Sinopsis Yeh Hai Mohabbatein

Sinopsis Mohabbatein (ANTV) lengkap, tayang perdana di ANTV mulai 1 Agustus 2016. Lihat juga: bocoran akhir cerita Mohabbatein (episode terakhir yang tayang di India)

Mungkin seharusnya ANTV menghadirkan drama ini sesuai judul aslinya, yakni “Yeh Hai Mohabbatein”, karena mungkin beberapa orang mengira bahwa drama dengan judul yang sama yaitu "Mohabbatein" ini adalah film drama klasik musikal fenomenal di awal 2000an. Tapi tak apalah. Bisa jadi para pemirsa setia “Mohabbatein” yang baru ini tak mempermasalahkan hal ini, asalkan mereka mendapatkan tontonan apik.

Popularitas drama ini setara dengan Uttaran, dimana drama ini menjadi satu-satunya film drama Bollywood dengan rating tertinggi di Inggris hingga bulan November 2015. Meski sudah ditayangkan dua tahun—sejak 3 Desember 2013—hingga sekarang, drama ini masih menduduki rating tertinggi ketiga di bulan Januari 2016. Buat anda yang baru saja bergabung untuk menyaksikan serial Mohabbatein ini tentu makin penasaran bagaimana sinopsis Mohabbatein dari sejak episode pertama hingga episode terakhirnya.

Tak tanggung-tanggung, drama ini juga diproduksi ulang dalam bahasa Tamil dengan judul "Kalyanam Mudhal Kadhal Varai", serta dalam bahasa Kanada dengan judul "Avannu Matte Shravani", bahkan disulihsuarakan dalam bahasa Sinhala, Inggris, Thai, dan juga Indonesia. Jangan salah, drama ini juga sampai ke Afrika Selatan lho...

Apa sebenarnya inti cerita sinopsis Mohabbatein (ANTV) hingga menjadi tenar seperti ini? Jawabannya adalah konflik dan intrik yang tak berkesudahan. Kita tahu persis, bahwa semakin panjang dan rumit sebuah film drama Bollywood, semakin tinggi pula ratingnya.

Di Indonesia sendiri, per tanggal 20 September 2016, film serial Mohabbatein ini sudah mencapai episode ke-52 dan tayang setiap sore hari mulai pukul 18.00 - 20.00 WIB setelah 2 serial anyar lainnya berjudul "Thapki" pada pukul 13.30 WIB dan "Lonceng Cinta" mulai pukul 16.00 WIB.

Promo serial "Mohabbatein" (ANTV)

Sinopsis Mohabbatein (ANTV) Lengkap Hingga Episode Terakhir

Tokoh utama dari drama ini adalah Ishita Iyer, seorang Tamil, dan Raman Bhalla, seorang Punjabi. Sebelum keduanya menjalin kasih, Ishita sangat dekat dengan anak kandung seorang duda bernama Raman, yakni Ruhi. Sedangkan mantan istri Raman atau ibu kandung Ruhi, Shagun Arora, tinggal dengan kekasihnya yang sekarang, yakni mantan bos Raman sekaligus pesaing utamanya dalam bisnis, bernama Ashok Khanna. Shagun membawa anak lelakinya—yang juga anak Raman—yakni Aditya.

Lihat juga: profil pemain Mohabbatein selengkapnya.

Ok, kembali sinopsis Mohabbatein. Sejak beberapa episode awal film serial Mohabbatein ini, Raman dan Ishita dikisahkan keduanya akhirnya menikah. Mereka menikah karena merasa kasihan kepada Ruhi yang harus menjadi perebutan antara Raman dan mantan istrinya (Shagun), meski akhirnya keduanya saling jatuh cinta dan bahagia. Tapi, tokoh protagonis tak pernah bisa tenang, bukan? Yang paling tak suka dengan kebahagiaan mereka adalah Shagun, yang tidak lain adalah mantan istri Raman dan Ibu kandung Ruhi. Ia pun memutuskan untuk menikah dengan Ashok.

