Ranveer dan Ishani; Berhasilkah Geser Rating “Veera”?

sinopsis Ranveer dan Ishani sctv

Kisah cinta beda kasta masih menjadi tema yang dianggap dapat menjual bagi beberapa produser drama seri Bollywood. Hal ini pula yang menginspirasi produser drama berjudul “Meri Aashiqui Tum Se Hi”, yang sudah disaksikan oleh pemirsa di Indonesia dengan judul “Ranveer dan Ishani” melalui SCTV.

Berikut ini sinopsis "Ranveer dan Ishani" secara garis besar:

Dalam bahasa Inggris, judul asli tersebut berarti: "My Love Is Only For You". Memang, drama ini mengisahkan tentang persahabatan dua anak kecil, dimana Ranveer Vaghela kecil jatuh cinta pada pandangan pertama kepada Ishani Parekh.

Hal ini terus ia pendam, karena ia tidak ingin bermimpi kalau Ishani juga mencintainya karena Ishani adalah anak anak angkat dari pengusaha terkaya di daerah itu, Harshad. Ranveer sendiri adalah anak dari supir keluarga Harshad, dan keluarga Ranveer mengabdi pada keluarga Ishani selama puluhan tahun.

Rasa suka Ranveer kepada Ishani tumbuh saat pertama kalinya Ranveer dan ayahnya, Kamlesh, datang ke rumah Parekh dan melamar pekerjaan sebagai supir. Mereka jauh-jauh datang dari desa setelah kematian ibu Ranveer. Ranveer yang cerdas, menarik hati Harshad yang selalu mengajarinya cara berbisnis, dan akhirnya mempercayakan banyak hal kepada Ranveer.

Tak sia-sia upaya Harshad, karena kecerdasan Ranveer membuatnya cepat menangkap apa saja yang ia pelajari dari majikannya ini. Tetapi, keluarga Harshad tak memiliki sikap sebaik Harshad. Ibu tiri Ishani dan keluarga yang ia bawa, menganggap bahwa pelayan adalah pelayan. Tak lebih dari itu.

Sinopsis Ranveer dan Ishani berlanjut saat Ishani telah beranjak dewasa, Harshad menjodohkannya dengan pria kaya dengan kasta dan level kekayaan sama, Chirag, anak dari rekan bisnis Harshad. Chirag terlihat santun dan bersahaja, meski sebenarnya ia adalah seseorang yang rakus, genit dan tak ragu menjual diri dengan kekuasaan. Tapi, keluarga Parekh tak menyadarinya. Ranveer sendiri membantu Chirag untuk dapat memenangkan hati Ishani, dan Ishani pun akhirnya luluh. Ranveer yang patah hati hanya bisa memendam kecewa, meski tak dapat mengekspresikannya.

Tetapi, suatu hari, Ranveer mendapatkan kenyataan bahwa Chirag memiliki karakter busuk, dan ia berusaha memberitahukan hal ini kepada seluruh anggota keluarga Parekh. Tentu saja, siapa yang akan percaya dengan kata-kata seorang bawahan? Hanya Ishani saja yang percaya hal ini, dan memutuskan hubungan dengan Chirag.

Ranveer sendiri bukannya tak memiliki seseorang yang menyukainya. Seorang gadis bernama Disha terus mengejarnya dan merayu Ranveer mati-matian. Ranveer menolak, dan Disha berniat balas dendam dengan bantuan seorang teman, yang memang sangat membenci Ishani dan ibu kandungnya, Falguni.

Malang bagi Ranveer, yang harus mengalami siksaan dari tukang pukul keluarga Ishani, karena seseorang membocorkan bahwa Ranveer mencintai Ishani. Ia pun diusir dari kediaman keluarga Parekh. Hal ini membuat Ishani kesal dan melanjutkan hubungannya dengan Chirag yang sudah sempat ia putuskan. Setelah itu, sinopsis Ranveer dan Ishani menuju ke masa dimana dua tahun telah berlalu pasca kejadian tersebut. Dalam dua tahun, upaya keras Ranveer membuahkan hasil, dimana ia berhasil meraih sukses menjadi seorang pengusaha kaya raya.

