sinopsis belahan jiwa sctv

Sinopsis Belahan Jiwa (SCTV) lengkap hingga episode terakhir di jadwaltelevisi.com

Drama tentang keluarga dan cinta memang tak akan pernah membosankan para pemirsanya. Karena itulah, SCTV siap menayangkan salah satu drama keluarga yang sempat menjadi sangat populer di India pada tahun 2011 hingga 2013 lalu. Drama seri “Belahan Jiwa” hadir menyapa para pemirsa setia drama India di SCTV mulai hari Senin, 26 September 2016 pukul 12.30 WIB. Semoga kali ini SCTV bisa menayangkan serial ini hingga akhir ceritanya.

Serial terbaru SCTV ini rupanya bertepatan dengan penayangan serial terbaru ANTV berjudul Gopi (lihat sinopsis Gopi selengkapnya yang tayang setiap hari pukul 15.00 WIB). Kedua serial terbaru ini memang tidak bersaing secara langsung karena jam penayangannya yang tidak tepat sama.

Serial Belahan Jiwa justru harus menghadapi serial Thapki (ANTV) yang saat ini masih memiliki rating yang tinggi, sementara itu serial Gopi akan berhadapan dengan serial Gangaa yang tayang di SCTV mulai pukul 14.30 WIB.

Kembali ke sinopsis Belahan Jiwa (SCTV). Di India, drama yang berjudul asli “Ek Hazaaron Mein Meri Behna Hai” sangat disuka, bukan hanya karena inti ceritanya. Yang paling membuat para penggemarnya sedih ketika masa penayangannya berakhir adalah karena semua pemeran dalam drama "Belahan Jiwa" yang dibesut oleh sutradara Santram Verma ini memiliki kedekatan di luar lokasi syuting.

Mereka kerap terlihat menghabiskan liburan bersama, dimana hal ini membuat para penggemar senang dengan kebersamaan mereka. Saat drama memasuki episode terakhir penayangannya di Star Plus, para pemain Belahan Jiwa seperti Nia Sharma, Karan Tacker, Krystle D’Souza, dan Kushal Tandon masih sering mengunggah foto kebersamaan mereka

Nah, mulai penasaran dengan sinopsis Belahan Jiwa yang baru saja tayang di SCTV ini bukan? Dapatkan update lengkap hingga akhir cerita serial Belahan Jiwa ini hanya di jadwaltelevisi.com.

Dua Bersaudara Sebagai Tokoh Utama

serial terbaru belahan jiwa sctv

Sinopsis Lengkap Belahan Jiwa (SCTV) di jadwaltelevisi.com

Tema hubungan keluarga yang harmonis menjadi inti cerita dari sinopsis drama “Belahan Jiwa”. Dua bersaudara perempuan ternyata berjodoh dengan dua bersaudara laki-laki, dengan strata sosial yang berbeda.

Adalah Manvi dan Jeevika, dua gadis kakak beradik yang berasal dari keluarga sederhana, Chaudhary. Mereka berdua begitu kompak dalam hal apa saja. Tentu, kepribadian mereka pastinya sangat berbeda. Jeevika lebih matang, dan Manvi sering ceroboh, meskipun ia punya keinginan untuk membantu siapa saja.

Terkadang, kebaikannya ini berlebihan sehingga ia justru mengacaukan keadaan. Hanya saja, ia beruntung karena punya Jeevika yang selalu membantunya keluar dari kekacauan. Mereka memiliki seorang adik laki-laki bernama Dabbu.

Dalam hal asmara, ternyata mereka juga ‘beruntung. Jeevika berkenalan dengan Viren, anak dari seorang pengacara ternama di Chandigarh. Singkat kata, mereka berdua sepakat untuk menikah. Tentu saja, Jeevika harus mengikuti sang suami dan tinggal bersama dengan keluarga besar Vadhera.

Sebelumnya, Manvi cenderung menjodohkan sang kakak dengan seorang pria bernama Mannan. Namun, hal ini tidak terjadi karena keluarga Vadhera menyukai Jeevika, dan Jeevika juga ‘punya hati’ untuk Viren. Karena kedua orang tua Viren menyukai Jeevika, maka Manvi dan Virat (adik Viren) juga ikut-ikutan menjodohkan mereka berdua. Nah, sampai disini saja kita sudah mulai melihat sisi menarik dari sinopsis Belahan Jiwa ini. Ikuti terus sinopsis ini hingga akhir ceritanya.

Bergabungnya dua keluarga tersebut ternyata turut memadukan Manvi dan Virat, yang akhirnya jatuh cinta. Ada satu halangan berarti. Hubungan keluarga pun makin dekat dan kompak, meskipun ada yang mereka sembunyikan dari Manvi.

pemain belahan jiwa sctv

Lihat juga: profil pemain Belahan Jiwa (SCTV)

Manvi divonis leukemia dan harus mendapat donor sumsum tulang belakang. Jeevika pun berupaya keras untuk membantu saudara kesayangannya itu. Berbagai kota mereka datangi untuk dapat melanjutkan perawatan yang tak murah itu. Kasih sayang Jeevika teruji, dimana ia tak punya pilihan selain menggugurkan kandungannya. Hal ini ia lakukan karena hanya tulang sumsumnya yang bisa didonorkan untuk Manvi.

Manvi tak ingin terlihat lemah. Ia juga tidak pernah mengaku saat ia merasa sakit. Seringkali, ia sembunyi-sembunyi saat harus menemui dokter. Padahal, ia sendiri sangat takut dengan penyakit yang dideritanya, meski ia tak berusaha menunjukkannya di depan umum.