Lalu, konflik pun makin rumit saat saudara perempuan Ishita yang bernama Mihika menikahi Mihir, adik Shagun. Untunglah, Mihir tak seculas kakaknya, karena ia sangat menyayangi Raman, seperti saudara kandungnya sendiri. Lagi-lagi, tokoh protagonis masih belum dapat tenang hidupnya dimana Mihir selalu mendapat ancaman gelap dari Ashok, yang menceraikan Shagun karena mencintai Mihika.

Sinopsis Mohabbatein ini akhirnya mengisahkan Mihika akhirnya terpaksa menikahi Ashok karena tidak ingin Mihir mendapatkan masalah dan dicelakai. Bisa ditebak, Shagun tak rela. Ia pun menyeret Aditya (saudara laki-laki Ruhi) sebagai tameng untuk dapat kembali ke rumah Raman. Selama Shagun tinggal bersama Raman dan keluarga barunya, upaya-upaya licik dan keji dilakukan demi memisahkan keluarga bahagia ini.

Tetapi, semuanya gagal total. Shagun pun memilih untuk pergi karena tak ada lagi yang bisa ia harapkan di rumah itu.

Bagaimana nasib Shagun selanjutnya?

Nah, Shagun beruntung karena berhasil memenangkan cinta dari Manoj, dokter kandungan kepercayaan Ishita. Mereka berdua pun menikah. Akan tetapi, Ishita yang keguguran, terpaksa merelakan Shagun untuk menjadi ibu surogasi bagi anaknya dan Raman.

Bahkan, kebahagiaan justru melingkupi Mihir yang ditinggalkan oleh Mihika, dimana ia dijodohkan dengan wanita cantik nan baik, Rinky, adik Raman. Mereka pun menikah, dan Apalagi setelah Mihika memilih untuk cerai dari Ashok setelah dengan jujur dan berani ia mengungkapkan alasannya mengapa ia sampai menceraikan Mihir. Mihika mengambil langkah yang benar, meskipun semuanya sudah terlambat.

Namun kejadian yang tidak disangka-sangka terjadi, Rinky tewas terbunuh. Keluarga Raman dan Ishita shock berat, namun pembunuh Rinky masih menjadi misteri bagi keluarga tersebut. Rupanya Shagun sedikit banyak mengetahui rahasia dari siapa pelaku dari pembunuhan tersebut. Sebelumnya Mihika dituduh sebagai pembunuhnya. Namun untuk mengungkapkan siapa pembunuh yang sebenarnya, yaitu Sarika. Shagun dan Ishita merencanakan sebuah sandiwara yang cukup besar yang akan memaksa pembunuh yang sebenarnya mengaku dengan sendirinya.

Singkat cerita, anda akan melihat episode dimana Shagun yang bertengkar dengan Ishita di sebuah atap gedung bertingkat akhirnya menjatuhkan diri untuk bunuh diri. Polisi yang ada di TKP sudah menyatakan bahwa Shagun tewas di tempat kejadian. Hal itu membuat Raman menjadi sangat shock dan depresi karena Shagun membawa bayi dalam kandungannya yang merupakan anak surogasi Raman dan Ishita.

Setelah kejadian berkabung itu, maka Ishita menjadi seperti kerasukan roh Shagun sehingga ia bertingkah laku sangat aneh. Ishita yang sebelumnya vegetarian menjadi tidak lagi membatasi jenis makanannya. Bahkan Ishita juga hampir membunuh Raman. Kejadian aneh lainnya adalah suatu kali Ishita mendapatkan sebuah panggilan telepon dari Shagun dan hal itu diketahui oleh Raman. Maka terkejutlah Raman dan keluarga tersebut. Bahkan sempat beredar kabar yang menyatakan bahwa telepon itu berasal dari saudara kembar Shagun yang akan membalaskan dendam kematian Shagun kepada keluarga Raman.

