Sinopsis "Rindu Tiara" (Segera di ANTV)

Rindu Tiara (ANTV)

"Rindu Tiara" Serial terbaru ANTV setelah "Malaikat Kecil Dari India"

Ratusan sinetron sudah pernah kita nikmati. Namun sinetron lokal dengan sentuhan Bollywood baru akan hadir pekan ini. ANTV, televisi yang paling gemar menyajikan drama dari negeri India dan Turki, kini akan menghadirkan drama seri lokal berjudul "Rindu Tiara", yang mengusung nuansa dari India. Penasaran?

“Rindu Tiara” siap dinikmati oleh pecinta drama seri dengan genre cinta dan keluarga. Tentu, dengan intrik dan konflik khas India. Sempat dikabarkan bahwa drama ini akan mulai tayang pada 15 Agustus 2016. Tetapi, ANTV justru menghadirkan drama “Malaikat Kecil Dari India” pada pukul 20.30 WIB. Jadi lebih baik para penggemar serial drama di ANTV bersabar saja, karena ANTV masih punya banyak suguhan menarik setiap harinya. Beberapa serial terbaru yang tayang sudah mendapatkan respon baik dari pemirsa, seperti Thapki, Mohabbatein, dan Putri Biru.

Kembali ke “Rindu Tiara”. Mengapa drama ini memiliki cita rasa India meskipun semua pemain pendukungnya adalah para aktor dan aktris yang bisa dibilang ‘senior’ di negeri kita?

Verona Picture adalah produser dari drama ini. Sedangkan sutradara yang menanganinya adalah Vasant, sosok sutradara kawakan yang telah mengarap drama-drama dengan rating tinggi macam “Tutur Tinular” dan beberapa drama seri bertema cinta seperti “Tersanjung”.

Dengan pengalaman menggarap drama dengan berbagai genre, kita tentu dapat berharap banyak bahwa “Rindu Tiara” punya kelebihan. Selain karena perpaduan nuansa India dan Indonesia, drama ini juga diisi oleh nama-nama beken, yang sudah teruji kualitas aktingnya.

sinopsis Rindu Tiara

Deretan Pemain "Rindu Tiara" Dalam Press Conference (Agustus 2016)

Salah satunya adalah Lydia Kandou. Kepiawaian aktris senior ini tak perlu diragukan lagi. Tetapi, jangan mengira kalau dia masih akan menyandang peran protagonis, yakni sebagai sosok ibu yang bijaksana dan lembut hati. Sebaliknya, ia mampu tampil dengan peran antagonis.

Nama kedua yang patut kita nantikan adalah Anjasmara. Setelah sekian lama absen di dunia seni peran dan lebih serius untuk menjadi instruktur sekaligus pemilik sanggar yoga, Anjasmara tak menolak tawaran bermain drama “Rindu Tiara” karena ia sangat yakin dengan kualitas drama yang ditangani oleh sutradara yang sudah sangat berpengalaman.

Didi Riyadi pun tak mau kalah. Tak tanggung-tanggung, ia akan berperan sebagai supir bajaj. Peran ini merupakan tantangan baginya, meskipun Didi sudah pernah menjajal peran apapun di berbagai drama seri dan juga film televisi.

Mereka bertiga akan tampil dalam drama “Rindu Tiara” bersama dengan wajah-wajah yang lumayan baru seperti Alessia Caetaro dan Juwita Bahar. Alessia akan berperan sebagai ibu dari Tiara, yang baru menemukan anaknya yang hilang. Sedangkan Juwita Bahar bakal sangat pas dalam memerankan tokoh antagonis, yakni calon ibu tiri dari Tiara, yang iri dengan perhatian kekasihnya, si supir bajaj, kepada Tiara.

Untuk lebih lengkapnya, silahkan lihat profil dan biodata pemain "Rindu Tiara".

Sekilas Sinopsis “Rindu Tiara” (ANTV)

Dari judulnya, tentu kita bisa menyimpulkan bahwa sang pemeran utama adalah karakter yang bernama Tiara. Siapakah Tiara ini? Tiara adalah seorang gadis yang sempat dibuang oleh ibu kandungnya sendiri. Biasanya, bayi yang dibuang adalah bayi hasil hubungan terlarang dan hal ini juga menimpa ibu Tiara, yakni Marini.

