Haviza Devi Anjani (Pemain Serial Magic Cinta di SCTV)

Jika kita melihat postur tubuhnya, tidaklah berlebihan apabila kita menganggap bahwa Haviza Devi pastilah seorang model. Kenyataannya, memanglah demikian. Gadis bernama lengkap Haviza Devi Anjani Alfayed ini memang sudah menekuni dunia modeling sejak ia masih duduk di bangku sekolah dasar, di Medan. Ya, gadis cantik nan tinggi semampai ini memang lahir di ibukota Sumatera Utara itu pada 15 September 1997.

Meskipun ia sudah akrab dengan gemerlapnya dunia hiburan, namun ia sempat mengaku masih harus banyak belajar untuk menjadi seorang aktris papan atas. Apalagi, dia baru saja memutuskan untuk hijrah ke Jakarta baru pada 2012 lalu.

Rupanya, stasiun televisi SCTV menjadi batu loncatan bagi Haviza Devi. Ia mengikuti kontes Miss Celebrity Indonesia di tahun 2012 dan muncul sebagai pemenang dalam kategori Best Skin. Hal ini tentu membuatnya langsung diincar oleh banyak produk iklan kecantikan.

Pemain Serial Magic Cinta di SCTV

Haviza Devi Anjani dan sinetron Magic Cinta. Lihat juga profil pemain Magic Cinta (SCTV) lainnya.

Bisa jadi, Haviza Devi sudah melakukan langkah yang sangat pas dengan pindah ke Jakarta, karena ia telah menandatangani kontrak dengan beberapa produk. Saat ia menganggap tak mungkin lagi mondar-mandir dari Medan ke Jakarta, akhirnya ia mantap untuk tinggal di ibukota yang sarat dengan persaingan, dalam berbagai hal, terutama di bidang hiburan.

Nyatanya, Haviza Devi bertahan karena ia yakin bahwa kerja keras akan membuahkan hasil maksimal. Ia tak ragu naik angkutan umum apapun untuk dapat sampai ke lokasi pemotretan. Apalagi, saat ia mengikuti beberapa sesi casting untuk sinetron. Ia tak pernah keberatan untuk mendatangi setiap tempat dimana ia harus menjalani audisi. Jangan salah.

Meskipun cantik, ia tak asal mendapat peran yang diharapkan. Selama setahun, ia hanya bisa pasrah karena tak lolos audisi di sinetron manapun. Mungkin, hal ini cukup membuka mata kita bahwa tak semua rumah produksi hanya mengandalkan tampang dari aktor dan aktrisnya saja.

Tentu saja, kita semua kini melihat bahwa kerja kerasnya tak sia-sia. Debutnya di layar kaca adalah saat ia menjadi salah satu pemain dengan peran kecil di “Putih Abu-Abu”, di tahun 2012. Toh, ia tak menyerah. Ia menganggap bahwa pengalaman apapun sangat berharga baginya.

Terbukti, akhirnya ia berhasil muncul di salah satu sinetron yang ditayangkan oleh stasiun televisi nasional. Sinetron perdana yang ia bintangi adalah “Ayah, Mengapa Aku Berbeda”, yang ditayangkan oleh RCTI pada 2014.

Penampilannya cukup bagus saat ia memerankan karakter Karin, tokoh antagonis yang merupakan salah satu anggota geng Unyu-Unyu, yang gemar mem-bully si tokoh utama, yakni Angel.

Perannya sebagai Karin ternyata dapat mengangkat popularitasnya. Tak lama setelah proses syuting “Ayah Mengapa Aku Berbeda”, ia langsung mendapat tawaran main dalam sinetron yang juga ditayangkan oleh RCTI, “Siti Bling-Bling”.

Memang, dalam drama yang menghadirkan Mikha Tambayong sebagai pemeran utamanya ini, Haviza Devi juga belum mendapatkan peran utama. Ia masih ‘dipercaya’ sebagai tokoh antagonis, yakni Fizha, anggota geng yang suka usil dengan Siti, yang sebenarnya adalah penyanyi terkenal bernama Bling-Bling.

Karir Haviza mencuat setelah ia menerima tawaran menjadi PSK. Tentu saja, hal ini juga ia lakukan untuk perannya dalam sinetron “Perempuan di Pinggir Jalan”, di tahun 2015 lalu. Lawan mainnya, Bryan Domani, saat ini dikabarkan tengah menjalin hubungan asmara dengan Devi.

sinetron Magic Cinta featuring Haviza Devi Anjani

Nah, dalam “Magic Cinta”, Devi masih menjadi tokoh antagonis, namun memiliki porsi tampil yang cukup besar. Ia yakin bisa menunjukkan bahwa dirinya bukan sekedar aktris numpang lewat dan aji mumpung semata. Dalam sinetron terbaru SCTV ini Haviza akan beradu akting dengan beberapa pemeran utama lainnya seperti Audi Marissa, Cerelia Raissa, dan Tiarra Permata.

Last edited 25 August 2016