Mengenal Lebih Dekat Para Pemain "Efsun dan Bahar"

Meski belum ditayangkan, Efsun dan Bahar sudah dinanti oleh para pecinta drama Turki, terutama yang sebelum ini sudah rajin mengikuti Cansu & Hazal. Sinopsis tentang drama ini sudah banyak ditulis oleh berbagai media masa dan situs-situs hiburan.

Ezgi Asaroğlu (Pemeran Bahar)

pemeran bahar

Ezgi Asaroğlu sangat pas dalam memerankan tokoh Bahar. Selain karena wajah melankolisnya, ia juga punya pengalaman berakting untuk beragam karakter, baik antagonis maupun protagonis. Gadis cantik kelahiran Izmir, 18 Juni 1987 ini tak lagi canggung berada di depan kamera sejak menginjak 17 tahun. Debut pertamanya dapat disaksikan dalam serial televisi terpopuler saat itu, "Bir Dilim Ask", dimana penampilannya saat itu mengundang banyak sutradara yang ingin mengajaknya dalam drama mereka. Wajahnya tidak pernah absen menghiasi ragam drama televisi, hingga akhirnya ia dipercaya tampil dalam sebuah film yang memenangkan banyak gelar di beberapa ajang penghargaan film kelas dunia, yakni “What's Love Doing in the Mountains?”

Nah, namanya menjadi semakin dikenal pemerhati film-film internasional sejak ia dipilih sebagai salah satu aktris dalam film “Ein Augenblick Freiheit”. Film produksi tahun 2008 ini mengisahkan kehidupan tragis para pengungsi Irak, yang berhasil lari dari Irak, namun terjebak di Istanbul. Perjuangan meraih kebebasan dilalui dengan proses rumit dalam mendapatkan suaka. Memang Ezgi Asaroğlu, bukanlah aktris utama dalam film ini. Namun, penampilannya cukup menarik, sehingga ia pun dipercaya menjadi pemeran utama dalam film “Kampuste Ciplak Ayaklar”, setahun pasca film tersebut diatas. Penghargaan terbaru yang diembatnya adalah sebagai Aktris Terbaik di ajang The Silk Road Film Festival di Dublin, Irlandia.

Ezgi Asaroğlu dikenal memiliki segudang fans sekaligus kepercayaan dari para pemilik rumah produksi serta perusahaan yang ingin wajah cantiknya muncul sebagai ambassador. Di sepanjang 2014, wajahnya selalu muncul di beberapa majalah kelas dunia seperti Cosmopolitan, Marie Claire, In Style, Media Cat, dan All Magazine.


Keremcem Dürük (Pemeran Ateş)

biodata pemain efsun dan bahar - Keremcem Dürük

Soal prestasi di dunia seni, tak banyak aktor yang dapat menandingi. Keremcem menjadi idola dua generasi berbeda, dimana ia sudah mulai menghiasi pentas seni Turki sejak tahun 2004. Justru, ia lebih dikenal sebagai penyanyi ketimbang aktor, meski ia patut diacungi jempol di bidang seni peran. Sejak ia kecil, ia suka bermain gitar dan ia terus mengembangkan bakat di dunia seni dengan mengarang lagu serta puisi. Berbagai macam kompetisi ia ikuti, mulai dari tingkat sekolah hingga tingkat nasional. Hal ini ia teruskan hingga lulus dari bangku SMA.

Di tahun yang sama, dimana ia memulai karir musik, saat itu pula ia muncul dalam film pertamanya yang berjudul "Kerem İle Aslı" dimana ia berperan sebagai Kerem. Tiap tahun, ia tidak pernah absen mengeluarkan album dan muncul dalam film layar lebar, maupun drama seri di berbagai stasiun televisi di Turki. Bahkan, ia juga sering menjadi dubber dalam beberapa film kartun untuk anak-anak. Salah satunya adalah “Meñique y el espejo mágico”, yang berarti Tom Little and the Magic Mirror.

Ada kisah unik di balik kelahirannya pada 28 Desember tahun 1977 lalu di Milas, Turki. Keremcem sempat ‘tidak diinginkan’ oleh kakak laki-lakinya, karena si kakak ini sempat menjadi satu-satunya laki-laki dengan dua kakak perempuan. Tetapi akhirnya, tentu dua bersaudara ini akur-akur saja.


