Maukah Anda Menginap di Menara Eiffell, Perancis Saat Euro 2016 nanti?

Menginap di Menara Eiffell, Perancis Saat Euro 2016 nanti

Menginap di menara tentu tak memungkinkan. Tetapi kalau menginap di tengah menara Eiffel yang sudah pernah menjadi tempat tinggal dari sang pemilik, Gustav Eiffel, tentu hanya menjadi sebuah mimpi. Tetapi, kita sudah santer mendengar kabar tentang kesempatan untuk menginap semalam di menara Eiffel pada saat perhelatan Piala Eropa 2016 nanti.

Memang benar bahwa sebuah perusahaan yang bergerak di bidang jasa sewa properti HomeAway sedang bekerja sama dengan desainer interior kenamaan dari Paris, Saatchi & Saatchi London and Paris untuk memberi kesempatan kepada beberapa orang yang beruntung untuk tinggal semalam di ‘apartemen dadakan’ di menara cantik itu.

Pemenang adalah mereka yang bisa memberikan komentar paling unik tentang apa yang mereka akan lakukan jika punya kesempatan untuk tinggal semalam di ikon negeri indah ini. Jawabannya pun tak perlu sampai satu halaman folio, tetapi hanya kurang lebih 140 karakter atau 30 kata saja. Tentu, yang nantinya terpilih adalah jawaban paling unik dan kreatif versi HomeAway.

"Menginap semalam ini bahkan tidak dapat dibeli oleh mereka yang berduit sekalipun. Hanya Gustav Eiffel yang pernah menggunakan menara ini untuk tempat tinggalnya," papar Amy Wright, direktur dari Saatchi & Saatchi London seperti yang dilansir oleh Adweek.

HomeAway meluncurkan program "Eiffel Tower All Yours" sebagai salah satu dari upaya promosi perusahaan ini di Euro Cup 2016.

Sang perancang desain interior dari apartemen sementara ini adalah Benoit Leleu. Terkenal dengan ciri khasnya yang menciptakan desain minimalis nan mewah, apartemen di dalam menara ini dapat menampung enam orang untuk semalam, dengan fasilitas makan malam dan makan pagi di dalam apartemen dan tiket gratis dari Expedia

Akan dipilih empat grup dengan anggota enam orang untuk tinggal di lokasi ciamik ini pada tanggal 23 dan 28 Juni, serta 4 dan 8 Juli 2016. Mereka yang beruntung tak hanya dapat bermalam dan menonton pertandingan Piala Eropa 2016 favorit mereka dari televisi layar datar berteknologi tinggi dari dalam menara, sembari menikmati hamparan pemandangan kota Paris di malam hari.

Nah, upaya ini bukannya mudah bagi kedua perusahaan ini. Tentu, harus ada ijin resmi dari pemerintah kota untuk membangun apartemen semi permanen di dalam sebuah menara yang selalu dijadikan destinasi utama bagi mereka yang melancong ke Paris.

Layout dari apartemen ini sudah banyak dipublikasikan

Layout dari apartemen ini sudah banyak dipublikasikan di portal-portal berita dari Inggris dan Perancis. Dan, kebanyakan peminat kuis ini adalah para warga dari Inggris, dan tentu saja dari Perancis sendiri. Warga Inggris merasa bahwa lokasi negara mereka yang cukup dekat. Selain itu, warga Inggris masih mampu membayar biaya hidup tinggi di Paris, terutama saat perhelatan Euro 2016 ini.

Meskipun HomeAway memberikan semua fasilitas tersebut di atas secara gratis, namun tidak berarti pemenang dari luar negeri tidak mengeluarkan biaya untuk perjalanan mereka ke luar negeri.

Pembangunan tahap awal telah disiapkan oleh pihak desain interior Saatchi & Saatchi London and Paris. Berarti, hanya perlu waktu kurang lebih 20 hari untuk menyiapkan ruang dengan desain mewah tetapi tetap minimalis untuk memanjakan sang pemenang nantinya. Dari rancangan sementara yang ditunjukkan oleh sang desainer interior, terlihat ruangan santai tersebut berisikan sofa, kursi santai, dan juga meja fussball untuk semakin menambah semangat Euro 2016 tesebut.

Nah, menginap di menara Eiffel sambil menikmati fasilitas makan dan tempat tinggal mewah secara gratis di Paris, ternyata bukan mimpi lagi.

Last edited 31 May 2016