Kenalan Yuk Sama Julaiha dan Keluarganya di Serial Julaiha Princess Betawi

SCTV kembali hadir mengisi waktu prime time pemirsa setianya dengan serial terbaru berjudul "Julaiha Princess Betawi". Mengangkat kisah seorang anak muda Betawi yang pintar namun tidak dijinkan untuk melanjutkan pendidikan hingga ke perguruan tinggi oleh Babenya.

Pemikiran yang masih sangat kaku dan menganggap bahwa anak perempuan tidak perlu besekolah sampai sejauh itu menimbulkan konflik dan klimaks cerita yang menghibur. Menampilkan aktris dan aktor kenamaan dengan kemampuan akting yang mumpuni serta memiliki latar belakang kultur Betawi membuat karakter dalam serial "Julaiha Princess Betawi" semakin Hidup.

Siapa saja ya pemain sinetron Julaiha Princess Betawi? Mari cari tahu!

Nikita Willy (Pemeran Julaiha)

Nikita Willy

Foto Pemain Julaiha Princess Betawi: Nikita Willy

Nama dara manis kelahiran 29 Juni 1994 silam ini sudah tak asing lagi di dunia entertainment tanah air. Kemampuan aktingnya yang bagus membuat Nikita Willy berhasil mendapatkan peran utama dalam serial terbaru SCTV yaitu Julaiha Princess Betawi. Memerankan Julaiha putri Betawi tulen, karakter Nikita terbilang pas karena lahir dan besar di Jakarta.

Eksistensi Nikita dalam dunia seni peran tak perlu diragukan lagi. Terbukti dengan banyaknya sinetron, FTV, hingga film layar lebar yang telah dibintanginya. Beberapa diantaranya yaitu Bestfriend (2008), MBA Married By Accident (2008), dan Tertipu Laris Manis (2010).

Malang melintang sejak usia 6 tahun dalam dunia hiburan telah memberikan banyak hal dalam kehidupan karir Nikita. Bahkan, lulusan SMA Negeri 3 Jakarta ini juga sempat menjajal dunia tarik suara lewat single religi dengan judul Keyakinan Hati (2010) silam.

Niki, panggilan akrabnya juga pernah bergabung dalam grup musik “The Freaks” besutan penyanyi kondang Agnes Mo bersama nama-nama artis muda lainnya.

Rifky Balweel (Pemeran Udin - Adik Julaiha)

Rifky Balweel

Foto Pemain Julaiha Princess Betawi: Rifky Balweel

Karakter Udin yang pemalas namun sangat diharapkan oleh Babe Rojali diperankan oleh Rifky Balweel. Parasnya yang good looking memerankan karakter Udin yang pemalas agaknya kurang match.

Namun, jangan pernah menilai sekilas saja. Pemuda yang lahir pada 27 Maret 1990 silam ini bisa lho memerankan banyak karakter dengan berbagi macam keunikan yang menyertainya. Termasuk jadi si Udin pemalas sekalipun.

Rifky Balweel mengawali karir dunia seni perannya sejak masih duduk di bangku sekolah dasar. Di tahun 2003 silam, Rifky sempat mengambil peran sebagai Jono dalam sinetron Inikah rasanya, film The Wall, Sinetron Jago Bola (2005), dan berbagi FTV dengan latar cerita yang beragam. Eksitensi dan kamampuannya tak perlu diragukan lagi.

Jaja Mihardja (Pemeran Ayah Julaiha)

Jaja Mihardja

Foto Pemain Julaiha Princess Betawi: Jaja Mihardja

Sebagai Aktor senior yang telah lama eksis di dunia seni, Jaja Mihradja sangat pas dengan karakter Babe Rojali. Betawi tulen sekaligus aktivis kesenian Betawi satu ini dapat mewakili karakter orang-orang Betawi di masa kini. Dialek Betawinya sangat natural telah melekat erat dalam kiprahnya sebagai aktor sepanjang hidupnya.

