Sinetron Berkah Cinta (Tayang Perdana 20 Februari 2017)

sinopsis dan pemain berkah cinta di SCTV

Sinopsis dan Profil Pemain Berkah Cinta (SCTV)

Penggemar sinetron benar-benar akan dimanjakan di awal pekan ketiga bulan Februari 2017 mendatang. SCTV bakal menayangkan beberapa sinetron secara serentak pada 20 Februari 2017. “Berkah Cinta” adalah salah satunya.

SinemArt merupakan rumah produksi dari 4 sinetron terbaru yang akan tayang serentak di SCTV mulai 20 Februari 2017, yaitu “Anak Langit”, "Anak Sekolahan", "Orang-orang Kampung Duku", dan "Berkah Cinta". Semenjak migrasi ke SCTV, Sinemart masih mempertahankan hampir sebagian besar pemain-pemain utama yang berperan dalam beberapa sinetron yang memperoleh rating tinggi di RCTI sebelumnya seperti Anak Jalanan, Tukang Bubur Naik Haji The Series, dan Anugerah Cinta.

Sinopsis “Berkah Cinta” menghadirkan kisah cinta dari sepasang kekasih yang akhirnya saling mencintai setelah mengalami proses perjodohan. Proses perjodohan ini terbilang alot karena sebelumnya kedua insan tersebut tak ingin menurut begitu saja saat dijodohkan. Bahkan, pertumpahan darah terjadi sehingga harus mengorbankan nyawa dari salah satu anggota keluarga.

Adalah Tania, seorang gadis yang menolak untuk dijodohkan dengan Eros. Hal ini membuat Vano, kakak Tania, keberatan. Vano sendiri menikah dengan Karin meskipun bukannya tanpa masalah. Vano kawin lari dengan seorang gadis bernama Karin. Tentu, kawin lari berarti pernikahan tersebut bermasalah. Ayah Vano yang bernama Harris, benar-benar marah saat itu karena Vano menikahi anak dari kompetitor bisnis dari Harris. Harris terus menerus membahas masalah tersebut sehingga Karin jengkel.

Merasa tidak terima dan ia melaporkan hal ini kepada Tama, teman dekatnya. Karin ingin Harris mendapat celaka dan Tama pun tak segan mewujudkannya. Harris pun meninggal dan meninggalkan kesedihan serta penyesalan dalam diri Vano. Namun, Vano tak dapat berbuat apa-apa. Ia juga tak pernah tahu bahwa kematian ayahnya adalah hasil persekongkolan istrinya sendiri. Selama ini, Vano benar-benar tunduk dengan istrinya itu.

pemain berkah cinta di sctv

Singkat cerita, perjodohan tetap terjadi. Tania dijodohkan dengan Eros, dimana keduanya nanti bakal saling mencintai. Cerita tersebut diatas menjawab rasa penasaran para penggemar pasangan Irish Bella dan Giorgino Abraham yang menganggap bahwa cerita dalam drama ini bakal mirip dengan “Anugerah Cinta”.

Namun demikian, SinemArt berharap “Berkah Cinta” tak mendapatkan ‘masalah’ dengan netizen dan Komisi Penyiaran Indonesia (KPI) , seperti halnya “Anugerah Cinta”.

Saat penayangannya, “Anugerah Cinta” sempat mendapat teguran dari KPI karena adegan penyiksaan yang tak sesuai dengan konten drama yang diperuntukkan bagi pemirsa remaja. Setelah masalah sensor usai, “Anugerah Cinta” diperpendek durasi penayangannya karena jam tayang yang berbenturan dengan Premier League (Liga Inggris) 2016 – 2017.

“Berkah Cinta” siap tayang pada 20 Februari 2017 di SCTV pada pukul 21.30 WIB, setelah penayangan “Anak Sekolahan”, “Anak Langit”, dan "Orang-orang Kampung Duku".

Profil Pemain Berkah Cinta (SCTV)

Bisa jadi, “Berkah Cinta” menjadi duplikasi “Anugerah Cinta” karena dua sinetron tersebut dibintangi oleh para pemain, aktor, dan aktris pendukung yang sama. Mereka adalah:

Giorgino Abraham (Pemeran Eros - Pemain Utama Berkah Cinta)

Namanya mencuat saat ia membintangi film “Tendangan Dari Langit” di tahun 2011. Film tersebut membuat rumah produksi SinemArt, yang hingga kini tak pernah ragu untuk menjadikannya pemeran utama dalam semua sinetron kejar tayang sejak 2012 hingga sekarang. Ia makin dikenal saat bermain dalam “Anugerah Cinta”, bersama dengan Irish Bella dan kekasihnya yang sekarang, Angela Gilsha.

