Profil Pemain "Rindu Tiara" (Segera di ANTV)

Pemain Rindu Tiara

Deretan Bintang Besar Masuk Dalam Daftar Para Pemain "Rindu Tiara"

Nama beken aktor dan aktris pendukung sebuah drama sangat menentukan kualitas drama tersebut. Hal inilah yang menjadi senjata ANTV untuk menjaring pemirsa sebanyak-banyaknya. ANTV, yang sukses meraih rating tinggi di jam-jam tayang utama melalui drama Bollywood, bakal berubah haluan dengan menghadirkan sinetron lokal. Kali ini, kita akan segera dihibur dengan drama berjudul “Rindu Tiara”.

“Rindu Tiara” memang sinetron lokal, tetapi mengusung unsur “Bollywood” dalam hal plot cerita, pengambilan gambar, dan juga latar belakang musik. Terlepas dari racikan sang sutradara yang berkewarganegaraan India—yakni Vasant—“Rindu Tiara” dianggap sebagai drama lokal pertama yang menghadirkan nuansa Bollywood. Serial ini akan segera tayang di ANTV dalam waktu dekat, setelah peluncuran mega sinetron "Malaikat Kecil Dari India".

Jika dibandingkan dengan drama lain yang menghadirkan bintang-bintang India seperti para pemain “Malaikat Kecil Dari India”, “Rindu Tiara’ lebih mengutamakan aktor dan aktris lokal. Istimewanya, mereka punya reputasi mumpuni di dunia seni peran negeri ini. Mereka adalah:

Anjasmara (Pemeran Hendra)

Pemeran Hendra dalam serial "Rindu Tiara"

Anjasmara - Pemain Utama Dalam Serial "Rindu Tiara"

Kemampuan aktingnya tak dapat diragukan lagi. Sejak era 90-an, nama Anjasmara sudah dikenal publik. Tidak hanya karena wajahnya, namun karena kemampuannya untuk menjalankan ragam peran. Masih kita ingat bagaimana pria kelahiran Blitar, 13 November 1975 ini berperan sebagai seorang pria penderita tuna daksa yang memiliki kekasih secantik Tamara Blezinsky dalam sinetron “Si Cecep”.

Tetapi, ia mampu pula memerankan tokoh-tokoh protagonis alim dalam drama-drama religi macam “Titipan Illahi”, “Mukjizat Allah” dan banyak lagi. Anjasmara juga berhasil mengocok perut pemirsa melalui peran-perannya dalam drama “Cintaku di Rumah Susun” dan “Kutunggu Kau di Pasar Minggu”.

Kehadiran Anjasmara dalam “Rindu Tiara” seolah menjadi ajang pelepasan rindunya pada dunia seni peran. Ini adalah kali pertama setelah lebih dari 10 tahun ia absen sebagai aktor. Keasyikannya menekuni yoga hingga menjadi instruktur, ternyata tak membuatnya lupa dengan asyiknya berakting di depan kamera.

Kali ini, Anjasmara akan menyandang peran protagonis, yakni Hendra, ayah kandung Tiara yang sempat terpisah dari anak kandungnya itu setelah hubungannya dengan ibu Tiara tak disetujui oleh ibunya, Anita.

Patut ditunggu bagaimana kualitas akting Anjasmara pasca absen selama kurang lebih satu dekade.

Lydia Kandou (Pemeran Anita, Ibu Hendra)

Pemeran Ibu Anita dalam serial "Rindu Tiara"

Lydia Kandou - Pemain Utama "Rindu Tiara"

Bagi kita yang berusia 30 tahun ke atas, rasanya tak patut kalau kita tidak pernah mendengar nama Lydia Kandou. Lahir pada 21 Februari 1963, aktris senior yang satu ini berupaya keras untuk melakoni peran antagonis, dimana ia berperan sebagai Anita, ibu dari Hendra yang tak mengijinkan Hendra menikah dengan Marini.

Tentu tak sulit untuk menghayati sebuah peran bagi wanita yang masih sangat cantik di usianya yang sudah memasuki usia emas ini. Kendati ia berkata bahwa ia butuh waktu untuk belajar bagaimana berakting sebagai seorang ibu paruh baya yang kejam, kita pasti percaya bahwa ia dapat dengan mudah melakoninya.

Lydia Kandou sudah tampil dalam ratusan film, karena ia sudah memulai karirnya sejak usianya belum genap 17 tahun. Saat produksi film Indonesia masih sangat banyak, Lydia Kandou pun tak pernah kekurangan tawaran. Saat itu, ia paling sering berpasangan dengan aktor yang paling ‘happening’ di tahun 70 hingga 80an, yakni Rano Karno.

Lydia Kandou sendiri akhirnya menikah dengan Jamal Mirdad pada 1986 meski akhirnya pernikahan ini berakhir pada 2013. Sebuah kisah perceraian yang sangat disayangkan publik, mengingat proses pernikahan mereka yang teramat rumit.