Jaja Mihardja lahir di Jakarta, 1 November 1944. Awalnya, Jaja Mihradja dikenal sebagai seorang penyanyi dan pencipta lagu. Di bangku sekolah dasar, Jaja Mihardja mulai eksis lewat lagu-lagu melayu yang dinyanyikannya di depan khalayak ramai.

Di tahun 1968, Jaja Mihardja mengawali karir pertelevisiannya dengan menyanyi dalam satu segmen sinetron yang tayang di TVRI. Hingga pada tahun 90an, namanya mulai dikenal dalam dunia sinetron lewat serial Si Doel Anak Betawi.

Tak berhenti sampai di situ, selepas tahun 2000 nama Jaja Mihardja kian santer terdengat sebagai aktor kawakan. Film Nagabonar Jadi 2 dan Alangkah Lucunya Negeri Ini sukses mengantarkan Jaja masuk dalam nominasi pemeran pembantu terbaik dalam gelaran Festival Film Indonesia.

Suti Karno (Pemeran Ibu Julaiha)

Suti Karno

Foto Pemain Julaiha Princess Betawi: Suti Karno

Ingat Atun adalam sinetron 90-an Si Doel Anak Sekolahan? Yap! dialah Suti Karno. Wanita yang lahir di Jakarta pada 27 April 1966 silam ini telah aktif dalam dunia seni peran sejak tahun 1973. Dalam garis keluarganya, Suti adalah adik kandung dari aktor Rano Karno dan Tino Krano yang sudah lebih dulu terjun di dunia Hiburan.

Di tahun 1977, Suti membuat debut film pertamanya dengan mengambil peran dalam film Guruku Cantik Sekali. Meskipun saat itu masih SD, Suti bisa lho memerankan karakternya dengan apik. Tak berhenti sampai di situ, Suti melanjutkan karirnya dengan bermain peran dalam film Roman Picisan tahun 1980, Barang Titipan tahun 1991, dan yang paling ngetop adalah serial Lenong Rumpi.

Dalam serial terbaru Julaiha Princess Betawi, Suti berperan sebagai ibu atau dalam bahas Betawi disebut ‘Nyak’ Julaiha. Sederet pengalaman berakting dan pemahamannya tentang budaya Betawi yang luas membuat Suti tak begitu kesusahan mendalami karakternya, malah terlihat pas sekali.

Nardji (Pemeran Pe’i - Adik Babe Rojali)

Nardji

Foto Pemain Julaiha Princess Betawi: Nardji

Babe Rojali memiliki adik, namanya Pe’i. Diperankan oleh Nardji yang punya basic komedian. Nardji lahir pada 10 Agustus 1977. Dulunya, dia adalah anggota dari grup lawak bernama Cagur yang terdiri dari 3 anggota yaitu Deny Cagur, Wendy, dan Nardji.

Nardji sempat didaulat sebagai MC pada acara music yang tayang di SCTV. Dalam acara tersebut Nardji dipertemukan dengan Gading Marteen dan Andhika Pratama. Dengan selera humor yang sama dan kedekatan yang kental antar ketiganya, Nardji, Gading dan Andhika diajak untuk membintangi FTV dan beradu akting bersama. Ketiganya bahkan memiliki nama grup yang unik dan menggelitik lho. Kalau ada yang pernah dengar Trio Semprul, itulah grup lawak mereka bertiga.

Demikianlah foto, profil dan biodata pemain Julaiha Princess Betawi yang tayang sejak 27 Juli 2016 lalu di jam prime time SCTV. Pemirsa setia dan penggemar serial Indonesia bisa melepas penat sejenak dengan menikmati kisah menarik yang disuguhkan oleh para artis kenamaan. Lihat juga profil pemain Aliando Series: Betapa Aku Mencintaimu yang tayang perdana di SCTV mulai 1 Agustus 2016.

Jangan sampai dilewatkan ya!

Selamat menonton.

Last edited 03 August 2016