Profil Pemain Serial Turki “Orphan Flowers” (TV One)

Profil Pemain “Orphan Flowers”

Munculnya kembali drama Turki "Orphan Flowers" di hadapan pemirsa setia TV One semakin menambah potensi stasiun televisi ini untuk menaikkan rating. Para pemirsa pun bisa menambah pengetahuan tentang budaya Turki, sekaligus para aktor dan aktris yang sebelumnya tak mereka ketahui.

Terhitung lebih dari sepuluh drama Turki yang sudah ditayangkan oleh ANTV. Beberapa aktor dan aktrisnya juga sudah sangat dikenal oleh masyarakat kita. Bahkan, beberapa pemeran dari salah satu drama Turki yang pernah tayang di ANTV, “Cansu dan Hazal” sudah sempat berkunjung ke Indonesia. TV One yang saat ini sedang gencar untuk menayangkan 5 serial drama Turki sekaligus mulai 15 April 2017 yang lalu, berharap bisa mencapai kesuksesan yang sudah diraih oleh ANTV lewat beberapa serial drama Indianya seperti Anandhi, Gopi, Geet, Paakhi, Lonceng Cinta, dan Mohabbatein.

Kini, satu lagi drama Turki dengan judul “Orphan Flowers” akan menghadirkan aktor dan aktris keren yang sebelumnya tidak pernah dijumpai oleh para pemirsa kita. Siapa saja para pemain utama serial “Orphan Flowers”?

Funda İpek Karapınar (Pemeran Feride Gungor)

Pemeran Feride Gungor dalam "Orphan Flowers"

Pemain Utama "Orphan Flowers": Funda İpek Karapınar (Pemeran Feride Gungor)

Terlahir di Istanbul, Funda Ipek Karapnar paham betul bahwa kota ini memiliki segalanya, sekaligus menjadi tempat dimana ia harus bisa memiliki talenta luar biasa untuk bisa bertahan. Hal ini terutama setelah ia mantap dengan pilihannya sebagai seorang artis.

Karapinar memilih untuk memantapkan studinya di Mimar Sinan Fine Arts University (Mimar Sinan Üniversitesi Konservatuar Bölümü). Ia mengambil bidang studi biola, dimana hampir semua mahasiswanya berhasil dalam dunia seni musik dan entertainment. Lahir pada 20 Maret 1984, karirnya ia mulai di tahun 2007, dimana ia membintangi drama seri pertamanya, "Hatırla Sevgili" sebagai Emine

Saat ini, Karapinar menjalin hubungan dengan Oytun Cakir, mantan suami Sinem Cakir. Keduanya bercerai dua tahun yang lalu. Rupanya, hubungan Karapinar dan Cakir semakin serius, meskipun keduanya tak pernah bicara banyak tentang kisah asmsara mereka kepada awak media.

Özgür Çevik (Pemeran Toprak)

Pemeran Toprak dalam "Orphan Flowers"

Profil Pemain "Orphan Flowers": Özgür Çevik (Pemeran Toprak)

Siap-siap saja terpesona dengan penampilan Özgür Çevik, pemain Toprak hingga akhir cerita Orphan Flowers. Pria kelahiran 27 Mei 1981 ini lebih dikenal sebagai penyanyi, meskipun dalam hal seni peran, ia patut diacungi jempol. Özgür dikenal pemirsa dan langsung mendapat jutaan fans di seantero Turki setelah tampil dalam ajang pencarian bakat Star Academy Turki.

Özgür lahir di Ankara. Ia terlahir dari keluarga yang menerapkan tingkat kedisiplinan tinggi. Maklum, sang ayah adalah tentara dan sang ibu adalah seorang polisi. Özgür hanya punya seorang saudara perempuan bernama Özge. Karena tuntutan pekerjaan ayahnya, keluarganya harus berpindah-pindah tempat meskipun akhirnya mereka kembali ke Istanbul dan menetap disana cukup lama pasca gempa bumi Marmara di tahun 1999.

Özgür Çevik menyelesaikan studinya di bidang filosofi di Istanbul University, sekaligus studi di bidang radio dan televisi di Beykent University. Berbekal talenta serta bidang studi yang sudah ia selesaikan, ia mantap berkarir di bidang seni suara dan peran. Namanya dikenal untuk pertama kalinya dalam drama Yabancı Damat.

Saat itu, ia berperan sebagai pengantin pria dari Yunani bernama Niko, yang akan memperistri seorang berkewarganegaraan Turki, bernama Nazlı, yang diperankan oleh Nehir Erdoğan. Sedangkan di dunia tarik suara, pertama kalinya ia meluncurkan album di tahun 2008.

Biran Damla Yılmaz (Pemeran Eylul)

Pemeran Eylul dalam "Orphan Flowers"

Pemain "Orphan Flowers": Biran Damla Yılmaz (Pemeran Eylul)

Di usianya yang belia, Biran Damla Yilmaz sudah berhasil menjadikan dirinya sejajar dengan para aktris senior Turki. Lahir pada 6 Januari 1986, ia mantap melangkah ke dunia seni peran sejak tahun 2013. Saat itu, ia hanya dipercaya memegang peran tak terlalu penting dalam drama Yasak.