Ranveer dan Ishani

Sebaliknya, keluarga Parekh jatuh miskin dan mereka kini tinggal di sebuah apartemen—atau lebih pas disebut rumah susun—kecil di pinggiran kota. Harshad pun sudah meninggal.

Secara kebetulan (atau mungkin takdir yang mempertemukan?) Ishani mendapatkan pekerjaan di perusahaan Ranveer. Ishani sangat membenci Ranveer dan Ranveer pun balik ‘pura-pura’ membenci Ishani, meski ia harus mengakui dalam hati bahwa cintanya tak pupus kepada gadis yang sudah ia kenal sejak kecil ini.

Ishani pun diangkat sebagai sekretaris pribadinya, meski Ishani sempat menolak tawaran tersebut. Tapi, Ishani tak dapat berbuat apa-apa karena hutang Ishani yang menumpuk dari perusahaan Ranveer. Ishani sendiri masih belum menikah dengan Chirag, meskipun mereka masih terikat dalam pertunangan. Ranveer pun bertunangan dengan seorang gadis kaya raya bernama Ritika Zaveri, dimana keduanya ini dijodohkan oleh Amba, teman Ranveer.

Secara kebetulan pula, tanggal pernikahan Ranveer-Ritika, serta Ishani-Chirag digelar bersamaan. Di hari tersebut, Chirag meninggalkan Ishani. Hal ini mendorong Ritika untuk menyuruh Ranveer menikahi Ishani. Ranveer pun menikahi Ishani, meski hati kecil mereka berdua sama-sama menolak. Tapi, entah mengapa pernikahan ini pun disahkan.

Ranveer dan Ishani

Setelah itu, sinopsis Ranveer dan Ishani berfokus pada permasalahan yang dihadapi Ishani di kehidupan sehari-hari. Ia pun merasakan cinta yang mendalam kepada pria yang sudah menantinya selama bertahun-tahun tersebut. Sayangnya Ranveer, yang memang sudah sangat mencintai Ishani, tiba-tiba membenci Ishani karena ia menerima foto-foto saat Ishani dan Chirag bermesraan.

Dalam perjalanan waktu, Ranveer tetap memendam benci, meskipun Ishani merasakan hal yang sebaliknya. Suatu hari, Ranveer ditembak seseorang yang misterius, sehingga mengalami koma. Ishani merawat dengan penuh cinta meskipun saat Ranveer sadar, ia tak juga mencintai Ishani. Kehadiran Ratika kembali dalam kehidupan Ranveer justru memperburuk suasana.

Lalu, bagaimana akhir cerita "Ranveer dan Ishani" ini? Jika Anda sudah menyimak drama ini melalui YouTube, maka Anda mungkin bisa menebak kalau akhir bahagia akan dimiliki Ranveer dan Ishani. Bukanlah hal yang baru tentunya dalam drama seri India, namun proses menuju kebahagiaan tersebut yang membuat para pemirsa di India setia mengikuti drama ini selama kurang lebih dua tahun.

Drama ini ditayangkan di Colors TV setiap hari Senin hingga Jumat sejak 24 Juni 2014 dan baru saja berakhir pada 19 Februari 2016.

akhir cerita Ranveer dan Ishani

Di SCTV, pemirsa Indonesia baru menyaksikan drama ini sejak 28 Maret 2016, pukul 12:30. Rupanya, “Ranveer dan Ishani” ingin menggeser rating drama India yang sudah lama memiliki rating bagus di jam tayang tersebut, yakni “Veera”.

Belum dapat diprediksi, drama mana yang lebih unggul. Drama “Veera” disuka sebelumnya karena masih menghadirkan sosok Veera dan Ranvi kecil. Namun, apakah daya tarik “Veera” masih kuat saat menghadirkan sosok dewasa dari para pemeran utamanya.

Shakti Arora menjadi sang tokoh utama, Ranveer, dimana ia beradu peran dengan Radhika Madan, yang berperan sebagai Ishani. Jika Anda tertarik dengan drama cinta Bollywood, “Ranveer dan Ishani” bisa jadi alternatif tontonan yang dapat menghibur Anda sembari menikmati istirahat siang.

Last edited 01 May 2016