Marini menjalin hubungan asmara dengan kekasihnya yang bernama Hendra. Namun, hubungan ini tidak pernah direstui oleh ibu Marini, Anita. Tetapi, karena Marini terlanjur mengandung, maka Anita meminta mereka untuk kawin kontrak. Marini tak bisa menolak. Tetapi resikonya, ia harus menyingkirkan bayi yang ia lahirkan.

Suatu hari, Marini nekad menaruh bayinya di sebuah masjid. Tentu saja, hal ini ia lakukan dengan hati gundah. Namun, ia tak dapat menghindarinya karena ia tak ingin ibunya melakukan hal-hal yang justru dapat mencelakai dirinya, Hendra ataupun bayi tersebut. Anita mengaku sangat malu apabila warga sekitar menganggap bahwa ia memiliki cucu dari hasil hubungan aib.

Tentu saja, pasti ada yang menemukan bayi tersebut. Ternyata, si penemu bayi itu adalah seorang supir bajaj. Awalnya, ia ragu untuk membawa si bayi pulang karena ia tak ingin terlibat masalah hukum. Saat ia menaruh lagi bayi tersebut ke masjid, ia tak tega. Si supir bajaj berhati mulia itu akhirnya mengambil si bayi untuk dibawa pulang.

serial terbaru ANTV Rindu Tiara

Sinopsis "Rindu Tiara" dijamin menarik untuk diikuti

Penonton tak perlu senang dulu karena si bayi masih belum bisa menikmati kebahagiaannya. Si supir bajaj menemui tantangan karena kekasihnya, Soraya, tak menyukai bayi yang ia bawa pulang. Hingga mereka menikah, Soraya masih tak bisa menyayangi si anak pungut itu. Apapun ia lakukan demi menyingkirkan si anak, yang diberi nama Tiara itu, supaya ia tak lagi menyita perhatian suaminya.

Enam tahun berlalu. Tiara tumbuh seperti layaknya anak-anak lainnya. Tetapi, nasibnya tak beruntung karena ia dipaksa mengamen oleh sang ibu tiri. Sangat kebetulan ia ditemukan kembali oleh Marini, ibu kandung yang selama ini tidak ia ketahui.

Naluri ibu Marini seolah menggerakkan hatinya untuk segera mengadopsi Tiara. Tiara pun dibawa pulang untuk ia asuh, bersama dengan suaminya. Si suami, tak lain adalah ayah kandung Tiara, yakni Hendra. Hendra dan Marini bersatu lagi meski pasutri ini tidak dikaruniai anak setelah Hendra mengalami kecelakaan.

Yang bakal membuat penasaran adalah bagaimana nantinya Tiara bisa mengetahui bahwa Marini dan Hendra adalah orang tua kandungnya. Lalu, menarik pula untuk ditunggu bagaimana reaksi dari ibu tiri Tiara, Soraya, yang tahu bahwa Tiara sudah ‘diadopsi’ oleh pasutri kaya. Tak lupa, kita bisa menyimak akting keren dan jenaka dari si supir bajaj yang sangat menyayangi Tiara dengan tulus, namun tak lagi dapat dekat dengannya.

“Rindu Tiara” bakal mengingatkan kita pada drama-drama Bollywood seperti Uttaran, Anandhi, dan Veera. Tidak hanya dalam hal rumitnya cerita, tetapi juga pada latar belakang cerita, cara pengambilan adegan, sudut pengambilan gambar dan juga musik yang mengiringinya. Sang sutradara tak bermaksud untuk membanggakan kultur dari drama India, negara asalnya. Namun, ia ingin menyuguhkan sesuatu yang berbeda, sehingga drama ini bisa lebih mengena dan memiliki daya tarik lebih dibandingkan sinetron lokal biasa.

Kapan serial "Rindu Tiara" tayang di ANTV?

Bisa jadi, “Rindu Tiara” akan dihadirkan sepekan setelah drama baru ANTV, “Malaikat Kecil dari India”, yang telah ditayangkan lebih dulu pada 15 Agustus 2016.

Last edited 11 September 2016