Sinopsis Efsun dan Bahar Episode 3

Sinopsis Efsun dan Bahar Episode 3

Tayang Hari Minggu, 17 Januari 2016 pukul 20.30 WIB di ANTV.

Drama seri Efsun dan Bahar episode ketiga makin seru saja karena Efsun bersikap sangat sok dengan status barunya sebagai 'anak' Mehmet Emir. Hal ini disoroti oleh Sureya, pemilik depot dimana Bahar bekerja. Sureya selalu mengatakan bahwa Bahar memiliki sifat yang sangat berbeda dari Efsun. Seperti biasa, Bahar membela kakaknya itu. Tak lama, datanglah Al. Sureya terlihat tidak senang. Bahar menemuinya sebentar, dan Al pulang. Sureya bilang ia tidak suka kalau Bahar bersama dengan Al, karena Sureya menganggapnya 'tidak level'. Bahar hanya tersenyum kecut.

Adegan kembali ke rumah Nuran, dimana ia mengeluh capek mencuci. Ia sudah berkhayal untuk minta mesin cuci kalau Efsun sudah tinggal di rumah keluarga Attahan. Ilyas makin sedih dan bilang ia bermimpi bertemu ibunya, yang berpesan untuk tidak pernah menyembunyikan fakta. Nuran balik menyerang dan mengatakan kalau ibu Ilyas selalu bikiin dia kesal saat hidup, dan di liang kubur pun ternyata masih sama. Keluarlah Efsun dari kamar dan pamitan ke rumah Cecil.

Di jalan, ia ketemu Al dan bercerita soal status barunya

Di jalan, ia ketemu Al dan bercerita soal status barunya. Al menganggapnya mabuk tetapi ia penasaran dan mencari jati diri Mehmet Emir di internet.

Setelah Efsun berangkat, Ates menghampiri rumah Nuran-Ilyas dan menanyakan Bahar. Karena Bahar sedang bekerja, Ates menyusul ke depot tersebut dan mengajak Bahar minum kopi saat istirahat. Ates berusaha memancing reaksi Bahar, apabila ia yang merupakan anak dari Mehmet Emir. Bahar justru tersinggung dan berkata bahwa keluarganya bukan pengemis. Bahar balik bertanya apakah orang kaya hanya memikirkan uang saja.

Ates menyusul ke depot tersebut dan mengajak Bahar minum kopi saat istirahat

Ates hanya berkata bahwa Mehmet Emir hanya bersikap peduli dengan semua orang, bukan berarti mengasihani orang miskin. Ates pun minta Bahar untuk meyakinkan Efsun bahwa haknya adalah berada di rumah keluarga besar Attahan. Setelah berbincang-bincang panjang lebar, mereka berdua balik ke depot.

Di saat yang sama, Efsun berkunjung ke rumah Cecil dan menyerahkan semua gelang emas curian mereka. Efsun bilang ia tidak butuh karena ia sekarang anak orang kaya. Sakine, bibi Cecil menguping.

Dengan usil, ia bertanya tentang Yusuf. Efsun menjawab bahwa Yusuf adalah pengemis yang selalu diberi uang oleh Bahar. Sakine tidak percaya dan menuju ke rumah Nuran untuk mengkonfirmasi kebenaran informasi tersebut. Kedatangan Sakine di rumah Nuran tidak disukai oleh Nuran, karena Sakine usil dengan bertanya apakah si pak tua alias Yusuf adalah benar-benar pengemis. Nuran hanya mengatakan bahwa Efsun tidak tahu menahu.

Bahar diantar oleh pria keren bermobil mewah

Mendengarkan hal ini, Ilyas makin gelisah saja karena ia takut akan dosanya. Ia pun berjalan meninggalkan rumah tanpa berpamitan. Ternyata, ia menuju ke depot dimana Bahar bekerja. Sebelum Ilyas sampai. Al sudah menunggu Bahar di pintu depot dan geram melihat Bahar diantar oleh pria keren bermobil mewah. Sebelum Al mengoceh tak keruan, Bahar melihat ayahnya menghampiri.

Bahar heran mengapa Ilyas datang dan menangis. Ilyas hampir bicara yang sesungguhnya sebelum Nuran datang dan meneriakinya. Nuran memaksa Ilyas pulang dan bilang kepada Bahar jika ayahnya stress karena akan kehilangan Efsun.

Di kediaman Mehmet Emir, adalah Hulya yang paling benci menanti kehadiran anak kandung kakaknya itu. Ia sudah mengatur siasat supaya si anak kandung itu tidak betah di rumah tersebut, dan tidak akan mendapat warisan sepeserpun. Hulya usul kepada ibunya untuk tes DNA atas si anak tersebut. Si ibu keberatan karena ia punya waktu yang tepat untuk melakukan tes DNA itu.

Hulya kesal dan ia bertekad akan menyelidiki sendiri. Bahkan, ia rela memberikan anting ruby nya kepada pembantunya, tetapi dengan satu syarat. Bisa dipastikan, si pembantu akan menjadi mata-mata untuk menyelidiki jati diri Efsun nantinya, saat ia sudah tinggal di rumah keluarga besar Attahan.

si pembantu akan menjadi mata-mata untuk menyelidiki jati diri Efsun nantinya

Demikianlah sinopsis Efsun dan Bahar episode 3. Lihat juga sinopsis episode sebelumnya (episode 2) dan kelanjutan serial Efsun dan Bahar pada sinopsis episode selanjutnya (episode 4).

Last edited 25 January 2016