Nah, makin seru bukan kisah serial Yeh Hai Mohabbatein ini. Meski pada beberapa episode tersebut anda akan melihat nuansa yang berbeda dari sebelumnya, karena terkesan mistis dan menyeramkan, namun kisah cinta Raman dan Ishita masih akan terus berlanjut.

Apakah Shagun benar meninggal? lalu bagaimana dengan rencara Shagun dan Ishita untuk membongkar rahasia siapa pembunuh Rinky yang sebenarnya? apakah rencana mereka akan berhasil?

Nantikan terus update kisahnya di jadwaltelevisi.com.

Jika Anda mengira bahwa keseruan “Mohabbatein” berputar pada tokoh-tokoh tersebut di atas, mungkin Anda harus terus mengikuti drama ini. Pasalnya, masih ada beberapa karakter lain yang dijamin akan membuat Anda penasaran untuk terus mengikuti jalannya akhir cerita Mohabbatein ini hingga episode terakhir, meski drama ini sendiri belum berakhir masa tayangnya di Star Plus.

Sinopsis Mohabbatein (ANTV)

Sinopsis Mohabbatein lengkap hingga episode terakhir di jadwaltelevisi.com

Satu tokoh lagi yang cukup punya porsi banyak dalam drama ini adalah Romi, adik laki-laki Raman. Ia menikahi kekasihnya, Sarika. Saat mereka berdua bertemu, Romi melihat Sarika membawa anak bernama Rohit, dimana Sarika berkata bahwa Rohit adalah anak Romi.

Sarika sendiri hidup dalam ketakutan karena Ashok tahu rahasianya, dimana sebenarnya ia sudah menggugurkan kandungan, dan mengambil Rohit dari panti asuhan. Hal ini membangkitkan amarah Romi, yang akhirnya mengusir Sarika pergi dari hidupnya setelah mengetahui rahasia tersebut.

Sinopsis Mohabbatein (ANTV) masih akan berlanjut dengan intrik yang melingkupi kehidupan Raman dan Ishita. Seorang pengacara terkenal, Nidhi Chabra, datang dalam kehidupan keluarga Raman, hanya untuk membalaskan dendam karena kematian ayahnya, yang memiliki konflik dengan keluarga Raman.

Ia menjadi pengacara Ishita yang menjadi tersangka kasus pembunuhan, meskipun sebenarnya proses status Ishita sebagai tersangka juga merupakan ‘hasil karyanya’. Raman, yang curiga dengan kehadiran Nidhi secara tiba-tiba, memutuskan untuk berpura-pura mencintai Nidhi, demi mengorek keterangan bahwa Ishita sebenarnya tak bersalah. Setelah terbukti, Nidhi pun tertangkap polisi meski akhirnya kabur.

Kehidupan Ishita membaik saat Shagun berhasil melahirkan anak Ishita. Ia dinamai Pihu. Nidhi, yang masih dendam, menculik Pihu. Nidhi mengancam Raman dimana ia hanya ingin menukar Pihu dengan Ruhi, dan meminta Raman tidak lapor polisi. Sayangnya, Ishita diam-diam menelepon polisi sehingga rencana pun buyar. Ishita berhasil membawa Pihu, namun tak dapat mencegah Nidhi yang membawa lari Ruhi, dimana keduanya dikabarkan mengalami kecelakaan lalu lintas dan meninggal. Tapi apakah benar demikian? Ikuti terus sinopsis Mohabbatein ini.

Raman pun frustasi dan terus menyalahkan Ishita untuk hal ini. Padahal, Ishita juga tak kalah depresi setelah mengetahui bahwa Ruhi meninggal, dan juga mendapat makian dari Raman. Bahkan karena terlampau depresi akibat kematian Ruhi tersebut, Ishita bahkan berniat untuk bunuh diri.

Kematian Ruhi dalam kecelakaan tidak hanya berdampak pada Ishita saja, melainkan juga pada Romi yang waktu itu ditugaskan Raman untuk menjaga Pihu di Rumah Sakit. Raman menyalahkan Romi yang tidak mampu menjaga Piyu dengan baik dan mengakibatkan Nindhi berhasil menculik Pihu dari Rumah Sakit.

