Sinopsis “Orphan Flowers” a.k.a “Kırgın Çiçekler”

Orphan Flowers atau Bunga Yang Terluka

Serial "Orphan Flowers" (TV One), sebelumnya tayang di ANTV dengan judul "Bunga Yang Terluka".

Kehadiran 5 serial drama Turki secara serempak mulai 15 April 2017 yang lalu memang membuat banyak pihak merasa kaget dengan langkah besar yang diambil oleh TV One tersebut. Salah satu serial drama Turki yang ditayangkan kembali di TV One adalah serial "Orphan Flowers" atau yang pernah tayang dengan judul "Bunga Yang Terluka" di ANTV.

Hal ini memang bisa dibilang sebuah lompatan besar seperti yang dilakukan oleh Viva Group terhadap ANTV beberapa tahun yang lalu. Kini ANTV bisa dibilang cukup sukses dengan penayangan serial Indianya mulai dari siang hingga malam hari. Serial drama Turki sendiri memang masih diminati oleh masyarakat Indonesia beberapa saat yang lalu, sayangnya porsi yang diberikan oleh jadwal ANTV lebih besar ke serial drama India. Banyak netizen yang merasa gerah dengan ANTV yang seringkali tidak menayangkan serial Turki hingga tamat.

Penayangan 5 serial drama Turki secara serentak di TV One tentunya bisa menjadi alternatif yang jitu untuk mengatasi masalah tersebut. TV One rupanya ingin mendapatkan kesan tersendiri bagi para pecinta serial drama Turki yang sebelumnya sudah menantikan kehadiran serial-serial terbaru. Selain Orphan Flowers, TV One juga sudah menayangkan 4 serial drama lainnya, yaitu Shehrazat, Endless Love, Winter Sun, dan Torn Apart.

Berjudul asli “Kırgın Çiçekler”, drama ini memiliki arti harfiah yang hampir sama dengan judul dalam versi bahasa Indonesia. Drama ini sedang ditayangkan juga di salah satu televisi ternama di Turki, ATV sejak 29 Juni 2015. Dari judulnya, kita sudah bisa menebak bahwa cerita drama ini adalah seorang gadis yang mengalami malapetaka. Kisahnya memang dramatis, tetapi tidak terlalu didramatisir.

Sinopsis Orphan Flowers aka Bunga Yang Terluka

Dapatkan update sinopsis Orphan Flowers episode terakhir di jadwaltelevisi.com.


Sinopsis "Orphan Flowers" a.k.a "Bunga Yang Terluka"

Si gadis, Eylul, berusia 16 tahun, harus menerima kenyataan bahwa ayahnya meninggal. Lebih pahit lagi kenyataan yang tak dapat ia hindari, dimana ibunya, Mesude, menikah lagi. Sang ibu pun tak bisa berbuat apa-apa saat suami barunya yang bernama Kemal itu ternyata berperangai kasar dan cabul. Kehidupan keluarga Eylul pun menjadi kacau balau. Puncaknya, sang ayah tiri melakukan pelecehan seksual kepada Eylul.

Tak seperti gadis-gadis lain yang memilih untuk menyembunyikan hal biadab ini, Eylul memutuskan untuk mengatakan yang sebenarnya kepada sang ibu. Ia berharap sang ibu akan mengusir si biang kerok tersebut. Sebaliknya, sang ibu justru membawa Eylul ke panti asuhan.

Tentu saja, Eylul pun protes keras dan menangis sejadi-jadinya. Sang ibupun tak dapat berbuat apa-apa selain meninggalkan puteri remajanya tersebut. Eylul pun harus mengalami sengsara berkepanjangan di rumah yatim piatu, karena selama ini ia tinggal di rumah mewah dan hidup lebih dari sekedar cukup.

Perjuangan Eylul di panti asuhan ternyata lebih keras daripada yang ia bayangkan. Ia sebelumnya berpikir bahwa ia hanya harus menyesuaikan diri dengan menu pas-pasan yang akan ia santap sehari-hari. Namun demikian, ia akhirnya menemukan teman-teman sebaya, dan berteman akrab dengan mereka yakni Kader, Cemre dan Songul.

Orphan Flowers tayang di TV One mulai 15 April 2017

Pemain Utama Serial "Orphan Flowers"

Kader adalah seorang gadis yang ingin sekali mengetahui identitas orang tuanya. Ia berada di panti asuhan tersebut saat ia ditemukan di tengah-tengah karung tepung di sebuah toko roti, saat masih bayi.

Sedangkan Cemre terlahir sebagai anak tunggal dari keluarga kaya raya, namun sang ayah bunuh diri setelah membunuh ibu Cemre terlebih dahulu karena bangkrut.

Sementara itu, Songul berada di panti asuhan tersebut karena kehilangan ibunya, dan tidak mau tinggal bersama anggota keluarga dari ibu atau ayahnya. Songul sendiri memiliki kepribadian yang sangat baik dan selalu ingin membantu siapapun.

