Mampukah "Kaali dan Gauri" Geser Rating "Uttaran"?

Kaali dan Gauri segera tayang di ANTV

Teaser dari "Kaali dan Gauri" sudah sering ditayangkan di ANTV. Sekilas saat melihat dua sosok gadis kecil dalam teaser tersebut, pemirsa sudah membayangkan bahwa drama ini mirip dengan awal serial drama "Uttaran". Kemiripan drama berjudul asli "Kaala Teeka" ini adalah dalam hal hubungan antara kedua gadis kecil yang menjadi tokoh utama.

Dalam "Uttaran", kita tahu bahwa Ichcha diadopsi oleh ayah Tapasya yang ingin bertanggung jawab karena menjadi penyebab kecelakaan dari tulang punggung keluarga Ichcha, yakni ayahnya. Sedangkan dalam sinopsis Kaali dan Gauri, Kauli sengaja diadopsi supaya ia dapat menjaga saudara tirinya, dari macam-macam kutukan yang diwariskan secara turun temurun.

Berikut sinopsis "Kaali Dan Gauri" secara singkat:

Bayi Kauli ditemukan oleh Vishwaveer Jha atau akan kita kenal dengan nama Bishma, dan ia adalah tokoh utama selain Kaali dan Gauri, tentunya. Ia adalah seorang ahli ramal. Sebagai ahli ramal, dunia klenik dan tahayul pasti lekat dalam dirinya. Ia berkata bahwa kutukan atas keluarganya sudah terjadi selama 80 tahun, dimana tidak pernah ada anak perempuan dalam keluarganya.

Saudara-saudaranya dikaruniai oleh anak-anak laki-laki dan hal ini ia anggap sebagai suatu kutukan. Istrinya, Manjiri bahkan tak bisa memberikan anak. Karena itu, ia merelakan Madhuri, adiknya, yang akhirnya bisa mengandung dan ia sangat berharap dikaruniai seorang anak perempuan. Ia berkali-kali berdoa kepada dewa, supaya kali ini kutukan berakhir dan ia mendapatkan anak perempuan.

Sinopsis Kaali dan Gauri (ANTV)

Sementara itu seorang keluarga miskin melahirkan lagi anak perempuannya yang keenam dan mereka berdoa supaya bayi ini diadopsi oleh seseorang yang mampu memberinya nafkah dan kehidupan yang layak. Namun, karena mereka tak kunjung mendapatkan orang yang dapat mengadopsinya, mereka memutuskan untuk menguburkannya hidup-hidup.. wah tega sekali orang tua mereka ini. Memang, hanya ayah si bayi ini yang memutuskan untuk menguburkan anaknya, sedangkan sang ibu tidak tega. Namun, himpitan ekonomi memaksa mereka untuk nekad melakukan hal ini.

Bishma kebingungan melihat hal ini, tetapi Pandhit Ji, yang mengenal pasangan miskin tersebut. Ia memiliki ide untuk memberikan bayi malang itu kepada Bishma supaya anak Bishma terhindar dari celaka. Singkat cerita, setelah si bayi itu tidak jadi dikubur hidup-hidup, bayi Madhuri mengalami mujizat. Badannya sempat biru dan ia tidak bisa bernapas.

Hal ini berlangsung cukup lama, hingga si bayi miskin ini dibawa di sampingnya, dan ia pun mulai bernapas dengan normal. Semuanya pun lega dan bahagia. Hal ini diketahui oleh Vishwaveer. Menurut keyakinannya, seorang bayi perempuan yang dibuang oleh orang tuanya, akan memberikan perlindungan bagi saudara-saudara angkatnya dari segala macam kutukan.

sinopsis kaali dan gauri secara singkat

Kedua bayi perempuan ini tumbuh bersama, diiringi dengan tahayul yang dipercaya oleh orang tua Gauri. Kaali dipercaya dapat menyerap semua energi buruk yang akan menimpa Gauri. karena itu, Kaali selalu mengenakan baju hitam sepanjang hidupnya, sedangkan Gauri bisa mengenakan baju dengan warna apapun.

Perlakuan antara keduanya? Tentu sangat berbeda. Semisal, jika Gauri mendapatkan sebatang coklat, maka Kaali memang akan mendapatkannya, tetapi hanya bekas gigitan Gauri yang akan dilemparkannya kepada Kaali. Tetapi, hal ini sudah membuat Kaali sangat bahagia. Kaali menjadi sosok mungil yang dikasihi oleh Manjiri, yang selama ini tidak pernah menimang bayi. Dan, Gauri tentu diasuh sendiri oleh sang ibu, Madhuri.

