Profil Pemain "The Adventures of Hatim"

Meskipun drama "The Adventures of Hatim" tak terlalu fenomenal seperti drama aslinya yang berjudul "Hatim" di tahun 2003, namun drama ini tak mengecewakan dalam hal rating, yang stabil selama setahun penayangannya. Hal ini tentu karena kontribusi para pemain yaitu aktor dan aktris yang dipercaya sebagai pemeran utama.

Setelah mengetahui bagaimana alur cerita sinopsis The Adventures of Hatim, ada baiknya kita mengenal juga beberapa pemain utama dalam serial ini, diantaranya adalah:

Rajbir Singh (Pemain Utama The Adventures of Hatim)

pemain the adventure of hatim rajbir singh

Lihat juga profil pemain Nakusha dan Madhubala (ANTV)

Penampilannya yang memukau dalam drama "The Adventures of Hatim" memang bukannya tanpa perjuangan. Rajbir sampai mati-matian mengurangi berat badannya hingga 20 kilogram demi memiliki postur yang pas dengan karakter Hatim. Bukan berarti Rajbir Singh tidak pernah berolahraga sebelumnya, atau kelebihan berat badan.

Sebagai jagoan seperti Hatim, Rajbir harus melakukan olahraga beban yang khusus membentuk tubuh bagian atas, termasuk lengan dan dada, sehingga terlihat kekar dan berotot. Dalam kesehariannya, Rajbir sangat menggemari olahraga bela diri, sehingga saat ia harus menjalani syuting drama ini, ia tak terlalu lama beradaptasi dengan pertarungan menggunakan pedang atau tongkat.

Rajbir sendiri sangat mengidamkan peran sebagai Hatim. Ia terus 'mendekati' sang sutradara, Nikhil Sinha, sembari menunjukkan kemampuan terbaiknya saat casting. Sinha pun tak ragu memilihnya, setelah mempertimbangkannya dari berbagai macam faktor. Sebelumnya, Rajbir hanya disibukkan dengan kegiatan kampus dan olahraga bela diri yang ditekuninya, hingga ia mendengar adanya casting untuk pemeran Hatim.

Bahkan saat ia sudah menjalani proses syuting, ia mengalami hal-hal yang dialami oleh petarung, seperti cedera dan lelah yang mendera. Namun, ia sangat menyukainya, sehingga ia memutuskan untuk meneruskan karir di dunia seni peran. Dalam drama "The Adventures of Hatim", ia juga memuji habis lawan mainnya, yakni si cantik Pooja Banerjee, yang bermain sangat profesional. Menurutnya, ia tidak hanya cantik, tetapi berbakat.

Sebagai aktor, Rajbir Singh memang tak terlalu sering muncul dalam drama layar kaca. Pria yang lahir pada 30 Agustus 1983 ini lebih dikenal aktingnya dalam film layar lebar. Popularitasnya cukup bagus, mengingat ia baru mulai merambah dunia seni peran pada tahun 2009.

"The Adventures of Hatim" adalah drama layar kaca ketiga yang ia bintangi, dimana popularitasnya langsung meroket. Saat ini, ia sedang disibukkan oleh syuting drama kejar tayang "Josh aur Shakti... Jeevan ke khel" dan berperan sebagai Dev Avinash Arora. Tentu para penggemarnya di Indonesia berharap siapa tahu drama ini juga akan ditayangkan di salah satu televisi swasta kita.

Pooja Banerjee

pemain the adventure of hatim pooja banerjee

Lihat juga profil pemain Jamai Raja (ANTV)

Sama halnya dengan Rajbir Singh, Pooja Banerjee merupakan atlet yang sangat handal. Ia terkenal sebagai seorang atlet nasional di cabang renang. Bahkan, ia pernah mengarungi laut Arab sepanjang 5km, serta sunga Hooghly sepanjang 14 km.

Karena itulah, bertemu jodoh pun di dunia yang ia cintai, yakni Sandeep Sejwal, seorang atlet nasional renang India. Selain cantik dan atletis, ia juga sangat cerdas dan sangat mengutamakan pendidikan, dimana ia menyelesaikan S2 dalam bidang Sastra Inggris setelah lulus dari S1 di bidang Ekonomi Bisnis.