Ceren Moray (Pemeran Efsun)

pemain efsun dan bahar - Ceren Moray

Nah, kalau aktris yang satu ini pasti langsung membuat sebal para pemirsanya, mungkin termasuk Anda nantinya. Ceren Moray adalah pemeran si Efsun, gadis ambisius berhati jahat yang selalu iri pada Bahar. Tentu, di dunia nyata, Moran tidak sesadis itu.

Aktris yang satu ini sudah menjadi ikon drama seri di Turki. Aktris penggemar berat grup band U2 ini mengaku senang dengan peran yang ia lakoni dalam drama yang meraih rating tinggi di FOX TV ini. Sosok Efsun, bagi Moray, sulit dilakoni karena ia sendiri mengaku kesal dengan karakter Efsun. Tetapi, hal ini menjadi tantangan bagi dirinya, yang memang selalu ingin mengasah bakatnya di bidang teater, sesuai dengan bidang studi yang pernah dijalaninya.

Selama satu dasawarsa, wanita yang lahir pada 5 Juni 1985 ini melakoni banyak sekali karakter. Kehadirannya untuk pertama kali di layar kaca adalah melalui drama "Nefes Nefese" di tahun 2005. Setelah itu, ia juga menjajal drama komedi berjudul "Kavak Yelleri" di tahun 2007. Hal ini menunjukkan keseriusannya dalam berkarir, dimana ia tak pernah keberatan untuk berperan dalam drama berbagai genre.

Kesibukannya dalam berkarir sempat membuat dia kehilangan 39 kg berat tubuhnya. Kondisi tubuhnya drop dan ia terpaksa beristirahat total dari dunia hiburan. Tetapi, bagaimanapun juga, ia kembali ke dunia yang sangat dicintainya setelah berusaha pulih dari


Sinan Albayrak (Pemeran Mehmet Emir)

profil pemain efsun dan bahar - Mehmet Emir

Kalau dilihat dari tampangnya, kita semua pasti berpikir kalau bapak-bapak yang satu ini pasti sudah malang melintang di dunia seni peran Turki sejak lama. Padahal, usia Sinan Albayrak ‘masih’ 42 tahun. Namun, pemeran Mehmet Emir, ayah Bahar, bukan hanya aktor kawakan. Ia juga mengalami pasang surut dalam perjalanan hidupnya sebagai warga negara Turki. Ia pernah merantai di Jerman, hanya untuk mencari kerja, bahkan ia juga pernah bergabung di wajib militer Turki, bahkan sempat dideportasi dari Israel.

Sinan Albayrak dikenal oleh publik Turki melalui drama perdananya di tahun 1993 berjudul Geçmişin İzleri, disusul dengan "Ferhunde Hanımlar". Namun, ia bukan tipe aktor yang ‘kejar setoran’. Ia tidak selalu menerima tawaran bermain. Ia cukup selektif, dimana ia hanya memilih peran berkualitas untuk menunjang karirnya dan menjaga reputasinya.

Sebelum berperan sebagai Mehmet Emir di "O Hayat Benim", atau yang kita kenal dengan “Efsun dan Bahar”, Sinan Albayrak juga turut serta dalam drama Yunus Emre-Aşkın Sesi.


Yeşim Ceren Bozoğlu (Pemeran Nuran)

pemeran nuran dalam serial efsun dan bahar

Tokoh antagonis lainnya adalah Nuran, ibu kandung Efsun yang tak kalah menyebalkan. Tetapi sosok Yeşim Ceren Bozoğlu, tentu tidak demikian. Kiprahnya di seni peran sudah tidak dapat diragukan. Soal senioritas, ia lebih unggul dibanding dua aktris lainnya di drama "O Hayat Benim". Yeşim Ceren Bozoğlu memulai karirnya di drama seri berdurasi pendek, Sıcak Saatler.

Meski belum pernah meraih penghargaan untuk peran-perannya di puluhan drama dan film, tetapi bukan berarti akting Yeşim Ceren Bozoğlu tidak patut diragukan. Kita lihat saja, bagaimana kita nanti akan terbawa emosi dengan karakter Nuran.

Demikianlah sekilas informasi seputar profil pemain "Efsun dan Bahar" yang kemungkinan akan tayang perdana pada bulan Desember 2015. Nantikan update [jadwal ANTV][37] untuk mengetahui kapan penayangan perdananya.

Last edited 27 January 2016