Yeh Hai Mohabbatein

Lihat juga: bocoran akhir cerita Mohabbatein (episode terakhir yang tayang di India)

Singkat cerita Ishita yang sudah bertekad untuk mengakhiri hidupnya dengan bunuh diri akhirnya bisa diselamatkan oleh teman lama Ishita yang bernama Abimanyu Raghav (Mani) yang bertemu dengan Ishita secara tidak sengaja. Nah, sampai disini tentu para pemirsa akan merasa lega, karena pemeran utama wanita kita ini masih akan terus tampil di episode-episode berikutnya.

Memang sinopsis Mohabbatein ini akan cukup panjang karena jumlah episodenya sendiri memang cukup panjang yaitu sebanyak 900 episode per bulan September 2016 dan masih akan terus berlanjut proses syutingnya hingga saat ini.

Nah, setelah kejadian percobaan bunuh diri Ishita itu, adegan melompat ke 7 tahun kemudian, dimana Ishita tinggal di Australia bersama dengan Abimanyu dan keponakannya Aliya. Sementara itu Raman tinggal di rumahnya bersama dengan Shagun dan Pihu di Delhi, India. Kejadian yang serupa terulang ketika Ishita menjadi Istri Raman dan mengasuh Ruhi yang adalah anak kandung dari Shagun, sementara itu sekarang Shagun yang justru dianggap sebagai ibu oleh Pihu (yang merupakan anak kandung Ishita). Pihu dan seluruh keluarga Raman sendiri ternyata tidak mengetahui bahwa Ishita ternyata masih hidup dan tinggal di Australia.

Fakta lainnya yang akhirnya terungkap setelah itu adalah bahwa Nindhi dan Ruhi ternyata masih hidup dan juga tinggal di Australia. Namun sikap Ruhi telah banyak berubah setelah diracuni pikirannya oleh Nindhi yang mengatakan bahwa Ishita dan Raman tidak menyayanginya karena mengorbankan dirinya demi menyelamatkan Pihu. Mereka berdua juga telah mengubah identitas aslinya. Nidhi telah mengubah identitasnya menjadi Nimrit Chopra, sementara itu Ruhi diubah namanya menjadi Ruhaan.

Secara kebetulan Aliya telah menjadi asisten pribadi dari Ruhaan (Ruhi) dan hal itu membuat Ruhi bertemu dengan Ishita. Namun kali ini Ruhi justru tidak senang dengan pertemuannya dengan Ishita dan justru sangat membencinya (karena sudah dibuat salah paham oleh Nidhi)

Makin seru bukan sinopsis film Mohabbatein ini? Meskipun akhir cerita Mohabbatein ini masih belum diketahui, karena masih terus berlanjut produksi episode-episode terbarunya hingga tahun 2016 ini.

Apakah mungkin episode terakhir serial Mohabbatein ini masih akan cukup lama untuk diketahui oleh pemirsa?

Lalu, bagaimana akhir cerita hubungan Ishita dan Raman? Bagaimana nasib Raman yang dikabarkan meninggal setelah tertembak oleh Ishita pada beberapa episode terbaru Yeh Hai Mohabbatein di India tersebut?

Jika Anda sering mencari tahu tentang kelanjutan episode-episode drama-drama Bollywood melalui YouTube, mungkin Anda sudah tahu bahwa nantinya Ishita masih hidup, terlepas dari siapapun yang akan bersama dia nantinya. Jangan salah, cerita akan makin seru karena kehidupan beberapa tokoh akan berbalik dari sebelumnya. (lihat bocoran episode terakhir Mohabbatein yang tayang di India)

Penasaran? Terus ikuti film serial Mohabbatein hingga tuntas di ANTV dan dapatkan update sinopsis Mohabbatein selengkapnya di jadwaltelevisi.com.

Last edited 30 December 2016