Sinopsis Gangaa (SCTV) Episode 14

Sinopsis Gangaa (SCTV) Episode 14

Sagar sedang memperhatikan Gangaa yang merakit layang-layang untuk Sagar. Karena ia tidak pernah bermain layang-layang, Sagar pesimis ia dapat menerbangkannya. Tetapi, Gangaa bilang bahwa ia lebih berpengalaman dan dia akan mengajari Sagar cara yang benar untuk menerbangkannya.

Gangaa yang berhasil menerbangkan layang-layang tersebut membuat Sagar kagum. Ia langsung belajar banyak dari Gangaa dan ia yakin bisa menjawab tantangan teman-temannya. Gangaa ikut senang karena dapat membantu sahabatnya itu. Mereka tidak tahu bahwa sebentar lagi mereka akan berpisah. Gangaa akan bekerja di rumah bos suami dari Prabha, yang membutuhkan pengasuh bayi sekaligus mengerjakan pekerjaan rumah tangga.

Prabha dan Amma ji yang telah meminta ijin kepada Niranjan untuk membawa Gangaa, sehari sebelumnya. Mereka berdua lega karena Niranjan tidak keberatan dengan hal ini. Karena itulah, pasangan yang akan membawa Gangaa akan datang hari itu juga. Gangaa dan Sagar belum tahu akan hal ini. Mereka tiba di kediaman Chaturvedi dan melihat banyak orang di rumah itu. Keduanya heran dan menghampiri Maharaj ji yang menjawab bahwa ada tamu yang akan membawa Gangaa ke rumahnya, untuk tinggal bersamanya.

gangaa hendak diadopsi

Saat Madhvi melihat Gangaa sudah datang, ia pun memanggil Gangaa untuk menemui pasangan yang akan mengadopsi mereka.

Keduanya menatap Gangaa dengan ekspresi biasa saja, meski keduanya juga tidak melontarkan kalimat apa-apa. Amma ji cepat-cepat memperhangat suasana, apalagi Gangaa terlihat takut dan malu saat menghadapi pasutri tersebut. Amma ji mengatakan bahwa Gangaa adalah anak yang sangat rajin dan manis kelakuannya, sehingga semua orang sayang kepadanya. Niranjan sempat terkejut karena ia tahu Amma ji tidak terlalu peduli kepada Gangaa. Rashmi memberika beberapa buah cokelat untuk Gangaa dan ia menerimanya dengan riang. Tetapi, tidak demikian dengan Sagar.

Setelah tamunya pulang, Niranjan datang menemui Gangaa. Ia mengatakan kepada Gangaa untuk beristirahat setelah ini karena besok atau nanti malam, ia akan mulai diadopsi oleh pasangan suami dan istri yang tidak memiliki anak. Hal ini didengar oleh Sagar, yang dari tadi penasaran dengan apa yang terjadi. Ia terkejut, dan Gangaa pun tak kalah heran sekaligus sedih karena akan meninggalkan kediaman orang yang sangat baik itu. Niranjan bilang bahwa seorang gadis baik untuk Gangaa harus mendapatkan tempat yang baik pula.

Yang paling kesal dalam hal ini tentu saja Sagar

Gangaa mengatakan bahwa saat ini ia sudah tinggal di rumah orang yang sangat baik. Sehingga ia tidak perlu untuk pindah. Niranjan mengatakan lagi, bahwa pasangan suami istri tersebut menginginkan seorang puteri dan Gangaa bisa menjadi puteri pasutri itu dan Gangaa akan mendapatkan limpahan kasih sayang dari seorang ayah dan ibu. Gangaa masih merenung meski Niranjan memastikan bahwa Gangaa akan senang disana. Niranjang bilang bahwa Gangaa harus memiliki orang tua yang dapat mendidik dan merawat dirinya, hingga ia dewasa nanti. Gangaa tidak punya pilihan selain mengiyakan.

Niranjan lalu beranjak tanpa bilang apa-apa lagi karena melihat mata Gangaa yang berkaca-kaca. Ia tidak tega sebenarnya, tetapi memang hal itulah yang terbaik buat Gangaa. Niranjan tahu bahwa Gangaa harus memiliki orang tua yang dapat mengasuhnya, daripada ia hanya bekerja sebagai pelayan di antara banyak sekali pelayan di rumahnya.

Yang paling kesal dalam hal ini tentu saja Sagar. Ia akan kehilangan teman bermain yang menyenangkan. Ia mengatakan bahwa selama ini, Gangaa sudah bersikap sangat baik, kenapa ia harus meninggalkan rumahnya.

Pulkit yang tahu kegalauan hati adiknya ini mencoba memberi teka-teki supaya ia terhibur dan tidak lagi memikirkan kepergian Gangaa. Tetapi, tampaknya, upaya Pulkit sia-sia. Sagar sudah tidak ingin lagi mendengarkan teka-teki ataupun hiburan apapun. Hal ini juga didengar oleh Madhvi. Madhvi segera saja meminta berdua untuk tidur karena sudah larut malam.

Keesokan harinya, Prabha berkunjung ke rumah keluarga Chaturvedi. Ia menemui Amma ji dan memberikan kabar bahwa pasangan suami istri ini akan datang untuk menjemput Gangaa nanti malam. Prabha mengatakan hal ini karena ia menganggap bahwa Amma ji senang karena akhirnya Gangaa pergi dari rumah itu.

Tetapi, ternyata Amma ji terlihat merenung. Amma ji memang sedikit sedih karena ia melihat sendiri bagaimana Gangaa dan Sagar sedemikian rukun dalam bermain. Keduanya selalu saling mencari satu sama lain setiap hari. Benar saja, Gangaa muncul di depannya dan bertanya kemana Sagar. Amma ji bilang bahwa Sagar sudah berangkat ke sekolah.

Gangaa akhirnya berinisiatif untuk membawakan teh kepada Niranjan karena ia merasa harus bersikap baik kepada semua orang sebelum ia pindah ke rumah orang lain. Maharaj ji melihat Gangaa dengan sedih karena ia khawatir bahwa Gangaa tidak akan mendapat perlakuan manusiawi di rumah orang lain.

Gangaa akhirnya berinisiatif untuk membawakan teh kepada Niranjan

Demikianlah sinopsis Gangaa untuk episode 14. Lihat juga sinopsis episode sebelumnya (episode 13) atau sinopsis episode selanjutnya (episode 15).

Saksikan serial Gangga (SCTV) setiap hari pukul 12.30 WIB (lihat update jadwal SCTV)

Last edited 30 December 2015