Sinetron Terbaru SCTV: "Anak Sekolahan"

sinopsis anak sekolahan sctv

Sinopsis dan Profil Pemain Lengkap hanya di jadwaltelevisi.com

Cerita tentang anak sekolah tentu seputar pertemanan dan percintaan. Tak sedikit drama lokal maupun impor yang mengangkat tema tentang anak sekolah, dan hampir semuanya meraih sukses. Apakah nantinya sinetron terbaru SCTV , “Anak Sekolahan” juga berhasil menjadi drama dengan rating apik?

Tentu, sukses atau tidaknya “Anak Sekolahan” ditentukan oleh bagaimana plot cerita atau sinopsis serial Anak Sekolahan ini dapat dikembangkan dengan sempurna oleh para pemain yaitu aktor dan aktrisnya.

“Anak Sekolahan” menghadirkan tokoh utama macam Verrel Bramasta, Natasha Wilona, Megan Domani, dan Ricky Nazar. Sudah cukup terkesan? Tunggu saja sampai Anda membaca plot cerita atau sinopsis Anak Sekolahan ini. Dijamin Anda tak ingin ketinggalan semenitpun!

Dikisahkan, tentang dua orang bersaudara yang punya karakter yang jauh berbeda. Perbedaan karakter ini terbentuk karena keduanya dibesarkan dengan pola asuh dan perlakuan yang berbeda pula. Kedua gadis tersebut adalah Cinta dan Indah.

Ibu mereka, Tiara, menaruh Cinta di desa untuk tinggal bersama neneknya. Ia hanya mengasuh Indah, karena ia ingin fokus untuk mengembangkan bakat tarik suara Indah. Apapun dilakukan Tiara untuk membuat Indah bisa meraih keinginannya, serta berada dalam komunitas yang memudahkan Indah untuk berada dalam lingkungan orang-orang berada.

Indah, yang tinggal di desa, ternyata mengalami nasib berbeda. Ia harus membiayai sekolah dari hasil keringatnya sendiri. Suatu hari, ia sudah tidak sanggup untuk mencari uang lagi dan ia pun putus sekolah. Nasibnya berubah saat ia bertemu dengan Bintang. Secara tak sengaja, Bintang sedang melakukan atraksi terjun payung di wilayah sekitar tempat tinggal Cinta.

Bintang mengalami sedikit kecelakaan karena parasut yang dimilikinya tak kunjung mengembang hingga akhirnya ia tersesat jauh. Meski selamat, Bintang terpaksa membuat Cinta kaget karena tertimpa parasut tersebut. Bintang langsung jatuh cinta pada pandangan pertama. Hal yang sama juga dirasakan oleh Cinta.

Cinta langsung mendapatkan perhatian dari Bintang, dimana hal ini membuat Indah iri setengah mati. Meskipun Cinta adalah saudara kandungnya, ia tidak pernah menyayangi Cinta, padahal Cinta sudah rela menderita karena bersekolah di desa. Apalagi saat Indah tahu bahwa Cinta diperebutkan oleh dua pria keren, yakni Bintang dan Pandu.

sinopsis anak sekolahan sctv

Sutradara Maruli Ara mewujudkan totalitasnya dalam proses pembuatan drama “Anak Sekolahan” dimana ia memilih aktor dan aktris yang dianggap dapat melakoni peran mereka masing-masing secara tepat. Ia tidak serta merta memilih pasangan aktor dan aktris yang popular saat berpasangan di sinetron lain. Sebaliknya, ia melakukan seleksi ketat sebelum menjatuhkan pilihan. Bahkan, lokasi syuting pun tidak sembarangan ditentukan.

“Anak Sekolahan” tidak melulu dibumbui dengan nuansa romansa, tetapi juga unsur komedi dan sedikit action. Yang jelas, sinetron ini akan sangat berbeda dari sinetron-sinetron sebelumnya yang menghadirkan tema geng anak sekolahan.

“Anak Sekolahan” merupakan produksi SinemArt, yang sempat merajai sinetron di RCTI. Kini, rumah produksi yang terkenal dengan aktor dan aktris ternamanya itu bekerja sama dengan SCTV. Karena itulah, para pecinta aktor dan aktris dari SinemArt dapat menyaksikan aksi para bintang pujaan mereka di SCTV mulai tanggal 20 Februari 2017 nanti.

Sinetron Anak Sekolahan hanyalah satu dari 4 sinetron yang akan serentak ditayangkan oleh SCTV mulai 20 Februari 2017 ini. Empat sinetron terbaru tersebut adalah Anak Sekolahan, Anak Langit, Orang-orang Kampung Duku, dan Berkah Cinta.

