Berapa usia Anda sekarang? Apakah Anda penggemar Marshanda? Jika Anda berusia di atas 25 tahun dan menggemari Marshanda, maka Anda pasti ingat salah satu sinetron yang membuatnya sangat populer saat itu. Dalam drama "Kisah Kasih di Sekolah" yang hanya terdiri dari kurang lebih 50 episode itu, Marshanda tampil bersama Arifin Putra dan Rionaldo Stockhorst.

Kini, SCTV berharap mengulang sukses drama yang diproduksi oleh SinemArt tersebut, dengan menghadirkan drama dengan judul sama. Tentunya, ada sedikit perubahan dalam plot dan latar belakang cerita, mengingat sinetron yang terdahulu mungkin tidak ‘kekinian’.

Kabar tentang penayangan drama “Kisah Kasih di Sekolah” (KKDS) sudah tersebar luas. Yang lebih tersebar luas adalah kecaman para netizen. Wah, ada apa pula? Bagaimana mungkin sinetron yang belum ditayangkan, bisa dikecam?

Ternyata para netizen menganggap bahwa drama tersebut memiliki kemiripan dengan sinetron yang sempat menjadi sinetron dengan rating tertinggi selama setahun, Ganteng-Ganteng Srigala Returns.

Parahnya, banyak pula netizen—terutama mereka yang sangat gandrung dengan drama Korea—yang menganggap bahwa drama ini sangat mirip dengan drama “School 2015”.

serial Kisah Kasih di Sekolah mirip School 2015?

serial Kisah Kasih di Sekolah mirip drakor School 2015?

Hal ini tidak dibantah oleh Teejay Marquez, aktor yang bakal menjadi salah satu pemeran utama.dalam KKDS, namun ia juga tidak mengiyakan. Apa mungkin ia ingin membuat para netizen penasaran? Aktor kelahiran Filipina ini sering mengunggah foto-foto saat syuting dan juga foto bareng dengan seluruh aktor dan aktris pendukung. Tidak ada pula bantahan dari pihak produser, yakni AS Production.

Dari foto-foto yang dapat dilihat oleh puluhan ribu followers Teejay Marquez, para netizen mengetahui siapa saja yang akan ikut serta dalam drama ini. Mereka adalah Teuku Rassya, Stephanie Zamora serta Gege Elisa dan banyak lagi. Tetapi, komentar netizen tak akan berpengaruh banyak. Terbukti, Teejay kerap mengunggah foto-foto tersebut, dengan latar belakang dan pose yang berbeda-beda.

Tetapi, tampaknya tak ada yang dapat menghalangi SCTV untuk segera menghadirkan sinetron yang menghadirkan wajah-wajah muda dan cakep ini. Toh, selama ini, SCTV selalu mendapat atensi dari para remaja yang menginginkan tontonan yang sesuai dengan usia dan minat mereka.

Bocoran foto Kisah Kasih di Sekolah di akun instagram Teejay Marquez

Bocoran foto "Kisah Kasih di Sekolah" di akun instagram Teejay Marquez

Selama ini, jam tayang utama di beberapa stasiun televisi dipenuhi dengan drama impor, reality show atau kuis. Tentu saja, beberapa stasiun televisi juga hanya menghadirkan berita-berita teraktual.

Soal plagiarisme yang dituduhkan kepada sinetron KKDS, pihak produser memilih tak angkat bicara karena kesamaan bisa terjadi pada satu sinetron dengan yang lainnya. Terbukti, banyak sekali sinetron yang mengadopsi beberapa drama seri ternama dari negeri lain, yang juga mendulang sukses. Sebut saja “Cinta Cenat Cenut” yang meniru “Boys Over Flowers”. Atau “Ganteng-Ganteng Srigala” yang terinspirasi dari saga “Twilight”.

