Kabar tentang jadwal tayang “Cinta Yang Tertukar” yang akan segera tayang perdana pada tanggal 29 Agustus 2016 pukul 20.00 WIB ini membuat netizen menjadi semakin tak sabar. Bagaimana bisa sabar kalau mereka sudah sering sekali membaca sinopsis singkat sekaligus daftar pemeran yang akan turut serta dalam sinetron tersebut. Sinetron yang dibintangi aktor dan aktris keren pasti akan sangat diminati.

Nah, siapa saja pemain “Cinta Yang Tertukar” dan bagaimana mereka memang bisa menjadi magnet dari drama ini?

Yuki Kato

Yuki Kato Pemain Cinta Yang Tertukar

Yuki Kato - Pemain Utama Sinetron "Cinta Yang Tertukar"

Gadis yang memiliki nama asli Yuki Angraini Kato sudah tak asing lagi bagi pecinta sinetron dengan genre remaja. Setelah berkiprah di dunia seni peran lebih dari satu dekade, Yuki berhasil menorehkan seabrek prestasi, sekaligus kesan yang sangat mendalam kepada para semua penggemarnya.

Namanya pun bukan sekedar nama gaya-gayaan. Ayah Yuki berkewarganegaraan Jepang, sedangkan ibunya merupakan warga negara Indonesia. Debut perdana Yuki diawali dengan sinetron berjudul "Primata Cantik". Namun, namanya lebih dikenal publik setelah ia membintangi “Heart Series”.

Yuki Kato bukan sekedar spesialis sinetron. Aktingnya juga menghiasi banyak film serta film televisi. Menjadi bintang iklan pun, oke, mulai produk kecantikan, makanan ringan, ponsel pintar, bahkan produk oli motor. Namun demikian, prestasi yang ia raih masih seputar kiprahnya di dunia seni peran. Gelar sebagai aktris terbaik di berbagai ajang penghargaan mulai tahun 2010 hingga 2014, berhasil ia raih.

Tahun 2016, Yuki Kato tak sekedar bermain dalam “Cinta Yang Tertukar”. Film terbarunya yang akan segera dirilis adalah “Cahaya Cinta Pesantren”, hasil produksi produser baru, Fullframe Pictures. Rencananya, drama ini akan ditayangkan pada Oktober 2016 mendatang. Bersama dengan Yuki, ada sederet aktor dan aktris yang jauh lebih senior yakni Rizky Febian, Tabah Penemuan, Elma Theana, dan banyak lagi. Sesuai judulnya, film ini akan menghadirkan sebuah kisah suka duka dan romansa di sebuah pesantren.

Kehidupan pribadi Yuki Kato tak terlalu menghebohkan, karena ia memang terkenal menonjol dalam hal pretasi ketimbang sensasi. Satu hal yang sedikit membuat Yuki sebal adalah gosip yang mengabarkan kedekatannya dengan Stefan William. Keduanya memang dekat, namun tak lebih dari sekedar sahabat karena Yuki dan Stefan sering beradu peran dalam beberapa sinetron, sejak awal karir Yuki.

Leo Consul

Leo Consul Pemeran Utama Cinta Yang Tertukar

Leo Consul Pemeran Utama Cinta Yang Tertukar

Bagi kaum hawa, penampilan Leo Consul dinanti karena penampilan sempurna yang dimilikinya. Wajah sangat oke, bodi teramat atletis. Padahal, Leo Consul tak sekedar modal tampang, saat ia menerima banyak tawaran untuk menjadi pembawa acara dan juga aktor sinetron di negeri ini.

Wajahnya dikenal pertama kali oleh publik tanah air saat menjadi host dari acara Eat Bulaga pada 2013. Tawaran inipun bukanlah tawaran instan karena wajah tampan yang dimilikinya. Kehidupan keras nan susah sudah dijalaninya selama di Filipina, tepatnya di sebuah wilayah kecil bernama Barangay Arnedo. Meskipun hidup susah, Leo Consul tak pernah menyerah. Ia menjadi murid berprestasi selama di sekolah.

Prestasi yang diraihnya bukan sekedar prestasi di bidang akademis, tetapi juga di bidang seni seperti menari, menyanyi, jurnalistik dan juga bermain drama atau teater. Ia ingin membahagiakan kedua orang tuanya, yang bekerja serabutan demi menyambung hidup serta menopang biaya pendidikan anak-anaknya.

Lalu, bagaimana ia sampai di Indonesia? Setelah lulus kuliah, salah satu teman di Indonesia memberi rekomendasi kepadanya untuk mengajar di sebuah sekolah bertaraf internasional. Leo setuju dan sempat menjadi guru di sekolah tersebut, meski karirnya sebagai guru tak bertahan lama. Sebelum ia memutuskan kembali ke Filipina, takdir menentukan lain.

