke air terjun terlarang, pasti mengalami kesulitan untuk kembali. Ternyata, air terjun terlarang itu merupakan jalan menuju dunia dengan dimensi waktu dan tempat yang berbeda.

Mereka pun terkejut saat mereka terlempar ke dunia yang lain. Tidak ada jalan lain selain mencari jalan keluar untuk kembali ke dunia mereka. Proses pencarian yang lama dan tak kunjung usai membuat mereka putus asa. Hutan yang makin lebat membuat mereka semakin tersesat.

Hingga suatu saat dimana Pangeran melihat sebuah batu unik dengan sepotong kujang berada di atasnya. Mereka menganggap bahwa batu tersebut merupakan petunjuk bagi mereka untuk kembali ke dunia mereka yang lama. Sebagai sosok yang berani, alias nekad, Pangeran pun mencabut kujang tersebut. Silakan menyimak sendiri bagaimana kelanjutan dari “Pangeran 2”.

Transformasi Penampilan Pemain Pangeran 2

Ricky Harun, yang berperan sebagai pemain Pangeran di era modern dan sebagai Sukma di era lampau, mengalami transformasi penampilan. Di “Pangeran 2”, sosok Sukma tampil dengan rambut yang lebih panjang, ala anime Jepang.

Penampilan barunya ini seolah mengajak para pemirsa untuk bisa melepas sosok Ricky Harun yang lebih dekat dengan karakternya di “Ganteng-Ganteng Serigala”. Dalam drama “Pangeran”, Ricky masih berpenampilan seperti saat berperan dalam drama GGS. Karena itulah, penampilan terbarunya bakal membuat sosoknya lebih identik dengan Pangeran atau Sukma.

Hadirnya Ricky Harun dalam sekuel kedua “Pangeran” adalah langkah paling tepat yang dilakukan oleh SCTV. Alasannya adalah popularitas Ricky yang kian menanjak tak terbendung. Sejak muncul di GGS, Ricky kebanjiran tawaran. Bukan berarti Ricky tak laku saat sebelum tampil di GGS, lho. Hanya saja, kematangan aktingnya dalam drama GGS ternyata memberikan kesan mendalam, tidak hanya bagi penggemarnya, tetapi juga para produser drama yang mempercayakan peran utama bagi Ricky. Terbukti, sinetron-sinetron yang dibintanginya menjadi sinetron yang memiliki banyak penonton seperti “Pangeran”, “Emak Ijah Pengen ke Mekah”, dan “ABG Jadi Manten”, dan yang terbaru adalah “Julaiha Princess Betawi”.

Jika dilihat dari susunan pemain, tentu tak banyak perubahan. Bersama Ricky Harun, hadir pula Shinta Bachir. Namun, nama pemeran utama wanita ternyata harus diganti. Nama Nina Zatulini tak lagi muncul dan digantikan oleh Sahila Hisyam. Nantinya, Sahila akan berperan sebagai Aida. Pujian dan kritik bermunculan karena hadirnya Sahila, dimana lebih banyak pemirsa setia “Pangeran” menganggap bahwa Nina Zatulini dianggap lebih pas berpasangan dengan Ricky Harun. Mereka menganggap bahwa Nina dan Ricky sama-sama memiliki kematangan dalam berakting. Sebelumnya, banyak yang menganggap bahwa kehadiran Sahila sanggup menurunkan rating “Pangeran 2”. Terbukti, hal ini tak terjadi.

Beberapa aktor pendukung lainnya adalah Rifat Sungkar, Reza Aditya, Ony Syahrial dan banyak lagi. Semoga saja, Ricky Harun dan rekan-rekannya mampu mempertahankan sinetron ini di peringkat pertama tayangan terfavorit di SCTV, dengan rating 3,7% dan share 14,5% pada minggu perdana penayangannya.

Demikianlah sinopsis Pangeran 2 dan profil pemainnya yang tayang di SCTV setiap hari pukul 19.30 WIB di SCTV (Lihat jadwal SCTV hari ini)

Last edited 24 October 2016