Profil Cerelia Raissa (Pemain Serial Magic Cinta di SCTV)

Cerelia Raissa - Pemain Serial Magic Cinta SCTV

Tak banyak pendatang baru di dunia seni peran di Indonesia yang bisa langsung berperan dalam banyak sinetron. Mungkin Cerelia Raissa adalah salah satu dari pendatang baru tersebut. Meskipun wajah cantiknya tergolong baru muncul kurang lebih tiga tahun lalu, tetapi para pecinta sinetron sangat akrab dengan senyum cerianya. Tentu, yang paling sering menyaksikan akting dari si lincah Cerelia ini adalah mereka yang paling sering menyaksikan film televisi dari SCTV.

Bisa dibilang, namanya ‘dibesarkan’ oleh SCTV. Sejak awal kemunculannya di layar kaca, Cerelia tampil dalam sinetron perdananya berjudul “Monyet Cantik 2” di tahun 2013. Saat itu, ia tampil sebagai Shakira, cewek yang sangat membenci si tokoh utama yakni Dinda, yang diperankan oleh Prilly Latuconsina.

Tapi, ia tak menganggap hal ini sebagai masalah besar. Justru, ia sangat bangga karena bisa menjadi salah satu dari pemeran drama yang juga dibintangi oleh aktris senior Merriem Bellina itu. Menurutnya, ia mendapat pengalaman yang sangat berharga dimana ia bisa belajar sangat banyak dari kepiawaian para aktor dan aktris yang lebih senior darinya.

Menyusul Monyet Cantik 2, Cerelia Raissa juga membintangi “Jagoan-Jagoan Katropolitan” di tahun 2014. Di tahun yang sama pula, ia mendapat tawaran bermain di berbagai FTV, bahkan hingga sekarang. Semua genre pernah ia coba, dari genre komedi, romansa bahkan horor. Salah satunya, adalah “Oh Ternyata” edisi “Bukan Cewek Biasa”.

Bahkan, Cerelia mengaku sempat melihat makhluk dari alam lain saat melakoni proses syuting. Sebagai manusia biasa, ada sedikit rasa gentar meski akhirnya ia membiasakan diri untuk bisa menyesuaikan dirinya, dengan kondisi dan lokasi di sekitarnya.

Berarti di usianya yang belia, ia sudah punya segudang pengalaman. Bayangkan saja, di usianya yang baru menginjak 19 tahun pada 15 Februari 2016 lalu, ia sudah membintangi puluhan film televisi, beberapa sinetron, dan juga satu film. Film terbarunya adalah “Anak Kos Dodol” yang baru diproduksi pada 2015 lalu.

Menurut pengakuannya di salah satu acara infotainment, Cerelia Raissa menganggap bahwa dunia akting jauh lebih menantang ketimbang dunia modeling, yang juga sudah digelutinya sejak ia masih kecil. Bahkan, beberapa tahun lalu ia pernah mengikuti sebuah lomba model, dimana pemenangnya saat itu adalah Glenn Alinskie, yang tentunya masih belum menjadi aktor sinetron.

Tetapi, ia buru-buru menampik kalau ia tak lagi menyukai modeling. Hanya saja, ia mengaku telah mendapatkan banyak hal yang bermanfaat karena bertemu dengan orang-orang terkenal di lokasi syuting yang beragam. Bahkan, ia bisa mengenal banyak karakter orang yang sudah ia kenal selama melakoni proses syuting di puluhan film televisi.

Meski sudah jadi selebriti, Cerelia pun masih memiliki sosok idola. Ia adalah Marshanda. Menurut Cerelia, Marshanda sangat cantik, punya kemampuan akting memukau, dan juga punya talenta di bidang tarik suara. Cerelia meniru Marshanda yang mampu mempelajari semuanya itu dengan cara otodidak.

Nah, kita nantikan saja, bagaimana akting Cerelia dalam “Magic Cinta” bersama Audi Marissa, Tiarra Permata, dan Haviza Devi Anjani. Kali ini, ia memiliki waktu yang cukup banyak untuk proses syuting kejar tayang karena ia sudah lulus dari SMA, dan belum masuk kuliah.

Lihat juga profil pemain Magic Cinta lainnya.

Last edited 25 August 2016