Tawaran untuk bergabung menjadi anggota boyband XO-IX pun ia terima, meski akhirnya ia tidak betah. Lalu, ada tawaran untuk bergabung dengan grup musik lainnya, dan Leo pun masih gagal audisi. Leo, yang tak ingin menyerah, akhirnya berhasil lolos audisi sebagai pembawa acara Eat Bulaga.

Leo Consul A Thousand Miles in Broken Slippers

Leo Consul Penulis Buku "A Thousand Miles in Broken Slippers"

Leo, yang gemar menulis, telah melahirkan beberapa buku. Buku terbarunya berjudul “A Thousand Miles in Broken Slippers”, menceritakan perjalanan hidupnya sebagai seorang perantau dari desa miskin di Filipina yang mencari sesuap nasi di Indonesia. Broken slippers yang berarti sandal rusak, melambangkan kehidupannya yang sempat menganggap bahwa sepasang sandal kulit butut miliknya adalah suatu ‘kemewahan’ yang ia miliki saat harus mencari kerja dimana-mana.

Melalui bukunya ini, ia ingin menginspirasi banyak orang yang berharap kehidupan yang lebih baik, dengan upaya yang keras dan tanpa menyerah. Leo ingin menekankan bahwa harapan itu ada. Buku tersebut menjadi buku terlaris dalam waktu dua bulan setelah peluncurannya. Bahkan, ia berencana menjadikan kisah tersebut dalam sebuah film.

Leo, yang kini sudah sukses, masih seperti dulu. Ia lebih suka duduk manis dan tenggelam dengan banyak buku di rumah, saat tidak sedang syuting. Leo dikabarkan memiliki kedekatan personal dengan Bianca Liza, salah satu presenter kenamaan di Indonesia.

Asha Shara

Asha Shara dalam sinetron Cinta Yang Tertukar

Asha Shara salah satu pemain dalam serial Cinta Yang Tertukar

Jika dihitung, jumlah sinetron, film dan film televisi yang dibintangi oleh Asha Shara mungkin tak sebanyak Yuki Kato. Namun, bukan berarti Asha ‘tak laku’. Si cantik yang sempat menjadi model ini memang sempat absen cukup lama di dunia hiburan setelah menjadi seorang ibu.

Lahir pada 27 Oktober 1987, wajah Asha Shara sempat menghiasi banyak sinetron dan film televisi sejak tahun 2000. Asha juga sempat membintangi tiga film dengan genre horor yakni “Hantu Jeruk Purut”, “Rumah Pondok Indah” dan “Terowongan Casablanca”.

Absennya Asha Shara di dunia sinetron membuat ibu dari dua anak ini jenuh. Ia pun merayu suaminya untuk kembali ke dunia yang amat dicintainya itu. Untunglah, sang suami yang pengertian, dapat memberikan ijin tersebut. Karena itulah, ia pun hadir dalam drama “Cinta Yang Tertukar”, bersama dengan Yuki Kato dan Leo Consul.

Kezia Karamoy

Kezia Karamoy dalam serial Cinta Yang Tertukar

Kezia Karamoy salah satu pemain dalam serial Cinta Yang Tertukar

Siapapun tahu, bahwa Kezia Karamoy adalah adik dari pesinetron lawas, Angel Karamoy. Namun, Kezia justru terjun ke dunia hiburan karena bergabung dengan salah satu grup musik Cherrybelle, generasi kedua.

Di usianya yang ke 23, setelah berulang tahun pada 15 Maret 2016 lalu, ia ingin ‘banting setir’ dengan meninggalkan Cherrybelle, dan menekuni dunia akting. Jumlah sinetron dan film yang sudah dibintangi Kezia memang masih bisa dihitung dengan jari, namun hal ini tidak akan menghentikan langkah Kezia untuk bisa lebih serius dalam mengasah kemampuan beraktingnya.

Kesempatan Kezia Karamoy menimba ilmu akting dari para seniornya adalah saat berakting bersama dengan Yuki Kato, Asha Shara dan Leo Consul dalam “Cinta Yang Tertukar”.

Demikianlah profil pemain "Cinta Yang Tertukar" yang akan bisa kita saksikan penampilannya mulai tanggal 29 Agustus 2016 pukul 20.00 WIB di SCTV. Serial ini akan tayang setelah sinetron terbaru SCTV lainnya yaitu "Magic Cinta". Lihat juga profil pemain Magic Cinta (SCTV).

Last edited 11 September 2016