Lahir pada 30 November 1994 di Belanda, Giorgino Abraham tak pernah ragu untuk belajar lebih banyak tentang akting kepada semua rekan kerja yang lebih senior. Meskipun ia sudah membintangi banyak sinetron dalam kurun waktu lima tahun terakhir, tetapi ia merasa bahwa dirinya masih belum ‘apa-apa’. Padahal, totalitas aktingnya bersama dengan kekasihnya dalam “Berkah Cinta”, Irish Bella, sempat membuat kekasihnya yang sebenarnya, Angela Gilsha, cemburu.

Dalam “Berkah Cinta”, ia berperan sebagai Eros, seorang pria yang menyenangkan, dan selalu membuat wanita manapun terpesona, kendati ia bukanlah seorang playboy.

Irish Bella (Pemeran Tania - Pemain Utama Berkah Cinta)

pemain berkah cinta sctv

Tak ada satupun yang meragukan kepiawaian akting dari Irish Bella. Ia juga sangat cantik. Tak heran, wajahnya hampir selalu ada dalam setiap sinetron kejar tayang di RCTI. Kini, giliran SCTV yang bakal kerap menayangkan drama yang dibintangi aktris kelahiran 23 April 1996 ini.

Bahkan, banyak pemerhati sinetron berujar bahwa Irish Bella bisa menyaingi popularitas dari ‘ratu’ sinetron Indonesia, Nikita Willy. Di awal 200an, Nikita Willy benar-benar mencatatkan prestasi fenomenal sebagai aktris terlaris dan termahal saat itu.

Irish Bella sendiri tak pernah berkomentar saat ditanya soal predikat yang mungkin akan segera disandangnya. Baginya, berakting secara total adalah kewajiban karena ia mengutamakan profesionalisme, ketimbang jual tampang semata. Namun demikian, ia tidak menampik bahwa popularitasnya saat ini juga ditunjang oleh ketenaran namanya di dunia modeling dan periklanan beberapa tahun lalu.

Jika hingga kini ia masih menjomblo, tentu bukan karena ia tak punya pilihan. Bisa jadi, ia tak ingin karirnya terganggu. Tentu, hal ini menunjukkan profesionalismenya sebagai aktris yang ingin benar-benar diakui kualitas aktingnya.

Ia sempat mengaku bahwa ia mengalami sedikit kesulitan saat pertama kali syuting sebagai Tania dalam “Berkah Cinta” karena ia masih belum dapat menghilangkan gaya bicara dan bahasa tubuh Naura, peran yang dilakoninya saat bermain dalam “Anugerah Cinta”. Berarti, tugas pemirsa nantinya adalah menilai apakah benar Irish Bella belum dapat menghilangkan aura Naura saat berperan sebagai Tania nantinya.

Angela Gilsha

Dalam pengalaman akting, Angela Gilsha mungkin belum dapat menyamai Irish Bella. Angela baru menjajal dunia seni peran layar kaca saat ia menerima tawaran untuk bermain dalam sinetron berjudul “Duyung” di tahun 2015. Setelah itu, ia juga berperan dalam “7 Manusia Harimau New Generation” serta “Anugerah Cinta” dimana dalam sinetron terakhirnya itu, ia bertemu dengan kekasihnya yang sekarang, Gionino Abraham.

sinetron terbaru berkah cinta sctv

Kini, ia juga bermain bersama lagi dengan kekasihnya itu dalam “Berkah Cinta” kendati dalam perannya kali ini, mereka berdua bukan tampil sebagai sepasang kekasih. Lagi-lagi, ia akan berperan sebagai tokoh antagonis dalam “Berkah Cinta”. Apakah perannya ini sebagai seorang gadis yang tak suka dengan kisah cinta sang tokoh utama, yakni Eros dan Tania? Kita tunggu saja.

Omar Daniel (Pemeran Vano - Pemain Berkah Cinta)

Kehadiran Omar Daniel dalam drama “Berkah Cinta” mungkin sedikit mengejutkan, karena ia tak lagi tampil sebagai seorang pria seusianya. Kini, ia akan berperan sebagai Vano, suami dari Karin yang menjadi dalang pembunuhan ayah Vano, Harris. Vano sendiri bukan tokoh antagonis, meskipun ia akhirnya harus berbuat jahat karena rasa takutnya pada sang istri.

Lahir pada 9 April 1995, Omar Daniel adalah aktor yang masih baru di dunia sinetron kita. “Anak Jalanan” adalah sinetron perdana, sekaligus sinetron yang mencuatkan namanya. Dan kini, dalam “Berkah Cinta”, ia harus tampil lebih tua sehingga tantangan ini siap ia jawab dengan penampilan akting yang pas dengan peran yang ia sandang.

Selain mereka berempat, ada pula nama Adjie Pangestu, salah satu aktor senior sinetron kita. Ia tampil sebagai Harris, ayah Vano dan Tania.

Last edited 20 February 2017