Sinopsis Gangaa (SCTV) Episode 18

Kegembiraan Sagar berlanjut karena Gangaa dengan lihai menerbangkan layang-layangnya. Sagar merasa sedikit menyesal karena sudah menyakiti Gangaa dengan kata-katanya. Sesaat, ia baru terpikir bahwa ia harus berpura-pura menerbangkan layang-layang tersebut.

Sama halnya dengan Pulkit, ia juga pura-pura memberi petunjuk kepada Sagar untuk menggiring layang-layangnya. Semua teman Sagar bersorak dan mengelu-elukan Sagar yang dianggap hebat. Padahal, semuanya menggunakan tangan Gangaa.

Kemenangan Sagar disambut oleh gembira oleh Pulkit, yang juga lega karena Gangaa muncul. Sagar diberi pujian bertubi-tubi oleh mereka yang sebelumnya meremehkan Sagar. Hal yang sama juga diungkapkan oleh Gangaa. Mereka bertiga pun senang tak terkira. Tak lama kemudian, mereka pulang. Sesampai di rumah, Pulkit tak sabar memberitahukan keluarganya tentang kabar gembira ini.

Sinopsis Gangaa Episode 18

Kemenangan Sagar di kompetisi layang-layang cukup mengejutkan, apalagi ia sudah bisa mengalahkan teman-temannya.

Di rumah Madhvi menyambut mereka dengan wajah tegang dan mengatakan kepada mereka kalau Gangaa hilang. Pulkit dengan entengn mengatakan bahwa mereka pulang dengan Ganggaa saat ini. Tentu saja, yang mendengarnya merasa terkejut sekaligus lega karena semua orang di kediaman Chartuvedi khawatir dengan keberadan Gangaa. Saat itu pula, Rashmi teringat dengan permintaan Gangaa sejak pagi, untuk mengantarnya ke kediaman keluarga Chaturvedi. Rashmi juga sempat ingat kalau ia janji untuk menjemput Gangaa setelah sore datang. Tetapi, Rashmi juga keberatan kalau Gangaa masih sering datang kemari karena ia sudah diangkat sebagai anak.

Rashmi meminta pendapat kepada keluarga Chartuvedi bagaimana solusinya. Tak hanya Madhvi yang bingung, tetapi juga Amma ji yang tidak tahu bagaimana cara mencegah anak-anak untuk main bersama lagi. Sagar menangis saat Gangaa pergi.

Bahkan, ia sampai tidak mau sekolah saat Gangaa meninggalkan rumah. Amma ji juga mengatakan bahwa Niranjan saja sedih saat Gangaa pergi. Setelah itu, suasana pun mencair karena Niranjan mengatakan bahwa semuanya sudah lega karena Gangaa sudah ditemukan. Lalu, Niranjan pamit untuk menemui Ragjhav ji. Prabha, melihat kondisi sudah tenang, langsung mengajak Rashmi bicara berdua. Ia tanya yang sebenarnya mengapa Gangaa sampai datang.

Rashmi mengaku sempat memarahinya karena ia kesal karena Gangaa menelepon Niranjan tanpa seijinnya. Mendengar hal ini, Prabha memberi saran supaya ia dapat mengontrol amarah karena jika tidak, Gangaa bisa-bisa lari lagi ke rumah ini. Amma ji melihat keduanya berbicara serius, dan ia berusaha ikut nimbrung. Rashmi, tidak ingin hal ini diketahui, lalu menghindar. Amma ji memilih bertanya kepada Prabha yang akhirnya mengalihkan pembicaraan dan mengatakan bahwa Gangaa senang berada disana meski ia harus pergi menemui Sagar karena hendak bermain layang-layang.

Rashmi pun melihat Gangaa yang datang bersama dengan Sagar. Rashmi pura-pura khawatir dan menanyakan bagaimana kondisi Gangaa. Niranjan juga bertanya mengapa Gangaa lari dari rumah. Gangaa menjawab secara jujur sekaligus polos kalau ia diminta membantunya di lomba layang-layang. Gangaa juga sedih karena Sagar marah kepadanya jika ia tidak datang dan melanggar janji.

Niranjan hanya tersenyum saat Gangaa mengatakan bahwa Sagar bilang bahwa ia pergi saja dengan ibu barunya, dan benar-benar marah. Niranjan, hanya bisa menasehati Gangaa supaya tidak melakukan hal ini lagi karena ibunya merasa khawatir jika Gangaa pergi tanpa pamit.

Rashmi cepat-cepat menengahi saat Niranjan bertanya apakah Gangaa betah di rumah itu. Untunglah, Gangaa sudah dilatih Rashmi untuk berbicara hal-hal yang bagus saja. Gangaa mengatakan bahwa ia senang punya adik bayi dan ibu serta ayah yang baru. Niranjan sedikit ragu-ragu meski Gangaa mengatakan bahwa tinggal di rumah baru memang sedikit aneh rasanya. Tetapi ia suka, sama dengan saat pertama kali ia tinggal di rumah Niranjan.

Rashmi pun berpamitan dan membawa Gangaa pulang. Seperti sudah diduga, ia dimarahi oleh Rashmi. Ia mengatakan tidak akan memaafkan Gangaa jika hal seperti ini terjadi lagi. Gangaa hanya melihat Rashmi dengan pandangan kosong. Melihat hal ini, Tuan Gupta sedikit menegur istrinya. Ia bilang Gangaa hanya anak kecil. Rashmi tidak peduli dan langsung menyuruh Gangaa mengurus bayi.

Gupta sekali lagi mengatakan bahwa ia bisa saja lari lagi dan Niranjan akan tahu yang sebenarnya serta menjemput Gangaa lagi. Rashmi bilang ia tidak bisa sabar dengan kelakuan Gangaa.

Di kediaman Chartuvedi, Sagar sangat girang dengan kemenangannya. Tetapi, ia sedih lagi karena Gangaa sudah pulang. Sagar ingin main game dengan Gangaa. Sagar sedikit menyesal karena sudah bicara kasar kepada sahabat yang sudah membantunya meraih kemenangan tersebut. Yang curiga, dalam hal ini, adalah Yash. Teman Sagar ini tidak yakin Sagar bisa benar-benar lihai main layang-layang dalam sekejap. Kesedihan Sagar juga dirasakan Gangaa yang disuruh berkemas untuk pergi ke Delhi, ke kediaman Gupta yang sebenarnya. Gangaa bertanya apakah Delhi jauh. Rashmi mengatakan bahwa mereka baru akan sampai keesokan harinya.

Demikianlah sinopsis Gangaa (SCTV) untuk episode 18. Lihat juga sinopsis episode sebelumnya (episode 17) dan nantikan update sinopsis episode berikutnya (episode 19).

Last edited 04 January 2016