Sinopsis Efsun dan Bahar Episode 2

Sinopsis Efsun dan Bahar Episode 2

Tayang Hari Sabtu, 16 Januari 2016 pukul 20.30 WIB di ANTV.

Adegan Efsun dan Bahar episode 2 dimulai dengan datangnya Ates ke kediaman keluarga besar Attahan. Ates mengatakan bahwa ia sudah melakukan penyelidikan atas lokasi tinggalnya anak Mehmet Emir.

Ates mengatakan bahwa ia sudah melakukan penyelidikan

Ates beralasan bahwa ia melihat Yusuf menyewa taksi, dan Ates menginterogasi supir taksi tersebut. Mehmet pun antusias, dan mereka berangkat bersama. Saat berangkat, Hulya bertanya kemana Mehmet akan pergi. Hulya kesal saat tahu Mehmet akan menjemput putrinya. Ia mengadu kepada sang ibu. Hulya berharap sang ibu tidak akan tinggal diam. Si ibu pun mengatakan bahwa ia tidak akan membiarkan orang asing masuk ke rumah keluarga ini. Hulya hanya mengangguk.

Mobil Mehmet sampai di perkampungan dimana Efsun dan Bahar tinggal. Mobil tersebut mendapat perhatian dari anak-anak kampung. Lalu, Mehmet dan Ates masuk. Mereka melihat Ilyas sedang memotong kayu bakar di halaman. Ilyas terkejut melihat kedatangan Mehmet Emir yang terheran-heran karena Ilyas mengenali dirinya.

 Ilyas menjatuhkan kayu-kayu tersebut di atas kuburan Yusuf

Saking paniknya, Ilyas menjatuhkan kayu-kayu tersebut di atas kuburan Yusuf. Ia makin panik saja. Ia mempersilakan tamu agungnya masuk ke dalam rumah. Nuran juga terlihat sangat terkejut dan panik. Ia langsung membereskan beberapa barang yang berantakan dan memanggil Efsun sekaligus memperkenalkannya kepada Mehmet sebagai anak kandungnya yang hilang.

Ates heran karena saat itu, Yusuf menghampiri Bahar dan mengatakan bahwa ia adalah cucunya, dimana suara dan wajahnya mirip sekali dengan sang ibu. Ates terkejut karena yang keluar adalah Efsun. Efsun berakting dan menunjukkan muka masam. Lalu, keluarlah Bahar. Ates langsung berdiri dan sedikit bisa menyimpulkan apa yang terjadi. Tak lama, Nuran menyuruh Ilyas dan Bahar masuk ke dapur supaya Mehmet dan Efsun bisa ngobrol.

Nuran menyuruh Ilyas dan Bahar masuk ke dapur supaya Mehmet dan Efsun bisa ngobrol

Efsun sedikit jual mahal dan tidak ingin terlalu antusias karena akan menjadi anak orang kaya. Ia menjawab singkat-singkat dan terlihat puas karena dapat membuat Mehmet penasaran. Di luar rumah, Ates masih berusaha mengaitkan apa saja yang sudah ia investigasi. Ia masih heran mengapa Efsun yang diperkenalkan kepada Mehmet. Ia pun melihat Bahar yang sedang mencari kayu bakar. Ates menghampiri Bahar dan berbicara sedikit-sedikit, sembari bertanya apakah benar Efsun adalah kakaknya.

Ates menghampiri Bahar dan berbicara sedikit-sedikit

Bahar mengatakan bahwa sampai kapanpun Efsun tetap kakaknya. Ates berujar bahwa sebentar lagi Efsun akan ikut dengan tuan Mehmet. Bahar mengatakan bahwa Efsun tidak serakah soal harta. Ates hanya manggut-manggut.

Ilyas yang melihat Ates dan Bahar bercakap-cakap langsung curiga. Ilyas takut kalau Ates bertanya soal Yusuf. Ilyas bergegas menghidangkan teh kepada Mehmet. Tetapi, Efsun berkata bahwa tuan Mehmet hendak pulang. Mehmet berkata lagi kepada Efsun bahwa ia adalah putri kandungnya. Efsun berakting lagi dan berkata bahwa ayahnya adalah Ilyas. Mehmet keluar rumah dan kecewa.

Di kamar Efsun, Bahar masuk dan bertanya apakah dia baik-baik saja. Nuran menyusul dan memaki Efsun, sekaligus mengusir Bahar keluar kamar. Nuran bertanya mengapa Bahar mengusir Mehmet secara halus. Efsun yakin kalau aktingnya akan berhasil dan Mehmet akan memohon kepadanya untuk ikut ke rumah besarnya itu. Efsun beralasan bahwa ia meniru Bahar dan memposisikan dirinya sebagai seseorang dengan karakter seperti Bahar. Nuran sempat manggut-manggut.

Di kamar Efsun, Bahar masuk dan bertanya apakah dia baik-baik saja

Di ruang tamu, Ilyas menangis saat Bahar menghiburnya. Nuran cepat-cepat saja datang dan berkata bahwa Efsun shock dan tidak ingin menerima kenyataan. Ilyas keluar dari rumah dan berharap bahwa Tuhan mengampuni dosa Nuran. Bahar pun segera berangkat kerja, namun dicegah oleh Efsun. Efsun bertanya bagaimana jika Bahar berada dalam posisinya. Nuran membelalakkan mata dan berujar bahwa pertanyaan tersebut konyol. Efsun memaksa Bahar menjawab dan Bahar bilang bahwa ia tidak akan meninggalkan keluarganya. Nuran makin kesal dan menyuruh Bahar segera berangkat kerja.

Demikianlah sinopsis Efsun dan Bahar untuk episode 2. Lihat juga sinopsis episode sebelumnya (episode 1) dan nantikan kelanjutan serial Efsun dan Bahar setiap harinya pukul 20.30 WIB di ANTV atau lihat sinopsis episode berikutnya (episode 3) di jadwaltelevisi.com.

Last edited 25 January 2016