Profil Pemain Anak Sekolahan

Natasha Wilona (Pemeran Cinta - Pemain Utama Anak Sekolahan)

pemain anak sekolahan

Natasha Wilona bukan sekedar aktris berbakat. Ia juga cantik dan cerdas luar biasa. Karena itulah, ia selalu mendapatkan peran utama dalam semua sinetron yang ia bintangi. Bahkan dalam sinetron perdananya di tahun 2012, “Yang Masih Di Bawah Umur”, ia sudah dipercaya menjadi tokoh utama.

Memang, saat itu ia bukannya baru saja menjajal dunia seni peran. Ia bahkan sempat membintangi sebuah film di tahun 2008—yang juga film pertamanya—yakni “Summer Breeze”. Sejak itu, SinemArt selalu memasangnya sebagai aktris utama dalam semua sinetron kejar tayang yang dibintangi oleh aktris kelahiran 15 Desember 1998 ini.

Natasha juga menjadi ikon sinetron “Anak Jalanan”, sinetron yang merajai rating televisi dalam dua tahun terakhir. Dalam “Anak Sekolahan”, Natasha berperan sebagai Cinta.

Verrel Bramasta (Pemeran Bintang - Pemain Utama Anak Sekolahan)

Wajah imut Verrel kecil sudah sering tertangkap kamera karena ia sering diajak ke berbagai acara oleh kedua orang tuanya, yakni Venna Melinda dan Ivan Fadilla—saat mereka masih belum bercerai. Ternyata, bakat akting kedua orang tuanya diwariskan kepada aktor kelahiran 11 September 1996 ini. Meskipun ia punya bakat akting dan modeling, ia mendahulukan studinya, sehingga ia baru saja memutuskan untuk menekuni dunia sinetron sejak 2014.

Sinetron perdana yang ia bintangi adalah “Aisyah Putri The Series: Jilbab In Love“. Sejak itu, wajahnya kian sering menghiasi layar kaca kita melalui sinetron, FTV dan juga iklan. Verrel mengaku ingin pula mengasah kemampuannya di bidang tarik suara, dimana ia sudah mengeluarkan tiga single sejak tahun 2015 hingga 2016.

Ia telah membuktikan popularitasnya, dimana ia sudah memiliki 3.8 juta followers di akun Instagramnya. Verrel juga paling sering dilanda gossip karena ia terlihat dekat dengan beberapa selebriti, termasuk Natasha Wilona, yang saat ini beradu peran dengannya di “Anak Sekolahan”. Dalam drama ini, Verrel berperan sebagai Bintang.

Rizky Nazar (Pemeran Pandu - Pemain Anak Sekolahan)

sinetron anak sekolahan sctv

Rizky Nazar Mubarak Basloom Gobel, nama lengkapnya, sudah banyak disuka sejak ia muncul dalam “Cinta Bersemi di Putih Abu-Abu The Series” di tahun 2012. Hanya saja, saat itu ia tidak mendapatkan peran utama. Tetapi, Screenplay Productions konsisten dalam mengangkat nama Ricky melalui beberapa sinetron seperti “Super ABG”, “High School Love Story”, dan terakhir adalah “Prince Charming”.

Aktor yang lahir pada 7 Maret 1997 bergabung dengan SinemArt dan langsung dipercaya untuk berperan sebagai Pandu, seorang pria yang ingin memenangkan hati sang tokoh utama, Cinta.

Nova Soraya (Pemeran Tiara - Ibu dari Cinta dan Indah)

Kehadiran Nova Soraya justru akan membuat drama “Anak Sekolahan” lebih seru. Aktris kawakan yang lahir pada 16 November 1978 ini memang sangat pas berperan sebagai tokoh antagonis. Kali ini, ia berperan sebagai Tiara, ibu dari Cinta dan Indah yang punya ambisi besar untuk mendapatkan kemewahan dengan mengeksploitasi anaknya.

Nova sangat aktif sebagai aktris sinetron sejak 1998, kendati ia sempat absen di tahun 2005 karena ia harus focus mengurus keluarganya, yakni suaminya Kin Aulia dan anaknya Kiyano. Kembalinya Nova Soraya di layar kaca membuat banyak sutradara ingin memberinya peran.

Salah satu peran yang paling berkesan bagi para pemirsa adalah sosoknya sebagai Romlah dalam “Tukang Bubur Naik Haji The Series”. Selain Nova Soraya, aktor dan aktris senior lainnya yakni Fera Feriska dan Adam Jordan.

Last edited 20 February 2017