Kisah Saraswatichandra dan Akhir Cerita Yang Tak Terduga

sinopsis saraswatichandra

Sinopsis Saraswatichandra Hingga Episode Terakhir (Segera Tayang di ANTV)

Saraswatichandra merupakan salah satu dari sedikit drama Bollywood yang singkat penayangannya. Drama ini ditayangkan di Star Plus pada 25 Februari 2013 hingga 20 September 2014. Disadur dari sebuah novel berjudul sama karangan Govardhanram Tripathi, Saraswatichandra termasuk drama yang sangat populer hingga ditayangkan di belasan negara di Amerika Selatan, Asia dan juga Eropa. Sebagus apa sinopsis serial Saraswatichandra ini hingga bisa menjadi begitu populer?

Hebatnya, drama ini menyabet ragam penghargaan untuk berbagai kategori, mulai dari Aktor Terbaik, Aktris Terbaik, dan Plot Cerita Terbaik. Tentu, sangat disayangkan apabila Anda tak menyaksikan semua episode yang ditayangkan. Pasalnya, ANTV kemungkinan akan menyiarkannya setiap hari sehingga tak perlu waktu lama untuk menuntaskan penayangannya, setelah sempat ditayangkan sementara di Trans 7.

Baiklah, mungkin akan lebih baik Anda terus membaca sinopsis Saraswatichandra yang ada di artikel ini karena pasti Anda sangat penasaran dengan akhir ceritanya. Singkat saja untuk episode-episode awal, dimana Anda sudah tahu bahwa Saraswatichandra Vyas adalah seorang anak bangsawan yang muda dan berkelas.

Ibunya, Saraswati, bunuh diri saat ia masih sangat kecil. Sang ayah Laxminandan Vyas memutuskan untuk menikahi Gumaan, seorang wanita berhati kejam dan serakah. Pernikahan mereka menghasilkan seorang anak bernama Danny.

serial saraswatichandra

Lihat juga sinopsis Jamai Raja yang tayang setiap hari pukul 10.00 WIB dan biodata pemainnya.

Kehidupan Saras berubah tatkala Laxminandan mengatur pernikahan Saras dengan seorang gadis, yang juga anak dari temannya yang bernama Vidyachatur Desai. Sang gadis, Kumud Desai, adalah wanita yang sama-sama berkelas dan juga terpelajar.

Saras tak serta merta menerima hal ini karena ia tak ingin mengalami kepahitan pernikahan seperti yang dialami oleh ibunya, yang bunuh diri karena alasan yang tidak pernah ia pahami karena sang ayah tak bercerita tentang hal itu. Ia pun menulis surat kepada Kumud tentang hal yang sebenarnya ia rasakan. Kumud yang sempat menerima tawaran pernikahan itu, mengatakan kepada Saras bahwa ia harus mengatakan sendiri kepada Vidyachatur, karena Kumud tak sanggup mengatakan hal ini kepada sang ayah.

Sebagai pria yang bertanggung jawab, Saras menyetujui hal ini. Ia pun meninggalkan Dubai dan pergi ke desa tempat tinggal Kumud, Ratnagari. Ia menghabiskan beberapa hari di rumah tersebut dan merasa betah. Akhirnya, Saras pun jatuh cinta kepada Kumud. Saras memutuskan untuk kembali ke Dubai dan menyelesaikan banyak hal sebelum menikah.

Di Dubai, ia menemukan surat dari ibunya yang terselip. Terungkap sudah bahwa sang ibu bunuh diri karena ayahnya memiliki hubungan gelap dengan Gumaan. Saras marah besar kepada sang ayah dan meninggalkan rumah. Dan, keputusan untuk menikah dengan Kumud tak ia lakukan karena ia tak yakin dapat menikahi Kumud. Ia tak lagi kaya raya dan ia berupaya keras untuk mandiri dengan hasil kerjanya sendiri. Semakin menarik bukan sinopsis Saraswatichandra ini? penasaran dengan akhir ceritanya? baca terus sinopsis ini hingga akhir.

sinopsis saraswatichandra episode terakhir

Lihat juga sinopsis Nakusha yang tayang setiap hari pukul 11.00 WIB dan biodata pemainnya.