Kaali dipercaya dapat menyerap semua energi buruk yang akan menimpa Gauri

Selama bermain bersama, banyak hal yang terjadi seperti sebuah tiang jalanan yang hampir saja menimpa Gauri. Entah bagaimana, tiang itu tidak dapat menimpanya, meski Kaali juga tidak terluka karena hal ini. Kaali yang memperingatkan Gauri supaya ia segera lari menghindar dari tiang itu. Hal ini adalah satu dari sekian contoh yang terjadi, sebagai bentuk 'tolak bala' yang dimiliki oleh Kaali.

Kaali sempat bertanya, mengapa dirinya hanya diperbolehkan memakai baju hitam. Bishma, ayah Gauri, berkata kalau tugas Kaali adalah sebagai bayang-bayang Gauri, dan ia tidak boleh sampai meninggalkan Gauri sedikitpun. Jika tidak, dalih Bishma, maka Gauri akan mendapat celaka. Intinya, Kaali ini disuruh menjadi 'penolak bala' bagi Gauri. Tahayul ini benar-benar melekat pada Bishma dan keluarga.

Kaali adalah sebagai bayang-bayang Gauri

Tetapi, jangan khawatir. Gauri kecil sangat menyayangi Kaali. Ia selalu membagi apapun yang ia punya kepada Kaali. Intinya, ia punya belas kasihan kepada sahabat kecilnya itu. Ia juga sering memberitahu pelajaran apa yang ia dapatkan di sekolah, karena Kaali tidak bersekolah. Gauri dan Kaali punya hubungan yang sangat erat seperti layaknya kakak beradik, sehingga meski Gauri mendapat limpahan kasih sayang, ia masih membaginya kepada Kaali. Hanya saja, Gauri tidak tahu kalau Kaali bertugas sebagai 'penolak bala'

Nah, seperti sudah tidak asing lagi? Sekilas, memang kisah ini mirip sekali dengan 'Uttaran' pada awalnya. Namun, nantinya kehidupan mereka berdua tidaklah serumit kisah Ichcha dan Tapasya. Gauri dan Kaali saling menyayangi dan bukan karena Kaali harus mengalah untuk menuruti keinginan Gauri. Bahkan, Kaali mampu belajar dari kehidupannya ini dengan memberikan inspirasi kepada orang lain.

Sejak kecil, Kaali punya harapan untuk dapat lepas dari kehidupannya yang menyedihkan ini. Tidak hanya itu, Kaali masih punya ambisi untuk bisa sukses, saat ia dewasa. Ingin tahu bagaimana akhir cerita serial "Kaali dan Gauri" ini? meski masih belum selesai tayang pada versi aslinya (per bulan Maret 2015), anda bisa mendapatkan update bagaimana gambaran sinopsis Kaali dan Gauri episode terakhirnya yang sudah memasuki episode ke-100 beberapa hari yang lalu.

Demikianlah kira-kira gambaran sinopsis Kaali dan Gauri yang tayang perdana di ANTV mulai tanggal 22 Februari 2016.

serial india terbaru kaali dan gauri

Tak biasanya ANTV menayangkan drama yang masih sangat baru di negeri asalnya. Kaali dan Gauri baru saja berakhir masa tayangnya pada 5 Februari lalu, sejak ditayangkan pada 2 November tahun 2015. Saat ini, season 2 masih diproduksi, sehingga mungkin pemirsa Indonesia akan dapat langsung menyaksikan season 2 saat season 1 usai ditayangkan di ANTV. Belum jelas pula, kapan drama ini akan ditayangkan, namun drama ini dipastikan tayang pada siang hari.

Di Zee TV, Kaali Teeka mendapat respon cukup bagus meski tidak sefenomenal 'Uttaran'. Beberapa situs hiburan mengeluarkan survey yang berhasil menjaring pendapat pemirsa setelah drama ini ditayangkan selama enam episode. Banyak dari mereka berkata bahwa drama ini punya konsep yang sedikit berbeda dibanding beberapa drama yang menghadirkan kisah persahabatan anak-anak hingga dewasa.

Pemirsa memang masih akan melihat sedikit gejolak dalam drama ini, karena bukan drama Bollywood jika tanpa intrik serta kecemburuan antar individunya. Meski akan menguras emosi pemirsa, trik-trik jahat untuk menjatuhkan orang lain tidak akan tampak disini.

Sebaliknya, banyak pemirsa yang memetik pelajaran berharga dari banyaknya tahayul yang masih sering dipercaya oleh beberapa suku di India. Selebihnya, pemirsa justru memuji akting dua aktris cilik yakni Sargam Khurana sebagai Kaali dan Adaa Narang sebagai Gauri. Mereka berdua memiliki chemistry yang sangat bagus, sehingga keduanya menghibur para pemirsa yang suka melihat kepolosan anak-anak yang masih belum dicemari oleh praduga-praduga dan konflik yang menyertai para orang tua mereka.

Nantikan update serial Kaali dan Gauri selengkapnya di jadwaltelevisi.com. Lihat update jadwal ANTV untuk mengetahui penayangan perdana serial ini.

Last edited 11 April 2016