Bakat akting Lydia Kandou ternyata diwariskan kepada Nana dan Naysilla Mirdad, meskipun akhirnya Naysilla yang konsisten di dunia seni peran. Sedangkan Nana menikah dengan aktor muda, Andrew White. Lydia sendiri sempat vakum di dunia layar lebar, kendati akhirnya memilih sinetron untuk tetap menyalurkan talentanya sebagai aktris seni peran serba bisa.

Alessia Cestaro (Pemeran Marini)

Alessia Cestaro - Pemeran Marini "Rindu Tiara"

Alessia Cestaro - Pemeran Marini Dalam Serial "Rindu Tiara"

Menurut aktris cantik dan seksi ini, berada dalam satu drama bersama dengan Anjasmara dan Lydia Kandou merupakan suatu tantangan. Meskipun Alessia juga cukup lama terjun ke dunia hiburan, ia mengaku sedikit gugup saat pertama kali harus melakoni syuting dengan seniornya tersebut.

Gadis kelahiran 30 November 1989 ini sebenarnya memulai debutnya di gemerlapnya dunia hiburan sebagai model. Ia tidak hanya ngetop sebagai bintang iklan, tetapi juga model majalah dewasa.

Yang lebih menarik, Alessia jauh lebih ngetop sebagai tokoh antagonis. Karena itu, penampilannya sebagai tokoh protagonis dalam “Rindu Tiara” patut dinantikan.

Didi Riady (Pemeran Toyib, Si Tukang Bajaj)

Didi Riady - Pemeran Toyib, Si Tukang Bajaj

Didi Riady - Pemeran Toyib (Tukang Bajaj) Dalam Serial "Rindu Tiara" (ANTV)

Saat masih sangat imut, di akhir tahun 90an, ia muncul dalam drama “Didi si Pembalap” dan “Aladdin”. Penampilannya saat itu langsung menuai pujian. Apalagi, di saat yang bersamaan, dia juga menjadi anggota grup band ELEMENT sebagai drummer.

Pemuda kelahiran 31 Juli 1981 itu mengaku bahwa akting dan musik tak dapat dipisahkan darinya. Hebatnya, ia selalu bisa membagi waktu antara jadwal syuting dan manggung bersama ELEMENT. Didi selalu bersikap profesional dalam melakoni kedua bidang yang sama-sama ia sukai ini. Karena itulah, ia tak terlalu gampang menerima tawaran peran dari produser manapun. Ia tidak ingin dianggap sebagai aktor aji mumpung karena ia ingin memiliki kesan di hati penggemarnya.

Totalitas akting juga ia tunjukkan saat didapuk menjadi supir bajaj di “Rindu Tiara”. Tentu saja ada tantangan yang cukup berat karena ia harus bisa mengendarai bajaj, sekaligus berperilaku sebagai layaknya supir bajaj yang suka emosi saat harus kejar setoran, tetapi juga berhati mulia saat melihat anak hilang.

Juwita Bahar (Pemeran Istri Toyib - Supir Bajaj)

Pemeran Istri Toyib - Supir Bajaj

Juwita Bahar - Pemeran Istri Toyib (Supir Bajaj)

Tidak bisa dipungkiri bahwa popularitas Juwita Bahar—untuk pertama kalinya—didongkrak oleh sang ibu, Anissa Bahar. Namun, ia mampu membuktikan bahwa ia punya talenta setara dengan ibunya, yakni penyanyi dangdut.

Lahir pada 11 Januari 1996, Juwita mungkin lebih sering dikenal muncul di infotainmen karena berita-berita sensasional. Meski demikian, tidak dapat dipungkiri bahwa Juwita langsung dikenal saat ia membintangi drama “Eneng”.

Sejauh ini, Juwita baru muncul dalam empat sinetron, satu film layar lebar dan juga dua singel yakni “Maybe Yes, Maybe No” dan “Buka Sithik Joss.” Kehidupannya penuh sensasi, terutama yang terkait dengan hal asmara.

Nah, drama “Rindu Tiara” akan jadi ajang pembuktiannya untuk menunjukkan bahwa ia bukan sekedar pamer bodi. Ia akan melakoni peran sebagai istri Toyib, supir bajaj yang mengadopsi Tiara. Tentu banyak tantangan yang harus ia taklukkan, apalagi ia berperan sebagai tokoh antagonis, karena ia harus menunjukkan rasa tidak suka kepada Tiara, yang sudah mencuri perhatian Toyib.

Demikianlah sekilas profil dan biodata pemain serial "Rindu Tiara" yang akan segera meluncur ke layar kaca ANTV di bulan Agustus 2016 ini. Untuk mengetahui kapan serial "Rindu Tiara" ini tayang di ANTV, nantikan terus update jadwal ANTV setiap harinya di jadwaltelevisi.com.

Sambil menunggu penayangan perdananya, anda juga masih bisa melihat profil pemain beberapa serial India dan Turki lainnya yang sudah tayang di ANTV, seperti Thapki, Mohabbatein, dan Putri Biru. ANTV juga dikabarkan akan menambah 1 serial Turki lagi untuk mengganti posisi Fatmagul yang sudah tamat, yaitu serial berjudul "Bunga Yang Terluka".

Last edited 11 September 2016