Kumud patah hati. Namun sang ayah lebih mementingkan nama baik keluarga. Kumud diminta untuk menikah dengan Pramad Dharmadhikari, anak dari seorang politisi yang tengah berkibar namanya. Setelah menikah, Kumud baru tahu bahwa Pramad adalah seorang pemabuk. Pramad pun bercerita bahwa pernikahannya tersebut adalah paksaan. Meski sering mendapat perlakuan kasar, Kumud tetap bertahan dan berupaya untuk mengubah Pramad menjadi pribadi yang lebih baik.

Tanpa Kumud sadari, Saras menyesal dan sempat ingin menghentikan pernikahan Kumud-Pramad. Sebelum ia berhasil melakukannya, ia mengalami kecelakaan dan sekarat. Alak, adik perempuan Pramad menemukannya dan membawanya ke rumah, yang tentu adalah juga rumah Kumud-Pramad. Ia dirawat hingga pulih. Saras pun tahu bahwa Kumud tidak diperlakukan dengan baik.

Saras pun menyamar sebagai Navinchandra dan berjanji kepada dirinya sendiri kalau ia akan mengubah Pramad sehingga rumah tangganya bisa berjalan baik dengan Kumud. Nah, bagaimana dengan tokoh-tokoh lainnya dan kelanjutan sinopsis Saraswatichandra (ANTV) ini di episode terakhirnya? apakah akhir ceritanya akan happy ending?

Saras pun tinggal di rumah tersebut dan berkelakuan sangat baik. Hal ini membuat ayah Pramad, Buddhi Dhan Dharmadhikari menyukainya. Ia pun meminta Saras untuk bekerja di kantornya. Tak tanggung-tanggung, ia menjadi asisten pribadinya. Pramad sangat iri karena ia merasa bahwa sang ayah lebih menyayangi Saras. Seiring berjalannya waktu, Kumud mengetahui alasan Saras yang membatalkan pernikahan.

sinopsis saraswatichandra antv

Lihat juga sinopsis Madhubala yang tayang setiap hari pukul 13.00 WIB dan biodata pemainnya.

Kumud memaafkan Saras meski ia tetap bersikeras untuk meninggalkan rumah karena mendapat perlakuan yang tak sepantasnya. Saras membujuknya untuk tetap tinggal dan berjanji untuk mengubah hidup Pramad. Akan tetapi, Pramad tak berubah. Bahkan ia dianggap sakit jiwa setelah ia berusaha membunuh Kumud. Kumud pun menikah dengan Saras, dan Pramad pun meringkuk dalam penjara. Namun ini bukanlah akhir cerita Saraswatichandra.

Adik kandung Saras yang bernama Kabir ternyata masih hidup dan ia bekerja untuk Gumaan. Kabir dan Gumaan sepakat untuk menghancurkan keluarga Desai dan Vyas. Hal ini dia lakukan karena ia mendapat hasutan dari Gumaan.

Namun akhirnya, Kabir mengetahui bahwa ia hanya diperalat. Hal yang sama juga dirasakan oleh Danny, yang sebenarnya tak ingin mendukung semua hal negatif yang dilakukan oleh ibunya. Mereka berdua pun sepakat untuk mengusir Gumaan dan berdamai dengan ayah mereka.

Cerita belum berakhir meskipun Saras dan Kumud telah bersatu. Keluarga besar Vyas/Desai pun mengalami kemajuan pesat dalam bisnis mereka karena Danny dan Kabir turut berperan dalam bisnis tersebut. Lalu, apa yang terjadi berikutnya di beberapa episode terakhirnya?

akhir cerita saraswatichandra

Lihat juga profil dan biodata pemain Saraswatichandra.

Masuklah tokoh baru, Anushka, seorang gadis manis dari Mumbai. Pertemuannya dengan Kabir merupakan hal yang tak terduga. Mereka kerap bertengkar untuk hal-hal sepele. Ujung-ujungnya, mereka saling menyukai meskipun mereka sempat berujar bahwa mereka saling membenci satu sama lain. Tentu, akhir bahagia yang dialami Kabir dimana ia pun menikah dengan Anushka.

Akhir cerita Saraswatichandra adalah saat Sanskriti Saraswatichandra Vyas, anak pertama Saras dan Kumud lahir. Keseluruhan cerita drama dan sinopsis Saraswatichandra ini cukup unik dan tak terlalu rumit seperti halnya drama-drama Bollywood lainnya. Karena itulah, tak patut Anda lewatkan drama yang menghadirkan Gautam Rode, aktor keren yang sering mampir ke tanah air ini.

Saksikan serial ini segera di ANTV.

Last edited 01 August 2017