SCTV memang paling dikenal akrab dengan kaum muda. Hampir semua acara yang diusung oleh stasiun televisi yang baru berusia 26 tahun ini diperuntukkan bagi mereka yang berusia belasan tahun. Dimulai pagi hari dengan acara Inbox, SCTV melanjutkannya dengan macam-macam FTV di siang hari meski ada selingan drama Bollywood "Naagin" dan "Ranveer dan Ishani". Malam hari, drama-drama remaja menguasai jam tayang sejak jam 5 sore hingga 10 atau 11 malam.

Bisa jadi, SCTV tak menyerah dengan menghadirkan drama-drama bertema remaja, untuk menyaingi rating “Anak Jalanan” yang ditayangkan oleh RCTI. Posisi “Anak Jalanan” masih tak tergoyahkan selama beberapa bulan terakhir. SCTV baru-baru saja menghadirkan “Magic Cinta” yang dilanjutkan dengan “Mermaid in Love”. Keduanya diharapkan dapat menjaring penonton sebanyak drama “Rahasia Cinta” yang sempat menempati posisi ketiga rating tertinggi setelah “Anak Jalanan” dan “Uttaran”.

sinopsis Kisah Kasih di Sekolah

Sinopsis Kisah Kasih di Sekolah (SCTV) - coming soon

Kemungkinan besar, para remaja kita masih menginginkan drama yang pas untuk mereka, namun dengan aktor dan aktris yang memiliki penampilan yang lebih dari sekedar tampan atau cantik. Kita lihat saja dereten nama-nama pemeran dalam KKDS. Teejay Marquez sudah pasti menjadi aktor yang paling dinanti oleh para remaja puteri penggemar sinetron.

Aktor kedua yang juga akan sangat digilai pemirsa adalah Teuku Rassya, anak dari Tamara Bleszynski. Meskipun selama ini Teuku Rassya masih belum pernah menjajal bagaimana rasanya menjalani syuting sinetron kejar tayang, namun banyak pihak berharap bahwa dirinya sanggup menjadi ‘raja’ sinetron, seperti sang bunda yang sempat menjadi ‘ratu’ drama dengan bayaran tertinggi di tahun 90an hingga awal tahun 2000.

Beberapa aktor muda lainnya yang pasti menjadi idola baru dari para pemirsa KKDS adalah Baron Wilschut, Naufal Samudra, Aldy Rialdy dan Ibnu Ibrahim. Sedangkan para aktris pendukung KKDS tentunya mereka yang juga punya kecantikan luar biasa macam Steffi Zamora, Gege Elisa, Gritte Agatha, Amel Carla Indah, Agatha dan Chantiq Schagerl.

Semua nama-nama tersebut bisa dianggap sebagai pendatang baru di dunia sinetron. Tetapi, mereka perlu mendapat kesempatan untuk meraih pengalaman sebanyak-banyaknya dalam membintangi sinetron yang diharapkan dapat mencuri rating yang selama ini dikuasai oleh “Anak Jalanan”.

Deretan Pemain Kisah Kasih di Sekolah

Lihat juga profil Pemain Kisah Kasih di Sekolah (SCTV)

Apapun plot cerita serta latar belakang dari KKDS, para pemirsa remaja yang sempat protes keras karena SCTV tak lagi menayangkan drama “Popcorn” kembali terhibur. Beberapa waktu lalu, sinetron “Popcorn” berakhir di pertengahan bulan Juni.

Menurut para pemirsa setianya, drama ini tidak berakhir sesuai ekspektasi mereka. “Popcorn” ditayangkan setiap hari mulai akhir Mei hingga awal Juni 2016. Jumlah keseluruhan episode yang ditayangkan hanya sekitar 15 episode saja. “Popcorn” bukanlah satu-satunya drama yang dihentikan ‘mendadak’ oleh SCTV. Ada beberapa sinetron yang pernah bernasib sama, yakni “Elif Indonesia”, “Aku Jatuh Cinta”, dll. Banyak yang menduga, bahwa “Popcorn” tak dapat menyaingi “Anak Jalanan”.

Semoga saja, serial "Kisah Kasih di Sekolah" segera ditayangkan dan tidak berakhir ‘tragis’ seperti beberapa sinetron SCTV yang tak dapat meraup rating tinggi.

Last edited 04 November 2016