Bagaimana dengan Jeevika? Ternyata, ia tak dapat hamil lagi sehingga ia dan Viren sepakat untuk menyewa seorang wanita bernama Vidhi untuk menjadi ibu surogasi. Mungkin, pemirsa sudah bisa menebak bahwa si ibu surogasi ini akan menyukai calon ayah si bayi. Wah, semakin ruwet saja cerita ini. Tetapi, apakah Viren berhasil masuk ke dalam perangkap Vidhi? Apalagi, setelah itu ada seorang pria bernama Sashank, dan mengaku sebagai suami Vidhi.

Bisa dibilang, pemirsa pasti hanyut dalam kisah yang cukup mengharukan hingga akhir cerita dari sinopsis Belahan Jiwa ini. Tetapi, tidak semua adegan tersaji mengharu-biru. Terlebih, saat Manvi harus berjibaku dengan operasi transplantasi sumsum tulang belakang. Jangan khawatir. Drama Belahan Jiwa ini tetap menyuguhkan banyak hal yang menghibur pemirsanya. Ada pula beberapa saat dimana kejadian-kejadian lucu terjadi, mulai perjodohan antara Jeevika dan Viren oleh Manvi dan Virat.

Tentu saja, akan ada beberapa tokoh antagonis yang ‘siap’ mengacaukan kehidupan bahagia keluarga ini. Pada awalnya, ada bibi dari Viren dan Virat, Swamini Vadhera, yang tak menyukai keberadaan Jeevika dan Manvi. Bahkan, ia adalah sosok yang berada di ‘barisan depan’ untuk mencegah pernikahan antara Jeevika dan Viren.

Bahkan, ia merancang suatu kecelakaan kepada Jeevika dan Manvi melalui seorang pria bernama Karan, yang dikirim oleh Jaiswal. Pada akhirnya, Karan mati tertembak oleh Jaiswal meskipun Jeevika sempat menjadi tertuduh. Untunglah, Viren punya bukti kuat bahwa Jaiswal adalah pelaku pembunuhan ini.

belahan jiwa sctv

Serial Terbaru SCTV Belahan Jiwa Mampukah Menyaingi Thapki?

Konflik lain juga bakal dialami oleh Jeevika, Manvi dan Dabbu, dimana mereka akhirnya bertemu dengan ayah kandung mereka, Mahesh. Tentu tidak mudah memaafkan sosok ayah yang lama tak mereka temui, terlebih setelah ibu mereka meninggal. Jeevika menuduh bahwa ayah kandungnya yang punya andil besar atas kesengsaraan si ibu, hingga ia wafat.

Bagaimana dengan adik lelaki mereka, Dabbu?

Dabbu juga sempat membenci ayah kandungnya itu meskipun pada akhirnya tiga bersaudara ini menerima sang ayah dengan tangan terbuka. Tentunya bukan karena sang ayah ternyata adalah orang yang kaya raya.

Dabbu sendiri bertemu jodohnya dan memutuskan untuk menikah dengan Sweety. Ia mengira bahwa ia bisa memiliki harta yang dimiliki oleh keluarga Chaudhary. Sweety pun akhirnya berubah setelah Manvi dan Jeevika selalu menekankan pentingnya keutuhan keluarga ketimbang sekedar harta benda.

Jika Anda menyempatkan diri untuk melihat episode terakhir dari drama ini di YouTube, mungkin Anda sempat bertanya-tanya mengapa Jeevika akhirnya menimang bayi. Bukankah sebelumnya ia divonis tidak dapat hamil lagi?

Lalu siapa bayi perempuan yang ia gendong karena Manvi juga menggendong seorang bayi perempuan. Lalu, mengapa pula drama ini berakhir dengan kabar menggembirakan dari Manvi yang menyatakan bahwa Jeevika hamil?

Semuanya akan terjawab jika Anda menyaksikan akhir cerita Belahan Jiwa ini dan mengikutinya serial ini dari awal hingga episode terakhirnya. Drama ini sendiri memiliki jumlah episode yang tidak terlalu banyak, kurang lebih hanya 500 episode saja, hampir sama dengan jumlah episode Ranveer dan Ishani sebelumnya.

Drama Berkualitas Tak Harus Utamakan Banyaknya Kuantitas

akhir cerita belahan jiwa sctv

Bagaimana akhir cerita serial Belahan Jiwa (SCTV)?

Jika dihitung-hitung, 500 episode adalah jumlah episode yang ‘singkat’ jika dibandingkan dengan drama-drama Bollywood lainnya. Pemirsa sudah paham bahwa banyak sekali drama Bollywood yang hadir hingga lebih dari 1.500 episode, seperti serial Uttaran, Anandhi, Archana Mencari Cinta, dan Gopi yang kebanyakan tayang di ANTV.

Serial “Belahan Jiwa” menyabet seabrek penghargaan sejak awal hingga akhir penayangannya. Kategori yang dimenangkan antara lain adalah Aktor/Aktris Terbaik, Pasangan Terbaik, Pemeran Pendamping Terbaik, Aktor/Aktris Pendatang Baru Terbaik, Drama Fiksi Terbaik, Drama Seri Terbaik, Sutradara Terbaik serta Drama dengan Naskah Terbaik.

Kita harapkan bahwa SCTV akan menayangkannya serial Belahan Jiwa ini secara penuh dan tak putus di tengah jalan. Alur cerita dari sinopsis Belahan Jiwa terlalu menarik dan sayang untuk dinikmati sebagian saja, bukan?

Last edited 28 September 2016