Sinopsis Efsun dan Bahar Episode 19 (ANTV)

Sinopsis Efsun dan Bahar Episode 19

Tayang hari Selasa, 2 Februari 2016 pukul 21.00 WIB di ANTV.

Adegan di episode ke 19 ini dibuka dengan tangisan Nuran yang tidak bisa menghentikan upaya penggusuran rumahnya di kampung. Ilyas hanya bisa pasrah dan menyuruh Nuran pasrah saja, meski nantinya mayat Yusuf ditemukan. Ilyas berkata, pasti hakim akan memaafkan mereka. Nuran justru menghardik Ilyas dan memintanya berpikir, bagaimana mungkin hakim mengampuni dua orang yang mengubur seseorang di kebun seperti kucing, sekaligus menukar anak orang kaya, demi mendapatkan harta.

Sementara itu, keluarga besar Attahan sedang makan malam. Hulya membongkar kebohongan Efsun, dengan beralasan bahwa anak temannya juga baru saja mendaftar di universitas yang dimaksud Efsun. Hulya berkata bahwa ia mencari nama Efsun tetapi tidak ada. Efsun pucat dan menjawab kalau uang yang diberikan oleh Mehmet digunakan untuk membantu Nuran supaya tidak terjadi penggusuran.

Hulya membongkar kebohongan Efsun

Mehmet tidak suka kebohongan Efsun dan memintanya untuk tidak mengulangi hal ini. Saat Mehmet dan seluruh anggota keluarga pergi meninggalkan meja makan, Efsun dan Hulya pun bersitegang. Efsun berkata bahwa ia tahu kalau Hulya menyuruh seseorang memata-matai dirinya.

Efsun pun mulai untuk menebarkan karakter buruk kepada Muge. Muge bercerita bahwa ia tidak boleh keluar rumah sendirian sebelum berusia 18 tahun. Efsun mengajarinya untuk berbohong, dengan berkata kalau ia akan belajar kelompok. Muge menolak hal ini, dan ia bilang ia tidak biasa berbohong. Karena malu, Efsun berkata kalau ia hanya bercanda. Efsun pun beranjak keluar, dan Muge heran dengan sikap Efsun barusan.

Bahar mendatangi rumah yang akan digusur dan menangis

Bahar mendatangi rumah yang akan digusur dan menangis saat ia mengenang masa kecilnya bersama dengan Efsun. Saat ia di kantor, Mehmet mengajaknya membahas bagaimana sifat Efsun yang sebenarnya. Mehmet bertanya apakah memang Efsun suk berbohong. Bahar malah cerita soal masa kecilnya yang menyenangkan di rumah kampung itu. Akhirnya, Mehmet berjanji bahwa rumah itu tidak akan digusur.

Mehmet berjanji bahwa rumah itu tidak akan digusur

Jangan lewatkan serial Efsun dan Bahar setiap hari pukul 21.00 WIB di ANTV.

Saat Bahar keluar dari ruang kerja Mehmet, Ates menghampiri Bahar, Ates hendak menjelaskan apa yang sebenarnya terjadi. Bahar menolak dan meminta Ates untuk tidak menemuinya lagi. Bahar bicara kalau ia baru sadar kalau ternyata tidak ada yang istimewa di antara mereka. Ates hendak bicara tapi Bahar menyuruhnya pergi karena ia sedang sibuk.

Sementara itu, di rumah keluarga Attahan, ibu Mehmet menyuruh para pekerjanya untuk membersihkan gudang. Beyza dan Hatice saling melemparkan tanggung jawab untuk membersihkan gudang.

Beyza dan Hatice saling melemparkan tanggung jawab untuk membersihkan gudang

Hatice tidak bisa apa-apa saat Beyza menyerahkan kunci itu kepadanya. Tetapi, Hatice punya ide saat melihat Efsun hendak berangkat naik taksi ke kantor Mehmet, dan Nuran yang hendak numpang berangkat ke pasar.

Efsun memasuki kantor dan Alp menegurnya karena Efsun meninggalkannya seperti sampah. Efsun minta Alp bersabar saat ia mendengar kalau Alp mengancam akan beberkan semua kepada Bahar. Efsun pun langsung menghampiri Ates dengan pura-pura memberi nomor telepon Hasan, supaya Ates tidak beranggapan kalau ia banyak alasan. Padahal di saat yang sama, Hasan diberi uang oleh ibu Mehmet dan ia memintanya untuk minggat dari kota itu, sembari mengganti nomor telepon. Tentu, Ates kesal karena nomor telepon itu tak lagi aktif.

Nuran tidak tahu kalau Hatice di dalam rumah

Yang lebih menegangkan, Nuran pulang dari pasar, sedangkan Hatice masih bongkar-bongkar rumah Nuran. Nuran tidak tahu kalau Hatice di dalam rumah. ia menelepon ilyas dan menyebut soal mayat Yusuf dan jati diri Bahar. Hatice hampir saja pingsan karena Nuran begitu dekat dengan pintu dimana ia bersembunyi. Untunglah, dompet Nuran ketinggalan di pasar. Sayangnya, Hatice meninggalkan jejak. Ponselnya tertinggal.

Di kantor, Efsun bercerita soal pria yang ditaksirnya. Bahar makin penasaran dan memaksa Efsun mengatakan siapa pria itu. Efsun bercerita kalau pria itu adalah Ates. Bahar terkejut dan cangkirnya terjatuh. Ia marah. Efsun hendak menjelaskan semuanya, tetapi Nuran menelepon soal Hatice. Hatice menuju ke kantor dan melihat Bahar yang sedang tergesa-gesa keluar kantor dan dikejar Ates. Hatice memanggil Bahar dan langsung menyeberang tanpa melihat kanan dan kiri. Hatice pun kritis tertabrak mobil.

Hatice pun kritis tertabrak mobil

Di rumah sakit, Bahar masih marah kepada Ates. Ates memutuskan untuk mengkonfirmasi hal ini kepada Efsun. Ates pun berkata bahwa tidak mencintai Efsun, sebagai seorang wanita. Efsun pun patah hati.

Demikianlah ringkasan sinopsis serial Efsun dan Bahar episode 19 yang tayang kemarin. Nantikan terus update sinopsis episode selanjutnya (episode 20) atau lihat sinopsis episode sebelumnya (episode 18) yang mungkin juga anda lewatkan.

Last edited 04 February 2016