Drama keduanya adalah Beyaz Yalan, dan ia berperan sebagai Nesrin. Dua kali bermain drama ternyata cukup membuatnya dipercaya dalam drama "Kırgın Çiçekler", sebagai Eylul. Ia pun makin populer. Satu-satunya film yang ia bintangi sejauh ini adalah "Çılgın Dersane Ada".

Hazar Motan (Pemeran Cemre)

Pemeran Cemre dalam "Orphan Flowers"

Profil Pemain "Orphan Flowers": Hazar Motan (Pemeran Cemre)

Dalam drama “Orphan Flowers”, ia berperan sebagai Cemre, si gadis kaya yang terpaksa terlunta-lunta karena ayahnya bunuh diri setelah membunuh ibunya.

Hazar lahir pada 13 Desember 1990 di Ankara. Usianya yang masih sangat muda ternyata tak menghalanginya untuk menjajal sejumlah drama, film dan juga pentas teater, dimana ia mengasah kemampuan beraktingnya setelah lulus dari Fakultas Komunikasi di Bilkent University

Ia sudah memulai karirnya di tahun 2009 saat membintangi drama perdananya, Bizim Evin Halleri (2009). Di tahun yang sama, ia dipercaya untuk berperan lagi dalam Hesaplaşma. Sempat absen cukup lama, yakni lima tahun, ia kembali berakting di tahun 2014, Tidak tanggung-tanggung, ia langsung menyelesaikan dua drama di tahun tersebut yakni Paşa Gönlüm dan Diğer Yarım (2014).

Sedangkan “Orphan Flowers” adalah drama terbaru yang dibintanginya. Ia berharap bahwa kemunculannya dapat membuat publik percaya dengan kemampuan aktingnya.

Gökçe Akyıldız (Pemeran Songül Celen)

Pemeran Songül Celen dalam "Orphan Flowers"

Biodata Pemain "Orphan Flowers": Gökçe Akyıldız (Pemeran Songül Celen)

Satu lagi pemain muda yang akan membintangi “Orphan Flowers” adalah Gokce Akyildiz. Gadis yang lahir pada 30 Oktober 1992 ini justru punya pengalaman berakting yang jauh melampaui kedua rekan remajanya dalam drama ini. Dalam serial "Orphan Flowers" atau “Bunga Yang Terluka”, ia berperan sebagai Songül Celen.

Wajahnya sudah dikenal publik di tahun 2002 yakni saat ia membintangi film “A Touch of Spice”. Memang, sebelumnya ia sudah sangat aktif di dunia teater, serta beberapa mini seri meskipun ia tak tampil sebagai pemeran utama.

Banyak publik bertanya-tanya mengapa ia tidak mendapatkan peran sebagai Eylul. Padahal, dia lebih kenyang pengalaman berakting daripada Biran. Namun demikian, ia tak terlalu peduli dengan pendapat orang, karena ia menganggap bahwa peran apapun yang dibawakannya akan ia lakoni dengan serius.

Mehmet Aykaç (Pemeran Serkan Özgün)

Pemeran Serkan Özgün dalam "Orphan Flowers"

Biodata Profil Pemain "Orphan Flowers": Mehmet Aykaç (Pemeran Serkan Özgün)

Mehmet Aykaç akan berperan sebagai Serkan Özgün, anak dari seorang keluarga kaya, yang juga saudara kembar Defne. Serkan adalah kekasih dari Eylul, yang memiliki karakter yang sangat pemurah, perhatian dan penuh kasih sayang.

Mehmet termasuk salah satu dari aktor paling tampan di Turki saat ini, meskipun ia sudah membuktikan bahwa berakting adalah salah satu talenta yang dimilikinya. Lahir pada 25 April 1992, Mehmet menyelesaikan studinya di Istanbul University State Conservatory Opera and Choral Singing Department.

Selain mahir bermain biola dan gitar, ia juga jago sepakbola dan bergabung dengan klub İskenderunspor. Tentu tidaklah mengherankan apabila dia menjadi idola kaum hawa. Selain karena wajahnya yang lebih dari sekedar lumayan, ia juga punya kemampuan di bidang seni sekaligus sepakbola.

Akun Twitter dan Instagram nya pun punya puluhan ribu followers. Bisa dipastikan, setelah penayangan “Bunga Yang Terluka” untuk beberapa episode, pasti para pemirsa setianya di ANTV akan ikut menjadi followers-nya.

Demikianlah sekilas profil, foto, dan biodata pemain "Orphan Flowers" yang tayang di TV One mulai 15 April 2017. Lihat juga profil pemain serial Turki lainnya: Shehrazat, Endless Love, Winter Sun, dan Torn Apart yang juga tayang di TV One setiap harinya.

Nantikan update tanggal penayangan dan jam tayangnya di jadwaltelevisi.com (lihat jadwal TV One hari ini).

Last edited 5 days ago