Sinopsis Gangaa Episode 7

Tayang 13 Desember 2015 Pukul 12.30 WIB di SCTV

Episode ini dibuka dengan adegan Maharaj ji yang akan membangunkan Gangaa di pagi hari. Ia tidak menemukan gadis kecil itu. Maharaj ji heran mengapa Gangaa bangun sangat pagi sekali. Padahal, ia sudah mengatakan pada Gangaa sehari sebelumnya, bahwa ia tidak boleh keluar kamar jika tanpa seijinnya atau Madhvi. Langsung saja, Maharaj ji mencari di seisi dapur. Ia bertanya kepada semua pelayan apakah mereka semua melihat Gangaa. Ternyata, tidak ada satupun yang melihat Gangaa sejak mereka bangun pagi.

Kegaduhan yang terjadi tersebut memancing banyak orang untuk ikut heboh. Tentu, Amma Ji dan Madhvi juga heran akan kepergian Gangaa karena ia masih anak-anak dan ia bisa tersesat jika ia pergi jauh. Mereka memberitahukan hal ini kepada Niranjan. Niranjan pun ikut-ikutan panik karena ia tahu persis bahwa posisi Gangaa bisa saja tidak aman, dengan statusnya yang sekarang. Semuanya berpikir bahwa Gangaa melarikan diri karena ia merasa tidak disukai oleh ibu Niranjan, Kunta Dadi.

Sinopsis Gangaa Episode 7

Amma ji mengkhawatirkan nasib Gangaa. Ia kasihan karena Gangaa mengalami dilema. Jika dia tinggal disini, ia tidak disukai oleh Kunta Dadi. Tetapi jika ia pergi, posisinya tidak aman karena statusnya tersebut. Sebaliknya Maharaj ji justru senang jika Gangaa tidak ada di rumah ini. Ia mengatakan bahwa mungkin saja Gangaa akan menemui seseorang yang lebih menyayanginya. Maharaj ji bersyukur karena Gangaa sudah tidak ada di rumah ini lagi karena Gangaa adalah anak yang nakal dan tidak bisa diam. Amma ji pun membela Gangaa. Pertengkaran ini memancing kedatangan Niranjan. Ia pun berusaha mencari Gangaa.

Di saat bersamaan, Sagar terbangun. Ia bertanya kemana Gangaa karena ia ingin bermain bersama gadis itu. Maharaj ji menjawab bahwa Gangaa sudah pergi selamanya, sehingga Sagar tidak perlu mencarinya lagi. Amma ji membentak Maharaj ji dan mengatakan supaya tidak bicara apa-apa lagi kepada Sagar. Hilangnya Gangaa ini membuat Sagar sedih karena ia tidak lagi punya teman bermain.

gangaa menghilang

Madhvi berusaha mengalihkan pembicaraan dengan menyuruh Sagar bersiap-siap untuk berangkat ke sekolah. Meski masih mengomel, Sagar pun berangkat, setelah ia mendapat uang jajan dari Amma ji. Namun tak lupa, Sagar mengatakan bahwa ia tetap akan mendapat kesempatan bermain dengan Gangaa saat ia pulang nanti.

Setelah itu, perdebatan antara para asisten rumah tangga tak terhindarkan. Ada yang suka karena Gangaa sudah pergi, Tetapi banyak pula yang khawatir. Madhvi pun kesal dan merasa berisik. Ia beranjak meninggalkan dapur. Amma ji lalu menyapu halaman. Lalu, ia melihat liontin Madhvi yang terjatuh. Ia langsung menyembunyikannya dalam sebuah daun. Ia akan mengatakan bahwa Gangaa sudah mencuri liontin itu. Madhvi masih khawatir akan keselamatan Gangaa, sampai akhirnya ia merasa bahwa ia kehilangan liontinnya. Lalu muncullah Amma ji yang membuat Madhvi geram. Ia mengatakan bahwa Gangaa lah yang pasti mencuri liontinnya, karena kemarin ia mencuri coklat milik Pulkit juga. Madhvi tidak percaya sedikitpun meskipun Amma ji bersikeras. Madhvi tetap berusaha mencari liontinnya yang hilang itu.

Di Ghaat, tempat pembakaran jenazah, Raghjav ji menemukan Gangaa

Di Ghaat, tempat pembakaran jenazah, Raghjav ji menemukan Gangaa. Ia mengatakan bahwa seisi rumah mencarinya. Lalu, Raghjav ji mencari Niranjan dan membawanya ke Ghaat untuk membawa Gangaa pulang. Gangaa masih belum ingin pulang. Ia ingin mencari mayat ayahnya sebelum ia dikremasi. Lalu, akhirnya, ia melihat beberapa gelang warna-warni di tangan salah seorang mayat. Ia teringat bahwa ayahnya berpamitan akan membelikannya gelang sebelum ia hilang. Lalu, kain penutup mayat tersebut terbuka sedikit saat dihembuskan angin. Ia melihat sosok ayahnya. Gangaa kembali menangis.

Upacara hendak dimulai, dan semua mayat harus dikremasi oleh keluarga masing-masing. Gangaa menatap kayu-kayu yang ada di sekitar mayat ayahnya. Lalu, seseorang bernama Pandit hendak memberikan tempat berisi minyak tanah untuk disiramkan ke jenazah ayahnya. Ia ragu-ragu karena seharusnya anak laki-laki yang melakukannya. Tetapi, Niranjan tetap menyuruh Gangaa karena ia adalah anak satu-satunya. Niranjan memaksa dan mengatakan pada Pandit, bagaimana dengan orang yang tidak punya keluarga sama sekali. Akhirnya, semuanya diserahkan kepada Gangaa, yang melakukannya dengan berurai air mata.

para pembantu masih membahas kepergian Gangaa

Adegan kembali menunjukkan suasana di kediaman Chaturvedi, dimana para pembantu masih membahas kepergian Gangaa. Amma ji masih memanas-manasi semua pembantu. Bahkan, Sagar yang baru pulang sekolah juga. Ia mengatakan bahwa Gangaa tidak akan kembali karena ia sudah mencuri barang-barang milik Sagar dan Pulkit. Keduanya tidak percaya sama sekali. Sagar segera ke kamar untuk melihat semua mainannya. Semua masih lengkap. Hal yang sama juga dilakukan Pulkit. Tidak ada satupun yang hilang. Madhvi heran mengapa Amma ji sangat membenci Gangaa dan mengatakan hal-hal yang buruk tentangnya. Amma ji mengatakan bahwa ia dapat melihat bahwa gadis itu berbohong, meski semua pembantu disini terlihat sangat percaya dengan Gangaa.

Demikianlah sinopsis Gangaa (SCTV) untuk episode 7. Lihat juga sinopsis episode berikutnya (episode 8) atau episode sebelumnya (episode 6).

Untuk informasi profil pemain dan daftar sinopsis per episodenya bisa dilihat di halaman berikut ini: http://www.jadwaltelevisi.com/sinopsis-dan-profil-pemain-gangaa-sctv/info

Last edited 18 December 2015