Sinopsis Efsun dan Bahar Episode 38 (Minggu, 21 Februari 2016)

Sinopsis Efsun dan Bahar Episode 38

Bahar merasa sedih melihat Efsun pergi ke luar rumah dengan kondisi seperti itu, dan ia merasa bersalah karena kebahagiaannya dengan Ates membuat Efsun menderita. Ilyas menghibur Bahar sembari berkata kalau ini adalah kesalahan Efsun, yang tidak mau tahu dengan hubungan Bahar dan Ates. Masuklah Nuran. Ia menyuruh Ilyas terus saja menghibur Bahar dan biar Nuran saja yang menghibur Efsun. Bahar sedih dengan sikap Nuran dan bertanya apakah sebenarnya dirinya yang anak tiri, karena ia merasa diperlakukan berbeda.

Rasa galau juga dirasakan oleh Ates yang tidak ingin makan. Semra pun mengkhawatirkannya sekaligus bertanya apakah Ates sudah membicarakan 'dosa' nya kepada Bahar. Ates berkata tidak tega karena Bahar sangat gembira saat membicarakan pernikahan. Semra bertanya bagaimana kalau Efsun bercerita semuanya. Ates berkata dia pasti akan kehilangan Bahar jika itu terjadi. Semra usul kalau Ates harus segera membeli gaun pengantin itu dan mengirimnya ke rumah Bahar. Ates setuju saja.

Di rumah Cecil, Sakine memuji masakan Cecil

Lihat daftar lengkap sinopsis Efsun dan Bahar per episodenya.

Di rumah Cecil, Sakine memuji masakan Cecil. Sakine memuji Asim dan berkata kalau ia adalah pria sejati, meskipun ia minta Cecil untuk tidak senang dulu. Sakine berharap kalau Cecil segera meninggalkan Asim karena Hulya tidak mungkin menceraikannya. Cecil minta Sakine untuk tidak bahas lagi soal hubunganya dengan Asim karena hubungan mereka berdua tidak seperti yang dibayangkan banyak orang.

Cecil pun memutuskan untuk pergi saja daripada berdebat kusir dengan Sakine. Ia janjian dengan Efsun. Efsun curhat kepada Cecil dan Cecil memaksa Efsun saja yang menikah dengan Ates karena Efsun berkata kalau Ates melakukannya dengan sukarela. Padahal, di saat yang bersamaan, Ates dan Bahar menuju ke catatan sipil untuk mengajukan tanggal pernikahan.

Asim ajak Muge ke rumah kontrakannya. Muge tidak suka karena ia berharap Asim akan pulang ke rumah Attahan. Cecil datang dan Muge makin tidak suka. Ia bertanya apakah Asim tinggalkan keluarganya demi Cecil? Tetapi Asim berkata kalau Muge belum mengerti soal ini. Muge tidak mau dengar apapun dan ia keluar dari rumah Asim karena marah. Dengan kasar, ia menyenggol Cecil yang menghalangi jalannya.

Muge bertemu Alp secara tidak sengaja. Melihat muka Muge yang ditekuk, Alp bertanya alasannya. Muge bercerita kalau ia kesal karena Cecil punya kunci rumah Asim. Alp hendak ajak Muge duduk dan ngopi, tetapi Muge ingin pulang saja. Parahnya, Muge malah bercerita soal pertemuannya dengan ayah dan Cecil di rumah barunya kepada Hulya.

Hulya membakar rumah Sakine saking kesalnya

Penasaran dengan akhir cerita Efsun dan Bahar?

Hulya lantas menghampiri Sakine dan Cecil di jalan. Yang lebih seru, Hulya membakar rumah Sakine saking kesalnya. Kepergian Hulya yang terburu-buru dilihat oleh Gulezer. Gulezer mengatakan hal ini kepada Cecil, meski ia meminta Gulezer untuk tidak mengatakan hal ini kepada Sakine.

Bahar pulang dan mendapati gaun pengantin yang dikirimkan Ates sedang dipakai Efsun sambil memakan buah ceri. Dan tentu saja, Efsun memang sengaja melakukannya, sembari menuduh Bahar mencuri Ates darinya. Efsun berkata kalau gaun itu harusnya ia yang memakainya. Dengan sengaja, Efsun menjatuhkan buah ceri ke atas baju pengantin itu. Bahar hanya bisa menahan tangis.

Efsun bilang kalau dirinya tidak sengaja dan dialah yang akan mencuci baju pengantin itu. Tapi, di depan orang tuanya, Efsun berkata kalau ia sangat bahagia untuk Bahar dan tidak akan menjadikan Ates sebagai sosok yang patut diperebutkan, karena Bahar jauh lebih berharga buatnya. Ilyas dan Nuran terharu dan mengira kalau Efsun tulus.

Bahar pulang dan mendapati gaun pengantin yang dikirimkan Ates

Sementara itu, ayah Hasan menjenguk Edibe dan berkata kalau ia sudah menanggung kesedihan karena kejahatan Edibe, yang melibatkan anaknya dalam pembunuhan berencana keluarga Taifun.

Demikianlah sinopsis Efsun dan Bahar episode 38. Nantikan kelanjutan serial Efsun dan Bahar episode berikutnya (episode 39) malam ini. Lihat juga sinopsis episode sebelumnya (episode 37) yang tayang hari Sabtu, 20 Februari 2016.

Last edited 23 February 2016