Di panti asuhan, Eylul berkenalan dengan Feride Güngör. Ia adalah pemimpin panti asuhan tersebut. Feride mengabdikan diri untuk panti asuhan tersebut, karena ia baru saja mengalami patah hati. Ia pindah ke kota dimana panti asuhan tersebut berada. Di lingkungan barunya, ia berkenalan dengan seorang pria bernama Toprak. Mereka berdua memiliki perasaan khusus, namun mereka berdua sama-sama betah menyembunyikan perasaan cukup lama.

Feride ingin sekali melakukan pendekatan personal kepada Eylul, namun Eylul selalu merahasiakannya. Feride kembali curiga saat Eylul menunggui Mesude melahirkan dan hendak memberitahukan hal ini kepada Kemal. Eylul bersikeras tidak ingin bertemu dengan Kemal. Feride merasa curiga dengan hal ini dan terus menyelidiki mengapa Eylul tak pernah ingin bertemu Keymal. Feride dan Toprak bekerja sama untuk terus membantu Eylul.

pemain Orphan Flowers

Sinopsis "Orphan Flowers" tidak terlalu di dramatisir hingga akhir ceritanya nanti.

Konflik yang terjadi dalam drama "Orphan Flowers" ini bermula saat para gadis tersebut menemukan emas yang dicuri oleh Kemal. Mereka harus kucing-kucingan karena Kemal telah mengancam membunuh mereka. Kemal sempat hilang dan dianggap sudah mati, dimana hal ini sudah membuat para gadis panti asuhan girang bukan kepalang. Namun, kegembiraan mereka tak berlangsung lama karena polisi menetapkan mereka sebagai tersangka, meski akhirnya Mesude yang mengaku kalau ia yang membunuh Kemal.

Suka dan duka para gadis di panti asuhan merupakan nafas kehidupan bagi Ferida, si guru cantik yang tak pernah keberatan untuk melakukan apapun demi para penghuni panti asuhan tersebut. Ia pun menjadi sosok ibu bagi para gadis di panti asuhan tersebut. Bahkan, Eylul, yang sebelumnya merasa sangat terpukul karena ‘dibuang’ oleh sang ibu, kini sangat dekat dengan Feride.

Makin penasaran dengan sinopsis "Orphan Flowers"? Bagaimana nasib Eylul nantinya? Apakah ia akan kembali ke pelukan sang ibu? Bagaimana dengan kisah cinta Ferida dan Toprak, yang sempat kacau karena kehadiran Defne meskipun Toprak sempat melamar Ferida? Apakah anda juga penasaran bagaimana akhir cerita Bunga Yang Terluka ini pada episode terakhirnya?

Drama “Kırgın Çiçekler” mendapat atensi cukup bagus di negeri Turki, dimana drama ini meraih penghargaan sebagai “Drama Terbaik Turki” di tahun 2015 kemarin.

serial terbaru TV One "Orphan Flowers"

Dapatkan update terbaru sinopsis Orphan Flowers hingga episode terakhirnya di jadwaltelevisi.com.

Sebenarnya, siapa pemeran utama dalam drama ini? Kalau dilihat dari judulnya, Orphan Flowers seharusnya merujuk pada sosok Eylul. Ia tidak hanya mendapatkan penderitaan pasca kehadiran sosok ayah tirinya, Kemal, tetapi ia juga harus menjalani kehidupan yang tak pernah ia sangka sebelumnya di panti asuhan. Namun, sang pengelola panti asuhan, Feride, selalu menjadi pahlawan bagi siapa saja, dan penampilannya dalam drama ini lebih banyak ketimbang Eylul.

İpek Karapınar, pemeran Feride Gungor adalah tokoh utama dalam drama yang masih ditayangkan di ATV ini. Kehadirannya bukan sekedar pemanis dalam drama ini, meskipun ia juga tergolong aktris yang masih baru di dunia seni peran Turki.

Wajah dari Biran Damla Yılmaz juga bakal sering kita lihat dalam drama “Orphan Flowers”. Sebagai pemeran Eylul yang cantik, kita pasti akan hanyut dalam setiap adegan yang diperankannya, baik itu saat ia sedang sedih karena dicampakkan oleh sang ibu, maupun saat ia sedang ketakutan karena sosok ayah tirinya.

Satu lagi karakter yang paling ditunggu oleh para pemirsa wanita adalah Özgür Çevik, pemeran Toprak. Özgür adalah salah satu aktor yang cukup senior di negeri Turki setelah ia merintis karirnya sejak tahun 2004.

Lihat selengkapnya: profil dan biodata pemain "Orphan Flowers"

profil dan biodata pemain Orphan Flowers

Yang perlu dicatat adalah keberhasilan drama "Orphan Flowers" ini dalam menyabet beberapa penghargaan. Selain penghargaan seperti yang sudah disebutkan di paragraf awal, “Kırgın Çiçekler” juga dinominasikan sebagai salah satu Drama Seri Asing Terbaik, di Seoul International Drama Awards. Daftar pemenang akan diumumkan pada 8 September 2016 mendatang.

Makin penasaran dengan sinopsis "Orphan Flowers" ini? Jangan lewatkan penayangan di TV One setiap hari pukul 09.00 WIB hingga akhir ceritanya nanti.

Serial "Orphan Flowers" Episode 1 (Dalam Bahasa Aslinya - Turki)

Ikuti terus update dan jadwal penayangannya di jadwaltelevisi.com.

Last edited 2 days ago