Saat ini, ia sedang asyik dengan kesibukannya syuting drama "Chandra Nandini". Ini adalah drama pertama yang ia bintangi setelah ia sempat rehat selama dua bulan dari dunia akting pasca pernikahannya. Bahkan, ia menemukan 'sahabat bar', yakni Shweta Basu Prasad yang juga berperan dalam drama yang sama. Sebelumnya, mereka sekedar kenal, namun kini mereka menjadi sahabat karib karena sama-sama berasal dari Bengali. Ia senang karena Shweta membangkitkan semangatnya yang sempat kendur setelah ia merasa nyaman dalam pernikahannya.

Namun, antusiasme Pooja menjadi-jadi saat ia mendapatkan peran antagonis. Ia telah lama menantikan saat ia harus berakting dengan karakter yang berbeda dengan keberadaan dirinya. Ia berperan sebagai seorang wanita yang menjadi biang kerok dalam kehidupan Chandragupta Maurya dan istrinya, Nandini yang diperankan oleh Shweta.

Chandan Anand (Pemain Kroor Singh)

pemain the adventure of hatim chandan anand

Lihat juga profil pemain Saraswatichandra dan Rangrasiya (Segera di ANTV)

Soal kematangan berakting, tak ada yang perlu diragukan dari Chandan Anand. Sejak tahun 1997, ia sudah menjelajah dari satu panggung teater ke panggung lainnya. Namun, ia baru memutuskan untuk hijrah ke Mumbai di tahun 2004, dan memulai debutnya dalam drama "Kaauka", bersama dengan aktor senior Sunny Deol.

Ia tak pernah menyerah untuk membintangi drama dan film apa saja, asal dapat mengasah kemampuan beraktingnya. Tidak hanya itu, wajahnya juga tampil dalam ratusan iklan televisi untuk beragam produk. Debutnya dalam film layar lebar berskala internasional adalah "Parched", film yang menjadi andalan Bollywood di kancah penghargaan film internasional

Drama terbaru yang ia bintangi adalah film fiksi fantasi berjudul "Prem ya Paheli Chandrakanta". Bukan main-main, ia tidak hanya akan berperan sebagai tokoh antagonis bernama Kroor Singh, tetapi juga tokoh ini akan menyamar sebagai penari cantik. Saat mengenakan baju wanita dan didandani ala penari-penari India, Chandan terlihat sangat cantik dan luwes menari.

Tentu, totalitas akting seperti ini yang membuatnya makin dikenal sebagai aktor profesional. Bahkan dengan kostum tersebut, ia bergabung untuk makan malam bersama rekan-rekan sesama artis yang tak mengenalinya!

Krishna Singh Bisht (Pemain Qasim, Teman Baik Hatim)

pemain the adventure of hatim krishna singh bisht

Perannya sebagai Qasim, teman baik Hatim, cukup mengesankan. Namun, sang aktor ini sendiri merasa sangat berkesan saat membintangi drama spektakuler ini. Pasalnya, ia baru merasakan bagaimana keseruan saat harus bekerja sama dengan Nikhil Sinha.

Qasim adalah tokoh kocak yang akan menjadi penghibur para pemirsa di layar kaca. Ia adalah sosok yang jenaka, tetapi sedikit rakus, dalam arti ia akan melakukan apa saja demi uang. Ia juga membela siapa saja yang memiliki banyak harta.

Karakternya juga unik dimana ia suka sekali menipu orang, namun selalu berhasil. Tetapi, Qasim adalah satu-satunya tokoh yang mendampingi Hatim hingga bertarung dengan Zargam. Sosoknya ini kurang lebih sama dengan tokoh unik Jack Sparrow’dalam film "Pirates of the Caribbean".

Demikianlah profil dan biodata pemain "The Adventure Of Hatim" yang tayang di MNCTV setiap hari Sabtu dan Minggu. Lihat juga sinopsis dan profil pemain serial India dan Turki lainnya di jadwaltelevisi.com.

Last edited 17 August 2017